Jurusan Snmptn Yang Kurang Diminati

By | November 6, 2023
|

Jurusan Snmptn Yang Kurang Diminati – Setelah sebelumnya kita membahas 10 besar yang paling tidak berminat SBMPTN UI, kali ini kita akan membahas 10 besar yang paling tidak berminat SNMPTN UI dari tahun ke tahun.

User interfacenya sendiri diidam-idamkan oleh ratusan ribu calon mahasiswa setiap tahunnya. Antarmukanya sendiri memiliki banyak titik masuk. Berdasarkan Ujian Mandiri, Jalur Konfirmasi Beasiswa, Jalur SBMPTN, Jalur SNMPTN, dll.

Jurusan Snmptn Yang Kurang Diminati

Jurusan Snmptn Yang Kurang Diminati

Khusus SNMPTN, jumlah peminat UI pada tahun 2018 sebanyak 35.692 orang. Tidak terlalu banyak dibandingkan peminat SNMPTN di kampus lain yang bisa mencapai lebih dari 50 ribu. Misalnya saja di UB yang peminat jalur SNMPTN tahun 2018 berjumlah 59.309 orang. Dan itu masih belum seberapa dibandingkan peminat SNMPTN UB tahun 2015 yang mencapai 105.615 orang.

Penjelasan Pihak Ltmpt Terkait Belum Dibukanya Input Nomor Kipk, Pada Pendaftaran Snmptn 2021

Pada tahun 2014-2018, jumlah peminat SNMPTN UI tertinggi terjadi pada tahun 2014 yaitu sebanyak 63.755 orang. Bagi Anda yang penasaran dengan jumlah peminat SNMPTN UI dari tahun ke tahun, berikut datanya.

Dan buat kamu yang penasaran jurusan apa saja yang paling tidak diminati di SNMPTN UI dari tahun ke tahun, berikut datanya.

Demikian ulasan singkat 10 jurusan yang paling sedikit peminat SNMPTN dari tahun ke tahun. Saya harap ini bermanfaat. Khususnya bagi Anda yang ingin masuk ke UI melalui jalur SNMPTN.

Terakhir, bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh kemampuan dan minat UI terhadap SNMPTN dari tahun ke tahun, bacalah artikel ini 13 Jurusan yang Kurang Populer di UNM Makassar. Jalur Referensi SBMPTN SNBT 2023 – Sebentar lagi SNPMB 2023 akan dibuka untuk sobat. Sahabat calon mahasiswa baru, yuk cari tahu jurusan-jurusan UNM berikut ini yang cukup diminati.

Panduan Lengkap Cara Daftar Snmptn 2022: Mulai Dari Link Pendaftaran, Pilih Prodi Hingga Isi Formulir

Pada SNPMB, UNM mempunyai persaingan yang cukup ketat. Calon mahasiswa hendaknya mengetahui persyaratan yang terdapat pada masing-masing jurusan.

Universitas Negeri Makassar (UNM) adalah sebuah perguruan tinggi negeri di Makassar. Dulunya bernama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Makassar, kampus ini didirikan pada tanggal 1 Agustus 1961.

Saat ini UNM memiliki sembilan fakultas dengan 62 jurusan untuk lulusannya. dan pendidikan sarjana dan pascasarjana dengan 26 jurusan pada tingkat magister dan doktoral.

Jurusan Snmptn Yang Kurang Diminati

Kerjasama UNM dengan otoritas dalam negeri adalah kerjasama dengan Universitas Islam Nusantara, Institut Pertanian Bogor, Universitas Indonesia, IAIN Palu, Universitas Negeri Medan dan masih banyak instansi lainnya.

Apakah Ptn Uny Menerima Siswa Lintas Jurusan?

Pengetahuan teknologi otomotif (penguasaan sejarah dan perkembangan teknologi otomotif, pengetahuan dasar teknologi otomotif dan gambaran dunia otomotif);

Teknologi pembuatan komponen otomotif) dan Entrepreneurship (menguasai prinsip-prinsip manajemen dan pelayanan pelanggan serta mampu melakukan penetrasi sebagai wirausaha di bidang otomotif).

Baca Juga:  Contoh Soal Cpns 2021 Lulusan Sma

Fakultas Teknik Elektro merupakan salah satu cabang ilmu teknologi yang mempelajari ketenagalistrikan tegangan rendah, semikonduktor, komponen kelistrikan dan aplikasinya. Listrik tingkat rendah ini merupakan suatu rangkaian atau sistem listrik yang membawa arus dalam jumlah kecil.

Fisika adalah ilmu yang mempelajari alam dan perilakunya dalam ruang dan waktu. Pada dasarnya fisika adalah tentang interaksi antara materi dengan materi, energi dan energi, serta materi dan energi.

Prodi Sepi Peminat Di Snmptn Ui, Ugm, Itb, Dan Unpad

Di sini Anda tidak hanya akan mempelajari fenomena alam mati dan fenomena seperti materi dan partikel, tetapi Anda juga akan diajak untuk memahami metode pembelajaran fisika yang efektif untuk siswa dari berbagai tingkat pendidikan.

Di beberapa perguruan tinggi, mata kuliah ini biasanya dibagi menjadi beberapa subdisiplin, seperti B. Pengajaran Biologi, Pengajaran Fisika, dan Pengajaran Kimia.

Jurusan tari merupakan ilmu yang mempelajari gerak tubuh dalam suatu bentuk yang ekspresif, berirama dan mempunyai makna tertentu. Setiap tarian mempunyai cerita dan pesan yang ingin disampaikan kepada penontonnya.

Jurusan Snmptn Yang Kurang Diminati

Siswa mempelajari tata bahasa Tiongkok, dasar-dasar bahasa Mandarin, teori bahasa, sejarah Tiongkok I & II, pengetahuan karakter Han modern, pengenalan sastra Tiongkok, fonetik Mandarin;

Peluang Lintas Jurusan Snmptn Di 6 Ptn Ternama Indonesia

Pengolahan Informasi Mandarin, Pemikiran Dasar Bahasa Mandarin, Studi Puisi, Studi Teater, Bahasa Mandarin Terpadu. Bahasa IV, Media Cetak China, Perjalanan China, China Klasik, dll.

Demikian informasi singkat mengenai jurusan yang kurang populer di UNM Makassar. Setelah membaca informasi jurusan yang kurang populer di UNM Makassar, pastinya kamu optimistis bisa masuk UNM Makassar kan? Laporan statistik perguruan tinggi terbaru yang diterbitkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menunjukkan statistik mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan. di universitas.beserta program studi (prodi) atau jurusan yang paling banyak diminati.

Data ini diambil sepanjang tahun 2020, dimana terdapat 8.483.213 mahasiswa yang terdaftar di seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Sedangkan jumlah mahasiswa terdaftar bergelar sarjana sebanyak 1.281.883 orang dan berijazah 30.601 orang.

Dari segi jurusan terpopuler, tampaknya tren program studi pilihan calon mahasiswa di Indonesia pada tahun 2020 tidak mengalami perubahan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Penting! Tips Meningkatkan Peluang Lolos Di Snmptn 2022

Pada kelompok Ilmu Pengetahuan Sosial dan Humaniora (Soshum), kelompok Ilmu Ekonomi seperti Manajemen dan Akuntansi selalu menjadi favorit. Sementara itu, pada kelompok Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Saintek), kelompok ilmu teknik, khususnya teknologi informasi, merupakan kelompok yang paling banyak peminatnya.

Alasan utama besarnya animo tersebut adalah banyaknya kampus yang menyelenggarakan program studi di lembaga ini, beberapa di antaranya telah terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Selain itu, isi mata kuliah dan peluang karir yang menjanjikan juga menjadi alasan mengapa jurusan ini tidak pernah sepi peminatnya.

Baca Juga:  Peluang Kerja Untuk Jurusan Sastra Inggris

Berikut ulasan sederet jurusan yang paling diminati dan dipilih pelajar Indonesia pada jenjang pendidikan Tier 1 (S1) sepanjang tahun 2020.

Jurusan Snmptn Yang Kurang Diminati

Ilmu Manajemen merupakan jurusan terpopuler di Indonesia, dengan 956.563 mahasiswa mengambil program sarjana ini pada tahun lalu. Terdapat pula 55.663 mahasiswa yang berminat studi manajemen jenjang magister (S2). Sementara pada pelatihan tingkat pascasarjana (S3) ini hanya diikuti 2.865 mahasiswa.

Strategi Dan Tips Lulus Snmptn 2021

Hampir setiap perguruan tinggi di Indonesia mempunyai program studi Manajemen, faktor inilah yang menyebabkan tingginya jumlah mahasiswa Manajemen. Selain ketersediaan pendidikan, luasnya kesempatan kerja juga menjadi alasan besarnya minat terhadap peminatan Manajemen.

, mata pelajaran utama manajemen sendiri erat kaitannya dengan bidang ekonomi dan bisnis. Oleh karena itu, departemen ini biasanya merupakan bagian dari Fakultas Ekonomi (FEB). Mahasiswa yang kuliah di jurusan ini akan siap untuk mampu mengelola atau mengurus suatu usaha, baik yang sudah berjalan maupun yang akan dikelola.

Keterampilan kepemimpinan atau manajemen ini akan lebih spesifik difokuskan pada pemasaran, bisnis, produksi dan operasi. Spesifikasi atau konsentrasi manajemen dimaksudkan agar lulusan Departemen Manajemen mempunyai keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan kerjanya.

Walaupun hampir setiap perguruan tinggi di Indonesia mempunyai program studi Manajemen, namun tidak semua perguruan tinggi mempunyai Jurusan Manajemen dengan akreditasi A.

Cara Memilih Jurusan Di Snmptn 2022 Dilengkapi Daftar Jurusan Favorit 2021

Untuk Universitas Negeri (PTN), Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada dan Universitas Padjadjaran merupakan beberapa kampus di Tanah yang Jurusan Manajemennya telah terakreditasi A (unggul). Sedangkan untuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ada Universitas Bina Nusantara (Binus), Universitas Islam Indonesia (UII) dan masih banyak lainnya.

Mungkin Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) kalah bergengsi dibandingkan jurusan pilihan seperti Kedokteran, Hukum, Teknik dan lain-lain. Namun jurusan ini memang mempunyai peminat yang sangat banyak di Indonesia. PGSD menduduki peringkat kedua sebagai jurusan yang paling banyak dipilih di Indonesia dengan jumlah mahasiswa sebanyak 441.098 orang.

Departemen ini mempunyai peranan penting bagi masa depan Indonesia. Saat ini Indonesia membutuhkan guru yang berkualitas, terutama di banyak daerah di luar Pulau Jawa.

Jurusan Snmptn Yang Kurang Diminati

Selama menempuh pendidikan di PGSD, mahasiswa akan dibekali dengan pengetahuan tentang psikologi pendidikan, manajemen pendidikan, profesi guru, pengembangan kurikulum sekolah dasar dan pelajaran sekolah dasar.

Snmptn Quota Not Met

Sesuai dengan nama jurusannya, peluang karir utama PGSD adalah mempersiapkan diri menjadi guru sekolah dasar. Lulusan program ini nantinya akan mendapatkan gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd).

Beberapa kampus unggulan yang memberikan akreditasi PGSD antara lain Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Negeri Semarang (UNS).

Dari Kelompok Ilmu Sosial juga, akuntansi menduduki peringkat ketiga jurusan terpopuler dengan jumlah mahasiswa sebanyak 339.255 orang. Sama seperti Manajemen, Akuntansi tergabung dalam kelompok FEB dengan ijazah SE.

Baca Juga:  Hotel Melati Di Cicurug Sukabumi

Secara lebih umum, jurusan ini mempelajari seni metode akuntansi, menganalisisnya, sehingga nantinya menghasilkan keluaran berupa informasi keuangan, yaitu laporan keuangan dan informasi non keuangan yang berguna dalam pengambilan keputusan.

Jurusan Sepi Peminat Di Ptn Terbaik: Kesempatan Masuk Lebih Besar

Selain belajar membuat laporan keuangan, mahasiswa juga siap memahami anggaran, perpajakan, audit dan sistem keuangan pemerintah Indonesia.

Salah satu alasan mengapa akuntansi menjadi program sarjana yang paling diminati adalah karena peluang karirnya dinilai cukup menjanjikan. Setiap perusahaan membutuhkan tenaga profesional untuk mengelola keuangan perusahaan. Di sinilah peran akademisi dalam bidang akuntansi sangat dibutuhkan. Selain itu, lulusan akuntansi dapat melanjutkan pendidikan profesional akuntansi untuk dapat membuka praktik akuntansi sendiri.

Sejumlah kampus yang menyelenggarakan mata kuliah akuntansi terbaik dan memiliki akreditasi A antara lain Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Trisakti, dan Universitas Telkom.

Jurusan Snmptn Yang Kurang Diminati

Salah satu magister bergengsi di kelompok ilmu sosial, Ilmu Hukum menduduki peringkat keempat jurusan terpopuler dengan 338.573 mahasiswa. Setiap ujian universitas seperti SNMPTN, SBMPTN dan Ujian Mandiri, Ilmu Hukum selalu dicari pada tingkat yang tinggi.

Pendaftaran Dimulai 11 April, Begini Syarat Dan Tata Cara Mendaftar Di Sbmptn

Di Fakultas Hukum, mahasiswa akan dibekali dengan pengetahuan hukum, baik secara praktik maupun teori. Pelajari lebih lanjut tentang hukum dengan konsep dan teori, serta banyak kasus hukum yang pernah terjadi. Namun pada akhir masa studi, mahasiswa yang telah mempelajari ilmu hukum biasanya mempunyai kesempatan untuk praktek di berbagai firma hukum, kejaksaan atau pengadilan, sehingga dapat dipahami relevansi teori-teori yang telah dipelajarinya selama ini.

Lulusan ilmu hukum akan memperoleh gelar Bachelor of Laws (S.H.). Alasan besarnya minat terhadap Departemen Kehakiman adalah prospek karirnya yang sangat menarik dan menjanjikan.

Lulusan hukum dapat memilih karir sebagai hakim, jaksa, pengacara publik/swasta dan notaris. Selain profesi klasik tersebut, lulusan hukum juga akan dibutuhkan di berbagai perusahaan sebagai staf hukum atau di bagian personalia.

Beberapa kampus di tanah air yang dikenal memiliki program studi terbaik ilmu hukum dengan akreditasi A antara lain Universitas Indonesia, Universitas Padjadjaran, Universitas Brawijaya, dan Universitas Katolik Parahyangan.

Cara Masuk Ptn Dan Tips Memilih Jurusan Terbaik

Di peringkat ke-5 ada Teknologi Komputer (IT) dengan jumlah mahasiswa sebanyak 257.938 orang

Jurusan yang kurang diminati, jurusan yang kurang diminati di ui, jurusan kuliah yang kurang diminati, jurusan yang kurang diminati di unpad, universitas yang diminati snmptn 2021, jurusan yang kurang diminati di unsri, jurusan snmptn yang jarang diminati, jurusan yang paling diminati, jurusan yang jarang diminati, jurusan yang kurang diminati tapi menjanjikan, jurusan kuliah yang kurang diminati tapi menjanjikan, jurusan yang banyak diminati

Tinggalkan Balasan