Tarif Kirim Motor Via Jne

By | Januari 7, 2024
|

Tarif Kirim Motor Via Jne – Beberapa waktu yang lalu saya mengirimkan sepeda motor Yamaha Bison dari Semarang ke Jakarta. Saya tidak melakukan pengiriman sendiri. Itu baru saja dikemas oleh rekan saya Saudara Saranta dari PT XL Axiata Tbk usai mengikuti XL Network Rally 2011, Jakarta-Semarang, 22-24 Juli 2011. XL memilih JNE sebagai agen pengiriman sepeda motor tersebut.

Selain pengirimnya bernama Bro Saranto, alamat pengirimannya juga ditujukan ke kantor rekan saya. Informasi yang saya terima, pengiriman hanya dilakukan pada hari Senin (25/7/2011) padahal barang sudah dikirim pada hari Minggu (24/7/2011).

Tarif Kirim Motor Via Jne

Tarif Kirim Motor Via Jne

Selain sepeda motor saya, ada empat sepeda motor lainnya: dua buah Kawasaki Ninja 250 R (saudara Benny dan saudara Henry), Yamaha Byson (saudara Rio Vinto) dan Yamaha Vixion (saudara Adhi). Lima sepeda motor dikumpulkan dalam satu tiket. Harapannya, sepeda motor tersebut bisa dirakit bersama dan tiba di Jakarta dalam waktu bersamaan.

Cek Tarif Ongkir Jne Untuk Pengiriman Ke Dalam Dan Luar Negeri

Setiap konsumen yang ingin mengemas sepeda motornya ke Jakarta dikenakan biaya sebesar 550 ribu rupiah per sepeda motor. Harga tersebut belum termasuk biaya asuransi sepeda motor sebesar 0,2% dari harga sepeda motor ditambah biaya administrasi sebesar Rp 5.000. Selain itu, ada biaya asuransi Vehicle Registration Certificate (VRC) sebesar AMD 1 juta dikalikan 0,2% ditambah Rp 5.000.

Misalnya Yamaha Byson seharga Rp 19,5 juta per unit dikenakan asuransi sepeda motor sebesar Rp 19,5 juta x 0,2% = Rp 39.000 + Rp 5.000 = Rp 44.000.

Lalu asuransi STNK 1 juta dram x 0,2% = 2000 dram + 5000 dram = 7000 dram. Jadi total ongkos kirimnya adalah Rp 550.000 + Rp 44.000 + Rp 7.000 = Rp 601.000.

Jangka waktu yang dijanjikan JNE adalah 1-2 hari. Padahal sepeda motor baru saya terima pada hari Rabu (27/7/2011), sehingga waktu pengiriman sampai tujuan adalah tiga hari.

Jasa Pickup Paket] Jne Counter Cross Semarang

Selain menanggung biaya tersebut, pengirim sepeda motor juga harus melampirkan STNK dan kunci sepeda motor. Oleh karena itu, siapkan STNK dan kunci cadangan Anda.

Oh iya, karena saat mengisi bahan bakar sepeda motor harus membuang bensin, ada baiknya jangan mengisi bahan bakar sepeda motor sampai penuh. Maklum, jumlah bahan bakar yang ada di tangki sepeda motor akan sangat sedikit saat diterima di tempat tujuan. Paling banter, Anda bisa berkendara sejauh satu kilometer.

Tanyakan juga mengenai hak dan tanggung jawab atas kerusakan sepeda motor yang akan ditanggung oleh JNE. Tanyakan juga tentang proses teknis penggantian kesalahan tersebut. Pengalaman Saudara Benny yang ditulis di blognya bisa jadi meresahkan.

Tarif Kirim Motor Via Jne

Kirim sepeda motor memang lebih praktis. Namun, pertimbangkan juga biaya dan waktu. Apalagi jika ternyata jadwal pengirimannya melenceng dari yang dijanjikan di brosur. (edo rusyanto) 15 Mei 2021 25 Mei 2021 Ilham 9 Komentar Call Center, Keluhan Pelanggan, Pelayanan Pelanggan, JNE Express, JNE Trucking, Keterlambatan Pengiriman, Kurir, Jasa Kurir, Sepeda Motor, Status Pengiriman

Baca Juga:  Part Time Untuk Mahasiswa Jakarta

Nggak Ribet! Ternyata Gini Cara Mengirim Paket Lewat Jne

Pada tanggal 1 Mei 2021 saya menggunakan JNE Cargo/JTR untuk mengirim sepeda motor Yamaha Lexi 125 CC dari Bali tujuan Pandaan Jawa Timur dengan nomor resi 050160008584421. Sampai hari ini Sabtu 15 Mei 2021 saya belum menerima sepeda motor tersebut.

Serta JNE cabang di Denpasar. Namun informasi yang diberikan kurang jelas bahkan disebutkan produk tersebut tidak diketahui keberadaannya.

Pelayanan JNE sangat tidak profesional, saya tidak akan menggunakan jasa pengiriman ini lagi. Produk yang saya kirim adalah sepeda motor dengan fisik besar, namun respon yang diberikan sangat aneh. Apakah sistem tidak sinkron antara cabang pengirim dan penerima?

Saya kira perusahaan pelayaran besar seperti JNE tidak bisa salah paham seperti itu. Wajar saja saya khawatir karena harga produknya cukup mahal dan butuh waktu 15 hari untuk menyelesaikannya. Aku tahu liburan akan segera tiba

Tarif Kirim Motor Via Udara Super Cepat, Kontak 0823 1492 9992

Aku masih bingung, dimana motorku yang sampai hari ini belum aku dapatkan? Sangat mengecewakan! Jika anda seperti saya pasti khawatir dan bingung kemana perginya sepeda motor yang saya kirimkan dengan harga yang lumayan mahal tersebut. Awalnya saya pikir akan aman dan tepat waktu sesuai janji CS, maksimal 5 hari sampai. Namun hingga 15 hari berlalu, belum jelas keberadaan sepeda motor saya!

Merujuk pada surat pembaca yang dimuat di Consumer Media pada 15 Mei 2021 yang berjudul “Sepeda Motor di Atas Kapal…

Hak konsumen untuk mendengar pendapat dan keluhannya mengenai produk dan/atau jasa yang digunakannya dijamin oleh Pasal 4(d) UU Perlindungan Hak Konsumen.

Tarif Kirim Motor Via Jne

Pada pagi hari tanggal 13 Desember 2023, saya melakukan audit independen terhadap IDEB SLIK melalui website idebku.ojk.go.id. hari yang sama

Dukung Umkm, Jasa Pengiriman Jne Terapkan Tarif Hemat Di Lampung

Pengiriman sepeda motor lewat JNE Trucking (JTR), libur 15 hari… oleh Ilham Baca: 1 menit Sejumlah sepeda motor akan diberangkatkan pemudik yang mudik menggunakan kereta api di Stasiun Senen, Jakarta, Minggu (10/6/2018). Pengiriman sepeda motor ke daerah berlipat ganda menjelang mudik dan arus mudik Idul Fitri 2018 (KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

KOMPAS.com – Di era modern ini, Anda tidak perlu lagi khawatir untuk mengirim muatan besar seperti sepeda motor ke luar kota. Banyak jasa pengiriman sepeda motor yang dirintis oleh beberapa ekspedisi.

Ada beberapa perusahaan kurir yang menyediakan jasa pengiriman sepeda motor yaitu Indah Cargo Logistik, Pos Indonesia, Rosalia Express, JNE dan KAI.

Setiap ekspedisi memiliki kecepatan yang berbeda-beda. Selain itu, tarif juga tergantung jarak pengiriman serta berat sepeda motor.

Ingin Kirim Motor Lewat Jasa Ekspedisi, Ini Syaratnya

Merujuk informasi di masing-masing situs resminya, berikut kumpulan perkiraan biaya pengiriman sepeda motor dari beberapa perusahaan pelayaran:

Baca Juga:  Inspirasi Pekerjaan Untuk Ibu Rumah Tangga

Pengiriman sepeda motor dengan bantuan mobil derek dihitung tergantung jenis sepeda motor dan tempat penyerahan. Setiap jenis sepeda motor juga memiliki harga yang berbeda-beda.

Selain membayar ongkos kirim sepeda motor, Anda akan dikenakan biaya tambahan jika ingin dikemas oleh Indah Cargo dan biaya asuransi. Biaya packing sepeda motor Indah Cargo dibagi antara Rp 150.000 untuk sepeda motor besar dan Rp 100.000 untuk sepeda motor kecil.

Tarif Kirim Motor Via Jne

Nilai asuransi adalah 0,3% dari nilai produk. Jika terjadi kerusakan atau kehilangan secara tiba-tiba pada saat pengiriman, maka jumlah penggantian maksimal 10 kali lipat nilai pengiriman dan maksimal Rp 1.000.000 (tidak termasuk bencana alam).

Cara Dan Persyaratan Kirim Barang Lewat Jne

Biaya yang dikenakan tergantung dari berat sepeda motor serta jenis sepeda motor CC. Produk dikenakan perhitungan volumetrik, jika jumlah volumetrik melebihi berat sebenarnya, perhitungan volumetrik (panjang x lebar x tinggi) x 1 kg/6000 rubel.

Paket dengan berat lebih dari 250 kilogram per kantong akan dikenakan biaya tambahan sesuai ketentuan yang berlaku.

Setiap daerah asal dan titik pengiriman mempunyai harga yang berbeda-beda. Tergantung jenis sepeda motor, berat sepeda motor dan jarak tempuh.

Jasa tersebut dinamakan Ki Semar. Untuk mengetahui biaya pengiriman sepeda motor tentunya akan berbeda-beda pada setiap daerah. Tergantung jarak dan berat sepeda motor.

Jne Berbagi Kebahagiaan Lewat Jasa Pengiriman Halaman 1

Pengiriman sepeda motor melalui jasa Paket Jamba Motor dihitung berdasarkan berat jenis sepeda motor dan titik pengiriman. Setiap jenis sepeda motor juga memiliki harga yang berbeda-beda.

Dapatkan kurasi berita dan update setiap hari dari Kompas.com. Bergabunglah dengan grup Telegram Update Berita Kompas.com, klik link https://t.me/kompascomupdate dan gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Tag Ekspedisi Tarif Ongkos Kirim Motor Tarif Ongkos Kirim Motor via Indah Cargo Logistik Tarif Ongkos Kirim Sepeda Motor Indonesia Tarif Ongkos Kirim Sepeda Motor Rosalia Express menggunakan JNET Tarif Ongkos Kirim Motor KAI

Tarif Kirim Motor Via Jne

Berita serupa. Tarif pengiriman sepeda motor melalui KAI 2022. Tarif pengiriman motor menggunakan JNE 2022. Tarif pengiriman sepeda motor menggunakan Indah Logistik Cargo 2022.

Jasa Kirim Motor Archives

Jixie mencari berita yang mendekati preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita ini disajikan sebagai berita kurasi yang lebih relevan dengan minat Anda.

[POPULER JABODETABEK] Saipul Jameel mengira dirinya dirampok saat disergap polisi | Kapolres mengatakan pria berjaket polisi yang menangkap Saipul Jamel bukan anggota

Bukan Kabel yang Tenggelamkan Sepeda Motor di Kramatyati Telkom. kami juga belum tahu kabelnya milik siapa… Dibaca 16.376 kali JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi Anda yang ingin mengirim sepeda motor ke luar kota, banyak perusahaan yang menangani ekspedisi yang bisa menjadi pilihan. Mulai dari Pos Indonesia, Indah Cargo Logistik, JNE. Berapa biaya pengiriman sepeda motor melalui ketiga jasa pengiriman tersebut?

Baca Juga:  Pinjam Uang Di Bank Bri Tanpa Jaminan

Harga pengiriman sepeda motor melalui Pos Indonesia, Indah Cargo Logistik dan JNE tentunya berbeda-beda. Selain tarif ongkos kirim sepeda motor, syarat pengiriman produk dari ketiganya juga tidak sama.

Kirim Barang Lewat Jne Express Sekarang Bayarnya Bisa Pakai Linkaja

Misalnya untuk mengirim sepeda motor melalui Pos Indonesia, Anda perlu datang ke cabang utama dan memilih layanan Paket Motor Jumbo. Sedangkan jika menggunakan Indah Cargo Logistics, Anda bisa mengirim sepeda motor ke luar kota dengan jasa derek.

Sementara itu, Anda bisa memilih layanan JNE Truck (JTR) untuk mengangkut kargo berukuran besar atau mengirim sepeda motor melalui JNE. JTR ini dirancang untuk mengirimkan kargo berukuran besar dengan berat hingga seratus kilogram.

Setiap jenis sepeda motor juga memiliki harga yang berbeda-beda. Misalnya, Anda akan dikenakan biaya setara dengan ongkos kirim 100kg untuk sepeda motor matic, dan 150kg untuk sepeda motor lebih besar.

Tarif Kirim Motor Via Jne

Selain biaya pengiriman, Anda akan dikenakan pajak sebesar 1 persen dari biaya pengiriman resmi. Asuransi sebesar 0,3 persen dari nilai barang. Besaran nominalnya akan berbeda-beda dan dihitung tergantung jenis sepeda motor. Misalnya untuk sepeda motor dengan mode matic akan dikenakan biaya dengan nominal Rp 48.000.

Kirim Motor, Mudik Jadi Aman Dan Hemat Bareng Jne Dengan Service Jtr

Tarif pengiriman sepeda motor Indah Cargo tidak ditentukan oleh berat sepeda motor, melainkan ditentukan oleh tenaga mesin sepeda motor yang dikirimkan. Biaya pengiriman antar kota dapat berbeda-beda tergantung jarak dari lokasi pengiriman dan layanan yang dipilih.

Jika ingin mengirim sepeda motor jarak dekat, lebih baik menggunakan jasa darat karena biasanya lebih murah. Pengiriman darat sepeda motor Indah Cargo dibanderol sekitar Rp 2.820 per kilogram.

Pengiriman sepeda motor dengan jasa derek dihitung tergantung jenis sepeda motor dan titik pengiriman. Setiap jenis sepeda motor juga memiliki harga yang berbeda-beda.

Selain membayar ongkos kirim sepeda motor, Anda akan dikenakan biaya tambahan jika ingin dikemas oleh Indah Cargo dan biaya asuransi.

Berapa Tarif Ongkir Jne Ke Taiwan & Apakah Bisa?

Jumlah asuransi adalah 0,3 persen dari nilai produk. Apabila terjadi kerusakan atau kehilangan secara tiba-tiba pada saat pengiriman, maka jumlah penggantian maksimal 10 kali lipat nilai pengiriman dan maksimal 1.000.000 (tidak termasuk bencana alam).

Harga berikut ini bersifat indikatif

Tarif kirim laptop via jne, kirim motor via jne, tarif ongkos kirim motor via jne, kirim paket motor via jne, tarif kirim sepeda motor via jne, biaya kirim motor via jne, tarif kirim sepeda via jne, tarif kirim makanan via jne, tarif kirim barang via jne, tarif kirim via jne, cek tarif kirim motor via jne, tarif kirim motor via pos

Tinggalkan Balasan