Lulusan Sastra Jepang Kerja Dimana

By | Januari 31, 2024
|

Lulusan Sastra Jepang Kerja Dimana – Artikel ini membahas jurusan Jepang, mulai dari apa yang mereka pelajari, kursus yang mereka ambil, dan peluang karir mereka.

Siapa di antara Anda yang tertarik dengan bahasa dan budaya Jepang? Apakah Anda menyukai bahasa Jepang karena membaca lucu atau menonton anime dan ingin tahu artinya tanpa bantuan terjemahan bahasa Indonesia? Jika jawabannya ya, maka sastra Jepang layak untuk dipertimbangkan. Walaupun jurusan Sastra Jepang tidak begitu populer, namun jurusan ini bukannya tanpa peminat lho.

Lulusan Sastra Jepang Kerja Dimana

Lulusan Sastra Jepang Kerja Dimana

Padahal, berdasarkan SBMPTN 2020, Jurusan Sastra Jepang Universitas Indonesia memiliki total peserta peminat sebanyak 612 orang dan daya tampung hanya 14 orang. Meski tingkat persaingannya sangat sempit, Anda tinggal menelitinya dengan baik dan Jadilah optimis. , Bagus? Karena usahamu tidak akan membuahkan hasil. Namun sebelum memilih jurusan sastra Jepang, sebaiknya ketahui dulu segala hal tentang jurusan ini.

Mengenal Jurusan Sastra Belanda Yang Hanya Ada Satu Di Indonesia

Seperti jurusan lainnya, jurusan Sastra Jepang menuntut mahasiswanya untuk menelaah isi, keaslian, estetika, corak seni, dan keindahan isi sastra atau karya sastra Jepang. Di jurusan ini Anda akan mempelajari banyak karya sastra baik berupa puisi, cerita, dan alegori. Selain itu, Anda akan mempelajari budaya Jepang dan tentunya menulis menggunakan kanji.

Biasanya mahasiswa jurusan ini diinstruksikan untuk mencari cerita, film dan teks lainnya, yang nantinya akan dihubungkan dengan hal-hal pokok seperti sejarah dan lain-lain.

Mata pelajaran terpenting yang akan kamu temukan ketika memutuskan untuk belajar sastra Jepang adalah bahasa Jepang, padahal untuk menjadi penulis Jepang kamu harus pandai berbahasa Jepang. Nantinya kamu juga akan belajar tata bahasa (bunpou), percakapan (kaiwa) dan pemahaman mendengarkan (choukai). Selanjutnya kamu akan mengikuti kursus budaya Jepang, budaya di sini mencakup tradisional dan modern lho.

Mata kuliah selanjutnya yang akan anda ambil adalah Sejarah Jepang, ya anda juga akan mempelajari sejarah negara ini. Dan, kajian tentang Jepang juga mengacu pada karya-karya dalam 5 periode sastra, yaitu sastra Kuno, Klasik, Abad Pertengahan, hingga modern dan kontemporer. Berikutnya adalah kelas Fukushu yang artinya pengulangan.

Saya Fresh Graduate S1 Sastra Inggris, Sebaiknya Saya Melamar Kerja Di Mana?

Kursus lain yang akan Anda dapatkan adalah Membaca dan Menulis, yang juga membutuhkan kemampuan membaca dan menulis karakter Jepang, yang memerlukan penelitian.

Berikutnya adalah kelas Kanji yang merupakan salah satu dari 4 kumpulan karakter Jepang yang umum digunakan dalam penulisan modern. Kemudian anda akan menemukan kelas Dounyuu, kata ini berarti perkenalan, biasanya kelas ini memberikan pengenalan materi pembelajaran yang berbeda-beda.

Selain belajar bahasa Inggris, tidak hanya bahasa Jepang, bahasa Inggris juga harus bagus untuk bisa lulus dari jurusan ini. Yang terakhir adalah kursus penerjemahan, Anda harus menerjemahkan teks dan karya lainnya dari bahasa Jepang ke bahasa Indonesia, atau sebaliknya.

Baca Juga:  Lowongan Kerja 2023 Restoran

Lulusan Sastra Jepang Kerja Dimana

Lulusan sastra Jepang akan mendapat gelar BA (Bachelor of Humanities) atau SS (Bachelor of Literature). Ada banyak peluang kerja bagi lulusan, tergantung minat Anda. Jadi, Anda tidak perlu bingung pekerjaan apa yang bisa Anda lakukan setelah lulus. Dengan perkembangan saat ini, banyak sekali pekerjaan yang bisa dipilih oleh lulusan sastra Jepang.

Mou Antara Upi Dengan Prefektur Ibaraki

Pertama, Anda bisa menjadi penerjemah atau interpreter. Anda bisa menjadi penerjemah dari bahasa Jepang ke bahasa Indonesia, dan sebaliknya. Tugas yang paling umum adalah menerjemahkan pesan secara bersamaan atau berurutan ke dalam bahasa tertentu.

Sebagai seorang penerjemah atau interpreter, Anda perlu menjaga isi, informasi dan gayanya semaksimal mungkin agar tidak banyak perubahan pada waktu penerjemahan. Selain itu, Anda akan ditugaskan untuk membaca materi tertulis dan menulis materi tersebut dalam bahasa tertentu.

Kedua, Anda bisa menjadi karyawan perusahaan Jepang. Karena banyak sekali perusahaan Jepang di Indonesia, Anda berkesempatan menjadi karyawan di perusahaan internasional Jepang. Anda bisa menjadi karyawan HRD atau karyawan departemen lain di perusahaan Jepang.

Ketiga, panduan perjalanan. Apalagi bagi Anda yang suka traveling dan suka berkomunikasi dengan banyak orang, pekerjaan ini cocok untuk Anda. Anda bisa menjadi pemandu permainan atau

Mengenal Jurusan Dan Lowongan Kerja D3 Bahasa Jepang

Untuk wisatawan Jepang yang berkunjung ke Indonesia atau panduan perjalanan bagi orang Indonesia yang berkunjung ke Jepang. Anda bisa bekerja dan berlibur pada saat bersamaan. Menyenangkan sekali, bukan!

Keempat, seorang penulis. Anda bisa bekerja sebagai penulis artikel atau buku tentang Jepang. Salah satu kursus yang akan Anda temukan adalah sastra Jepang dan teknik menulis yang benar. Dengan begitu, setelah lulus, Anda bisa mengembangkan dan memperdalam pemahaman Anda tentang menulis.

Kelima, guru atau pengajar. Karena sebagian besar sekolah di Indonesia memiliki kursus bahasa Jepang, Anda bisa menjadi guru bahasa Jepang di salah satu sekolah tersebut. Selain menjadi guru sekolah, Anda juga bisa menjadi guru bahasa Jepang mandiri, serta guru kursus bahasa Jepang dan kelas yang berkaitan dengan budaya Jepang. Ya, Anda harus memiliki sertifikat mengajar untuk dapat melamar pekerjaan ini.

Lulusan Sastra Jepang Kerja Dimana

Bagi Anda yang tertarik mengambil jurusan sastra Jepang, berikut beberapa saran perguruan tinggi negeri (PTN) yang mungkin bisa menjadi pilihan Anda.

Daftar 34 Universitas Terbaik Di Indonesia Yang Memiliki Jurusan Bahasa Jepang Dan Program Bahasa Jepang.

Jurusan Sastra Jepang di UI ternyata banyak sekali peminatnya lho. Sebab Jurusan Sastra Jepang UI terakreditasi A pada tahun 2017. Jurusan ini merupakan bagian dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB).

Baca Juga:  Cara Memasang Iklan Di Google

Sastra Jepang di Universitas Pajajaran juga dikenal tinggi, karena Sastra Jepang UNPAD merupakan salah satu jurusan Jepang tertua di Indonesia. Sangat sedikit orang yang tertarik dengan sastra asing selain bahasa Inggris. Departemen ini telah tersertifikasi level A sejak tahun 2015.

Kampus negeri lain yang memiliki program studi sastra Jepang dan bersertifikat A adalah Universitas Gadja Mada. Sastra Jepang UGM mendapat predikat A pada tahun 2019.

Universitas Udayana Bali juga mempunyai penghargaan untuk jurusan Bahasa Jepang sejak tahun 2016. Sastra Jepang Universitas Udayana berdiri sejak tahun 2005 lho!

Prospek Kerja Dan Karir Jurusan Kriminologi, Benarkah Jadi Detektif?

Universitas negeri lain yang telah menyetujui jenjang magister A dalam bidang sastra Jepang adalah Universitas Brawijaya Malang. Departemen ini telah tersertifikasi level A sejak tahun 2017.

Inilah ilmu jurusan sastra Jepang yang patut Anda ketahui. Buat kamu yang masih bingung apakah sastra Jepang sesuai passion dan bakatmu, tenang saja Brain Academy.

Ada 5 jenis tes minat bakat. Selain itu, Brain Academy juga punya program pembelajaran online, klinik pekerjaan rumah, konseling akademik, dan kelas pengembangan pribadi lho. Ayo daftar sekarang dengan klik banner di bawah ini! Apakah Anda salah satunya? Mulai dari anime, film, kartun, komik, hingga musik Jepang pun tak kalah menariknya

Lulusan Sastra Jepang Kerja Dimana

Sama halnya dengan jurusan lainnya, mahasiswa jurusan sastra Jepang akan mempelajari banyak produk budaya dari Jepang. Departemen Sastra Jepang adalah program penelitian khusus yang mengkaji isi, keaslian, estetika, kualitas artistik, dan kandungan estetika sastra atau karya tulis Jepang. Jika masuk jurusan ini, kamu akan mempelajari berbagai macam karya sastra mulai dari puisi, novel, dan drama.

Program Magang Di Jepang

Di jurusan Sastra Jepang, mahasiswa akan dibimbing untuk mempelajari banyak hal tentang Jepang, mulai dari bahasa, sastra, budaya, dan sejarahnya. Ya, Anda akan diajarkan menulis dengan karakter Jepang atau Kanji. Salah satu hal menarik yang akan dipelajari pada departemen ini adalah lima jenis karakter Jepang yang digunakan untuk berkomunikasi, yaitu Katakana, Hiragana, Kanji, Romaji dan Alfabet.

), mendengarkan dengan pengertian (choukai). Selain itu, Anda juga akan mempelajari budaya Jepang, termasuk modern dan tradisional.

Karena pelajaran sastra Jepang memang ada kelasnya. Di departemen sekolah sastra Jepang ini Anda akan mempelajari karya-karya dalam lima periode sastra, yaitu sastra kuno, abad pertengahan, abad pertengahan, hingga modern dan kontemporer.

, apabila lulus dari jurusan Sastra Jepang, Anda akan menerima gelar Sarjana Humaniora (S.Hum) atau Sarjana Sastra (S.S). Hal ini tergantung peraturan masing-masing universitas.

Meti Internship Yang Membawaku Ke Okinawa, Pulau Resor Di Jepang!

Pada perguruan tinggi yang mempunyai Jurusan Sastra Jepang, program studi ini berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Budaya. Salah satunya di Universitas Gadja Mada (UGM), Jurusan Sastra Jepang berada di Jurusan Bahasa dan Sastra Fakultas Ilmu Budaya. Selain UGM, inilah universitas dengan sastra Jepang terbanyak di Indonesia.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Tanpa Ijazah Jakarta Pusat

. Anda bisa menjadi penerjemah atau ahli bahasa. Namun Anda juga bisa bekerja di perusahaan Jepang di Indonesia, karena tingginya tingkat investasi Jepang di Indonesia. Hasilnya, peluang kerja bagi lulusan penerbitan Jepang pun meningkat.

Nah, agar Anda lebih percaya diri dengan kemampuan menulis bahasa Jepang Anda, berikut adalah ikhtisar peluang kerja yang tersedia bagi lulusan program gelar ini.

Lulusan Sastra Jepang Kerja Dimana

Berdasarkan berbagai sumber, gaji yang bisa diperoleh seorang lulusan Jepang berkisar Rp 2 hingga 10 juta per bulan. Namun yang harus Anda ingat adalah gaji yang diberikan tergantung dari kinerja Anda selama bekerja. Selain itu, gaji juga terkena dampaknya

Lpk Raditya Widyatama Ukir Sejarah, Perdana Antarkan 4 Siswanya Kerja Ke Jepang, Sukses Wujudkan Mimpi Generasi Muda Bali

Jadi, bukankah ada lebih banyak lagi tulisan Jepang untuk kuliah? Ingatlah untuk tegar sebelum memilih perguruan tinggi terbaik mana pun agar tidak melakukannya setengah hati. Saat ini,

Prospek Kerja dan Gaji Lulusan Sastra Jepang Tertarik pada Perusahaan [Online]. Link: Peluang Kerja dan Gaji Lulusan Sastra Jepang Perusahaan Terpopuler (sindonews.com) diakses 16 Juni 2022.

Jurusan Sastra Jepang [online]. Tautan: Jurusan Sastra Jepang – Prospek Karir dan Universitas Unggulan (gramedia.com) diakses 16 Juni 2022.

Program Studi Penelitian Sastra Jepang [online]. Link: Pendidikan – Program Penelitian Sastra Jepang (ugm.ac.id) diakses pada 16 Juni 2022. Menjelang wisuda, banyak mahasiswa yang bingung akan melanjutkan studi ke mana, mengambil jurusan apa. Bagi Anda yang tertarik dengan bahasa asing, tidak ada salahnya mengikuti kursus bahasa Jepang.

Podcasts — Night In Tokyo

Ketertarikan terhadap bahasa Jepang dan budayanya tentu membuat sebagian orang ingin mempelajarinya. Di Indonesia banyak sekali universitas yang memberikan honor pada pendidikan bahasa Jepang, jadi kamu tidak perlu harus ke Negeri Sakura untuk belajar bahasa Jepang. .

Jika Anda tertarik untuk mengambil kursus bahasa Jepang, di bawah ini kami akan menjelaskan segala hal tentang hal penting tersebut, mulai dari memahami nasehat pihak kampus.

Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang adalah subjeknya

Lulusan Sastra Jepang Kerja Dimana

Lulusan ipdn kerja dimana, lowongan kerja lulusan pendidikan bahasa dan sastra indonesia, lowongan kerja lulusan sastra inggris, lowongan kerja lulusan sastra jepang, peluang kerja lulusan sastra jepang, pekerjaan lulusan sastra jepang, lowongan kerja untuk lulusan sastra inggris, lulusan smakbo kerja dimana, prospek kerja lulusan sastra jepang, lulusan peternakan kerja dimana, lulusan sastra jepang, lowongan kerja untuk lulusan sastra jepang

Tinggalkan Balasan