Cara Melamar Kerja Di Aplikasi Jobstreet

By | Januari 5, 2024
|

Cara Melamar Kerja Di Aplikasi Jobstreet – Satu postingan lagi ya para pembaca setia, sebelum saya berangkat kerja, semoga ada waktu. Pada postingan sebelumnya saya telah membahas 5 website terpercaya untuk mendapatkan informasi loker di internet, dan salah satunya adalah jobstreet.com, situs yang paling saya rekomendasikan untuk melamar pekerjaan secara online. Lalu bagaimana prosesnya mulai dari melamar kerja, mencari lowongan hingga menerima panggilan wawancara. Pada postingan kali ini saya akan mencoba memberikan tutorial lengkap beserta gambarnya, intinya saya akan membahas pisau cukur secara detail! Jadi silakan lihat.

Langsung saja ke pokok permasalahan, karena waktulah yang mengejarku (percayalah kawan, mengejar waktu lebih menakutkan dari pada dikejar rentenir)

Cara Melamar Kerja Di Aplikasi Jobstreet

Cara Melamar Kerja Di Aplikasi Jobstreet

Pertama, buka situs JobStreet di browser Chrome atau browser favorit Anda, ketik di tab “jobstreet.com”, atau bisa langsung ke:

Cara Lamar Kerja Via Jobstreet, Cv Langsung Dibaca Perusahaan

4. Sekarang pertama kembali, buka kotak masuk email Anda dan periksa. Anda akan mendapatkan pesan baru dari JobStreet untuk mengkonfirmasi kebenaran pendaftaran di jobstreet.com, konfirmasi dengan mengklik link yang diberikan disana, tertulis “Klik link di bawah untuk memverifikasi” Alamat email Anda. (Kedengarannya seperti Manuk Dadali). Setelah diklik otomatis Anda akan dikembalikan ke halaman JobStreet.

1. Sekarang lengkapi profil dasar Anda. Isilah seakurat dan selengkap mungkin, karena profil ini akan dilihat oleh perusahaan, setelah selesai Anda akan diarahkan ke halaman utama.

2. Sekarang klik menu di pojok kiri atas (dengan logo 3 garis datar), klik “My JobStreet”, lalu klik “Lengkapi Resume saya”. Jadi sekarang Anda tinggal melengkapi profil lanjutan di sana.

3. Mulai dari riwayat pendidikan, nomor ponsel, hobi, nomor KTP, alamat lengkap, kemampuan bahasa asing, Anda hanya perlu melengkapi semuanya dengan jelas dan sejujurnya.

Waspada Tawaran Lowongan Kerja Bodong Halaman All

Jangan lupa masukkan nomor ponselmu! Karena jika diterima nanti di nomor tersebut Anda akan dihubungi oleh pihak perusahaan untuk proses wawancara

Unggah juga foto Anda. Ingatlah bahwa foto Anda tidak boleh melebihi 20kb karena tidak akan diterima oleh JobStreet. Kamu tinggal mengecilkannya dan mengedit ukurannya saja ya. Sangat mudah

Anda juga dapat menambahkan kata tambahan di tab Informasi lainnya. Misalnya, prinsip Anda berhasil. Inspirasi. Tulis saja semuanya selengkap mungkin. Semoga hal ini dapat menjadi perhatian perusahaan.

Cara Melamar Kerja Di Aplikasi Jobstreet

Jika Anda pernah bekerja di suatu perusahaan sebelumnya, tuliskan ini di tab Pengalaman Kerja. Masukkan penunjukan Anda, nama perusahaan, masa kerja, rincian pekerjaan yang Anda lakukan di perusahaan Anda sebelumnya.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Resmi Bumn 2020

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Cafe (starbucks, Janji Jiwa, Dll)

1. Anda cukup klik Cari (dengan logo kaca pembesar di pojok kanan atas), atau Anda bisa klik menu di pojok kiri atas, pilih “Cari lowongan” lalu “Pilih Kriteria”.

Jadi sekarang Anda tinggal mencari lowongan yang sesuai dengan kriteria Anda. Ini mungkin berdasarkan lokasi, gaji, posisi, pendidikan, dll.

Pelajari dan baca spesifikasinya terlebih dahulu. Pendidikan Minimal, Posisi Tersedia, Gaji Ditawarkan, Profil Perusahaan. Jika Anda merasa cocok untuk lowongan tersebut. Anda cukup menggeser ke bawah lalu klik “Terapkan Sekarang”

3. Anda juga bisa memberikan kata tambahan. Siapa tahu bisa memperbesar peluang Anda diterima di perusahaan ini, misalnya:

Cara Melamar Pekerjaan Di Jobstreet Agar Dipanggil, Pahami!

“Saya mempunyai pengalaman di bidang yang sama dengan yang saya lamar, saya yakin dapat menyelesaikan tugas yang diberikan oleh perusahaan, saya berharap dapat menerima saya di perusahaan yang bapak pimpin. akan pergi”

1. Untuk dapat melihat semua lamaran yang telah Anda kirim ke berbagai perusahaan di JobStreet, Anda dapat mengklik tab Menu di pojok kanan atas lalu klik “My JobStreet” – “Formulir Lamaran Online”.

Berikut macam-macam status lamaran dan penjelasannya: – Diterima = berarti perusahaan telah menerima lamaran Anda – Dilihat “x” kali = berarti perusahaan mulai tertarik dengan profil Anda. Huruf “x” dihitung berdasarkan berapa kali perusahaan melihat profil Anda. – Diwawancara = Artinya perusahaan sudah menghubungi Anda dan menyetujui wawancara – Ditolak = Artinya lamaran Anda tidak sesuai kriteria perusahaan

Cara Melamar Kerja Di Aplikasi Jobstreet

Dan tidak jarang beberapa perusahaan menghubungi Anda langsung melalui telepon atau langsung melalui email, bukan melalui JobStreet. Jadi selalu periksa email atau aktifkan ponsel saat menerima panggilan. Karena jika Anda melewatkan panggilan dan email tersebut, berarti Anda telah kehilangan kesempatan berharga ini.

Cara Melamar Pekerjaan Di Jobstreet Agar Dipanggil Rekruter, Jobseeker Wajib Tahu!

Kali ini postingan saya tentang cara mendaftar dan mencari lowongan kerja online di JobStreet.com Android. Saya bosan membuat postingan ini. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar saja, jangan lupa share melalui tombol share media sosial diatas, siapa tahu postingan ini bermanfaat bagi yang belum mengetahui cara mendaftar di jobstreet.com.

Halo smart people, sudah lama saya tidak posting, akhirnya saya punya waktu untuk menulis lagi saat saya sedang cuti kerja, membicarakan masalah liburan… Baca artikel JobStreet Pekerjaan adalah portal yang banyak digunakan oleh para pencari kerja untuk menemukan pekerjaan impian mereka. Ternyata, ada cara untuk melamar di JobStreet untuk mengikuti kualifikasi perusahaan tersebut.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Bumn Di Bali

Pekerjaan dapat dilamar dari aplikasi dengan mengirimkan beberapa soft file. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan orang adalah JobStreet.

Untuk mendapatkan pekerjaan melalui platform ini, Anda perlu mengetahui cara melamar di JobStreet. Sebab, jika tidak ada strategi maka perusahaan akan enggan merekrut kandidat.

Cara Melamar Lewat Jobstreet Agar Cepat Dipanggil Wawancara

Dalam aplikasi ini kelengkapan profil menjadi hal yang patut kita perhatikan. Sebab, ini merupakan salah satu cara melamar di JobStreet untuk mendapatkan pekerjaan.

Jadi, bagaimana cara Anda melamar JobStreet dan informasi apa saja yang harus Anda sertakan dalam profil Anda? Agar Anda tidak bingung lagi, simak penjelasan selengkapnya.

Cara pertama adalah dengan membuka portal JobStreet melalui web atau aplikasi. Jangan bingung jika Anda melihat logo JobStreet Buy Seek di kiri atas.

Cara Melamar Kerja Di Aplikasi Jobstreet

Sebab, perusahaan ini merupakan konglomerat dan beroperasi di banyak negara seperti Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Singapura.

Para Fresh Graduate Merapat! Ini Cara Efektif Mempromosikan Diri Di Jobstreet

Setelah ini, Anda dapat melengkapi profil Anda. Jika Anda baru pertama kali login, Anda akan langsung masuk ke halaman yang akan menampilkan formulir yang dilengkapi dengan informasi pribadi seperti pendidikan terkini, pengalaman kerja, dan keterampilan.

Jika aplikasi tidak menampilkan form di atas, Anda dapat mengaksesnya dengan mengklik Profil. Dari sana, pilih ‘Kelola Profil’.

Sebagai pencari kerja, fokuslah pada bidang yang Anda kuasai. Misalnya, jika Anda memiliki gelar sarjana di bidang komunikasi, Anda dapat melamar untuk bidang hubungan masyarakat, layanan pelanggan, penyiaran berita, dll.

Anda dapat membatasi cara Anda melamar JobStreet untuk mencari pekerjaan dengan menerapkan filter. Anda dapat memilih pekerjaan di kota, posisi dan spesialisasi tertentu.

Cara Mudah Memperbarui Resume Online Jobstreet.com

Setelah ini, Anda dapat memfilter pekerjaan sesuai kemampuan Anda. Silakan masukkan jabatan atau jabatan, sektor dan spesialisasi pekerjaan Anda agar lebih fokus dalam mencari pekerjaan.

Selanjutnya, pilihlah pekerjaan yang paling banyak diminati dan sesuai dengan kemampuan Anda. Jika Anda sudah membaca semua syarat dan ketentuan, silakan klik Terapkan Sekarang.

Setelah mengetahui cara melamar di JobStreet, Anda juga perlu mengetahui cara mengecek status lamaran Anda di portal, sebagai berikut:

Baca Juga:  Mata Kuliah S2 Teknik Informatika

Cara Melamar Kerja Di Aplikasi Jobstreet

Jika “Tidak Sesuai” berarti resume tidak sesuai kriteria perusahaan. Jika telah dilihat beberapa kali oleh perusahaan, mereka telah melihat lamaran Anda.

Lima Rekomendasi Situs Pencari Kerja Yang Wajib Kamu Coba

Untuk melamar secara efektif di JobStreet, Anda perlu mengikuti tips untuk meningkatkan peluang kerja Anda. Dengan cara ini, aplikasi Anda tidak akan rusak.

Profil yang lengkap akan memudahkan perusahaan mengenali profil Anda. Informasi ini penting untuk menunjukkan keseriusan seseorang saat melamar pekerjaan.

Selanjutnya silahkan upload CV ramah ATS ke JobStreet sebagai cara melamar JobStreet agar mudah diterima.

Tuliskan setiap keahlian dan pengalaman yang Anda miliki secara detail dan jelas di CV Anda. Perusahaan akan mempertimbangkan kandidat dengan CV lengkap yang ramah ATS.

Jobstreet Luncurkan Platform Seekmax Untuk Aplikasi Mobile Di Indonesia

Jika Anda seorang freshgraduate, alangkah baiknya jika Anda tidak menuliskan nominal gaji yang tinggi. Jika Anda sudah berpengalaman, Anda bisa menyesuaikan nominal gajinya secara bertahap.

Jika izin pencarian diberikan, Perusahaan dapat melihat informasi pribadi yang tercantum di profil. Jika cocok, bukan tidak mungkin Anda akan dihubungi terlebih dahulu.

Terakhir, harap catat riwayat lamaran pekerjaan Anda. Dengan cara ini, Anda tahu kapan dan ke perusahaan mana harus mengirimkan lamaran kerja.

Cara Melamar Kerja Di Aplikasi Jobstreet

Daripada cara manual, aplikasi ini memiliki banyak fitur penting, seperti berkonsultasi dengan perencana keuangan, memeriksa kesehatan keuangan, dan membuat berbagai rencana keuangan.

Mengenal Jobstreet By Seek Dalam Menunjang Karir

Semoga informasi ini bermanfaat. Jangan lupa untuk berbagi dengan para pencari kerja lainnya melalui pilihan platform yang tersedia. Terima kasih.

Sarjana Sosial Institut Agama Islam Negeri Metro, Lampung. Berpengalaman di dunia penulisan dan produksi konten digital. Lebih tertarik pada topik keuangan, gaya hidup, dan budaya pop.

Pascal Hyper Square Blok D26-27, JL. Pasir Kaliki No.25, Siroyom, KEC. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181

Hak Cipta 2013 – 2024  Semua Hak Dilindungi Undang-Undang | Peta Situs | Kebijakan Privasi | Pedoman Siber Editorial legal

Pengalaman Cari Kerja Via Jobstreet

Cara melamar kerja di jobstreet agar dipanggil, cara melamar kerja lewat aplikasi jobstreet, tips melamar kerja di jobstreet, cara melamar kerja melalui jobstreet, cara melamar di jobstreet, cara melamar kerja jobstreet, cara melamar kerja via jobstreet, cara melamar di aplikasi jobstreet, cara melamar pekerjaan di jobstreet, cara melamar kerja di jobstreet, cara melamar kerja lewat jobstreet, melamar kerja di jobstreet

Tinggalkan Balasan