Cara Membaca Huruf I Dalam Bahasa Inggris

By | Januari 29, 2024
|

Cara Membaca Huruf I Dalam Bahasa Inggris – Bukan rahasia lagi bahwa membaca ejaan bahasa Inggris merupakan tantangan bagi siapa pun yang mempelajarinya. Bagaimana Cara membaca kata dalam bahasa Inggris tidak selalu sama dengan apa yang tertulis. Misalnya huruf “a” tidak selalu dibaca “a”, tapi bisa juga “eə” atau “ae”.

Jika Anda membaca sendiri, kesalahpahaman kata mungkin tidak menjadi masalah. Namun lain halnya jika Anda berbicara langsung dengan penutur asli (

Cara Membaca Huruf I Dalam Bahasa Inggris

Cara Membaca Huruf I Dalam Bahasa Inggris

). Salah mengucapkan kata dapat menimbulkan makna baru sehingga apa yang ingin Anda sampaikan mungkin tidak dapat dipahami dengan baik oleh lawan bicara. Jadi, Anda perlu mempelajari cara membaca ejaan bahasa Inggris dengan benar.

Yuk, Belajar Abjad Dalam Bahasa Inggris Agar Makin Jago

Seperti bahasa Indonesia, bahasa Inggris memiliki 5 huruf vokal: “a”, “i”, “u”, “e” dan “o”. Meskipun hanya ada 5, ada banyak cara untuk membaca ejaan bahasa Inggris dari vokal-vokal ini. Pada halaman ini kita akan membahas secara detail tentang 3 dari 5 huruf vokal yaitu huruf “a”, “i” dan “u”. Jika ingin tahu lebih lanjut, simak ulasannya di bawah ini.

Huruf pertama alfabet ini adalah huruf yang paling sering muncul dalam teks bahasa apa pun. Berbeda dengan cara membaca aksara ini dalam bahasa Indonesia, cara membacanya dalam bahasa Inggris banyak variasinya. Ada beberapa cara membaca huruf “a”.

Huruf ‘a’ dibaca /a:/ atau panjang jika huruf ‘a’ diikuti huruf ‘r’. Huruf “r” pada kata tersebut tidak akan terbaca atau hanya terbaca secara halus. Oleh karena itu, pengucapan a menjadi panjang. Selain itu, huruf ‘a’ diucapkan panjang meskipun diikuti huruf ganda ‘lm’. Misalnya jauh /fa:r/, mobil /ka:r/, sepi /ka:lm/.

Jika Anda menemukan huruf “a” diikuti dengan huruf “r” dan “e”, maka huruf “a” diucapkan /eə/. Namun, kata “saya” merupakan pengecualian. Huruf ‘a’ pada kata ini diucapkan panjang a atau /a:/. Contoh huruf ‘a’ yang diucapkan /eə/ adalah care /keər/, ware /weər/, share /syeər/.

Cara Membaca Huruf Yunani

Huruf ‘a’ dibaca /ae/ dalam berbagai posisi. Pertama, jika huruf “a” diikuti konsonan tertutup. Kedua, jika huruf “x” diikuti huruf tersebut. Ketiga, huruf ‘a’ dibaca /ae/ jika huruf a diikuti ‘ss’, ‘nd’, ‘nce’, ‘sk’, ‘th’, ‘sk’, ‘nt’, ‘nk ‘, ‘ct’, ‘lf’, ‘ff’, ‘st’, ‘mn’ dan ‘ck’. Contohnya adalah kata topi /haet/, lilin /waeks/, dan kaca /glaes/.

Huruf ‘a’ dibaca /ei/ jika terdapat konsonan dan huruf tersebut diikuti huruf diam e. Misalnya pada kata kue /keik/ dan tempat /tolong/. Namun ketentuan ini tidak berlaku jika huruf ‘a’ diikuti konsonan ‘r’ seperti pada kata /a:r/ dan /deər/.

Baca Juga:  Penerimaan Cpns 2021 Untuk Lulusan Sma

Mungkin sebagian dari Anda belum familiar dengan ejaan /ə/. Saat mengucapkan kata “sate” dalam bahasa Indonesia sebenarnya pengucapannya sama dengan huruf “e”. Nah, huruf ‘a’ juga bisa diucapkan /ə/ jika Anda menemukan huruf yang bunyinya tinggi. Misalnya pada kata /ə’gou/ dan /ə’baut/ dulu.

Cara Membaca Huruf I Dalam Bahasa Inggris

Huruf “a” dapat dibaca tunggal atau panjang dalam dua posisi. Pertama, jika huruf tersebut diikuti konsonan ganda ‘ld’, ‘lt’, ‘ll’ dan ‘lk’. Kedua, jika huruf “a” diikuti huruf “w”. Misalnya botak /bo:ld/ dan menggambar /dro:w/.

Jual Buku Huruf Konsonan Harga Terbaik & Termurah Januari 2024

Cara membaca ejaan bahasa Inggris yang mengandung huruf “i” pun tak kalah menantang. Sama seperti huruf “a”, huruf ini juga mempunyai pengucapan yang berbeda-beda. Namun jangan khawatir, variasi pengucapannya lebih sedikit dibandingkan vokal sebelumnya.

Huruf ‘i’ dibaca sebagaimana tertulis jika berada pada suku kata terakhir dan tidak diakhiri dengan huruf ‘e’ senyap. Misalnya membawa /membawa/ dan susu /susu/. Pengucapan surat ini sangat sederhana karena mirip dengan pengucapan surat ini dalam bahasa Indonesia.

Vokal ini juga dapat dibaca sebagai /ai/ jika merupakan suku kata terbuka dan diakhiri dengan ‘e’ tanpa suara. Misalnya sembilan /nain/ dan satu sepeda /baik/. Selain itu, “i” juga diucapkan /ai/ bila diikuti dengan huruf “ght”, “nd” dan “ld”. Misalnya pada kata malam /nait/ dan buta /blaind/.

Selain dibaca /i/ dan /ai/, huruf ‘i’ juga bisa dibaca /ə:/. Ejaan ini berlaku jika huruf “i” diikuti huruf “rm”, “rl”, “rt”, “rc” dan “rd”. Misalnya cewek /gə:rl/ dan burung /bə:rd/. Bisakah Anda memberikan lebih banyak contoh pengucapan ‘i’ ini?

Materi Alphabet Dalam Bahasa Inggris Beserta Lagu Dan Soal Latihannya

Vokal ini mempunyai pengucapan yang sangat unik. Karena keunikannya, banyak orang yang tertipu dan salah membaca surat ini. dan kamu? Tahukah Anda cara membaca ejaan bahasa Inggris yang benar untuk surat ini?

Meski tertulis “u”, cara membaca ejaan bahasa Inggris surat ini bisa berubah menjadi /a/. Hal ini terjadi jika huruf “u” berada dalam suku kata tertutup. Misalnya tetapi beli /bat/ dan /bay/. Unik bukan?

Huruf ‘u’ juga bisa dibaca tertulis jika diikuti huruf ‘l’ dan ‘sh’. Misalnya banteng /bul/ dan semak /sibuk/. Bagian ini pasti jadi favoritmu kan?

Baca Juga:  Info Lowongan Kerja Wanita Tanpa Ijazah

Cara Membaca Huruf I Dalam Bahasa Inggris

Jika Anda menemukan huruf “u” yang berada pada suku kata terakhir dan diakhiri dengan huruf “e” tanpa suara, maka huruf tersebut dibaca sebagai u yang panjang. Misalnya pada kata biru /biru:/. Istilah ini memenuhi ketentuan yang disebutkan di atas.

Cara Membaca Ejaan Bahasa Inggris Pada Huruf ‘a’,’i’, Dan ‘u’

Huruf ‘u’ dibaca /ə/ jika bersuku kata satu dengan akhiran ‘re’. Misalnya gambar /pikcər/ dan alam /neicər/. Jangan salah, karena ejaan ini justru membodohi banyak orang.

Huruf ‘u’ juga bisa dibaca panjang ə. Jika kamu menemukan huruf ‘r’ setelah huruf ‘u’ dan berada di huruf terakhir, sebaiknya kamu membacanya dengan /ə:/. Misalnya pada kata bakar /bə:rn/ dan tenda /kə:rtən/.

Selain pengucapan di atas, huruf “u” masih memiliki pengucapan yang paling populer yaitu /yu:/. Seperti saat menyanyikan lagu ABC, huruf “u” diucapkan /yu:/. Tidak ada aturan baku mengenai pengucapannya. Namun, Anda sering kali dapat mengingatnya dengan mengejanya dengan benar, misalnya menggunakan mentimun /kyu:kəmbər/, /yu:z/ dan musik /myu:zik/.

Dengan mengetahui pengucapan huruf dalam bahasa Inggris yang benar, pengucapan bahasa Anda akan meningkat. Tidak hanya itu, orang lain pun akan mudah memahami maksud Anda. Mempelajari cara mengeja bahasa Inggris dengan benar adalah suatu keharusan.

Soal Ujian Bahasa Inggris Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022

Https:///cara-membaca-ejaan-bahan-enggris-pada-huruf-ai-dan-u, https:///cara-membaca-ejaan-bahan-enggris-pada-huruf-ai-dan-u# :~:text=Huruf a dibaca /ei/ dan dare /deər/, https:///cara-membaca-ejaan-english-pada-huruf-ai-dan-u#:~:text=Huruf i Kalian membaca cara menulis surat dalam bahasa indonesia https:///cara-membaca-ejaan-lingual-inggris-pada-huruf-ai-dan-u#:~:text=Suka dalam bahasa indonesia surat dan halo kawan . Temui aku lagi, Iman Prabawa. Kali ini kita akan belajar tentang alfabet bahasa inggris dan cara membacanya. Sebenarnya abjadnya sama dengan abjad indonesia, jumlahnya sama persis yaitu 26. Yang membedakan hanyalah cara pengucapannya saja.

Jika anda menyukai artikel yang saya tulis di blog ini, anda dapat mendukung saya dengan berdonasi agar saya dapat terus berkarya dan menulis.

Pada foto diatas terlihat saya menulisnya dengan huruf kapital, nanti pada video dibawah ini saya akan menjelaskan bagaimana cara pengucapan atau pengucapannya. Sedangkan teks berwarna oranye di bawah alfabet menunjukkan cara membacanya dalam bahasa Indonesia. Disini saya tidak menggunakan I.P.A atau International Phonetic Alphabet untuk menulis abjad cara membacanya, karena menurut saya lebih mudah dipahami jika menggunakan huruf I.P.A. Malah temanmu akan kebingungan.

Cara Membaca Huruf I Dalam Bahasa Inggris

Pengucapan Versi Bahasa Inggris British Seperti yang kita ketahui, ada versi British dan versi Amerika. Bagaimana Karena penggunaan bahasa Inggris di Inggris dan bahasa Inggris di Amerika, banyak orang yang mengucapkannya dengan cara yang berbeda-beda, misalnya orang Indonesia dari Pulau Sumatera dan orang Indonesia dari Pulau Jawa mempunyai cara pengucapan yang berbeda. Kalau di Jawa misalnya lebih ke Maydog, padahal orang Sunda dan Jawa di Pulau Jawa beda logatnya ya? Jadi ini kurang lebih menjelaskan mengapa bahasa Inggris British dan bahasa Inggris Amerika mempunyai pengucapan yang berbeda. Sebenarnya bukan hanya orang Inggris dan Amerika saja yang berbeda, orang Australia juga demikian, tapi mari kita batasi pada dua pengucapan saja, karena keduanya sama-sama bisa dikatakan populer di dunia.

Baca Juga:  Jurusan Di Itb Yang Sepi Peminat

Bahasa Inggrisnya A Sampai Z: Cara Baca Dan Contoh Kata

Seperti yang saya jelaskan di video, teman-teman bisa mengunjungi panduan bahasa untuk mendengar sendiri metode pengucapan yang saya contohkan di video di atas.

Pengucapan Versi Bahasa Inggris Amerika Untuk versi Bahasa Inggris Amerika sobat bisa simak video Rachel English dibawah ini,

Jika Anda ingin segera mendengarkan bagian saat Rachel mengucapkan dan mengucapkan alfabet, lewati saja ke menit 07:30, saat Rachel mengucapkan seluruh alfabet dengan segera.

Berlatihlah dan pertahankan jika teman Anda benar-benar ingin pengucapannya menjadi bule. Jadi saran saya rekam saja, agar teman-teman bisa mendengarkannya langsung dan membandingkannya dengan versi aslinya, apakah sama atau tidak.

Begini Cara Membaca Tahun Dalam Bahasa Inggris

Kalau mau sama, berlatihlah berulang kali, perhatikan gerakan bibir Rachel saat mengucapkannya, karena kalau bisa mencocokkan gerakan bibir dan alat pengucapan lainnya, temanmu pasti bisa mengucapkannya dengan benar. ketika Rachel mengatakannya.

Berbicara tentang cara melatih pengucapan, saya juga akan membuat videonya nanti, untuk menunjukkan bagaimana kita bisa mencapai aksen yang mirip dengan mereka. Memang susah dan butuh konsistensi dalam berlatih mengucapkannya setiap hari, dan menurut saya yang terpenting adalah mengoreksi dulu pengucapannya dengan baik, walaupun aksennya tidak sama. Yang penting adalah apa yang kita ucapkan. Dapat dipahami dengan jelas dan baik oleh pendengarnya.

Kalau aksen Amerika, kita mudah sekali mendapatkan bahan pelajaran, misalnya dari film. Kebanyakan film di luar sana, bukan?

Cara Membaca Huruf I Dalam Bahasa Inggris

Membaca huruf dalam bahasa inggris, cara membaca huruf abjad dalam bahasa inggris, cara membaca huruf bahasa inggris, cara membaca huruf alfabet bahasa inggris, cara membaca huruf i dalam bahasa inggris, cara membaca huruf k dalam bahasa inggris, cara membaca huruf a dalam bahasa inggris, cara membaca huruf inggris, cara membaca huruf y dalam bahasa inggris, membaca huruf bahasa inggris, cara membaca huruf alfabet dalam bahasa inggris, cara membaca huruf g dalam bahasa inggris

Tinggalkan Balasan