Kebakaran Di Cikarang Hari Ini

By | November 8, 2023
|

Kebakaran Di Cikarang Hari Ini – Tiga gedung pabrik PT Eon Chemical dan PT Tunas Mitra yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka Bl C/22, Jalan Jababeka 2, Pasir Gombong, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Kawasan Industri Jababeka pada Jumat (2 September 2022) terjadi kebakaran hebat. di luar. ) dari pagi hingga pagi hari. (TribunJakarta.com/Instagram @bekasikepo)

BEKASI, KOMPAS.com – Jumat (2/9/2022) dini hari, terjadi kebakaran serentak di dua bangunan pabrik di Kawasan Industri Jababeka, Jalan Tekno 3, Desa Pasir Gombong, Cikarang, Bekasi Utara.

Kebakaran Di Cikarang Hari Ini

Kebakaran Di Cikarang Hari Ini

Komandan Peleton Pemadam Kebakaran Distrik 1 Bekasi Danny Ada mengatakan, total kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai 20 miliar rupiah.

Jumat Dini Hari, Dua Pabrik Di Cikarang Utara Kebakaran

“Masih mencurigakan karena perusahaan sudah tidak ada proses produksi sehingga pabriknya kosong,” ujarnya.

Saat itu, satpam PT Shin bernama Selamat Riyadi mendengar ledakan keras yang diduga berasal dari belakang PT Shin.

Petugas langsung bergegas mengecek sumber ledakan dan melihat ada api yang menyala ke arah PT Eon Chemical.

Kapolsek Karang Barat Laut Mustakim mengatakan, dua pabrik yang terbakar adalah PT Eon Chemical dan PT Tunas Mitra Sukses.

Kebakaran Melanda Gudang Pallet Dan Plastik Di Cikarang Kabupaten Bekasi

Mustaqim menjelaskan, petugas kesulitan memadamkan api karena bahan kimia hasil pembakaran pabrik mudah terbakar.

“(Kesulitannya) bahan kimianya. Cuma pembuatan filmnya saja. Ya, filmnya juga ada bahan kimianya,” kata Mustakim.

Dapatkan pembaruan berita yang dipilih dengan cermat dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Ayo gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com”, klik link https://t.me/kompascomupdate dan gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Kebakaran Di Cikarang Hari Ini

Tags pemadaman kebakaran kebakaran di pabrik cikarangjababeka cikarangkebakaran di pabrik jababeka cikarangkebakaran di area pabrik area pabrik jababeka cikarangjababeka cikarang

Suara Ledakan Sempat Terdengar Dalam Kebakaran Di Serang Baru

Jixie mencari berita yang mendekati preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita ini disajikan sebagai berita pilihan yang paling sesuai dengan minat Anda.

Massa bersorak lalu membubarkan diri setelah mendengar MKMK tak mampu mengoreksi keputusan batasan usia calon presiden dan wakil presiden. Itu dibaca 10.998 kali

Data Anda digunakan untuk memverifikasi akun Anda ketika Anda memerlukan bantuan atau ketika aktivitas yang tidak biasa ditemukan di akun Anda. Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang menghanguskan dua tempat usaha sekaligus pada Jumat (9/2/2022) dini hari. (KOMPAS.com/JOY ANDRE T)

Baca Juga:  Jadwal Bola Hari Ini Sctv

BEKASI, KOMPAS.com – Kebakaran terjadi di dua bangunan pabrik di Jalan Tekno 3 Kawasan Industri Jababeka, Desa Pasir Gombong, Cikarang Utara, Jumat dini hari (2/9/2022).

Tempat Penyimpanan Gas Pt Indofood Di Cikarang Terbakar, Dua Orang Terluka

Kapolsek Barat Laut Karang Mustakim mengatakan, kedua pabrik tersebut adalah PT Eon Chemical dan PT Tunas Mitra Sukses.

“Kebakaran terjadi pada pukul 01.15. kepada dua perusahaan, PT Eon Chemical dan PT Tunas Mitra Sukses yang berlokasi di Kawasan Industri Cikarang Jababeka”, pada Jumat (2/9/2022).

Mustaqim mengatakan, kabar kebakaran bermula saat satpam bernama Selamat Riadi sedang bertugas di tempat usaha Shin pada malam hari.

Kebakaran Di Cikarang Hari Ini

Saat bersiaga, saksi mendengar ledakan keras yang diduga berasal dari posisi belakang PT. Shin. Petugas langsung bergegas memeriksa sumber ledakan dan saksi kemudian melihat api menyala dan api berasal dari PT. Shin “PT. Eon Kimia,” kata Mustaqim.

Kebakaran Di Cikarang! Tim Damkar Dibantu Koramil 07 Cikarang Kota Berhasil Jinakan Api Di Toko Furniture

Begitu melihat adanya kebakaran, para saksi langsung melaporkan kejadian tersebut ke Jababeka, melaporkan kejadian tersebut ke polisi, dan menghubungi pemadam kebakaran, kata Mustakim.

Mustaqim mengatakan, api saat ini diduga berasal dari korsleting listrik dan kebakaran terjadi di gudang penyimpanan bahan kimia.

Bantuan pemadaman juga turut diberikan oleh mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Jababeka dan mobil pemadam modern dari Kabupaten Bekasi.

Mustaqim mengatakan, pihaknya sejauh ini belum menerima laporan adanya korban jiwa. Selain itu, kerugian material juga tidak dapat diperkirakan.

Kronologi Pabrik Sparepart Mobil Dilalap Si Jago Merah, Diduga Korsleting Listrik

Mustaqim berkata: “Pada tengah hari, api sudah berangsur-angsur padam, namun petugas pemadam kebakaran masih berada di lokasi kejadian, menyemprotkan air dan air sabun untuk memastikan tidak ada asap tebal dan api telah padam sepenuhnya.”

Dapatkan pembaruan berita dan berita terhangat setiap hari yang dipilih dengan cermat dari Kompas.com. Ayo gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com”, klik link https://t.me/kompascomupdate dan gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Jixie mencari berita yang mendekati preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita ini disajikan sebagai berita pilihan yang paling sesuai dengan minat Anda.

Kebakaran Di Cikarang Hari Ini

Massa bersorak lalu membubarkan diri setelah mendengar MKMK tak mampu mengoreksi keputusan batasan usia calon presiden dan wakil presiden. Itu dibaca 10.998 kali

Disdamkar Kab.bekasi Berhasil Taklukan Si Jago Merah Yang Melahap Toko Cat Di Cikarang Barat

Data Anda digunakan untuk memverifikasi akun Anda ketika Anda memerlukan bantuan atau ketika aktivitas yang tidak biasa ditemukan di akun Anda. kesalahan! Proyek miliaran rupee di daerah terpencil! BPD Pantai Bakti bersiap laporkan APH akibat normalisasi parah Sungai Bungin! Ia menduga Kepala Desa NDN sedang berjudi dan minum-minum di balai desa. Selamat Tinggal Kepala Desa AWI, Indonesia Kembali Kehilangan Tokoh Berita Setelah Michat! Tim Reskrim Polsek Tambun Tangkap Dua Pelaku Menuntut Pungli Sewa Ruang BO Terbuka Dari Bekasi Se-Indonesia EMAS 2045, PA 98 Reboan Talk Dijadwalkan Digelar di Kafe Payung Tambun

Baca Juga:  Live Persebaya Vs Persita Hari Ini

Beranda Berita Kebakaran terjadi di Sikarang! Petugas pemadam kebakaran Koramil 07 Kota Cikarang turut andil dalam keberhasilan pemadaman api di sebuah toko furnitur

Kabupaten Bekasi – Warga yang melintas di Jalan RE. Martadinata No.2, Kp. Kongsi Rt 04/RW 08, Kelurahan Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi membuat gempar setelah melihat asap tebal membubung tinggi dari arah pertokoan di Cikarang, terlihat sejak pukul 13.05 WIB.

Informasi yang dihimpun awak media, pemilik toko tersebut bernama Agustin, warga Perum Medauw Green Lippo Cikarang.

Kebakaran Toko Furniture Di Cikarang Utara Kab Bekasi

Awalnya saya melihat kepulan asap sekitar pukul 13.50 WIB, kemudian api di toko furnitur Sumber Makmur semakin membesar, kata Jaya, warga Kp. Kalijeruk, pada Rabu 24 November 2021.

“Saat warga mendatangi lokasi keluarnya asap, Pemkab Bekasi mengirimkan delapan tim pemadam kebakaran untuk segera memadamkan api,” kata Munir.

“Toko tersebut ditutup selama 10 hari dan terakhir diperiksa pada bulan lalu pada Jumat, 19 November 2021. Toko tersebut menjual barang elektronik, busa, dan furnitur,” kata Munir.

Kebakaran Di Cikarang Hari Ini

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Agus Kandela mengatakan, karena banyaknya bahan yang mudah terbakar, api sulit dipadamkan, namun berkat upaya dan bantuan warga sekitar, barang tersebut dapat diselamatkan meski hanya sedikit. masih tiba.

Sudah 10 Jam, Kebakaran Pabrik Di Cikarang Masih Belum Padam

Alhamdulillah kami juga mendapat bantuan dari Kodim Unit 0509 Kabupaten Bekasi Koramil 07 Kota Cikarang. Sementara sumber api belum dapat dipastikan, namun diperkirakan berasal dari aliran listrik.

Namun, nilai kerusakan material belum dapat diperkirakan dan kami belum mengidentifikasi adanya korban jiwa, kata petugas pemadam kebakaran Agus Chandra. Melalui Api

Petugas pemadam kebakaran di Kabupaten Bekasi berhasil memadamkan api di depot sampah di Desa Cibatu (RT 09 RW 05 Desa Cibatu, Cikarang Selatan) pada Jumat (17 Maret 2023). (Dokumen dari Dinas Pemadam Kebakaran Bekasi.)

Baca Juga:  Live Real Madrid Vs Chelsea

BEKASI, KOMPAS.com – Kebakaran terjadi di sebuah depo sampah di Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Wilayah Bekasi pada Jumat (17 Maret 2023).

Toko Furniture Di Sgc Cikarang Kebakaran

Yang terjadi pada Jumat pagi, barang yang terbakar berada di depo sampah MIA, kata Charid dalam keterangannya, Jumat.

Peristiwa kebakaran ini diketahui oleh para pekerja di gudang sampah. Saat itu dia sedang tidur di lokasi dan terbangun dan mendapati api sedang menyala.

“Saksi yang juga tukang besi tua terbangun karena merasakan udara tiba-tiba panas. Saat dicek ternyata gudangnya terbakar,” kata Chalid.

Kebakaran Di Cikarang Hari Ini

Beberapa waktu lalu, sebuah mobil Honda Brio yang diparkir tak jauh dari gudang terbakar sehingga menyebabkan api terus membesar.

Kebakaran Hebat Landa 4 Ruko Penjual Bahan Kimia Di Cikarang Selatan

Kerugian tersebut antara lain satu unit kendaraan Honda Brio, dua bangunan tempat tinggal, satu bangunan gudang, satu unit sepeda motor, dan uang tunai Rp 350 juta.

“Tidak ada korban jiwa. Sampai saat ini jumlah kerusakan belum dapat diperkirakan atau ditentukan,” jelas Chalid.

“TKP adalah tempat penyimpanan tepung karung semen. Penyebab kebakaran diduga karena gesekan kantong semen sisa tepung yang dibiarkan semalaman.”

Dapatkan pembaruan berita dan berita terhangat setiap hari yang dipilih dengan cermat dari Kompas.com. Ayo gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com”, klik link https://t.me/kompascomupdate dan gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Kebakaran Toko Furnitur Di Cikarang Jadi Tontonan Warga, Arus Lalin Tersendat

Jixie mencari berita yang mendekati preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita ini disajikan sebagai berita pilihan yang paling sesuai dengan minat Anda.

Massa bersorak lalu membubarkan diri setelah mendengar MKMK tak mampu mengoreksi keputusan batasan usia calon presiden dan wakil presiden. Itu dibaca 10.998 kali

Data Anda digunakan untuk memverifikasi akun Anda ketika Anda memerlukan bantuan atau ketika aktivitas yang tidak biasa ditemukan di akun Anda.

Kebakaran Di Cikarang Hari Ini

Kebakaran di gresik hari ini, kebakaran hari ini di surabaya, lowongan kerja hari ini di cikarang, kebakaran di solo hari ini, kebakaran di jogja hari ini, kebakaran di bekasi hari ini, kebakaran di kemayoran hari ini, kebakaran hari ini di tangerang, kebakaran di batam hari ini, berita kebakaran di jakarta hari ini, kebakaran hari ini di medan, kebakaran di jakarta hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *