Cara Melamar Kerja Di Perusahaan Bumn

By | Januari 25, 2024
|

Cara Melamar Kerja Di Perusahaan Bumn – JAKARTA, KOMPAS.com – Program rekrutmen bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) 2023 telah dibuka sejak Kamis (11 Mei) lalu.Pada program rekrutmen tahun ini, 120 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka lowongan lebih dari 2.000 lapangan kerja. .

Lowongan mencakup seluruh entitas yaitu BUMN, anak perusahaan BUMN, dan anak perusahaan BUMN). Kemudian tingkat pendidikan pun semakin beragam, mulai dari SMA/SMK/sederajat hingga magister, serta situasi ketenagakerjaan, baik organik/PKWTT maupun kontrak/PKWT.

Cara Melamar Kerja Di Perusahaan Bumn

Cara Melamar Kerja Di Perusahaan Bumn

“Dibuka lebih dari 2.000 lowongan yang melibatkan lebih dari 120 perusahaan BUMN Group jenjang SMA/Sederajat, D3, S1/D4 dan S2,” tulis akun Instagram @fhci.bumn, dikutip Sabtu (13/5).

Loker Bumn Di Pt Danareksa (persero), Cek Posisi Dan Cara Melamarnya

Sebelum mendaftar Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Anda perlu memperhatikan beberapa syarat dan menyiapkan dokumen. Persyaratan umum Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2023 adalah sebagai berikut:

Ingat, seluruh tahapan Rekrutmen Bersama BUMN 2023 tidak dipungut biaya. Apabila para pihak meminta kompensasi/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan dalam proses rekrutmen, maka dapat melaporkannya ke Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Forum Human Capital Indonesia (FHCI) mempunyai hak penuh untuk menentukan daftar calon yang dianggap memenuhi syarat pada setiap tahapan seleksi.

Dapatkan update berita pilihan dan berita terhangat setiap hari dari Kompas.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Update Berita Kompas.com”, klik link https://t.me/kompascomupdate lalu berlangganan. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Seberapa Pentingkah Surat Rekomendasi Dari Perusahaan Sebelumnya Saat Kita Melamar Pekerjaan?

Berita Terkait: Rekrutmen BUMN Sudah Dibuka, Ini Lowongan Lulusan SMA dan SMK, Kasus Korupsi di Dapen Pelindo dan Upaya Bersih-bersih BUMN Dengar, Ini Batasan Rekrutmen BUMN 2023 Erick Thohir Bersihkan Dana Pensiun Thohir Rick 31 BUMN dana pensiun dalam kondisi mengkhawatirkan Untuk melamar kerja di BUMN, seseorang harus menulis surat lamaran kerja yang baik dan benar. Surat lamaran kerja ini harus memuat informasi tentang identitas, pendidikan, pengalaman kerja dan alasan seseorang tertarik bekerja di BUMN.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Konstruksi Di Ikn

Surat lamaran kerja BUMN merupakan surat yang digunakan pelamar pada saat melamar pekerjaan pada BUMN atau perusahaan negara. BUMN merupakan badan usaha milik pemerintah atau negara dan mempunyai peranan penting dalam perekonomian Indonesia. Itu sebabnya banyak orang yang tertarik bekerja di perusahaan pelat merah.

Perusahaan yang menjunjung nilai perubahan inklusif dan berkelanjutan dilansir dari situs resmi Kementerian BUMN. BUMN adalah perusahaan yang dimiliki dan dioperasikan oleh pemerintah suatu negara, yang biasanya mempunyai peranan penting dalam perekonomian nasional. Di Indonesia, BUMN juga sering disebut dengan “BUMN Persero” yang merupakan kependekan dari “Perseroan Terbatas Milik Negara”.

Cara Melamar Kerja Di Perusahaan Bumn

Format surat lamaran kerja yang benar terdiri dari beberapa bagian, seperti judul, alamat penerima, salam pembuka, isi utama, dan salam penutup. Pastikan Anda memperhatikan setiap bagian dan mengaturnya secara teratur dan terstruktur.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bumn, Kamu Tertarik?

Pastikan Anda menggunakan bahasa yang sopan dan jelas agar pihak HRD mudah memahami surat lamaran kerja tertulis Anda. Hindari bahasa yang terlalu formal atau santai.

Sertakan informasi pribadi lengkap seperti nama, alamat, nomor telepon dan alamat email. Jangan lupa untuk menuliskan riwayat pendidikan dan pengalaman kerja yang relevan.

Sebutkan alasan yang jelas dan tepat mengapa Anda tertarik bekerja di perusahaan pelat merah. Berikan penjelasan yang menarik dan tunjukkan bahwa Anda telah meneliti perusahaan tersebut.

Ceritakan tentang manfaat yang dapat membantu Anda dalam memenuhi tugas dan tanggung jawab Anda di perusahaan pemerintah. Ingatlah untuk menyebutkan kelebihan Anda yang berhubungan dengan posisi yang Anda lamar.

Rekrutmen Bersama Bumn 2023

Penulis lepas di Her Clever. Putri Ayu Lestari merupakan seorang content writer SEO yang ahli dalam menulis berbagai informasi seputar dunia bisnis. Kunjungi profil putrinya di Linkedin JAKARTA, KOMPAS.com – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah membuka pendaftaran program rekrutmen bersama BUMN tahun 2022 mulai 14 April 2022. Rekrutmen ini dikelola oleh Indonesia Human Capital Forum (FHCI).

Baca Juga:  Hotel Di Daerah Cicurug Sukabumi

Di lebih dari 50 BUMN, total ada 2.700 lowongan yang dibuka oleh pencari kerja dengan gelar diploma, sarjana, dan magister. Startup BUMN dari berbagai industri antara lain energi, perbankan, pariwisata, transportasi, dan pertambangan.

Seleksi ini harus melalui beberapa tahapan yaitu pendaftaran online dan seleksi administrasi pada 14-25 April 2022. Sedangkan pengumumannya akan dilakukan pada 9-11 Mei 2022.

Cara Melamar Kerja Di Perusahaan Bumn

Setelah itu dilanjutkan ke tahap berikutnya yaitu Tes Keterampilan Dasar (TKD) dan Nilai Inti BUMN yang dilaksanakan pada tanggal 17-27 Mei 2022. Sedangkan pengumuman tahap ini pada 8-10 Juni 2022.

Inilah Gaji Kerja Di Bumn Dan Perusahaan Yang Memberikan Bayaran Tertinggi

Nantinya, bagi peserta yang lolos akan memasuki tahapan Tes Kualifikasi Tingkat Lapangan (TKB), Wawancara dan Pemeriksaan Kesehatan (MCU) yang dilaksanakan sesuai kebutuhan masing-masing BUMN. Ini merupakan tahap final yang berlangsung pada 12 hingga 25 Juni 2022 dan pengumuman calon pegawai BUMN pada 4 Juli 2022.

Kami mengingatkan Anda bahwa seluruh proses seleksi berlangsung secara online dan tahap rekrutmen ini tidak dipungut biaya. Jika para pihak meminta kompensasi atau menjanjikan sesuatu atau menawarkan bantuan dalam proses rekrutmen, mereka dapat melaporkannya ke Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Dapatkan update berita pilihan dan berita terhangat setiap hari dari Kompas.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Update Berita Kompas.com”, klik link https://t.me/kompascomupdate lalu berlangganan. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Berita Terkait Cek Lowongan BUMN Tambang Batubara, PT Bukit Asam Tbk, Rekrutmen S-1 di BUMN 2022, 4 Cabang Garuda Indonesia Buka Banyak Lowongan Rekrutmen di BUMN 2022, Berikut Lowongan BUMN Railway Mining 2.700.700 Lowongan Resmi, 7 Lowongan Resmi0 Lowongan di BUMN

Baca Juga:  Bedak Tabur Yg Cocok Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat

Lowongan Kerja Bumn

Cara melamar di bumn, cara melamar kerja bumn, cara melamar kerja di bumn, cara melamar kerja bumn 2021, cara melamar kerja di bumn 2020, cara melamar di perusahaan bumn, melamar kerja di bumn, cara melamar kerja di perusahaan, cara melamar kerja di bumn lulusan sma, cara melamar bumn, cara melamar pekerjaan di bumn, cara melamar kerja di bumn 2021

Tinggalkan Balasan