Pura Ulun Danu Beratan Bedugul Kabupaten Tabanan Bali

By | Februari 2, 2024
|

Pura Ulun Danu Beratan Bedugul Kabupaten Tabanan Bali – Dataran tinggi Bedugul di utara Bali adalah salah satu bagian pulau yang kurang dipilih, dan salah satu daya tarik utama di kawasan Bedugul adalah Pura Ulun Danu Beratan.

Kami menyukai cara mereka memberi tahu kami tentang warisan pulau yang menakjubkan dan mempesona serta spiritualitas kehidupan Bali.

Pura Ulun Danu Beratan Bedugul Kabupaten Tabanan Bali

Pura Ulun Danu Beratan Bedugul Kabupaten Tabanan Bali

Sering disebut “Ulun Danu” oleh penduduk setempat dan merupakan salah satu tempat ibadah terpenting di Bali.

Restroomrevelations: Pura Ulun Danu Beratan Di Dataran Tinggi Bedugul

Ini adalah kuil Dewi Danu. Dia adalah dewi air Bali dan dikatakan melindungi Danau Beratan / Danau Bratan (dua bergantian) dan ladang di sekitarnya.

Karena pentingnya peran pertanian dalam pembangunan Bali, Dewi Danu adalah salah satu dewa dan dewi terpenting yang dipuja di sini.

Pura Ulun Danu Beratan bisa menjadi pura petani atau pura festival panen, mengingat pentingnya di hati masyarakat setempat untuk mendapatkan hasil panen yang melimpah.

Pura Ulun Danu Beratan terletak di kawasan Bedugul. Letaknya di utara Bali dan jauh dari kawasan wisata lain di pulau itu.

Ulun Danu Beratan Temple Photo Spot, Baturiti

Pura ini juga dikenal dengan nama Pura Ulun Danu, Pura Bratan, Pura Air, Pura Bedugul, Pura Ulun Danu Beratan, Pura Ulun Danu Bratan, Pura Lingga Petak, Pura Lingga Petak, dan Pura Ulan Danu Bratan yang semuanya lengkap. variabel.

Mengingat transportasi yang dibutuhkan untuk mengunjungi Pura, kami sarankan untuk berangkat sehari sebelumnya dan menginap di Bedugul atau Munduk sebelum menuju Pura Ulun Danu Beratan di pagi hari.

Anda perlu bergabung dengan pulau ini, menyewa sopir dan mobil, naik taksi atau mengendarai sepeda motor.

Pura Ulun Danu Beratan Bedugul Kabupaten Tabanan Bali

Harap dicatat bahwa skuter tidak diterima di kendaraan ini. Jalan di Bali bukan yang terbaik, namun di daerah terpencil kondisinya sangat buruk.

Ulun Danu Beratan Temple At Lake Bratan Bedugul Bali

Yang terbaik adalah membiarkan pengemudi lokal mengantar Anda ke sana dalam keadaan utuh, meskipun itu tumpangan.

Kami menyarankan untuk memesan tur berpemandu untuk tur ini (lihat bagian FAQ) karena pemandu lokal akan menambah nilai pada pengalaman bait suci Anda.

Mereka juga dapat membantu Anda mempelajari manfaat masyarakat lokal dari pariwisata Bali dan menjelaskan tradisi keagamaan, bangunan suci, kalender Bali, dan banyak lagi.

Baca Juga:  Harga Nourish Skin Untuk Usia 30 Tahun

Kami juga menganggap ini adalah perjalanan yang baik melalui beberapa tempat terindah di negara ini, dan jika Anda mengunjungi atau menggunakan sopir, Anda dapat menikmati perjalanan seperti Pura Ulun Danu Beratan.

Taman Ikan Dan Spot Foto Terbaru Di Ulun Danu Beratan Bedugul Bali 2022

Biaya masuk dapat meningkat sewaktu-waktu. Namun dalam pemberitaan, tarif masuk Pura Ulun Danu Bratan adalah sebagai berikut:

Biaya masuk selalu dibayar dalam Rupiah (IDR) di Bali, yang merupakan satu-satunya mata uang yang diterima di sini. Anda tidak dapat membayar dalam USD, AUD, EUR, dll., Anda harus mengonversikannya ke IDR dan membayar dalam IDR di kuil.

Jika anda ingin parkir di pura, perlu diketahui bahwa Ulun Danu Beratan Tempe juga mengenakan biaya parkir yaitu:

Pura Ulun Danu Beratan Bedugul Kabupaten Tabanan Bali

Mengingat saat ini harganya Rp 15.000 per dolar AS, maka tarif parkir tersebut sangat bagus.

Sejarah Pura Ulun Danu Beratan, Pura Cantik Di Bali

Jika ada satu hal yang Anda pelajari dengan cepat di Bali, itu adalah bangun pagi untuk mengalahkan orang banyak.

Di Pura Ulun Danu Beratan hal ini sangat menggembirakan karena matahari terbit di sini sangat spektakuler dan akan menambah nilai foto yang akan Anda ambil di sini.

Kebetulan, waktu terbaik untuk mengunjungi kuil ini adalah musim hujan! Pasalnya, air di laut Beratan naik dan pura air ini seolah-olah terapung di laut sangat jauh!

Itu menghasilkan foto yang keren dan selalu menyenangkan untuk memiliki suasana yang menyenangkan daripada berkeringat saat berjalan-jalan di sekitar kuil.

Ribuan Wisatawan Padati Danau Beratan Bedugul

Pura Ulun Danu Beratan buka dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam. tapi jangan khawatir jika Anda datang lebih awal. Waktu terbaik untuk memotret adalah saat matahari sedang terbit dan Anda tidak ingin berada di dalam gereja.

Ada baiknya kembali ke laut untuk mendapatkan gambaran tempat menakjubkan ini dan pemandangannya dari air.

Pura ini buka 24 jam sehari bagi umat Hindu Bali yang datang untuk beribadah dan berpartisipasi dalam ritual dan perayaan di situs tersebut.

Pura Ulun Danu Beratan Bedugul Kabupaten Tabanan Bali

Hal ini sering kali berarti bahwa beberapa pusat pengunjung buka di luar jam buka gereja.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Di Restoran Daerah Cikarang

File:1 Pura Ulun Danu Bratan 2011.jpg

Anda bisa mendapatkan kopi atau menyewa perahu untuk menuju Danau Bratan sebelum jam 7 pagi atau 7 malam.

Anda tidak perlu membawa banyak barang untuk mengunjungi kuil ini, namun ada baiknya Anda membawa perlengkapan berikut ini:

Meskipun mungkin merupakan tujuan wisata yang populer, lokasi pura yang mengesankan ini terletak di permukaan Danau Beratan yang halus dan berkilau menjadikannya salah satu situs paling suci di negara ini bagi penduduk setempat.

Pura Hindu ini ingin dihormati oleh masyarakat sekitar yang memanfaatkannya. Harap pastikan Anda berpakaian pantas di Kuil Bratan, dan ini berarti:

Apa Saja Yang Menarik Di Bedugul Bali

Anda dapat mengenali makna budaya dan spiritualnya dan memiliki kekurangan ketika Anda menghargainya.

Ia berdiri di tepi Danau Beratan atau Danau Bratán (Beratan dan Bratan keduanya merupakan varian dari danau dan pura) dan perbukitan yang landai.

Gereja itu sendiri adalah sebuah keajaiban arsitektur, dan Anda pasti bertanya-tanya apa yang ada di dalamnya ketika Anda melihatnya.

Pura Ulun Danu Beratan Bedugul Kabupaten Tabanan Bali

Saat Anda memasuki kompleks, Anda akan menemukan banyak simbol lokal dan warisan budaya.

Pura Ulun Danu Bratan, Hindu Temple And Boat On Bratan Lake Landscape On Night Sky With Full Moon In Bali, Indonesia. (elements Of This Image Furnishe Stock Photo

Terdapat tempat suci dan menara meru (ini adalah bangunan pagoda kayu yang merupakan pura utama pura Bali, disebut pelinggih meru dalam bahasa Bali).

Setiap kuil dan menara meru memiliki tujuannya masing-masing dan memiliki pemandu lokal akan membantu Anda memahami pentingnya dan pentingnya hal-hal ini.

Tempat suci ini terletak di sebuah pulau di danau dan Anda dapat merasakan cita rasa spiritual tempat tersebut sambil melihatnya.

Anda tidak bisa memasuki pura ini sebagai orang non-Hindu, tetapi Anda bisa menyewa perahu kecil dan pergi ke danau untuk melihat pemandangan yang lebih baik.

Pura Ulun Danu Bratan Pictures

Jika Anda seorang fotografer yang pernah memotret gereja sebelumnya, Anda akan kagum dengan banyaknya peluang luar biasa yang dimiliki gereja ini.

Refleksi pura di Danau Beratan patut dilihat dari beberapa sudut berbeda sebelum masuk ke dalamnya.

Lalu ada taman yang terawat dengan bunga-bunga lokal yang indah dan berwarna-warni yang akan disukai oleh seniman hebat.

Baca Juga:  Ekspedisi Di Bandara Soekarno Hatta

Pura Ulun Danu Beratan Bedugul Kabupaten Tabanan Bali

Gerbang Tradisional Bali juga populer di kalangan Instagrammer karena menyediakan profil media sosial yang bagus.

Pura Ulun Danu Bratan—the Water Temple

Dan jika Anda datang pada hari festival atau upacara keagamaan, Anda bisa mendapatkan wawasan lebih dalam tentang hubungan spiritual antara masyarakat Bali dan pura.

Mereka akan berkorban untuk mencari berkah dari dewi demi kekayaan dan kesejahteraan mereka di masa depan.

Namun, penting untuk dicatat bahwa Gereja Bratan sangat sibuk, dan sebagai sebuah gereja, tempatnya bisa jadi ramai dan tidak menyenangkan.

Anda akan mendapatkan hasil maksimal dari kunjungan Anda ke Pura Bratan jika Anda berkunjung pada pagi hari dan selama seminggu.

Danau Beratan Bedugul Tabanan Bali

Danau Beratan adalah salah satu sumber air irigasi untuk taman-taman di Bali, sehingga Pura Bratan adalah salah satu tempat terpenting di pulau itu.

Meru apelinggih tengah, yang tingginya 11 dan terletak di sebuah pulau kecil di danau, digunakan untuk memuja tri purusha siwa.

Artinya, digunakan untuk memuja Dewa Siwa (anggota tertua Tritunggal Hindu) dan istrinya Parvathi.

Pura Ulun Danu Beratan Bedugul Kabupaten Tabanan Bali

Kadang disebut Pura Bali di Laut karena terlihat mengambang di perairan Danau Bratan saat air naik.

Wisata Ke Pura Ulun Danu Bedugul Bali Bisa Lihat Parade Gebogan

Pura menghadap ke selatan dan ditempatkan sesuai dengan arsitektur Bali kuno.

Artinya, ia memiliki tiga kotak yang dipisahkan oleh tembok rendah. Setiap dinding memiliki jalan setapak yang indah yang memungkinkan berjalan di antara alun-alun.

Halaman luar digunakan hampir secara eksklusif untuk acara nasional, pertemuan dan bersantai pada hari festival (termasuk musisi dan musisi lokal).

Kadang-kadang mereka mendirikan warung makan di halaman luar untuk memberi makan banyak tamu.

Ulun Danu Beratan

Pelataran selanjutnya merupakan tempat pertemuan antara manusia dan dewa, dimana para pendeta menyiapkan kurban pura dan menyimpan alat-alat yang digunakan dalam upacara pura di bagian candi ini.

Pura ulun danu beratan bali, ulun danu beratan temple, pura ulun danu bratan bali, ulun danu beratan bedugul, pura ulun danu beratan, pura ulun danu, pura ulun danu bali, pura ulun danu bedugul, ulun danu beratan, pura ulun danu bratan, pura ulun danu beratan bedugul, sejarah pura ulun danu beratan bedugul

Tinggalkan Balasan