Fakultas Kedokteran Yang Sepi Peminat

By | Desember 17, 2023
|

Fakultas Kedokteran Yang Sepi Peminat – Oleh Tim Sukses Kuliah 21 Januari 2020 #Mayor, #Jurusan Kedokteran, #Kedokteran, #Absensi Peminat, #Peminat, #Jurusan Kedokteran. Stakeholder, #Informasi #Dr., #SNMPTN

Fakultas Kedokteran merupakan salah satu spesialisasi terpopuler di Indonesia. Meski antusiasmenya tidak sama. Pasalnya jurusan favorit kini didominasi oleh jurusan SOSHUM seperti jurusan ilmu hukum dan ilmu komunikasi. Namun bukan berarti departemen medis tidak memiliki peminat.

Fakultas Kedokteran Yang Sepi Peminat

Fakultas Kedokteran Yang Sepi Peminat

Menurut SNMPTN 2018, jurusan terpopuler di Universitas Padjajaran adalah Kedokteran. Dengan total 3551 penggemar. Saat ini Jurusan Kedokteran yang kurang fokus pada SMPPTN 2018 berada di Universitas Khairun. Dengan hanya 105 orang yang tertarik.

Jurusan Di Udayana Yang Sepi Peminat Hingga Terfavorit, Referensi Snbt 2023

Dan selama kurun waktu 2014-2018, kedokteran di Unpad selalu menjadi spesialisasi kedokteran terpopuler melalui jalur SMPPTN. Pada tahun 2014, 4239 orang tertarik. Sedangkan pada tahun 2015 jumlahnya sedikit meningkat hingga mencapai 4.266 orang.

Sebuah anomali terjadi pada tahun 2016. Terdapat 7.727 orang yang dibutuhkan di bagian kesehatan Unpad. Masuk baru bagi yang berminat mengambil jurusan melalui jalur SNMPTN. Sedangkan pada tahun 2017, peminat pengobatan Unpad melalui jalur SMPPTN mengalami penurunan yang cukup signifikan. Dengan hanya 3796 penggemar. Dan terakhir pada tahun 2018 peminatnya semakin menurun hingga hanya mencapai 3551 orang.

Bagi yang berminat kuliah kedokteran lewat jalur SNMPTN, berikut jurusan kedokteran yang sedikit peminatnya di SNMPTN

Informasi ini tentang perguruan tinggi negeri yang memiliki jurusan kedokteran. Dimana semuanya diatur sesuai dengan jurusan kedokteran yang kurang fokus pada SMPPTN, tidak semua fakultas kedokteran di Indonesia mempunyai peminat yang banyak, namun ada beberapa fakultas kedokteran yang kurang perhatiannya sehingga masyarakat hanya mengetahui sedikit tentangnya. Jumlah pelamar yang banyak pun mengurangi peluang kelulusan karena ketatnya persaingan. Namun, jika Anda bekerja sangat keras, tidak menutup kemungkinan untuk lulus dari sekolah kedokteran dengan gaji tertinggi.

Unesa Buka Pendaftaran Prodi S1 Kedokteran Hingga 10 Agustus 2023, Berapa Biaya Ukt?

Sebelum lulus SMA, siswa biasanya memilih jurusan melalui jalur sambung atau biasa dikenal dengan SNMPTN. Tentu saja kebanyakan orang mengambil universitas ternama seperti UI, Unpad, Undip dll. Tapi hanya karena Anda tahu persaingannya tidak mudah. Apalagi bagi mereka yang bercita-cita menjadi seorang dokter. Coba pikirkan untuk memilih spesialisasi kedokteran yang sedikit peminatnya di SMPPTN, apakah itu pilihan pertama atau kedua. Tentu saja persentase pilihan kedua tidak sebesar pilihan pertama, sehingga Anda perlu mengambil keputusan yang terbaik. Jadi pilihlah fakultas kedokteran yang mudah untuk dimasuki agar tidak bingung lagi mau kuliah dimana. Kami merekomendasikan beberapa fakultas kedokteran terbaik di Indonesia yang dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin belajar kedokteran.

Baca Juga:  10 Pemain Sepak Bola Tertinggi Di Dunia

Apa saja persyaratan untuk masuk ke sekolah kedokteran? Sebelum masuk Fakultas Kedokteran ada beberapa persyaratan yang harus anda miliki, hal ini akan membantu anda dalam proses pendidikan dan pelatihan selama pelatihan kedokteran. Ada persyaratan seperti pintar biologi, kemampuan bahasa Inggris dan beberapa persyaratan lainnya. Kami telah membuat artikel di sini tentang persyaratan untuk masuk ke sekolah kedokteran. Berapa skor minimum untuk masuk ke sekolah kedokteran? Untuk masuk Fakultas Kedokteran, Anda perlu memutuskan kampus mana yang sesuai dengan nilai UTBK Anda. Pasalnya, setiap fakultas kedokteran memiliki nilai minimal yang berbeda-beda. Kami telah menyusun artikel di sini tentang daftar universitas dengan minimal fakultas kedokteran. Berapa lama untuk belajar di sekolah kedokteran? Kuliah di Fakultas Kedokteran sangat lama, sekitar 6 tahun. Ini mencakup masa praklinis selama 4 tahun dan masa klinis selama 2 tahun. Selanjutnya Anda akan menghadapi ujian UKMPPD dan Pengabdian Kepada Masyarakat (Magang). Alat apa saja yang harus dipersiapkan selama pelatihan kedokteran? Sebagai mahasiswa kedokteran, ada beberapa peralatan yang harus dipersiapkan dalam kegiatan perkuliahan dan praktek klinik. Alat-alat tersebut antara lain stetoskop, monitor tekanan darah, oksimeter, palu refleks, dan banyak lagi. Bagi yang bingung alat dan fungsinya bisa simak artikel 10+ Alat Kesehatan Penting untuk Mahasiswa Pra Klinis dan Pendampingan.

Fakultas Kedokteran Universitas Khairun atau disingkat FC Unkhair terletak di Ternate, Maluku Utara. Kedokteran Unkhair merupakan salah satu kampus kedokteran terbaik di Indonesia bagian timur. Berdasarkan data SMPPTN 2018, jumlah calon mahasiswa peminat fakultas ini hanya mencapai 105 orang dengan penerimaan 12 peserta.

Fakultas Kedokteran Yang Sepi Peminat

Selain departemen medis, F.K. Unkhair juga mempunyai beberapa program sarjana, seperti Fakultas Hukum, Fakultas Pengembangan Profesi dan Pendidikan Guru, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, dan Fakultas Teknik. Bagi yang berminat belajar di Unkhair Medicine, silahkan melihat syarat dan ketentuan pendaftaran di website resmi Unkhair Medicine. Informasi lebih lanjut Kami telah membuat artikel tentang Fakultas Kedokteran Unkhair di sini

Resmi! Ipb Buka Pendaftaran Jalur Mandiri Fakultas Kedokteran! Ada Beasiswa Untuk Mahasiswa Tidak Mampu Loh..

Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih atau biasa disingkat FK UNCEN merupakan sebuah perguruan tinggi kedokteran yang terletak di wilayah Indonesia bagian timur yaitu Papua. Berdasarkan data SNMPTN 2018, pendaftar FK UNCEN sebanyak 338 orang dengan kuota penerimaan 13 orang. Hal ini membuat FK UNCEN harus meningkatkan kualitas sistem pendidikannya setiap tahunnya.

Fakultas Kedokteran Cenderawasih terbagi menjadi 1 departemen dan 2 program pendidikan yaitu Departemen Kedokteran Umum dan Program Pendidikan Keperawatan. Informasi lebih lanjut Kami telah membuat artikel tentang Fakultas Kedokteran Unsen di sini

Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura atau disingkat FC Unpatti merupakan salah satu sekolah kedokteran terbaik di Ambon, Maluku. Pada SNMPTN 2018, tercatat jumlah pendaftar FC Unpatti sebanyak 351 orang dengan daya tampung 30 orang. Kedokteran Unpatti mengedepankan mutu pendidikan dalam websitenya “sebagai pusat pengembangan pendidikan kedokteran yang sesuai dengan lingkungan laut pulau ini” Informasi lebih lanjut kami telah membuat artikel tentang Fakultas Kedokteran Unpatti di sini. 4, Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya

Baca Juga:  Lowongan Bumn Untuk Lulusan Sma

Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya atau biasa dikenal dengan FK UPR terletak di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Pada SNMPTN 2018, jumlah pendaftar FK UPR sebanyak 372 orang dengan daya tampung 15 orang. Bagi yang ingin kuliah kedokteran khususnya di Kalimantan bisa mempertimbangkan FK UPR sebagai salah satu pilihan. Informasi lebih lanjut Kami telah membuat artikel tentang Fakultas Kedokteran UPR di sini.

Pendidikan Dokter Unair Paling Diminati

Fakultas Kedokteran Universitas Bengkulu atau dikenal juga dengan nama FK UNIB merupakan sebuah fakultas kedokteran yang terletak di kota Bengkulu. Berdasarkan SNMPTN 2018, pendaftar FK UNIB berjumlah 15 orang. Jika Anda berada di Bengkulu, tidak perlu jauh-jauh untuk belajar kedokteran, FK UNIB bisa menjadi salah satu pilihan jika Anda mau. Dokter. Informasi lebih lanjut Kami telah membuat artikel tentang Fakultas Kedokteran UNIB di sini.

Demikian pembahasan mengenai 5 fakultas kedokteran yang kurang diminati di Indonesia. Kedokteran adalah salah satu profesi paling mulia. Dokter bertugas merawat dan menyelamatkan nyawa. Semua orang bermimpi menjadi seorang dokter dan kini saatnya Anda mendaftar di sekolah kedokteran untuk menjadi dokter yang sukses di masa depan. Jurusan atau Program Studi (PROD) yang kurang diminati masih banyak terdapat di kampus. Termasuk di Universitas Airlangga (UNAIR).

Dikatakan bahwa spesialisasi tersebut tidak ada peminatnya, karena tidak seperti spesialisasi lainnya yang sering dilombakan oleh ribuan peminat. Artinya, jumlah pendaftarnya tidak begitu banyak, meski melebihi kuota yang tersedia.

Fakultas Kedokteran Yang Sepi Peminat

Nah, jurusan bergaji rendah berikut ini bisa dipilih bagi calon mahasiswa yang menginginkan lebih banyak kesempatan untuk mengambil spesialisasi. Di Unair Surabaya dan di Sekolah Kesehatan dan Ilmu Pengetahuan Alam (SIKIA) Universitas Airlanga, Banyuwangi adalah jurusan dengan gaji rendah berikut ini.

Prodi Paling Sepi Peminat Di Utbk Sbmptn Ugm 2022 Dan Daya Tampung Di Snbt

Program studi Sarjana Perikanan SIKIA Unair merupakan salah satu program studi yang jarang diminati calon mahasiswa. Padahal program studi ini mencakup berbagai bidang lanjutan seperti pangan dan gizi, bioteknologi budidaya perikanan, lingkungan perairan, genetika dan reproduksi, serta kesehatan ikan.

Program pelatihan ini berkaitan dengan pengembangan dan penerapan ilmu perikanan air tawar, air asin dan laut. dan mempunyai potensi besar bagi kesehatan ikan dan kesehatan lingkungan.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Bumn Pertamina Sorong

Mahasiswa perikanan SIKIA dapat memperoleh karir yang unggul, antara lain tenaga pendidikan dan promosi pengembangan perikanan (dosen), peneliti (researcher), manajer perikanan dan budi daya perikanan (manager), wirausahawan, asisten laboratorium, teknisi atau supervisor, dan lain-lain.

Keahlian selanjutnya adalah fisika. Jurusan Fisika Unair juga jarang menjadi pilihan calon mahasiswa. Padahal departemen ini menghasilkan lulusan terbaik dengan kemampuan yang handal.

Jarang Dilirik: 5 Jurusan Kuliah Ini Sepi Peminat Tetapi Punya Prospek Kerja Yang Menjanjikan

Di jurusan fisika, mahasiswa tidak hanya belajar tentang angka, tetapi juga tentang penelitian, analisis, berpikir rasional, struktur, pemecahan masalah, matematika, detail, kesempurnaan dan ketekunan.

Merujuk pada EDU, lulusan fisika memiliki prospek kerja di bidang perminyakan dan pertambangan, industri manufaktur dan telekomunikasi, industri keuangan, perbankan, penelitian bahkan pendidikan sebagai guru/peneliti.

Pada tahun 2022, jumlah peminat Jurusan Fisika Universitas Eirelang hanya 62 orang dengan kapasitas 24 orang. Ada yang berminat mendaftar?

Fakultas Kedokteran Yang Sepi Peminat

Terdapat dua departemen kedokteran hewan di Unair. Yang pertama berlokasi di C Town, Surabaya. Sedangkan yang kedua di SIKIA Banyuwangi.

Jurusan Sepi Peminat Dengan Prospek Kerja Tinggi

Pada tahun 2022, Departemen Kedokteran Hewan SIKIA akan menerima 164 pelamar dengan kapasitas 30 orang pada jalur SNBP. Jumlah ini jauh lebih rendah dibandingkan peminat kedokteran hewan di kampus C.

Matematika juga merupakan mata pelajaran yang kurang dipilih. Padahal lulusan matematika mempunyai peluang yang besar dan luas dalam dunia kerja. Seperti guru, analis perusahaan, ahli statistik, ahli keuangan, astronom dan aktuaris.

Pada tahun 2022, pelamar minor matematika pada jalur SNBP dengan kapasitas 27 orang berjumlah 167 orang. Jurusan ini cocok bagi siswa yang suka berhitung dan berurusan dengan angka.

Program pelatihan kesehatan masyarakat juga ada di SIKIA. Pada tahun 2022, pendaftar hanya sebanyak 181 orang dengan kapasitas 30 orang.

Jurusan Di Itb: Kuota Terbanyak, Sepi Peminat, Peminat Terbanyak

Lulusan kesehatan masyarakat juga dapat bekerja sebagai spesialis kesehatan dan keselamatan kerja (K3) di berbagai perusahaan. Atau menjadi pendidik kesehatan. Anda juga bisa menjadi peneliti dan guru di bidang kesehatan masyarakat.

Magister di Unair tidak dipungut biaya Jurusan tidak dipungut biaya Magister di Unair tidak dipungut biaya Jurusan di Unair Mahasiswa baru Universitas Airlanga Unai

Fakultas kedokteran yang sepi peminat snmptn 2020, fakultas kedokteran yang sepi peminat sbmptn, fakultas kedokteran yang sepi peminat sbmptn 2021, universitas fakultas kedokteran sepi peminat, kedokteran gigi yang sepi peminat, fakultas kedokteran hewan yang sepi peminat, fakultas kedokteran gigi yang sepi peminat 2020, kedokteran sepi peminat, fakultas kedokteran yang sepi peminat snmptn, fakultas kedokteran sepi peminat, fakultas kedokteran yang sepi peminat sbmptn 2020, fakultas kedokteran gigi yang sepi peminat

Tinggalkan Balasan