Lowongan Kerja Tanpa Ijazah Di Jakarta Selatan

By | Februari 5, 2024
|

Lowongan Kerja Tanpa Ijazah Di Jakarta Selatan – TB -Online, Jakarta- Menggunakan cara kerja perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja, PT Resto Dapur Nusantara diduga melakukan penipuan dengan mengeluarkan izin uang kepada pencari kerja. “Kami digaji 600.000 riyal, katanya untuk KTP dan iuran anggota,” kata Dede (19 tahun) pekan lalu, pemuda asal Serang, Banten, yang baru tamat SMA. Menurut Dedé, biaya sebesar 600.000 Ariary bisa dikembalikan secara bertahap. “Bisa dibayar 2 kali, hanya diberikan 1 hari, besoknya harus dibayar lunas,” ujarnya.

Dede mengaku pertama kali menerima brosur lowongan dari PT Resto Dapur Nusantara melalui media sosial. Dalam brosur tersebut dijelaskan bagaimana calon pegawai dapat menyelesaikan proses lamaran dengan mengirimkan biodata lengkap lowongan yang diinginkan melalui pesan WA (Whatsapp) ke nomor 0878.8306.6614. Usai mengirimkan pesan tersebut, Dede mendapat pesan dari manajer PT Resto Dapur Nusantara yang memberitahukan jadwal wawancara. “Saya menerima pesan chat pada jam 8 pagi di Gedung Ski, Jln Jatinegara Barat 1 No 133A, Gg. Banten, Bali Mester Jatinegara, Jakarta Timur dan diminta bertemu dengan pembela HAM bernama Ibu Eni, SH.” Gembira karena hendak berangkat kerja, Dede sudah berada di Jakarta malam sebelum wawancara. Ia meninggalkan Serang dalam perjalanan sorenya dan bermalam di rumah tante saya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan,” kata Dede.

Lowongan Kerja Tanpa Ijazah Di Jakarta Selatan

Lowongan Kerja Tanpa Ijazah Di Jakarta Selatan

Keesokan harinya, sesuai jadwal, Dede sudah berada di kantor PT Resto Dapur Nusantara untuk wawancara. Di sana, kata Dedé, banyak pencari kerja seperti dia. Dedé tidak melakukan wawancara namun diminta membayar sejumlah uang. “Katanya sesuai formulir dan kartu anggota kami harus membayar Rp. 600 ribu. Ia bahkan menyarankan untuk meminjam uang kepada orang yang mencari pekerjaan lain jika tidak punya uang. Oleh karena itu, ini bukan jadwal wawancara.” Setelah pembayaran dilakukan, calon pekerja menerima tanda terima pembayaran lengkap beserta surat pernyataan.

Baca Juga:  Data Entry From Home Part Time

Lowongan Kerja Jaga Toko Tanpa Ijazah, Ini Info Dan Tipsnya!

Kekhawatiran Dedé semakin besar karena semua pencari kerja tidak diperbolehkan membawa ponsel ke dalam ruangan dan bahkan staf kantor pun sangat bermusuhan. “Ada calon yang ingin mengambil gambar acara di dalam, sehingga langsung membuat keributan dan diminta mematikan teleponnya. Mungkin tidak meninggalkan bukti. “

Kini, uang ratusan ribu milik Dede raib seiring dengan pekerjaan impian yang dijanjikan PT Resto Dapur Nusantara. “Saya takut untuk kembali ke sana dan menanyakan proses lamaran saya,” kata Dedé.

Endang, orang tua Dede yang menghubungi Target Buser berharap polisi segera mengusut penipuan melalui proses rekrutmen PT Resto Dapur Nusantara. “Kalau memang berbuat curang, berani sekali, karena wilayahnya dekat dengan Polres Jakarta Timur. “Kami berharap tidak ada lagi perusahaan serupa yang memanfaatkan anak-anak yang baru tamat sekolah dan sedang aktif mencari pekerjaan,” kata Endang. (Iar Agustin)

Lowongan kerja di bali tanpa ijazah, lowongan kerja di jakarta timur tanpa ijazah, lowongan kerja tanpa ijazah di tangerang selatan, lowongan kerja tanpa ijazah di jakarta barat, lowongan kerja kurir tanpa ijazah di jakarta, lowongan kerja tanpa ijazah di jakarta, lowongan kerja tanpa ijazah di jakarta pusat, lowongan kerja tanpa ijazah di jakarta utara, lowongan kerja jakarta selatan tanpa ijazah, lowongan kerja tanpa ijazah, lowongan kerja di jakarta selatan tanpa ijazah, cari lowongan kerja tanpa ijazah di jakarta selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *