Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Tengah

By | Januari 24, 2024
|

Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Tengah – Jombang, www. – BBPPTP Surabaya dikunjungi oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah pada Selasa, 29 Agustus 2023, dalam rangka Gerakan Pengendalian OPT Perkebunan PPHT Komoditas Tembakau.

Rombongan yang berkunjung ke BBPPTP Surabaya ini terdiri dari 75 orang yang merupakan petani dari Kabupaten Boyolali, Temanggung, dan Wonosobo, serta pejabat pendamping dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah.

Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Tengah

Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Tengah

Acara dibuka oleh Ketua Tim Kerja Jaringan Laboratorium Proteksi, Dina Ernawati, S.P., M.P., dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini kendala produktivitas tanaman adalah serangan hama dan penyakit.

Soropadan Agro Festival 2022

“Petani harus mau dan mampu mengendalikan hama dan penyakit di perkebunannya sendiri, dengan pengendalian yang ramah lingkungan dan menggunakan pestisida hayati yang berkualitas,” ujarnya.

Peserta sangat antusias dengan materi yang disampaikan oleh tim BBPPTP Surabaya yang memberikan materi terkait pengendalian hama tembakau dan kopi, serta teknik pengembangan APH dan manfaatnya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Wakil Koordinator Saudara Hortikultura Didik Yuswandriyo menyampaikan terima kasih kepada BBPPTP Surabaya yang telah menyelenggarakan alih teknologi pengendalian hama.

Selain itu, peserta juga akan melakukan field trip ke Poktan Arabika Lestari di Kabupaten Blitar. Poktan ini dibina oleh BBPPTP Surabaya yang mampu menghasilkan APH untuk pengendalian hama dan penyakit yang ramah lingkungan. (Tim Publikasi BBPPTP Surabaya) Dharma Wanita Asosiasi Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Bazar Ramadhan pada hari Rabu, 22 Mei 2019 yang bertempat di halaman Dinas Perkebunan dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah . Acara bazar ini diresmikan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah Bpk. Suryo Banendro, Anggota DPR RI dan Ketua Dharma Wanita Perkumpulan Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah Ibu Upik Suryo Banendro menandai dimulainya acara bazar tersebut. pelepasan merpati. Acara Bazaar ini diikuti oleh 82 kios yang menjual berbagai hasil pertanian dan perkebunan seperti beras, kucai, bawang putih, buah-buahan dan sayur-sayuran dengan harga murah serta bahan makanan lainnya seperti hasil olahan pertanian dan perkebunan seperti kopi dan gula aren. gula pasir, tempe, tahu, minyak kelapa dan lain sebagainya. Turut ramai pengunjung adalah kios pakaian, perlengkapan muslim seperti mukena, sajadah, dan kios masak yang menyajikan berbagai menu buka puasa yang lezat. Stand yang menjadi idola dalam bazar ini adalah Stand Tanaman Pangan, dimana beras Menthik Wangi subsidi dijual dengan harga Rp 47.000/5 kg. Pengunjung bersiap mengantri di pagi hari sebelum bazar dibuka. Dalam beberapa saat nasinya habis. Stand Penyuluhan, Pasca Panen dan Pengembangan Usaha juga ramai. Warung tersebut menjual kucai dan bawang putih kemasan masing-masing 1 kg dengan harga Rp 55 ribu. Ada pula booth di Persatuan Dharma Wanita Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah yang menjual karya daur ulang berupa tas dan dompet berbahan dasar sampah plastik. Diselenggarakan hingga pukul 13.00 WIB, bazaar yang merupakan acara tahunan yang diselenggarakan setiap bulan Ramadhan oleh Dharma Wanita Persatuan Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah ini diharapkan dapat menjadi jembatan bagi konsumen untuk mengeksplorasi produk pertanian dan membeli produk perkebunan dengan harga murah. . harga. dengan berbagai macam pilihan.

Baca Juga:  Pesan Tiket Kereta Api Kai Id

Bp3k Kecamatan Grabag: Pelatihan Kemanfaatan Konservasi Lahan Dan Air Di Desa Giri Wetan Oleh Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Tengah

???????????? ????????? ?? ???? ?????????????????? ?? ????????? ????????????. ?? ?????? ???? ?? ???????????? ????????? ?????????, ? ???? ?? ?????????????????? ????????? ????????? ?????????. ??? ?????????, ???????????? ? ???????????? ?????????, ???????????? ? ????????? ????????? ????????? ?????? ?? ???????????? ???? ????????????. ?????? ? ????????? normalit.ru ????????? ?????? ?????? 15%?????????

???? ????????? ????????? ???????????? ?????????????????? ???????????? ??? ????????? ?????????, ????????? ?? ?????? ???????????? ????????? ????????? ?? ????, ?? ? ????????? ?????? ?????? ????????? ???. ?? ????????? ? ?????? ????????????, ???????????? ?????? ???? ?????? ?????? ? ???????????? ?????????????????? ?????????. ???????????? ????????? ???? –??? ?? ?????? ????????? ????????? ?? ?????????, ?? ? ????????? ? ????????? ??????. ???????????? ?????????????????? ?????????, ????????? ?? ????????????, ???????????? ?? ?????? ?????????, ?? ? ????????? ?????????. ???? ?????????: ???????????? ?????? ???? ?? 1?2 ?????? ? ??? ????????? ???? ?? 1250????????? ?? ????????? ????! ??? ????????? ??????, ????????? ????????? ??? ?????? ? ????????? ?????? ?????? ? ????????? ?????????. ???? ???? –??? ?? ?????? ?????????, ??? ???????????? ?????????, ? ??? ?????? ????????? ????????? ??? ?????? ??????. ?? ????????? ?? ????????? ??? ???? ?????????, ????????? ???????????? ??? ??? ??? ??? ???? ????????? ? ??????????????????. ????????? ?? https://www.ppu-prof.ru ?? ???????????? ???? ? ???? ????????? ?? ?????! ???????????? ? ?????????, ? ?? ????????? ??? ?????? ?? ?????? ???????????, ?? ? ?? ????????? ????. ?????????????????? ????????? ? ???? ????????? ?? ?????? ?????? ?? ?????????-?????????. ???? ????????? ? ????????? ???????????? ? ???????????? ?????????.

Dinas pertanian provinsi jawa tengah, dinas pendidikan provinsi jawa tengah, dinas perkebunan provinsi riau, dinas perkebunan provinsi jawa timur, dinas kesehatan provinsi jawa tengah, dinas perkebunan provinsi jambi, dinas perkebunan provinsi lampung, dinas perkebunan provinsi bengkulu, dinas esdm provinsi jawa tengah, dinas peternakan provinsi jawa tengah, dinas pariwisata provinsi jawa tengah, dinas perkebunan jawa tengah

Tinggalkan Balasan