Harga Cengkih Di Manado Hari Ini

By | Maret 28, 2024
|

Harga Cengkih Di Manado Hari Ini – Sampul yang diekspor ke Jepang dan Belanda memiliki kualitas yang baik sehingga dibeli dengan harga yang bagus. 2014. persyaratan dari kedua negara.

“Produk vava yang dijual di Belanda dan Jepang adalah buah vava kering dan batang vava,” kata T. Hasudungan Siregar, Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut di Anado, Huat.

Harga Cengkih Di Manado Hari Ini

Harga Cengkih Di Manado Hari Ini

Sepuluh ton sampul senilai US$145.145 dikirim ke Belanda dan 200 kilogram ke Jepang dengan mata uang asing US$4.400.

Harga Cengkeh Terpuruk, Bw Minta Pemerintah Carikan Solusi Terbaik

Dari sedotan tersebut, kata Hasudungan, sebanyak 20 ton dijual ke Belanda dengan mata uang asing 23.500 dolar dan 6 ton ke Jepang senilai $16.800.

Hasudungan mengatakan, ekspor ke wilayah ini menarik karena menunjukkan Sulut banyak dicari oleh berbagai negara.

Ia juga mengatakan, harga yang mahal harus dibarengi dengan kualitas produk yang baik, sehingga ketika membeli, dunia tidak kecewa dan membeli produk tersebut lagi.

“Permadani yang dijual di Jepang dan Belanda sangat bagus sehingga harganya juga bagus,” ujarnya.

Www.mediasulut.co/foto_berita/50916484 Whatsapp Im

Oleh karena itu, kata dia, para petani tidak perlu khawatir karena obat cengkeh asal Sulut ini banyak digemari warga mancanegara. Petani harus terus meningkatkan kualitas dan kuantitasnya. Pemerintah daerah masih mencari cara agar harga selimut di Sulut tidak anjlok saat pembangunan elips tersebut. Tanggal 2 September 2019.

Saat ini harga cengkeh asih berkisar Rp 75.000 per kilogram, belum ada kenaikan, kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut Jenny Karuwa Anado, Senin.

Namun mereka mengatakan pemerintah akan tetap memprioritaskan pengembangan petani dan melakukan investasi berbeda agar harga sesuai dengan petani.

Baca Juga:  Jadwal Sepak Bola Eropa 2021

Harga Cengkih Di Manado Hari Ini

Keputusan yang diambil Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokabey adalah membantu perusahaan nasional untuk membeli kopi dari Sulut dengan harga Rp 85.000 per kg.

Jual Cengkeh Rajang Manado Super Terbaru

Pak Jenny mengatakan, pemerintah daerah masih mencari cara agar harga kopi di Sulut tidak turun saat produksi kopi.

Ia mengatakan, pemerintah Sulut bekerja sama dengan PT Djaru Kudus yang ingin membeli cengkeh Sulut dengan harga Rp 85.000 per kilogram dengan kadar air 13 persen.

R Suual yang merupakan petani cengkeh asal Kabupaten Inahasa Selatan mengatakan, petani mendapat keuntungan ketika harga cengkeh di atas Rp 100 ribu per kilogram (kg).

“Harga cengkeh saat ini Rp 75.000 per kg dikatakan merugikan petani,” kata R Suual, petani asal Kabupaten Inahasa Selatan.

Turun Harga Lagi, Petani Kopra Di Manado Sulawesi Utara Mengeluh

Jika dihitung berdasarkan inflasi, kata dia, harganya masih lebih rendah dari itu. Misalnya pada tahun 2018, harga saat panen berkisar antara Rp 95.000 hingga Rp 100.000/kg.

“Tahun 2019 harusnya seperti ini, perkiraan inflasi sekitar 5 persen berarti harusnya di atas Rp 100 ribu/kg. Menurut Kai, itu sudah cukup,” jelasnya.

Katanya, jika harga tidak naik maka petani akan menderita karena saat ini harga hasil panen sangat tinggi. Selain itu, sebagian besar investor ingin keuntungannya dibagi dua.

Harga Cengkih Di Manado Hari Ini

Harga perumahan di manado, harga sofa di manado, pembunuhan di manado hari ini, harga hotel di manado, kebakaran di manado hari ini, harga cengkih hari ini, harga emas hari ini di manado 2021, cuaca hari ini di manado, harga rumah di manado, harga penginapan di manado, harga cengkih di manado, harga cengkeh di manado hari ini