By | Januari 3, 2024

Tiket Pesawat Jakarta Medan Pulang Pergi – Saya ada kabar berangkat ke Jakarta besok pagi. Aku kaget, aku belum mencari tiketnya. Anda akan menerima kabar baik atau kabar buruk. Tapi karena itu tugas atasanku, aku tidak bisa menolaknya. Masukkan ponsel Anda ke dalam saku celana dan buka aplikasi ticket.com. Untungnya, semuanya cepat akhir-akhir ini. Buka aplikasi lalu pilih penerbangan yang ingin Anda lanjutkan. Masalah tiket telah teratasi.

Sayangnya harga tiket pesawat sangat mahal. Apalagi masih adanya pandemi Covid-19, harus banyak menggosok dada melihat harga tiket pesawat Lombok – Jakarta dua kali lipat dari harga normalnya. Oke setelah saya konfirmasi seluruh penerbangan pulang ke panitia penyelenggara dan mereka menerimanya, saya booking penerbangan Lombok-Jakarta total 3,5 juta sekali jalan.

Tiket Pesawat Jakarta Medan Pulang Pergi

Karena keadaan darurat, kami tidak bisa mendapatkan penerbangan langsung dari Lombok ke Jakarta karena kursi sudah penuh. Mau tidak mau harus pakai transit dulu. Lucunya transitnya untuk Makassar guys. Ceritanya aku disuruh terbang ke timur dulu baru ke barat lagi hahahaha. Ini adalah pertama kalinya dia terbang ke Jakarta setelah Covid-19. Apalagi pengalaman pertama penerbangan ke Jakarta adalah transit di Makassar.

Super Air Jet Tawarkan Tiket Di Bawah Rp 500 Ribu Untuk Rute Pontianak, Palembang, Hingga Lombok

Masalah penjualan tiket telah teratasi. Saya terbang ke Makassar dengan Wings Air (lagi). Ini kali kesepuluhnya menerbangkan pesawat jenis ATR 72-500. Pesawat dengan baling-baling lebih kecil dari Boeing 737-800 atau Airbus A320. Tapi ini adalah mesin favorit saya.

Minggu pagi aku bersiap-siap. Istriku bangun subuh dan menyiapkan segala kebutuhanku di Jakarta. Anak-anak masih tidur. Pesan taksi ke bandara. Untungnya, anak-anak sudah bangun sebelum taksi datang. Boleh cium pipi kiri dan kanan, tapi sang kakak menangis, ayahnya naik taksi. Sulit untuk meninggalkan mereka, tetapi ini adalah pekerjaan yang harus dilakukan untuk menghasilkan uang. Ha ha ha ha.

Perjalanan menuju bandara tidak terlalu lama. Dua puluh menit kemudian kami sampai di area keberangkatan negara asal. Keluar dari taksi dan pergi ke meja check-in. Untungnya saya login online tadi malam dan memilih tempat duduk saya. Antriannya cukup panjang, harus bersabar dalam mengantri. Setelah boarding pass tercetak, menuju ruang tunggu penumpang. Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid cukup sibuk pagi itu. Ada beberapa jadwal penerbangan pagi ke Jakarta, Surabaya dan Denpasar.

Baca Juga:  Pos Kirim Ke Luar Negeri

Pertanyaannya, mengapa Peduli Protect tidak direview? Bahkan jika Anda sudah mendapat dorongannya? (ah gaya). Setelah pemeriksaan, saya pergi ke ruang tunggu penumpang. Tadinya mau cari sarapan, tapi berhubung harga makanan di sini mahal banget, nanti kalau sampai Makassar aku makan lagi (sengaja).

Siap Siap Kesamber Harga Gledek! Tiket.com Gelar Otw Untuk Liburan Akhir Tahun Yang Next Level

Sinar matahari menyinari ruang tunggu. Cuacanya cukup cerah, terlihat langit biru tanpa awan. Aku duduk di kursi panjang yang cukup nyaman. Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid cukup baik. Terdapat tambahan gerbang sekaligus ruang tunggu penumpang sehingga terlihat cukup luas.

Tak lama menunggu, penumpang pesawat Wings Air nomor penerbangan IW 1353 tujuan Lombok – Makassar dipanggil ke pesawat. Lihat jamnya, sudah menunjukkan pukul 07:50 WITA. Saya mengantri. Setelah pemeriksaan tiket, saya naik ke pesawat bersama penumpang lainnya. Penerbangan menuju Makassar pagi itu penuh sekali.

Pesawat ATR 72-600 dalam mode standby di area parkir pesawat. Tadinya saya kira dapat ATR 72-500, ternyata yang 600. Antara 500 dan 600 tidak ada perbedaan signifikan, namun pesawatnya lebih baru dan lama dibandingkan 500. Jangan lupa abadikan momennya dengan mengambil gambar. Saya menantikan untuk terbang ke Makassar dengan Wings Air ATR 72-600 dengan nomor registrasi PK WHW. Udara pagi cukup segar. Berjalanlah menuju pintu pesawat dan nikmati panorama puncak Gunung Rinjani yang terlihat jelas di kejauhan.

Tiket Pesawat Jakarta Medan Pulang Pergi

Seorang pramugari wanita muda yang mengenakan pakaian khas pramugari Wings Air berwarna merah menyambut penumpang di depan pintu masuk pesawat. Untungnya, saya duduk di window seat, yakni di sebelah jendela pesawat. Tempat duduk nomor 16A, letaknya di belakang sayap dan baling-baling. Posisi favorit saya saat terbang Wings Air.

Promo Tiket Pesawat Dan Hotel Di Tiket.com, Berlaku 1 10 Maret 2023

Sembari bersiap lepas landas, pramugari memaparkan aturan keselamatan selama penerbangan. Pengumuman kapten pilot bahwa cuaca selama penerbangan cerah. Sekitar pukul 08.15, pesawat WITA menuju landasan dan seluruh penumpang telah mengenakan sabuk pengaman di tempat duduknya masing-masing.

Baca Juga:  Pertanyaan Interview Dan Jawabannya Untuk Fresh Graduate Dalam Bahasa Inggris

Bismillah! Kami berharap penerbangan berlangsung selama dua jam dan mencapai tujuan dengan lancar dan aman. Tidak ada perbedaan waktu antara kota Lombok dan Makassar. Berdasarkan jadwal, diperkirakan kami akan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sekitar pukul 09:50 WITA (cuaca cerah).

Pesawat langsung menuju landasan pacu yang panjangnya 3.300 meter. Pesawat sedang bersiap untuk lepas landas. Tak menunggu lama, pesawat pun diperbolehkan berangkat dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Lombok tengah. Pesawat sudah terbang di atas Pulau Lombok dan menuju ke timur.

Itulah yang saya suka ketika saya terbang ke timur. Kami melihat pemandangan yang sangat keren dari pesawat. Mata air pulau-pulau kecil dengan pasir putih dan laut biru kehijauan. Perbukitan Hijau Saat musim hujan dan musim kemarau, Anda bisa menyaksikan perbukitan tandus berwarna coklat khas Indonesia bagian tengah dan timur.

Lion Air Buka Rute Baru Medan Kulon Progo Per 25 September, Ini Harga Tiket Promonya!

Pesawat sudah berada di sisi timur, menuju utara Pulau Lombok. Anda bisa melihat Gunung Rinjani dengan kemegahannya dan lautnya yang berwarna biru tua. Pesawat sudah masuk awan, artinya kita sudah berada di atas 10 ribu kaki.

Apa yang Anda lakukan di pesawat selama penerbangan dua jam? Aku duduk santai di kursiku sambil memandang ke luar jendela pesawat. Ketika Anda meninggalkan Pulau Lombok, yang Anda lihat hanyalah birunya laut. Pulau-pulau kecil di sekitar Lombok sudah tidak bisa Anda lihat lagi.

Aku ingin tidur, tapi mataku tidak mau terpejam. Saya akhirnya duduk dan menikmati penerbangan. Untung ayah di sebelah saya tenang. Saya merasa nyaman karena tidak diganggu. Ingin makan, tapi lupa membawa bekal di dalam tas. Perutku lapar, tapi aku bisa menerimanya. Namanya menerbangkan maskapai hemat seperti Wings Air, jadi kami tidak mendapatkan layanan meja. Berbeda dengan maskapai lain yakni Batik Air yang masih satu perusahaan dengan Wings Air.

Tiket Pesawat Jakarta Medan Pulang Pergi

Setelah lebih dari satu jam penerbangan, pilot mengumumkan bahwa pesawat akan segera tiba di Makassar. Aku melihat ke luar jendela lagi. Pulau-pulau kecil sudah bisa dilihat di bagian selatan Pulau Sulawesi. Mereka yang sudah sangat mengantuk langsung merasa segar. Tidak sabar untuk segera ke Makassar.

Baca Juga:  Cv Untuk Fresh Graduate S1

Tiket Pesawat Ke Australia, Mahal Nggak Sih?

Penumpang disarankan untuk kembali ke tempat duduknya dan memasang kembali sabuk pengaman saat pesawat hendak mendarat. Pesawat sudah turun dan kota Makassar terlihat dari kejauhan. Terdengar roda pesawat turun, pertanda pesawat hanya tinggal beberapa meter lagi akan mendarat. Akhirnya pesawat mendarat dengan mulus.

Pesawat bergerak perlahan menuju area parkir. Penumpang kemudian diinstruksikan untuk keluar dari pesawat dengan benar setelah pesawat berhenti dan pintu pesawat dibuka. Area parkir pesawat cukup jauh dari gedung terminal kedatangan. Tapi jangan khawatir, kami dijemput dengan bus Lion Group. Para penumpang menaiki bus yang telah disiapkan satu per satu.

Antara bahagia dan sedih. Sayangnya kami hanya berwisata di Makassar. Pasalnya penerbangan selanjutnya menuju Jakarta tidak terlalu lama yaitu sekitar satu jam. Tidak mungkin berjalan-jalan di kota Makassar. Anda bisa melewati Bandara Internasional Sultan Hasanuddin saja.

Setelah turun dari bus, saya menuju ke meja transportasi. Untungnya prosesnya tidak rumit. Tunjukkan kepada petugas boarding pass Anda yang telah dicetak. Setelah check-in, saya langsung kembali ke kabin untuk penerbangan selanjutnya ke Jakarta.

Ini Dia Info Terbaru Biaya Kelebihan Bagasi Airasia!

Bandara Sultan Hasanuddin ramai sekali pada Minggu pagi ini. Beberapa penerbangan menuju Ambon, Ternate, Timika, Waingapu, Jayapura dan wilayah Indonesia Timur lainnya pagi itu sangat sibuk. Sesuai rencana awal, saya akhirnya memutuskan untuk membeli makanan untuk sarapan. Jangan lupa beritahu istrimu di rumah bahwa kamu sudah sampai dengan selamat di Makassar.

Btw, aku akan terbang ke Jakarta dengan maskapai apa? Ceritanya ada di part 2 ya? Tunggu cerita selanjutnya.

Tiket pesawat jakarta bali pulang pergi, harga tiket pesawat pulang pergi, tiket pesawat jakarta singapore pulang pergi, tiket pesawat pulang pergi, harga tiket pesawat jakarta batam pulang pergi, harga tiket pesawat jakarta jepang pulang pergi, tiket pesawat jakarta malaysia pulang pergi, harga tiket pesawat jakarta paris pulang pergi, harga tiket pesawat medan malaysia pulang pergi, tiket pesawat jakarta korea selatan pulang pergi, harga tiket pesawat jakarta lombok pulang pergi, tiket pesawat jakarta jepang pulang pergi