Berita Nasional Dan Internasional Hari Ini

By | November 9, 2023
|

Berita Nasional Dan Internasional Hari Ini – *Gubernur Arinal Djunaidi turut serta dalam perayaan Hari Penyandang Disabilitas Internasional dan Hari Solidaritas Sosial Nasional Tahun 2022 tingkat Provinsi Lampung*

PRINGSEWU— Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas (PKDL) Lampung Riana Sari Arinal mengikuti kegiatan perayaan Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Hari Solidaritas Sosial Nasional (HKSN) 2022 di Provinsi Lampung , Ballroom Hotel Pringsewu Urban Style’ ini, Kamis (15/11/2022).

Berita Nasional Dan Internasional Hari Ini

Berita Nasional Dan Internasional Hari Ini

Tujuan dari peringatan ini adalah untuk memperjuangkan hak dan kesejahteraan penyandang disabilitas di segala bidang. Sementara itu, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) diperingati setiap tahun sebagai wujud rasa syukur dan penghormatan atas keberhasilan seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam menghadapi ancaman bangsa lain yang ingin menjajah kembali bangsa Indonesia.

Anri Gelar Seminar Arsip Sejarah Peradaban Islam Dan Diplomasi Internasional

Perayaan Hari Penyandang Disabilitas Internasional (HDI) tahun ini bersinergi dengan Hari Solidaritas Sosial (HKSN) yang berdasarkan surat nomor 2662/5.3 PB.06.02/11/2022 tanggal 7.12.2022 Tahun 2022 Hari Penyandang Disabilitas Internasional dan Nasional tentang hari perayaan Hari Kesetiakawanan Sosial (HKSN).

“Ketentuan ini mengajak kita semua untuk turut serta mewujudkan masyarakat yang inklusif dan membuka seluas-luasnya peluang serta menghilangkan hambatan bagi penyandang disabilitas agar dapat berperan aktif dan berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia dan masyarakat internasional,” kata dia. menteri. Gubernur.

Oleh karena itu, saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Komisi Nasional Penyandang Disabilitas (KND) RI yang telah memberikan inisiatif inklusif kepada pemerintah Provinsi Lampung, karena Provinsi Lampung merupakan provinsi pertama yang menerima penghargaan tersebut sejak Komnas Penyandang Disabilitas. Disabilitas (KND) sudah terbentuk,” kata Gubernur.

Baca Juga:  Harga Telur Horn Hari Ini

Menurut Gubernur, hal ini sejalan dengan visi “Masyarakat Lampung Sukses” yang merupakan salah satu misi RPJMD 2019-2024 yang merupakan misi ke 3 (tiga) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan membangun masyarakat. upaya untuk melindungi anak, memberdayakan perempuan dan penyandang disabilitas. .

Selamat Hari Internasional Nurse Day

“Sebagai wujud nyata komitmen saya terhadap penyandang disabilitas, saya akan terus mengalokasikan anggaran kabupaten/kota untuk mendukung penyandang disabilitas dan masyarakat melalui Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) hingga tahun 2023 guna menjamin kesejahteraan. penyandang disabilitas, masyarakat,” tegasnya. Gubernur.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan Asosiasi Penyandang Disabilitas Lampung, dan Gubernur Arinal Djunaidi memberikan bantuan berupa jahitan kepada 23 Perusahaan Bersama (KUBE) di Wilayah Pringsewu. . mesin, mesin uap dan kambing.

Gubernur juga memberikan santunan kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah Pantai Barat, Lampung Selatan, dan Pesawaran. Selain itu, gubernur juga memberikan bantuan berupa peralatan olah raga, kebutuhan pokok, bantuan disabilitas, dan tunjangan pensiun.

Berita Nasional Dan Internasional Hari Ini

Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, TP PKK PKK Rusdiana Dewi dari Bupati Pringsewu serta seluruh perangkat daerah Provinsi Lampung dan Pemkab Pringsewu turut serta dalam kegiatan tersebut. (Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung.) 24 Januari 2023 sebagai pengingat bahwa pendidikan harus diprioritaskan untuk mempercepat kemajuan menuju pembangunan berkelanjutan. Selain itu, diasumsikan bahwa setiap orang di seluruh dunia memiliki akses terhadap pendidikan berkualitas.

Selamat Hari Pendidikan Internasional

Mari kita ciptakan sistem pendidikan yang mendukung masyarakat setara, ekonomi dinamis, dan impian tak terbatas setiap siswa di dunia.

Merayakan Hari Penyandang Disabilitas Internasional bersama Dinas Sosial dan Pemerintah Kota Kedir bersama para pelajar dan penyandang disabilitas Kota Kedir

Baca Juga:  Berita Cikarang Selatan Hari Ini

SLB-B Putera Asih Kediri merupakan sekolah swasta yang disponsori oleh Yayasan Pendidikan Luar Biasa Putera Asih Kediri. SLB-B Putera Asih Kediri memberikan layanan kepada anak berkebutuhan khusus yang mengalami gangguan pendengaran atau biasa disebut tunarungu. Kurikulum yang digunakan menggunakan kurikulum reguler dan kurikulum berbasis karakter, artinya siswa diajar oleh guru yang menggunakan kurikulum nasional dan mendapat pendidikan karakter. Tujuan pendidikan karakter adalah membentuk karakter peserta didik yang jujur, disiplin, bertanggung jawab, religius, cinta tanah air, dan cinta lingkungan. Guna menghasilkan lulusan yang kompeten dan beretika dalam proses pembelajaran, SLB-B Putera Asih Kediri bekerjasama dengan beberapa DUDI (Bisnis dan Industri). Dalam perkembangannya, beberapa perusahaan merekrut alumni atau membuka usaha mandiri. Demikian sekilas tentang SLB-B Putera Asih Kedir, semoga dapat memberikan gambaran kepada masyarakat, dunia usaha dan pemangku kepentingan lainnya.

Jurnal nasional dan jurnal internasional, jurnal nasional dan internasional pdf, berita internasional hari ini, review jurnal nasional dan internasional, berita nasional dan internasional, contoh jurnal nasional dan internasional, berita nasional hari ini, organisasi olahraga nasional dan internasional, induk organisasi nasional dan internasional, hari nasional dan internasional, berita terkini nasional dan internasional, organisasi pariwisata nasional dan internasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *