Berita Politik Indonesia Terbaru Hari Ini

By | November 10, 2023
|

Berita Politik Indonesia Terbaru Hari Ini – Jawa Timur Jumat, 10 November 2023 16:31 WIB Kiai Minta Restu Situbondo, Cak Imin Janjikan Ekonomi Berbasis Pancasila Tabur Cak Imin ke Pondok Pesantren Sukorejo, Situbondo. Di sana ia meminta restu Kiai.

Berita Jumat, 10 November 2023 15:46 WIB Survei Poltracking, Andre Rosiade Bersyukur Tren Prabowo-Gibran Tumbuh Andre Rosiade Bersyukur atas Hasil Survei Poltracking. Andre melihat tren pilihan Prabowo-Gibran semakin meningkat pasca keputusan MK.

Berita Politik Indonesia Terbaru Hari Ini

Berita Politik Indonesia Terbaru Hari Ini

Jawa Timur Jum, 10 Nov 2023 13:42 WIB Cak Imin mengakui logistik kampanye AMIN tak sebaik paslon lainnya. Diakui Cak Imin, logistik kampanye AMIN tak sebaik paslon lainnya. Ia juga diharapkan mendapat dukungan dari Kiai dan Gus di Jawa Timur.

Topik Turbulensi Politik

Berita Rabu, 10 Nov 2023 13:29 WIB KPU mengundang pasangan calon Presiden-Wakil Presiden pada saat pengundian urut pada 14 November. KPU akan mengundang pasangan calon Presiden-Wakil Presiden – Presiden saat absensi pada 14 November 2023.

Jawa Timur Jum, 10 Nov 2023 12:58 WIB Cak Imin membeberkan hasil sebenarnya jajak pendapat AMIN di hadapan Kiai hingga Gus Cak Imin membeberkan jajak pendapat Pilpres 2024 sesuai data yang dimilikinya. Ia mengatakan, pilihan 3 kandidat setara dalam survei kali ini.

Jawa Timur Jumat, 10 November 2023 06:30 WIB Cak Imin membeberkan kabar terkini kapten timnas AMIN Cak Imin membeberkan kabar terkini kapten timnas AMIN. Kapan angka ini akan dipublikasikan?

Berita Jumat, 10 November 2023 06:28 WIB PDIP mendekati Bobby Prebowo-Gibran karena Bobby Nasution mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. PDIP menggelar karpet merah untuk Bobby Nasution karena perbedaan dukungan politik.

Pemilu Serentak Harus Relevan Dengan Nilai Pancasila

Jatim Kamis, 09 November 2023 23:07 WIB Prabowo-Gibran Menangkan Survei Kependudukan, Cak Emin Minta Pendukung AMIN Waspada Cak Emin Minta Pendukung AMIN Waspada. Hal ini terjadi setelah Ennis-Cac Imin kalah dari Prabowo-Gibran dalam jajak pendapat Populi Center.

Jawa Timur Kamis, 09 Nov 2023 22:56 Ketua BEM UI IWST Takut, Cak Imin: Demokrasi Tak Boleh Diterapkan Ketua BEM UI Melki Sedek Huyeng mengaku takut karena menentang putusan Mahkamah Konstitusi. Kak Emin pun buka suara saat menanggapinya.

Jawa Timur Kamis, 09 November 2023 22:41 WIB Cak Imin Ngakak Hasto menyebut Jokowi ahli dalam mencari peluang saat lengah. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Cak Imin ahli dalam melihat peluang, sedangkan Jokowi lengah. Pernyataan tersebut disambut gelak tawa Cak Imin. dengan calon presiden atau putusan pengadilan mengenai batas usia calon Wakil Presiden.

Berita Politik Indonesia Terbaru Hari Ini

Berita Kamis, 26 Oktober 2023 16:04 Survei Indikator IWST Pasca Keputusan MK: Prabowo-Gibran Lebih Baik Dari Ganjar-Mahfud, Amin Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Lebih Baik Dari Pasangan Lain Menurut Survei Indikator Politik Indonesia.

Baca Juga:  Streaming Timnas Indonesia Hari Ini Live

Kpu Kabupaten Malang

Bali Jumat, 20 Oktober 2023 19:05 Survei Indikator IWST: Prabowo Salip Ganjar dan Ennis di 6 Negara Bagian. Hasil survei Indikator Politik Indonesia menunjukkan Prabowo Subianto mengungguli Ganjar Pranovo dan Enis Baswedan di 6 negara bagian.

Berita Jumat, 20 Oktober 2023 17:51 Survei Indikator IWST Ungkap Potensi Kesang Angkat PSI, Bolehkah Pindah ke DPR? Indikator Politik mengeluarkan suara responden terkait isu Kaisang bergabung dengan PSI. Indikator menilai PSI tidak akan masuk parlemen dengan diterimanya Kesang.

Berita Jumat, 20 Oktober 2023 16:16 WIB Jajak Pendapat: Anies-Cak Imin 21,2%, Ganjar-Mahfud 32,6%, Prabowo-Erick 38,8% Indikator Politik merilis simulasi 3 paslon bersama Prabowo. Prabowo-Erik mengalahkan Ganjar-Mahfud dan Ennis-Cac Imin.

Berita Jumat, 20 Oktober 2023 16.00 WIB Jajak Pendapat: Anies-Cak Imin 22,7%, Ganjar-Mahfud 32,2%, Prabowo-Gibran 37,5% Indikator Politik simulasi 3 pasangan calon, Prabowo berpasangan dengan Gibran. Paslon Prabowo-Gibran mengalahkan Ennis-Cac Imin dan Ganjar-Mahfud.

Kumpulan Berita Tentang Dinamika Politik Terbaru Hari Ini

Berita Jum, 20 Oktober 2023 15:24 WIB Indikator Suara Capres: Prabowo 37%, Ganjar 34,5%, Anies 21,9% Indikator merilis jajak pendapat terbaru pilihan capres 2024. Prabowo di peringkat pertama, Ganjar 37%. Urutan kedua 34,5% disusul Anies dengan 21,9%.

Berita Minggu, 01 Oktober 2023 11:55 Survei Indikator IWST: Sosialisasi Calon Presiden Utama Lewat Baliho Media, Ganjar Calon presiden yang paling terlihat Ganjar Pranovo paling terlihat di baliho dan media menurut Survei Indikator Politik Indonesia.

Berita Minggu, 03 September 2023 14:16 Peneliti Indikator IWST: Poros baru dengan opsi menarik PPP-PD bagi PKS Peneliti indikator politik Indonesia menilai poros baru dengan PPP-PD bagi PKS sebagai opsi yang menarik.

Berita Politik Indonesia Terbaru Hari Ini

Berita Jumat, 18 Agustus 2023 23:20 Daerah pemilihan IWST KETIKA melintasi ambang pintu Senedd untuk pertama kalinya, Zulhas: Antusiasme meningkat. Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei selektivitas partai pada tahun 2024. Hasilnya, selektivitas PAN meningkat signifikan. Jadi apa yang Julhas katakan? Sekretaris Jenderal Partai Golkar Airlanga Hartarto mengambil langkah maju dengan membentuk koalisi partai politik yang disebut “Aliansi Indonesia Bersatu”. KIB akan mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presidennya pada Pilpres 2024.

Berita Dan Informasi Politik Indonesia 19 Terkini Dan Terbaru Hari Ini

Terbentuknya KIB dan Munculnya Airlangga Hartarto Sebagai Calon Presiden 2024. Aksi politik Airlangga Hartarto menimbulkan “gempa” kecil dalam perpolitikan Indonesia.

“Kalau capres dan capres internasional terus dibicarakan, saya melihat dari hitung-hitungan politik dan matematis, hanya Golkar yang resmi tergabung dalam Musyawarah Nasional Golkar dan Rapimnas tahun-tahun sebelumnya yang resmi mencalonkan Airlanga sebagai capres.” Seorang pengamat politik pernah mengutarakan pendapatnya. Ujang Komarudin dari Universitas Al Azhar

Baca Juga:  Streaming Timnas Indonesia Hari Ini Live Bola

“Ketiga parpol ini jangan terjebak seperti dulu, yakni. perpecahan sosial, polarisasi yang tidak akan membaik bahkan setelah pemilu,” kata Ketua DPP Partai Golkar S Hasan Syadzili seperti dikutip Viva.

Apa yang dilakukan Partai Golkar, PAN, dan PPP dalam mengambil langkah tersebut merupakan hasil pembelajaran dari 2 pemilu presiden lalu. Saat itu, politik identitas sedang berada pada puncaknya.

Malam Ini Bem Se Indonesia Gelar Konsolidasi Nasional, Nyalakan Tanda Bahaya

Akibatnya, kedua kutub ekstrem tersebut terus saling cekcok dan saling menghina sehingga menimbulkan kesenjangan sosial yang sulit dijembatani.

Berdasarkan pengalaman masa lalu, Ketua Umum Golkar mengatakan dipilihnya PAN dan PPP karena kesamaan visi masa depan Indonesia dalam hal egalitarianisme, kesetaraan, dan persatuan.

Pencalonan Airlanga Hartarto sebagai calon presiden 2024 sebenarnya sudah diperhitungkan secara matematis dan cermat serta cermat. Tidak dapat dipungkiri Golkar lebih mempunyai kekuatan di KIB dibandingkan PAN dan PPP. Hal ini terlihat dari perolehan kursi di DPR. Golkar merupakan partai parlemen nomor dua di DPR.

Berita Politik Indonesia Terbaru Hari Ini

Saat ini Golkar Vidhan Sabha atau DPR memiliki 85 kursi Golkar, 44 kursi PAN, dan 19 kursi PPP. Oleh karena itu, pantaslah mengusung Ketua Umum Golkar sebagai calon presiden KIB 2024.

Google Trends: See What’s Trending Across Google Search, Google News And Youtube.

Taktik politik keren Sekretaris Jenderal Partai Golkar Airlanga Hartarto akan menjadikan dirinya ‘Si Separatis’. Sebab, ia terang-terangan menyatakan bakal maju pada pemilu presiden 2024.

Sementara lawan-lawannya belum terang-terangan menyatakan bakal maju sebagai calon presiden 2024, seperti Anies Baswedan, Prabowo Subiyanto, Puan Maharani, Ganjar Pranowo, atau AHY.

Jika calon berasal dari daerah KIB, maka calon wakil presidennya adalah Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN, yang juga berpeluang diusung oleh KIB sebagai calon wakil presiden. Julhas diyakini punya kekuatan politik lebih besar dibandingkan rekannya Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa.

Zulhas menjadi calon unggulan KIB sebagai calon wakil presiden 2024 berdasarkan perolehan kursi parlemen. PAN memiliki 44 kursi dan PPP hanya 19 kursi. Maka yang tepat menjadi calon Wakil Presiden KIB 2024 adalah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Mempelajari Gejala Politik Indonesia Kontemporer

Jauh sebelum terbentuknya KIB. Di HUT Golkar ke-57, Ketua Umum Golkar Airlanga Hartarto meminta seluruh penggawa Partai Golkar bersatu memenangkan pemilu 2024.

Kita harus satu kata, satu keputusan, satu tujuan. Kita hanya akan menang dengan persatuan, kata Airlanga di sela-sela acara puncak HUT ke-57 di kantor DPP Golkar.

Airlangga Hartarto dalam interaksinya dengan Detik.com mengungkapkan, tantangan pemerintah ke depan adalah 5 C, yaitu: Covid, Konflik (Perang), Perubahan Iklim, Harga Komoditas, dan Biaya Hidup. KIB sepakat untuk menangani permasalahan ini secara bersama-sama.

Berita Politik Indonesia Terbaru Hari Ini

Menurut Airlangga Hartarto, hanya pihak yang berpengalaman dan bersedia melanjutkan pembangunan yang bisa mengatasi masalah ini.

Baca Juga:  Kabar Petang Hari Ini Di Tv One

Berita Dan Informasi Partai Politik Terkini Dan Terbaru Hari Ini

Airlanga mengatakan tahun 2024 merupakan tahun penting bagi Partai Golkar. Sebab pada tahun 2024 Partai Golkar akan genap berusia 60 tahun.

“Setelah enam dekade Partai Golkar, kita harus membuat sejarah bahwa Partai Golkar akan kembali menang di Pilpres, Pilpres, dan Pilkada, saudara-saudara, siapkah?” dia berkata

Menko Perekonomian mengatakan, Partai Golkar bermodal meraih kemenangan 62 persen pada Pilkada 2020. Airlanga menyebut kinerja tersebut mengungguli partai lain.

Airlangga Hartarto lahir pada tanggal 1 Oktober 1962 di Surabaya, Jawa Timur. Beliau merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Kabinet Senior Indonesia yang dilantik pada 23 Oktober 2019 dan menjabat hingga saat ini.

Warning! Waspada Politik Identitas Menjelang Pemilu 2024

Sebelumnya, Airlanga menjalankan tugasnya sebagai Menteri Perindustrian pada Kabinet Eksekutif (Reorganisasi Jilid 2) periode 2016-2019. Selain menjabat di pemerintahan, beliau juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar (2017-sekarang).

Airlangga Hartarto saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia periode 2019-2024 pada Kabinet Senior Presiden RI Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dan Ketua Umum Partai Golkar.

Sebelumnya, ia menggantikan Saleh Hussain sebagai Menteri Perindustrian saat reshuffle kabinet kerja Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Berita Politik Indonesia Terbaru Hari Ini

Sebelum menjabat Ketua Umum Partai Golkar, ia pernah mengurusi Partai Golkar. Airlanga Hartato juga pernah menjabat sebagai Ketua Liga Pemuda Kosgoro pada tahun 1957. Ia kemudian menjadi Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar periode 2004-2009.

Airlangga Hartarto Di Majalah Eksekutif Edisi Juli 2022, Klik Ini

Penggagas Hermann Johannes Award, penghargaan atas inovasi teknologi pada tahun 2003 saat menjabat sebagai Presiden Keluarga Alumni Fakultas Teknik (KATGAMA) UGM.

Airlangga Hartarto juga aktif menulis dengan menuangkan pemikirannya melalui buku. Airlangga Hartarto menulis buku Strategi Clustering Dalam Industrialisasi Indonesia (diterbitkan oleh Andi Offset, Yogyakarta, 2004).

Airlanga adalah anak dari Ir Hartarto. Di bawah Presiden Soeharto, Ir Harto menjabat Menteri Perindustrian pada Kabinet Pembangunan IV (1983-1988) dan Kabinet Pembangunan V (1988-1993).

Pendukung ajaran Mahatma Gandhi, Yanti K. menikah dengan Isfandari dan dikaruniai anak Adanti, Ravindra, Audi, Dianes, Bianda, Latasha, Maisara dan Natalie.

Portal Berita Politik Lampung Terkini

Di dalam

Berita politik terkini hari ini di indonesia, berita politik indonesia terkini hari ini, berita terbaru politik indonesia hari ini, berita politik hari ini indonesia, berita politik terbaru hari ini di indonesia, berita politik hari ini, berita politik hari ini terbaru, berita politik terbaru hari ini kompas, berita terbaru hari ini tentang politik, berita politik nasional terbaru hari ini, berita terbaru terpopuler hari ini politik, berita politik hari ini di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *