Peluang Usaha Di Brunei Darussalam

By | Januari 31, 2024
|

Peluang Usaha Di Brunei Darussalam – Kompas.com Kini Sandiaga Tunun Uno ajak investor asal Brunei Darussalam berinvestasi di 5 destinasi utama dan KEK

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandega Uno bersama Menteri Luar Negeri II Brunei Darussalam Dato Seri Setia Haji Erewan membahas peluang kerja sama di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif kedua negara, Jakarta, Kamis (16/8/2022). (doc) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

Peluang Usaha Di Brunei Darussalam

Peluang Usaha Di Brunei Darussalam

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak investor asal Brunei Darussalam untuk berinvestasi di Indonesia.

Pejabat Investsarawak Bakal Dibina Di Brunei Darussalam Dan

Hal itu disampaikannya saat Brunei Darussalam Dato Seri Setia Haji menerima audiensi Menteri Luar Negeri II di Erewan, Jakarta, Rabu (16/8/2022).

“Saya mengundang investor dari Brunei Darussalam untuk berinvestasi di berbagai proyek pariwisata strategis, seperti 5 destinasi utama dan beberapa zona ekonomi utama,” kata Sandiga dalam siaran persnya, dikutip Rabu (17/8/2022).

Ia menambahkan, pihaknya juga mengundang perwakilan dari Brunei Darussalam untuk menghadiri Hari Pariwisata Dunia dan Forum Ekonomi Dunia di Bali, yang merupakan bagian dari kepresidenan G20 Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Luar Negeri II Brunei Darussalam Dato’ Seri Setia Haji Erwan menyambut baik tawaran upaya kerja sama Keminparkraf untuk membangkitkan sektor pariwisata dan mendorong ekonomi kreatif.

Pdf) Islam, State, And Nationalism In Brunei Darussalam, India, Indonesia, And Malaysia: A Comparative Perspective

“Banyak hal yang bisa kita lakukan bersama. Tidak hanya pariwisata, tapi juga bagaimana meningkatkan perdagangan dan investasi kedua negara,” ujarnya.

Selain itu, Sandiga juga membahas kondisi terkini pariwisata dan ekonomi kreatif serta banyaknya peluang kerja sama dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

Baca Juga:  Cara Melamar Pekerjaan Lewat Email Hp

Salah satunya adalah peningkatan kekuatan dan tenaga sumber daya manusia melalui upaya pencarian kerjasama (SDM) untuk menciptakan sumber daya manusia yang mempunyai standar kualitas profesional di bidang pariwisata.

Peluang Usaha Di Brunei Darussalam

“Kami mengapresiasi dan menyambut baik rencana terbuka dan peluang kerja sama ini. Kami memiliki enam poltecrap (pusat wisata) yang salah satunya di Bali, banyak mempekerjakan tenaga travel handal dari lulusannya seperti chef-chef terbaik, dan banyak juga yang dipertahankan. oleh perusahaan.” Tentukan kata sandi.

Tingkatkan Kolaborasi, Taspen Terima Kunjungan Kerja Dari Tabung Amanah Pekerja (tap) Brunei Darussalam

Dalam kerja sama ini, kata dia, mahasiswa bisa saling bertukar pikiran. Baik dari Brunei Darussalam untuk belajar di Politekpar atau mahasiswa Poltekpar yang bisa belajar on-site di hotel-hotel di Brunei.

“Sumber daya manusia menjadi faktor penting dalam upaya kita memperbaiki kondisi di berbagai sektor agar mampu berdiri kokoh menghadapi tantangan global. Ubah krisis menjadi peluang, salah satunya dengan bantuan digitalisasi,” tegas Sandiga.

Dapatkan berita pilihan harian dan berita terhangat dari Kompas.com. Ayo gabung di grup Telegram “Kompass.com News Update”, klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu join. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda Foto: Number Capri, Asdianto, Surya Resticano dan Profesor Jamie Romingen sedang minum kopi di Kedai Keita (Kikita), Universitas Batam (Uniba), Rabu 25 April 2018, F Suprezel Tanjung, Batam Pos

Batampos – Brunei Darussalam dinilai menjadi pasar potensial bagi kopi Indonesia. Selain itu, budaya minum kopi di tanah air juga semakin berkembang dengan semakin banyaknya bermunculan bisnis kafe.

Beasiswa Sarjana & Pascasarjana Universitas Brunei Darussalam 2024

Dalam upaya mempromosikan kopi Indonesia, KBRI Brunei mengadakan acara promosi pada Sabtu (2/7) dengan mengusung tema “Pialaku, Indonesiaku”.

Baca Juga:  Usia Kehamilan 28 29 Minggu

Dihadiri oleh lebih dari 100 tamu yang antusias, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan berbagai macam kopi spesial dari berbagai daerah di Indonesia kepada para pecinta kopi di Brunei.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mendorong kerjasama bisnis antara masyarakat yang berminat dengan bisnis kopi Brunei dengan supplier atau restoran asal Indonesia,” Dubes RI Dr. Sujatmiko, saat upacara pembukaan.

Peluang Usaha Di Brunei Darussalam

Varietas kopi yang dikembangkan antara lain Arabia Gyu, Toba Ek Raja, Kamujing Honey Anaerobic, Ijen Pilu Ketura, Bali Sudana, Toraja Kalosi, Malabar Sibersk, Eso Bum Pantong yang banyak diproduksi oleh kedai kopi.

Produk Ukm Samarinda Akan Jadi Perhatian Betcom Di Brunei Darussalam

Selain itu, restoran kopi pilihan di Indonesia antara lain Philocoffe, Amunisi Kopi, Madbottle, Commongrounds, Skynine, Mandiri Kopi, dan Asosiasi Kopi Spesial Indonesia (AKSI).

Para tamu datang dari berbagai kalangan, antara lain pejabat pemerintah daerah, misi diplomatik, importir Indonesia, pemilik kafe, media, pemimpin, pemuda. Acara tersebut dimeriahkan talkshow oleh pakar kopi asal Brunei sekaligus trainer barista, M Fazil Abubakar. Dia mengatakan betapa enaknya rasa kopi Indonesia.

Setelah itu pertunjukan dilanjutkan dengan penyajian kopi khop khas Aceh yaitu kopi dalam gelas yang diberi topping kafe, serta sesi pencicipan kopi, baik yang dibuat dengan tangan maupun dengan mesin espresso. Kementerian Luar Negeri Indonesia telah mengundang enam kafe lokal untuk berpartisipasi dalam promosi kopi Indonesia dalam sesi coffee tasting.

Setiap tamu tampak bersemangat berdiskusi dan mencicipi kopi yang kami tawarkan serta pilihan rasa dan aroma unik yang kami tawarkan.

Peningkatan Tenaga Kerja Profesional Indonesia Di Brunei Darussalam Terus Didorong

Ada yang menyukai rasa asam yang ringan dengan perpaduan aroma nutty, karamel, dan coklat seperti kopi jambu biji, ada yang menyukai aroma khas kopi Turja, aftertaste kopi Bali yang unik dan bersih, dan ada pula yang Enjoy the rasa buah kopi. Tak lupa, pertunjukan budaya juga diiringi dengan pertunjukan seperti Tari Pandit dan Tari Andang. Musik karaoke juga diiringi oleh para tamu yang sangat menikmatinya.

Baca Juga:  Bisakah Lulusan Smk Daftar Cpns

Ada juga makanan ala Indonesia seperti laksa, lontong warna warni, banana cheese bowl, limper, dan martabak telur.

Kegiatan ini didukung oleh Caffein Roastery Lab, Utama Tropical Agriculture, Sarna Enterprise, Sarayo Martha Telar, dan Srikat Rajamas Bersama Sdn Bhd. (*)

Peluang Usaha Di Brunei Darussalam

Lowongan kerja di brunei darussalam, penginapan murah di brunei darussalam, loker di brunei darussalam, wisata di brunei darussalam, peluang bisnis di brunei darussalam, hotel murah di brunei darussalam, peluang kerja di brunei darussalam, pekerjaan di brunei darussalam, tempat wisata di brunei darussalam, mall di brunei darussalam, tki di brunei darussalam, hotel di brunei darussalam

Tinggalkan Balasan