Kebakaran Di Balikpapan Hari Ini

By | Januari 14, 2024
|

Kebakaran Di Balikpapan Hari Ini – Bruyne Comeback, Kalahkan Pembongkaran Gedung Newcastle 3-2 Proyek Terowongan Capai 80 Persen Piala Super Spanyol: Barca Kalahkan Osasuna 2-0 Dua Pekan Tanpa Keluar Rumah, Pensiunan BKKBN Temukan Orang Meninggal Diminta Tak Beli LPG Subsidi 3Kg dari Pengecer

Balikpapan, – Direktur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan Silvi Ramadhani mengatakan, jumlah kebakaran pada Januari-September 2022 mengalami penurunan dibandingkan periode yang sama tahun 2021.

Kebakaran Di Balikpapan Hari Ini

Kebakaran Di Balikpapan Hari Ini

Jumlah tersebut mengalami penurunan dibandingkan jumlah kebakaran yang terjadi pada tahun 2021 yang tercatat sebanyak 56 kasus. Pada tahun 2020, terjadi 38 kasus kebakaran di Kota Balikpapan.

Kebakaran Melanda Gudang Milik Sma Negeri 8 Balikpapan.

“Tahun 2022 ini terjadi 30 kali kebakaran di Kota Balikpapan, yang terbesar baru terjadi di kawasan Polsek Padan Sari dan Gunung. Dan di kawasan Paldam, Jalan Soekarno Hatta, terjadi pada Maret lalu yang mengakibatkan 4 orang meninggal dunia,” ujarnya. menjelaskan.

Ia mengatakan, dari sekian banyak kasus yang terjadi, penyebabnya biasanya korsleting listrik yang dominan akibat pemasangan yang buruk dan kurangnya perawatan rutin.

“Bahkan dalam dua hari terakhir berturut-turut terjadi kebakaran yang cukup rawan, karena kejadian tersebut terjadi di tempat yang juga cukup rawan. Penduduknya padat dan tempatnya juga sulit dijangkau. daerah pegunungan, polisi juga ditindak di sana, sehingga masyarakat juga trauma mental,” kata Silvi, Senin (12/9/2022).

Hal yang paling banyak terjadi di Kota Balikpapan adalah karena adanya korsleting listrik, oleh karena itu pihaknya selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu memeriksa sendiri kondisi peralatan yang ada di rumahnya, termasuk memantau penggunaan listrik yang tidak dijaga, seperti saat mengisi daya. sebuah ponsel. telepon. baterai.

Baca Juga:  Live Streaming Persib Bandung Vs Persikabo

Kebakaran Di Balikpapan Tewaskan 4 Orang, Polisi Masih Selidiki Sebab Korban Tidak Terselamatkan

“Karena banyak kasus, ada yang nge-charge ponsel di tempat tidur, lalu terbakar,” demikian bunyi kebakaran yang menghanguskan empat toko di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Total empat orang dikabarkan tewas dalam kecelakaan tersebut.

“Tiga korban berhasil dievakuasi pada pagi hari, dan satu korban lagi berhasil dievakuasi pada siang hari dengan menggunakan ekskavator,” kata Kepala Unit Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan Usman Ali saat dimintai konfirmasi, Selasa (8/3). /2022).

Kebakaran pada pukul 03.40 Wita menghanguskan 4 toko di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara pagi ini. Para korban terjebak di ruko bertingkat saat terjadi kebakaran.

Kebakaran Di Balikpapan Hari Ini

Korban diduga terjebak saat terjadi kebakaran. Korban diduga sedang tidur saat kebakaran menghanguskan toko tempatnya menginap, kata Usman.

Barak Paldam Di Balikpapan Hangus Terbakar Diduga Korsleting

Identitas keempat korban adalah M Noor (40), Indra Sofyan (25), Lukman Harun (25) dan Adi Nurdiansyah (25). Saat dievakuasi, jenazah hampir seluruh korban tidak lengkap.

Api sendiri baru dapat dipadamkan sekitar pukul 06.30 WITA, saat itu pihak pemadam kebakaran Balikpapan telah mengerahkan 10 unit mobil tank.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Hingga saat ini, tim laboratorium kedokteran forensik (Labfor) langsung terjun ke TKP untuk melakukan olah TKP.

Kebakaran Toko Pemadam Kebakaran di Balikpapan Balikpapan Utara Muara Rapak Balikpapan Kalimantan Timur Kalimantan Kebakaran Maut Balikpapan Kebakaran Maut, BALIKPAPAN – Sebanyak 7 bangunan di RT 10 Jalan Marsma Iswahyudi, kawasan Sungai Nangka, Kabupaten Administratif Balikpapan Selatan rusak akibat kebakaran. Jago Abang hari ini Kamis 15 Oktober 2020 malam pukul 20.00 WITA.

Baca Juga:  Video Live Streaming Persib Vs Pss Sleman

Kebakaran Landa Klandasan Ilir Balikpapan, 1.113 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Api dengan cepat menghanguskan bangunan yang berisi 4 tempat usaha dan 3 rumah tersebut. Penyebabnya, petugas pemadam kebakaran belum bisa langsung memadamkan api saat tiba, karena listrik belum padam.

“Kita ada kendala listrik yang masih hidup. Jadi petugas pemadam kebakaran harus menunggu listrik padam untuk memadamkan api,” kata Direktur Darurat BPBD Balikpapan Usman Ali.

Sementara itu, bangunan liar di bawah jembatan Jalan S Parman, Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, terbakar pada Kamis 15 Oktober 2020 malam.

Kebakaran Di Balikpapan Hari Ini

Penyebab kebakaran diduga karena api milik warga. Jika tidak ada korban jiwa, hanya satu kepala keluarga yang menderita.

Aksi Cepat Tim Respon Bencana Satbrimobda Kaltim Evakuasi Kebakaran Di Kampung Vietnam Stalkuda Balikpapan

Wakil Komandan Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Samarinda Sunardi Siman mengatakan, informasi diterima warga sekitar pukul 20.30 Wita.

Petugas pemadam kebakaran Samarinda dengan dibantu PMK swasta, Balakarcana dan kelompok relawan berusaha memadamkan api. Namun karena sulitnya lokasi gedung yang terbakar, polisi harus menggunakan selang semprot yang panjang.

Persoalan kita aksesnya sulit dijangkau karena sempit. Lokasinya di bawah jembatan. Durasi pemadaman listrik 1 jam 20 menit, kata Sunardi.

Data kebakaran yang dihimpun Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda pada tanggal 1 hingga 19 Oktober 2020 mencatat 11 kejadian kebakaran.

Jago Merah Mengamuk Di Perum Korpri, Satu Rumah Hangus Terbakar

Data tersebut mencakup 4 titik kebakaran di kawasan pemukiman. Terjadi 1 kebakaran di darat, 1 kebakaran akibat korsleting listrik, 2 kebakaran karena kebocoran gas, dan 2 unit mobil pemadam kebakaran.

Berita berikutnyaCovid-19 mengancam tujuh jalan, targetnya satu juta barel, respon cepat dan kerja sama kunci PEP Lapangan Sangatta

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Dki Jakarta Hari Ini

Berita Kalimantan Timur Terbaru dan Terkini – Kumpulan berita harian terkini dari media online Kalimantan Timur Kalimantan Timur terkini, terlengkap dan terupdate dengan slogan “Ini berita baru, semakin cepat”.

Kebakaran Di Balikpapan Hari Ini

Kebakaran di jayapura hari ini, cuaca hari ini di balikpapan, kebakaran balikpapan hari ini, kebakaran di palembang hari ini, kebakaran di balikpapan, berita kebakaran di balikpapan, harga emas hari ini di balikpapan, kebakaran hari ini di bali, kebakaran di jakarta hari ini, kebakaran di prapatan balikpapan, berita kebakaran di balikpapan hari ini, kebakaran di surabaya hari ini

Tinggalkan Balasan