Pengalaman Kirim Motor Via Pos

By | Januari 10, 2024
|

Pengalaman Kirim Motor Via Pos – Beberapa waktu lalu saya mengemas sepeda motor Yamaha Byson dari Semarang menuju Jakarta. Pengirimannya bukan saya sendiri, tepatnya dikemas oleh rekan saya, saudara Saranto dari PT XL Axiata Tbk usai mengikuti tur XL Network Rally 2011, Jakarta-Semarang, 22-24. telah berpartisipasi. Juli 2011. XL memilih JNE sebagai agen pengiriman sepeda motornya.

Selain pengirimnya atas nama Bro Saranto, lokasi pengiriman juga ditujukan ke kantor rekan saya. Saya diberitahu, pengiriman baru dilakukan pada hari Senin (25/7/2011), padahal barang sudah diserahterimakan pada hari Minggu (24/7/2011).

Pengalaman Kirim Motor Via Pos

Pengalaman Kirim Motor Via Pos

Selain sepeda motor saya, ada empat sepeda motor lainnya yaitu dua buah Kawasaki Ninja 250 R (saudara Benny dan saudara Henry), Yamaha Byson (saudara Rio Winto) dan Yamaha Vixion (saudara Adhi). Kelima sepeda motor tersebut digabung menjadi satu resi. Harapannya, sepeda motor tersebut bisa dikemas bersama dan tiba di Jakarta dalam waktu bersamaan.

Kirim Surat Mei 2021 & Tips Ketemu Petugas Pos Baru

Setiap konsumen yang ingin mengemas sepeda motornya ke Jakarta akan dikenakan biaya sebesar Rp 550.000 per sepeda motor. Harga tersebut belum termasuk biaya asuransi sepeda motor yaitu sebesar 0,2% dari harga sepeda motor ditambah biaya administrasi sebesar Rp 5.000. Selain itu, ada biaya asuransi STNK (STNK) yaitu Rp 1 juta dikalikan 0,2%. ditambah Rp 5000.

Sebagai gambaran, Yamaha Byson yang dibanderol Rp 19,5 juta per unit memiliki biaya asuransi sepeda motor sebesar Rp 19,5 juta x 0,2% = Rp 39.000 + Rp 5.000 = Rp 44.000.

Lalu asuransi STNK Rp 1 juta x 0,2% = Rp 2.000 + Rp 5.000 = Rp 7.000. Jadi total ongkos kirimnya adalah Rp 550.000 + Rp 44.000 + Rp 7.000 = Rp 601.000.

Waktu yang dijanjikan JNE adalah 1-2 hari. Namun sepeda motor tersebut baru saya terima pada hari Rabu (27 Juli 2011) yang berarti waktu pengiriman ke alamat tujuan adalah tiga hari.

Pengalaman Memaketkan Byson Via Jne

Selain menanggung biaya tersebut, pengirim sepeda motor juga harus memberikan STNK dan kunci sepeda motor. Oleh karena itu siapkan STNK dan kunci cadangan.

Oh iya, karena bensin harus dikuras saat penyerahan sepeda motor, disarankan untuk tidak mengisi penuh sepeda motor. Maklum, jumlah bensin yang ada di tangki sepeda motor saat sampai di alamat tujuan sangat sedikit. Dalam skenario terbaik, Anda dapat berkendara sejauh satu kilometer.

Mengenai hak dan tanggung jawab, tanyakan juga kerusakan sepeda motor yang ditanggung oleh JNE. Tanyakan juga mengenai proses teknis perbaikan kerusakan tersebut. Pengalaman Saudara Benny yang ditulis di blognya bisa jadi mengkhawatirkan.

Pengalaman Kirim Motor Via Pos

Pengiriman sepeda motor sebenarnya lebih nyaman. Namun pertimbangkan juga biaya dan waktu yang dibutuhkan. Apalagi jika ternyata tanggal pengirimannya terlambat dibandingkan dengan yang dijanjikan di brosur. (edo ruyanto) Perusahaan yang bergerak di bidang logistik, pelayaran dan perpindahan kantor. Di bawah bendera PT Harddies Group Indonesia, kami berupaya memberikan harga yang kompetitif, tanggap dan komunikatif, serta selalu berbenah untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan kami.

Baca Juga:  Harga Mobil Wuling Di Indonesia

Jasa Pengiriman Motor Paling Juara Di Indonesia

Bagi Anda yang ingin mengirim sepeda motor ke luar kota, ada banyak perusahaan pelayaran yang bisa menjadi pilihan. Dari pengiriman melalui Pos Indonesia, Indah Cargo Logistics hingga Pengiriman JNE. Berapa biaya pengiriman sepeda motor melalui ketiga jasa pengiriman tersebut? Silakan periksa di bawah

Harga pengiriman sepeda motor melalui Pos Indonesia, Indah Cargo Logistik dan JNE tentunya akan berbeda. Selain tarif ongkos kirim sepeda motor, syarat dan ketentuan pengiriman barang dari ketiga negara tersebut juga berbeda.

Misalnya untuk pengiriman sepeda motor melalui Pos Indonesia, Anda harus pergi ke cabang utama dan memilih layanan “Paket Motor Jumbo”. Bila Anda menggunakan Indah Cargo Logistics, Anda dapat mengirim sepeda motor ke luar kota dengan layanan derek.

Sedangkan untuk mengangkut muatan besar atau mengirim sepeda motor melalui JNE, Anda bisa memilih jasa JNE Truck (JTR). JTR dirancang untuk mengangkut muatan besar yang beratnya mencapai beberapa ratus kilogram.

Proteksi Aman, Asuransikan Barang Kiriman Kamu

Setiap jenis sepeda motor juga memiliki harga yang berbeda-beda. Misalnya sepeda motor bertransmisi matic akan dikenakan ongkos kirim sebesar 100kg, sedangkan sepeda motor yang lebih besar akan dikenakan ongkos kirim sebesar 150kg.

Selain biaya pengiriman, Anda akan dikenakan biaya sebesar 1 persen dari biaya pengiriman resmi. Asuransi 0,3 persen dari nilai barang. Nilai nominalnya bervariasi dan dihitung tergantung jenis sepeda motor. Kita ambil contoh, dikenakan biaya pengiriman sepeda motor matic dengan nominal Rp 48.000.

Ada pula tarif pengiriman sepeda motor Indah Cargo yang tidak didasarkan pada berat sepeda motor, melainkan berdasarkan perpindahan mesin sepeda motor yang dikirimkan. Biaya pengiriman kota ke kota mungkin berbeda-beda tergantung jarak ke lokasi pengiriman dan layanan yang dipilih.

Pengalaman Kirim Motor Via Pos

Jika Anda ingin mengangkut sepeda motor jarak dekat sebaiknya hanya menggunakan jasa darat karena biasanya lebih murah. Harga pengiriman sepeda motor Indah Cargo melalui layanan darat kurang lebih Rp 2.820 per kg.

Menjajal Langsung Perpanjang Stnk Online, Beneran Enggak Perlu Keluar Rumah

Bila menggunakan jasa derek, pengiriman sepeda motor dihitung berdasarkan jenis sepeda motor dan tujuan pengiriman. Setiap jenis sepeda motor juga memiliki harga yang berbeda-beda.

Selain biaya pengiriman sepeda motor, Anda juga akan dikenakan biaya tambahan jika ingin dikemas oleh Indah Cargo, serta biaya asuransi.

Uang pertanggungan adalah 0,3 persen dari nilai properti. Apabila terjadi kerusakan dan kebocoran mendadak pada saat pengiriman, ganti rugi maksimal 10 kali lipat biaya pengiriman dan maksimal 1.000.000 (kecuali akibat bencana alam).

Baca Juga:  Lowongan Kerja Toko Roti Bandung

*Paket dengan berat lebih dari 250kg per kantong akan dikenakan biaya tambahan sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Pt Pos Indonesia Tetap Buka Selama Libur Lebaran 2021 Halaman All

*Barang dikenakan perhitungan volumetrik, jika kuantitas volumetrik lebih besar dari berat sebenarnya, perhitungan volumetrik (panjang x lebar x tinggi) x 1kg/rp. 6000.

* Kiriman dengan nilai lebih dari 10 kali biaya pengiriman harus diasuransikan sebesar 0,2 persen dari harga barang ditambah biaya administrasi sebesar Rp 5.000.

Harga berikut adalah harga panduan per 100 kg. Jika sepeda motor Anda memiliki berat lebih dari 100 kg, akan dikenakan biaya tambahan dalam kelipatan.

Pengalaman Kirim Motor Via Pos

*Jika ingin menghemat kerumitan, JNE menawarkan bungkus sepeda motor dengan harga Rp 100.000 hingga Rp 150.000 tergantung jenis sepeda motor.

Jasa Pengiriman Barang Ke Eropa Cepat Dan Terpercaya

Nah itulah informasi untuk cek tarif pengiriman sepeda motor melalui Pos Indonesia, Indah Cargo Logistik dan JNE. Bagi Anda yang ingin melakukan pengiriman sepeda motor tentunya penting untuk mengetahui berapa biaya pengiriman sepeda motor dan syaratnya.

Harddies Cargo telah bertahun-tahun fokus pada pengiriman barang dari Jakarta ke seluruh Indonesia, sehingga dapat kami pastikan bahwa kredibilitas perusahaan ini tidak perlu diragukan lagi. Kami bertanggung jawab penuh atas kepercayaan yang Anda bagikan dalam artian kami melindungi barang yang dikirim sebaik mungkin agar sampai di tujuan. 17 Juli 2023 17 Juli 2023 Hamal Pangestu 190 Komentar Transportasi Logistik Darat, Penanganan Pengaduan Pelanggan, Pelayanan Pelanggan, Santunan, Kecelakaan Lalu Lintas, Kerusakan Barang, Klaim Kerugian, Klaim Kerusakan, Jasa Kurir, Paket Pengiriman Rusak, PT Pos Indonesia, PT Pos Logistik Indonesia, Syarat dan Ketentuan

Hampir dua tahun yang lalu, tepatnya tanggal 11 Oktober 2021, saya mengirimkan sepeda motor saya BMW R25-3 tahun 1955 dari Pekanbaru ke Bandung melalui PT Pos Logistics dengan nomor penerima: 11000852377.

Pada tanggal 18 Oktober 2021, seminggu setelah pengiriman, saya mendapat kabar bahwa truk pos logistik mengalami kecelakaan dengan BMW R25-3 saya di tengah perjalanan. Kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tersendiri yang disebabkan oleh pengemudi truk.

Ingin Kirim Motor Lewat Jasa Ekspedisi, Ini Syaratnya

Pada tanggal 20 Oktober 2021, BMW R25-3 tiba di tempat tujuan dalam kondisi rusak parah. Rangka, bodi, mesin dan seluruh bagiannya bengkok dan/atau patah. Total kerusakan yang saya alami adalah 80 juta rupiah karena sepeda motor ini baru direstorasi sebelum dikirim.

Pada tanggal 3 Desember 2021, saya mengirimkan kepada PT Pos Logistik biaya perbaikan BMW yang telah saya tagih. Saya hanya menerima biaya penggantian dari pihak logistik sebesar Rp 61.205.000 Rp 80.000.000 yang sudah saya keluarkan.

Pada 12 Desember 2021, PT Pos Logistics menyatakan hanya bisa mengganti satu juta rupiah karena kiriman saya tidak diasuransikan. Saya menyampaikan keberatan saya dan PT Pos Logistics menyatakan akan menanggapi keberatan saya.

Baca Juga:  Kirim Sepeda Motor Via Pos

Pengalaman Kirim Motor Via Pos

Karena belum ada kabar lagi dari PT Pos Logistik, saya kembali meminta refund atas kerusakan BMW R25-3 saya pada tanggal 13 Juli 2023. Mereka menjawab tidak ada ganti rugi karena pengiriman sepeda motor saya tidak diasuransikan.

Kirim Motor Lewat Kereta

Dalam hal ini saya memahami bahwa kiriman saya tidak diasuransikan, namun yang sangat saya sayangkan adalah saya tidak bertanggung jawab atas kerugian yang saya derita, padahal ini adalah kesalahan PT Pos Logistics.

Saat itu saya memilih Pos Logistik untuk mengirimkan sepeda motor kesayangan saya karena PT Pos Logistik merupakan anak perusahaan Pos Indonesia, sebagai wujud dukungan saya terhadap BUMN dan karena saya ingin membantu perusahaan pelat merah berkembang lebih besar. Namun ternyata tidak ada integritas dalam pelayanannya.

Padahal menurut saya pemerintah dan Menteri BUMN Erick Thohir sangat serius dalam membenahi BUMN. Sangat disayangkan hal ini berbanding terbalik dengan kualitas anak usaha BUMN Pos Indonesia.

Saya berharap dengan menulis surat ini kepada redaksi, saya mendapat perhatian dan keadilan dari para pemangku kepentingan Pos Indonesia dan mudah-mudahan dari Menteri BUMN Erick Thohir yang telah banyak berkontribusi dalam kemajuan BUMN.

Jasa Kirim Motor Jakarta Semarang Murah Aman

Logistik darat PengangkutanPemrosesan pengaduan pelangganLayanan pelangganKompensasiKecelakaan lalu lintas Klaim kerusakan barangKlaim kerusakanJasa kurirPaket pengiriman rusak PT Pos IndonesiaPT Pos Logistics IndonesiaSyarat dan Ketentuan

Surat kepada redaksi ini belum mendapat tanggapan dari pengusaha yang bersangkutan. Jika Anda pemilik bisnis terkait pertanyaan/pertanyaan/keluhan di atas, harap memberikan tanggapan resmi melalui tautan berikut:

Hak konsumen untuk didengar pendapat dan keluhannya mengenai barang dan/atau jasa yang digunakannya dijamin dalam Pasal 4d Undang-Undang Perlindungan Konsumen.

Pengalaman Kirim Motor Via Pos

Untuk para pembaca saya ingin menceritakan sedikit cerita: seorang gadis mengikuti saya di FB, sebut saja inisialnya V, maka dia adalah utusan saya,

Cara Kirim Motor Menggunakan Deliveree (terbaru)

PT Pos Logistik tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan pada BMW R25-3 yang… oleh Hamal Pangestu dibaca: 1 menit KOMPAS.com – Di zaman modern seperti sekarang, tidak ada lagi alasan untuk khawatir memindahkan muatan dalam jumlah besar dari Untuk mengirim kota Misalnya. seperti sepeda motor. Banyak jasa angkutan sepeda motor yang dibuka oleh beberapa ekspedisi.

Salah satu ekspedisi yang bisa mengirim sepeda motor ke luar kota adalah Pos Indonesia. Bukan sekedar mengirim surat dan hal-hal kecil, tapi sekarang

Kirim via pos, ongkos kirim motor via pos, tarif kirim motor via pos, kirim dokumen via pos, kirim paket via pos, biaya kirim motor via pos, biaya kirim via pos, kirim motor via kantor pos, kirim motor via pos indonesia, kirim motor via pos, kirim mobil via pos, kirim laptop via pos

Tinggalkan Balasan