Smk Negeri 2 Cikarang Barat

By | November 9, 2023
|

Smk Negeri 2 Cikarang Barat – Bapak Siti Komaria mengunjungi seorang anak laki-laki yang menderita kanker di Branchbung di Bekasi Bapak Siti Komaria mengorganisir tiga relawan sekaligus untuk bekerja menuju pemilihan parlemen dan lokal; Pengangguran Akademisi IPB Persija Jakarta ‘Percaya Diri’ Hadapi Persicabo di Stadion Patriot Candrabaga

Gambar: Pengendara melintas di SMKN 2 Cikarang Barat, Rabu (9/9). Delapan SMK swasta di Provinsi Bekasi mengalami kendala pada jaringan internetnya.

Smk Negeri 2 Cikarang Barat

Smk Negeri 2 Cikarang Barat

– Delapan lembaga pendidikan profesi swasta di Provinsi Bekasi bermasalah dengan jaringan internet. Akibatnya, pembelajaran jarak jauh secara daring dari rumah belum bisa dilaksanakan secara maksimal selama enam bulan pandemi ini.

Guru Smkn 2 Cikbar Kunjungan Industri Ke Pt Tri Mitra Citrahasta

Ketua Majelis Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Bekasi Nopriandi mengatakan, akibat minimnya infrastruktur telekomunikasi di wilayah tersebut, beberapa sekolah mengalami kendala jaringan internet saat melaksanakan pembelajaran daring.

Yaitu Kecamatan Muara Gembong dan Kecamatan Branchbungin. Sementara itu, SMK swasta di dua sub-wilayah tersebut hanya terdapat delapan (lihat grafik).

Pak Nopriandi mengatakan meskipun hanya sedikit sekolah yang mengalami permasalahan ini, namun perlu dicarikan solusi terhadap permasalahan akses internet. Dengan begitu, dunia pendidikan bisa melaksanakan proses pembelajaran daring secara maksimal.

“Bukan masalah yang besar, namun permasalahan tersebut harus kita berikan solusinya agar proses pembelajaran tetap lancar,” ujarnya.

Teknik Komputer Jaringan

Karena kendala tersebut, pada masa pandemi ini proses pembelajaran di delapan sekolah tersebut banyak dilakukan secara luring (offline) dengan penugasan langsung, jelasnya.

“Masalahnya, ketika siswa belajar secara daring, jaringannya sering mati. “Makanya kedelapan sekolah ini kebanyakan menggunakan metode luring,” jelasnya.

Dijelaskannya, meski dilakukan secara offline, proses pembelajaran tetap sangat efektif. Siswa masih memiliki akses ke materi kelas penuh.

Baca Juga:  Pengalaman Kerja Di Kapal Pesiar

Smk Negeri 2 Cikarang Barat

Namun diakui bahwa stabilitas internet diperlukan untuk mendukung proses pembelajaran online. “Efektif karena dapat memantau proses pembelajaran secara dekat, dan saat ini internet sudah menjadi kebutuhan penting untuk mendukung proses pembelajaran,” ujarnya. (Ruw)

Smk Negeri 1 Surabaya

Smk 2 cikarang, smk negeri 1 cikarang barat, smk negeri 1 cikarang selatan, smk bina pendidikan cikarang barat, smk negri 2 cikarang barat, smk cikarang barat, bkk smk 2 cikarang, smk 2 cikarang barat, smk 1 cikarang barat, smk negeri 1 cikarang utara, smk cikarang, smk 11 maret cikarang barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *