Jurusan Undip Yang Sepi Peminat

By | Januari 7, 2024
|

Jurusan Undip Yang Sepi Peminat – Program utama SBMPTN baru tersedia pada tahun 2022 – misalnya sekarang kelas serta jalur yang dipilih.

Pemerintah telah menetapkan ada tiga jenis proses seleksi yang dapat diikuti oleh siswa bulan ke-12, salah satunya adalah SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang fokus pada ujian tulis dan keterampilan pada beberapa bidang studi. Ketika Anda ingin mendaftar di perguruan tinggi, keputusan terpenting yang akan Anda ambil adalah memilih mata pelajaran yang sesuai dengan minat Anda. Namun perlu diingat bahwa ketika memilih proyek penting, Anda perlu berpikir matang agar tidak melakukan kesalahan.

Jurusan Undip Yang Sepi Peminat

Jurusan Undip Yang Sepi Peminat

Banyak mahasiswa yang tidak dapat melanjutkan studinya karena pada saat mendaftar, program yang dipilihnya bukan berdasarkan minatnya, melainkan atas masukan dari orang-orang terdekatnya sehingga tidak dapat mengisinya dengan baik. Padahal, apa yang kamu pilih akan menentukan masa depanmu lho.

Ini Daftar Jurusan Di Undip Semarang Yang Sepi Peminat

Sepertinya ada satu hal yang perlu Anda ketahui di sini, yaitu mengetahui apakah program utama yang Anda pilih kurang diminati.

Hanya karena tidak bermanfaat bukan berarti tidak benar-benar berguna, tapi Anda bisa bermanfaat. Pertama, adanya resiko memasuki kantor tersebut, dan kedua, kantor tersebut memiliki banyak pekerjaan yang tidak dipedulikan orang.

Perlu kalian ketahui jurusan apa saja yang diperkirakan akan diabaikan pada SBMPTN 2022. Banyak universitas dan kandidat di bawah ini yang akan menjelaskan jurusan mana yang kurang diminati.

Jurusan yang paling sedikit peminatnya di rombongan ITB (Sains dan Teknologi) adalah FTI (Fakultas Teknologi Industri) angkatan Jatinangor dengan jumlah calon 667 orang dan kapasitas 33 kursi. Saat ini untuk Soshum (Masyarakat dan Humaniora) FSRD (Fakultas Seni Rupa dan Desain) merupakan jurusan yang tahun lalu jumlah calonnya sangat sedikit, data tahun 2019 sebanyak 2.530 calon dan daya tampung 150 kursi.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Perawat Di Perusahaan

Begini Enaknya Kuliah Di Undip, Lulus Cepat Dapat Kerja Lho!

Data UGM (Universitas Gadjah Mada) tahun 2019 menunjukkan bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang paling diminati adalah pembangunan dan hubungan pertanian dengan 176 calon pada 8 kursi. Untuk kelompok hak asasi manusia dan sosial, jurusan yang paling sedikit terkena dampak adalah Sastra Nusantara yang memiliki 147 calon dan hanya delapan kursi.

UI (Universitas Indonesia) terpopuler menurut data tahun 2019 untuk tim iptek sendiri adalah Teknik Geologi. Tahun lalu, hanya ada 375 kandidat dengan 24 kursi. Sedangkan untuk Soshum (Masyarakat Manusia), jurusan yang paling sedikit peminatnya pada tahun lalu adalah Jurusan Sastra Jawa dengan jumlah calon 295 orang dan kapasitas 20 kursi.

Bagaimana dengan Unpad? Universitas ini dikatakan sebagai universitas negeri terpopuler dalam 3 tahun terakhir. Namun ternyata Unpad, menurut data tahun 2019, memiliki kantor kecil peminat, yaitu Kelompok Sains dan Teknologi Departemen Fisika, dengan 797 calon dan 53 kursi. Sedangkan untuk Soshum sendiri, yang paling tidak populer adalah buku berbahasa Rusia yang mendapat 351 tayangan dan hanya mendapat 30 kursi.

Jurusan Undip Yang Sepi Peminat

Setelah melihat data empat perguruan tinggi terbaik terkait jurusan dan mata pelajaran di masing-masing kelompok: Sains dan Teknologi dan Ilmu Pengetahuan Sosial, serta Geografi dan Sastra Jawa (UI), FTI Jatinangor dan Penyuluh Pertanian FSRD (ITB). . Dan Komunikasi dan Sastra Nusantara (UGM) dan Sastra Rusia (Unpad) diharapkan tetap stabil dan menjadi kurikulum dengan jumlah calon terendah pada SBMPTN 2022, menurut data tahun 2021.

Biaya Ukt Fakultas Kedokteran Gigi Di Unair Dan Ub, Kampus Mana Pilihanmu?

Artinya, pakar hebat SBMPTN memperkirakan tidak ada manfaatnya di tahun 2022. Berhati-hatilah dalam mengambil pilihan penting berdasarkan minat/bidang Anda. Persiapkan sekarang.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Bumn Di Palembang

Jurusan di undip yang sepi peminat, jurusan uns yang sepi peminat, jurusan sepi peminat, jurusan upi yang sepi peminat, prodi undip yang sepi peminat, jurusan itb yang sepi peminat, jurusan unair yang sepi peminat, jurusan kuliah yang sepi peminat, jurusan teknik yang sepi peminat, jurusan unila yang sepi peminat, jurusan sepi peminat di undip, jurusan its yang sepi peminat

Tinggalkan Balasan