Lowongan Kerja Dinas Perhubungan Dki Jakarta

By | Februari 5, 2024
|

Lowongan Kerja Dinas Perhubungan Dki Jakarta – Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Lipito dalam diskusi ‘Sosialisasi Ganjil-genap di Jakarta dalam Mendukung Jakarta Bebas Polusi’ di Universitas Indonesia Saleba, Jakarta Pusat, Selasa (3-9-2019). (Antara/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) – Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo baru saja menerapkan aturan baru bagi pegawai Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi ke kantor selama seminggu untuk mengurangi tingkat polusi di Jakarta.

Lowongan Kerja Dinas Perhubungan Dki Jakarta

Lowongan Kerja Dinas Perhubungan Dki Jakarta

“Saya putuskan pada hari Rabu ini seluruh pegawai Dinas Perhubungan DKI, baik dari rumah ke kantor atau sebaliknya harus menggunakan angkutan umum,” kata Syafrin dalam diskusi ‘Sosialisasi Ganjil Genap di Jakarta untuk mendukung Jakarta Bebas Polusi’ di Jakarta. Universitas. Indonesia Saleba, Jakarta Pusat, Selasa.

Surat Tanda Registrasi Pekerja (strp): Syarat Dan Cara Mendapatkannya

‘Car Free Day’ akan diadakan selama seminggu untuk mendukung program kerja penurunan tingkat polusi di wilayah DKI Jakarta.

“Sebelum saya berikan (aturan) kepada masyarakat, saya ingin menerapkannya di pelayanan saya sendiri agar bisa diperbaiki sendiri dulu,” kata Syafrin.

Dalam diskusi yang berlangsung antara pukul dua siang itu, Syafrin mengatakan Kementerian Perhubungan telah melakukan banyak upaya untuk menurunkan tingkat polusi di Jakarta, seraya mengingatkan bahwa Jakarta selalu mempertahankan posisi sebagai salah satu kota paling tercemar dalam beberapa bulan terakhir. Di dalam dunia.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah sosialisasi ganjil genap di 16 ruas jalan yang akan dilaksanakan serentak pada 9 September.

Nasib Pejabat Dishub, Anak & Istri Kerap Pamer Harta, Kini Diperiksa Terancam Disanksi Pemprov Dki!

Selain itu, juga dilakukan perluasan trotoar yang diharapkan dapat meningkatkan minat warga DKI Jakarta untuk berjalan di trotoar yang sedang dalam persiapan.

Baca juga: Memperpanjang ganjil genap seminggu akan mengurangi polusi udara hingga 20 persen. Baca juga: DKI Tunggu Pembahasan Kementerian Perhubungan, Pekerjaan Umum, dan Tata Air soal Taksi Online yang Terkena Ganjil Genap. Baca juga: Kemenhub DKI Ajak Masyarakat Gunakan Transportasi Tidak Polusi Dinas Perhubungan merupakan unsur pelaksana otonomi daerah, khususnya di bidang transportasi. Departemen Perhubungan berkedudukan dan bertanggung jawab kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah. Selain itu, Departemen Perhubungan juga mempunyai tugas pokok menyelenggarakan urusan pemerintahan daerah di bidang perhubungan berdasarkan asas otonomi daerah dan juga tugas penunjang. Dinas Perhubungan dikelola oleh Kepala Dinas yang bertanggung jawab kepada Sekretaris, Dinas Perhubungan Jalan, Dinas Perhubungan Jalan, Dinas Jaringan Perhubungan dan Perkeretaapian, UPT Pelayaran dan Pelayanan Dinas Perhubungan, yang terdiri atas 6 pusat angkutan daerah dan 1 layanan transportasi pusat. . Dinas Perhubungan Jawa. 6 (enam) pusat transportasi yang dimaksud antara lain, Pusat Pengelolaan Sarana dan Prasarana Transportasi Wilayah I, Pusat Pengelolaan Sarana dan Prasarana Transportasi Wilayah II, Pusat Pengelolaan Sarana dan Prasarana Transportasi Wilayah III, Pusat Pengelolaan Sarana dan Prasarana Transportasi Wilayah IV, Pusat Pengelolaan Sarana dan Prasarana Transportasi Wilayah IV, Pusat Pengelolaan Sarana dan Prasarana Transportasi Wilayah IV. dan Pusat Pengelolaan Prasarana Transportasi Wilayah V, Pusat Pengelolaan Sarana dan Prasarana Transportasi Wilayah VI.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Terbaru Di Tangerang Selatan

Pada kesempatan tersebut, Pushub Jateng dan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah membuka opsi bagi petugas BRT Trans Jateng. Lihat informasinya di bawah ini.

Lowongan Kerja Dinas Perhubungan Dki Jakarta

Berdasarkan kebutuhan kerja layanan BRT (Bus Rapid Transit) Trans Jateng di kawasan Subosukawonosraten untuk rute Solo-Sangiran-Sragen dan kawasan Kedungsepur untuk rute Semarang-Bawen, maka Pusat Perhubungan Jawa Tengah pada Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah , TA. Tahun 2020 memberikan kesempatan kepada calon pegawai untuk menyelesaikan pelatihan sebagai berikut: Jakarta – Melanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Pemprov DKI Jakarta telah mengambil tindakan tegas terhadap 8 orang Penyedia Jasa Lain Perorangan (PJLP) transportasi. Dinas (Dishub) Provinsi DKI.

Adam Oktavianus Samuel

Hal ini diduga akibat ulah mereka yang kedapatan sedang berkumpul, makan, dan minum di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu malam (7/7).

Akibat tindakan tersebut, delapan orang tersebut diberhentikan dari jabatannya karena pelanggaran berat yang dilakukan Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Pemecatan itu terjadi pada 9 Juli 2021, dalam rapat yang dipimpin Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo dan dihadiri Gubernur Anies Baswedan, serta Sekretaris Daerah DKI Marullah Matali dan jajarannya. di Sabuk DKI Tarzna Tal.

Anies menegaskan, langkah pendisiplinan ini sangat penting, karena setiap orang yang berseragam dan menjalankan tugas negara harus memberikan contoh yang baik dalam bertindak. Oleh karena itu, mereka diharapkan tidak melakukan pelanggaran, apalagi saat melakukan PPKM darurat.

“Makanya ini bukan sekedar pemecatan, tapi karena mereka tidak patuh memakai atribut negara di bahu dan di dada, padahal sebenarnya mereka melanggar aturan. Ini pesan kepada semua orang, jika melakukan pelanggaran, jika berperilaku tidak pantas, sambil “membawa atribut negara, maka atribut tersebut akan dicabut dan kontrak kerja akan diputus,” kata Anies, Jumat. (7 September) di Jakarta.

Hadapi Buruknya Kualitas Udara Jabodetabek, Dari Uji Emisi, Wfh Sampai Four In One

Padahal, aparatur negara adalah contoh bahwa segala upaya disiplin harus dilakukan oleh setiap orang, terutama oleh individu yang bekerja, mengatasnamakan negara, tambahnya.

Sementara itu, Kadishub DKI Syafrin Liputo menyebut pelanggaran yang dilakukan delapan oknum anggota PJLP Dishub DKI sangat tidak sesuai dengan penerapan ketentuan yang diatur dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 875 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat Covid -19.

“Kami memahami Pemprov DKI Jakarta sedang fokus menanggulangi pandemi ini, baik dari segi pelaksanaan pengawasan, keputusan gubernur maupun warga yang melakukan pelanggaran akan diawasi dan ditindak secara ketat,” kata Syafrin Liputo.

Lowongan Kerja Dinas Perhubungan Dki Jakarta

Di sisi lain, Syafrin Liputo juga menegaskan, seluruh elemen Dinas Perhubungan DKI Jakarta wajib menaati aturan yang tertuang dalam Kepgub 875. Oleh karena itu, dalam kejadian tersebut, seluruh jajaran pimpinan akan memperketat disiplin hingga sanksi tegas dijatuhkan. berupa pemutusan hubungan kerja, seperti yang telah terjadi selama beberapa waktu.

Baca Juga:  Perumahan Di Karanganyar Jawa Tengah

Rekrutmen Pengelola Angkutan Perairan Dinas Perhubungan (dishub)

“Dan karena telah terjadi pelanggaran terhadap peraturan Gubernur yang ada, maka pejabat Dishub akan segera mengambil tindakan berdasarkan pelanggaran yang dilakukannya. Hal ini menjadi peringatan bagi seluruh personel dalam menjalankan tugasnya untuk selalu mematuhi peraturan yang ada. ,” jelas Syafrin., Jakarta – Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur membuka kursus pelatihan bagi personel baru Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP). Pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan mendaftar di Forms.gle/w996XjgQWoq1DaNb8, mulai 21-23 Februari 2022 .

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Dody Setiawan mengatakan, kekurangan tenaga PJLP saat ini disebabkan karena mereka yang sebelumnya sudah diterima menjadi CPNS. Untuk mengisi kekosongan tersebut perlu diisi formasi-formasi baru karena berkaitan dengan penyerapan anggaran, besaran tugas, dan besaran pekerjaan.

“Karena PJLP lama sudah diangkat menjadi CPNS, ada lowongan. Kami membuka formasi baru untuk mengisi kesenjangan ini. Jumlah yang dibutuhkan adalah tujuh orang. “Warga yang berminat dipersilahkan mendaftar dan akan kami seleksi secara ketat,” jelas Dody, Selasa (22/2).

Menurut dia, saat ini dibutuhkan tujuh pegawai PJLP untuk melengkapi formasi tersebut, yakni lima petugas penunjang lalu lintas (PPJL) dan dua petugas derek.

Data Dari Dinas Perhubungan Dki Jakarta

Persyaratan yang harus dipenuhi pun antara lain WNI berusia 20-35 tahun, pendidikan minimal/sederajat, tinggi dan berat badan, tinggi badan laki-laki 170 sentimeter, dan tinggi badan perempuan 160 sentimeter, serta berat badan proporsional.

Kemudian surat tanda registrasi polisi (SKCK), surat keterangan bebas narkoba, surat keterangan sehat, tidak berkacamata, tidak buta warna. Selain itu anda mempunyai SIM Card AC, mempunyai pengalaman kerja di bidang sejenis (diutamakan), mempunyai sertifikat kompetensi di bidang serupa (diutamakan).

Selain itu, persyaratan khusus bagi agen derek adalah memiliki SIM B1 dan pengalaman mengemudikan kendaraan dengan berat di atas 3.500 kilogram. Pendaftaran dimulai tanggal 21 hingga 23 Februari 2022. Lamaran dan file lainnya akan dipindai lalu dikirim ke Forms.gle/w996XjgQWoq1DaNb8

Lowongan Kerja Dinas Perhubungan Dki Jakarta

Setelah berkas persyaratan administrasi lengkap maka dilakukan tahap selanjutnya. Yaitu dimulai dari seleksi administrasi, tes tertulis, tes samapta dan keterampilan mengemudi, serta wawancara. Tangkapan Layar – Petugas Dinas Perhubungan duduk di atas kap mobil di Jakarta, Rabu (3-1-2024). ANTARA/Bayu Pratama S.

Lowongan Kerja Di Pt Mrt Jakarta Bulan Oktober 2020

Jakarta (ANTARA) – Komite B DPRD DKI Jakarta menelepon Dinas Perhubungan DKI untuk mengklarifikasi adanya pengangkutan petugas dengan penutup mobil dari Setiabudi (Jakarta Selatan) menuju Menteng (Jakarta Pusat) pada Rabu (1/3).

“Kami dari Komisi B mitra Kementerian Perhubungan sudah menelepon dan meminta klarifikasi untuk mendapat penjelasan seutuhnya,” kata Anggota Komisi B DPRD DKI Wibi Andrino kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Tambang Untuk Fresh Graduate

Wibi menilai, petugas diduga bersikap sewenang-wenang terhadap pengemudi di kawasan Jakarta Selatan (Jaksel) hingga viral di media massa.

Selain itu, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menghentikan video tersebut dan mencoba memaksa mobil tersebut hingga tersangkut di kap mesin.

Apakah Sekolah Kedinasan Dari Dishub Jika Lulus Tidak Langsung Menjadi Pns?

Tangkapan Layar – Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) memantau parkir liar di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024). ANTARA/Instagram@terangmedia/am.

Menurut dia, ada dua pendapat pengendara dan pejabat Dinas Perhubungan DKI. Oleh karena itu diperlukan informasi yang lengkap.

Soal kewenangannya, menurut aturan, ada yang menjadi kewenangan Dinas Perhubungan DKI, ada pula yang menjadi kewenangan kepolisian, namun dalam hal ini tidak jelas karena yang bersangkutan tidak berani menjawab. kata Gilbert. .

Lowongan Kerja Dinas Perhubungan Dki Jakarta

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi pada Rabu (3/1) pukul 13.30 WIB.

Portal Karir Kolaborasi

Saat berada di Jalan Denpasar Raya, salah satu pengemudi mobil berwarna merah bernomor kendaraan A-1679-YG mendaftar dan mengacungkan jari tengah ke seluruh petugas, kata Syafrin.

Petugas Dinas Perhubungan DKI kemudian menghentikan kendaraan roda empat tersebut karena ingin menanyakan niat pengemudi yang melaju bolak-balik sambil mengacungkan jari tengah, namun akhirnya pengemudi memilih untuk mempercepat.

“Salah satu petugas berusaha menghindari tertabrak mobil namun malah digendong dengan kap mesin hingga dibawa ke kawasan Menteng,” ujarnya. Berita BUMN – Big data pergerakan masyarakat berbasis elektronik ini akan mengintegrasikan data asal-tujuan pergerakan orang di wilayah Jabodetabek, yang berfungsi untuk menganalisis dan memantau perkembangan mobilitas pengguna angkutan umum.

Perusahaan Angkutan Penumpang Umum Jakarta pada Kamis (16/02) menandatangani perjanjian kerahasiaan penyediaan data dan informasi perjalanan kepada penumpang angkutan massal di wilayah Jabodetabek, yang diprakarsai oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) di kantor Kementerian. Transportasi Republik Indonesia, Jakarta Pusat.

Salah] “barang Bukti Bus Transjakarta Terbakar Bagaimana @kpk_ri?”

BPTJ sebagai regulator pelayanan transportasi massal mulai mengembangkan sistem pemetaan pergerakan masyarakat di wilayah Jabodetabek dengan mengembangkan platform big data “Satu Matrix” yang dikumpulkan dari berbagai sumber digital, salah satunya adalah kerjasama antar massa. perusahaan transportasi. .

Umar Aris, Kepala BPTJ, menilai One Matrix bisa sangat bermanfaat dalam mendukung perencanaan dan kebijakan di sektor transportasi.

“One Matrix dapat menganalisis dan memvisualisasikan pergerakan masyarakat, sehingga dapat memberikan transparansi arus informasi. Hal ini tentunya juga sangat berguna untuk menunjang perencanaan

Lowongan Kerja Dinas Perhubungan Dki Jakarta

Lowongan dinas perhubungan, alamat dinas perhubungan dki jakarta, kepala dinas perhubungan dki jakarta, lowongan kerja dinas sosial dki jakarta, dinas perhubungan provinsi dki jakarta, lowongan kerja di dinas perhubungan, kantor dinas perhubungan dki jakarta, dinas perhubungan dki jakarta, dinas perhubungan dki, alamat kantor dinas perhubungan dki jakarta, lowongan kerja dinas perhubungan 2021, lowongan kerja dinas perhubungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *