Tiket Kereta Bandung Jakarta Kai

By | Desember 25, 2023
|

Tiket Kereta Bandung Jakarta Kai – Yogyakarta – Masyarakat bisa menikmati kereta cepat Jakarta-Bandung pada tahun 2023. Dengan transportasi baru ini, waktu tempuh Jakarta-Bandung yang sebelumnya tiga jam kini berkurang menjadi 36-40 menit. Lantas, berapa harga tiket kereta cepat Jakarta-Bandung?

Harga tiket kereta kecepatan tinggi berbeda-beda tergantung jarak dan tujuan. Informasi harga tiket disampaikan oleh Alan Tandiono, Direktur Manajemen Proyek dan Pengembangan Bisnis PT Kereta Sepat Indonesia Saina (KCIC). Berikut daftar harga tiket kereta api Jakarta-Bandung.

Tiket Kereta Bandung Jakarta Kai

Tiket Kereta Bandung Jakarta Kai

Perlu diketahui, harga tiket kereta kecepatan tinggi juga terbagi dalam tiga kategori, mulai dari kelas dua hingga VIP.

Sindografis: Bocoran Harga Tiket Kereta Cepat Rp150.000 Rp350.000

Untuk pembelian tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung, belum ada pengumuman resmi dari pemerintah. Masyarakat masih menunggu pelaksanaan program pembelian kereta baru ini.

Lokasi yang tersedia di Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) tidak ditampilkan secara lengkap. Namun sebagian besar informasi menyebutkan bahwa penumpang akan menemukan tempat yang baik saat menggunakan transportasi, terutama di dalam.

Kursi yang tersedia di KCJB dikatakan berukuran besar dan dilengkapi sumber listrik, port USB. Selain itu, ruang kaki yang luas membuat pergerakan penumpang cukup leluasa.

CR400AF dapat mencapai kecepatan tertinggi 420km/jam dan kecepatan tertinggi 350 km/jam. Meski lebih cepat, kabin kereta lebih berisik. Penumpang akan merasakan getaran dan kebisingan dari luar atau kereta.

Berita Global Untuk Penduduk Baru Harga Tiket Kereta Whoosh Jakarta Bandung Hanya Rp 200.000 Selama Bulan Desember

Hal yang menarik dari KCJB adalah teknologi yang diterapkan pada kereta api yang membuat perjalanan menjadi aman dan nyaman.

Download dari situs resmi Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), kereta berkecepatan tinggi yang digunakan adalah CR400AF generasi terbaru. Jenis ini merupakan hasil pengembangan kereta api berkecepatan tinggi generasi pertama, CRH380A, yang dikembangkan oleh CRRC Qingdao Sifang.

Baca Juga:  Biaya Kuliah Esa Unggul Jurusan Teknik Informatika

Kereta Cepat CR400AF memiliki lebar 3,36 meter dan tinggi 4,05 meter. Saat ini panjang lokomotif 27,2 meter dan rel tengah 25 meter. Ukurannya memang lebih besar dari mobil lawas, namun perawatannya murah dan konon bisa bertahan hingga 30 tahun.

Tiket Kereta Bandung Jakarta Kai

Rancangan kereta ini dapat beroperasi pada iklim panas, iklim ekstrim, dan iklim dengan kelembaban tinggi seperti Indonesia.

Siap Siap Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung, Uji Coba Dimulai Bulan Mei 2023

Selain itu, kereta juga memiliki dua pemberhentian darurat. Pemberhentian pertama adalah EB darurat yang berdasarkan instruksi pengemudi. Perhentian darurat menjaga keselamatan penumpang dan pengemudi tetap terkendali.

Akibat pemberhentian darurat UB yang diaktifkan secara otomatis berdasarkan fungsi Automatic Train Protection (ATP).

Kehadiran kedua jeda ini akan meningkatkan keselamatan penumpang meski terjadi malfungsi atau salah orang di tengah perjalanan. Tips Membeli Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Via Brio Oleh Saeful Pada 20 Nov 2023 pukul 09:31 WIB

Jakarta, Cobisnis.co – Kereta cepat sedang menjadi perbincangan hangat. Banyak orang yang ingin mengetahui sensasi pergi ke Bandung dengan kereta cepat. Nah, ada cara untuk mendapatkan tiket kereta Hoosh Fast yaitu menggunakan internet melalui aplikasi BRIo.

Tarif Kereta Cepat Jakarta Bandung Rp250.000, Mahal Atau Murah? 0

BRIo, platform perbankan digital Bank BRI, memberikan kemudahan bertransaksi melalui perangkat seluler. Dengan fitur-fitur modern dan layanan andal, BRIo memungkinkan nasabah bertransaksi tanpa perlu mengunjungi bank.

Melalui BRIo, pengguna dapat melakukan berbagai transaksi seperti cek saldo, transfer uang, isi ulang dompet digital, pembelian kartu kredit, token listrik, pembayaran tagihan listrik, penarikan tanpa kartu, dan pembukaan berita. Selain itu, BRIo memungkinkan pemesanan tiket KA Hoosh Fast sehingga tidak perlu langsung mengunjungi mesin tiket atau stasiun pembelian.

Baca Juga:  Cara Melamar Kerja Pertamina Online

Kereta cepat Hoosh melayani rute Hali – Padalrang – Tegallur (PP). Penumpang tujuan Stasiun Bandung dapat turun di Stasiun Padalrang dan melanjutkan perjalanan dengan kereta feeder.

Tiket Kereta Bandung Jakarta Kai

Tarif standar Kereta Cepat Hush Kelas Preiu adalah Rp 300.000 untuk perjalanan Jakarta-Bandung. Namun ada promo ekonomi khusus Rp 150.000 untuk keberangkatan antara 18 Oktober hingga 30 November 2023.

Berapa Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung? Ini Bocoran Terbarunya

Untuk pembelian tiket KA Cepat Hoosh melalui aplikasi BRIo dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 5.000. Informasi cara mendapatkan tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung atau Kereta Cepat Hush secara online di aplikasi BRIo. Tweet yang dibagikan akun @outstandjing menambahkan jendela harga tiket KA Argo Perhyangan hingga Rp 250.000 untuk sekali perjalanan. Stasiun Gambhir menuju Stasiun Bandung.

Hahaha demi Kersep (kereta cepat) kata cerita @outstandjing dalam unggahan yang diunggah Rabu 10 Mei 2023 malam.

Kenaikan harga tiket kereta api Bandung-Jakarta mendapat tanggapan dari netizen yang setuju dengan tweet yang diposting artikel tersebut.

Tak ada alasan bagi penumpang KA Argo Parhyangan untuk marah karena kenaikan harga tiket KA Bandung-Jakarta.

Berikut Tarif Dan 4 Lokasi Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung, Karawang Ternyata Ada

Pasalnya, sebelum harga KA Bandung-Jakarta dengan KA Argo Parhyangan, tiketnya mulai dari Rp 75.000 saja.

Jika berlaku, harga tiket KA Bandung-Jakarta dinaikkan lebih dari 200 persen oleh KA Argo Parhyangan. Bahkan, harga tiketnya mendekati kereta penumpang cepat Bandung-Jakarta yang diperkirakan seharga Rp 250.000-350.000 tergantung jarak tempuh ke tujuan.

Jadi, harga tiket kereta api Bandung-Jakarta dan KA Argo Parahyangan mendekati harga tiket kereta cepat yang berada pada harga yang sama.

Baca Juga:  Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Simple

Tiket Kereta Bandung Jakarta Kai

Cak Emin menolak IKN tapi bertekad membangun 40 kota berbentuk Jakarta, Ridwan Kamil: Akal sehat harus dipakai untuk beriklan!

Pemerintah Gratiskan Tiket Kereta Cepat Whoosh Jakarta Bandung Hingga Pertengahan Oktober 2023

MenPAN RB Naikkan PP Turunan UU ASN 2023, Jadwal Tanggal PNS 2024 dan Kenaikan Gaji PPPK Semua Golongan

Ini Program Gaji Tunggal yang Ada di 15 Kantor, 2024 Gaji PNS Lebih Besar untuk Semua Jabatan, Kapan Mulai Dilaksanakan?

Tiket kereta api jakarta jogja kai, tiket kai jakarta bandung, tiket kereta solo jakarta pt kai, tiket kereta jakarta bandung pt kai, tiket kereta jakarta bandung kai, harga tiket kai jakarta bandung, tiket kereta jakarta semarang kai, tiket kereta jakarta jogja kai, tiket kereta jakarta malang pt kai, tiket kereta api jakarta solo pt kai, tiket kereta api semarang jakarta pt kai, tiket kereta bandung jogja kai

Tinggalkan Balasan