Berita Terbaru Kompas Tv Hari Ini

By | November 15, 2023
|

Berita Terbaru Kompas Tv Hari Ini – Kabar mulai tayang di TV, pembawa acara Nithiya Anisa menutup acara “Kompass Malam”. “Oh, acara selanjutnya adalah siaran ulang dari sebuah acara berita, seperti saluran berita yang berdekatan,” pikirku saat itu.

Sebenarnya saya salah. Setelah Kompas Malam, acara selanjutnya adalah film dokumenter tentang keanekaragaman laut Indonesia. Teknik syutingnya sangat bagus seperti saluran TV luar negeri. Tapi bagaimana Anda tahu acaranya?

Berita Terbaru Kompas Tv Hari Ini

Berita Terbaru Kompas Tv Hari Ini

Program dokumenter Teroka muncul sebagai program legacy CompassTV ketika ditayangkan 10 tahun lalu. Program ini disiarkan pada jam tersebut

Laporan Langsung Voa Untuk Kompastv: Jerat Pidana Mantan Presiden Donald Trump

10 tahun yang lalu, CompassTV menawarkan program-program menarik saat itu. Mereka harus berhadapan dengan saluran TV yang sudah ada yang menayangkan sinetron setiap jamnya.

Berbicara kepada KompasTV, saluran ini merayakan ulang tahunnya pada 9 September. Tak terasa channel yang dulunya berlogo “K” ini sudah ada sepuluh tahun lamanya.

Bahkan, kali ini mereka merayakan hari jadinya dengan mengusung tema “1 Dekade Menjadi Sahabat Setia”. Topik yang cukup

Mari kita lihat jadwal KompasTV 2011. Demi kenyamanan Anda, saya menyediakannya dalam format PDF di bawah ini. Grafik ini saya salin dari arsip web KompasTV yang direkam pada 4 Oktober 2011 melalui tautan ini.

Transvision Nusantara Merdeka Hd

Perlu diketahui bahwa Kompas TV dulunya memiliki 7 program berita (saya tandai dengan warna biru muda) yaitu Kompas Pagi, Kompas Sore, Kompas Sore, Kompas Sore, Berita Lokal, Olah Raga dan Kompas Update (saya tidak mengerti) mereka menayangkannya. karena pendek dan terjadi setiap 1 jam).

Ya, awalnya Kompas TV mengudara 20 jam sehari. Artinya total waktu pengiriman mereka dalam satu minggu adalah 140 jam.

Grafik di atas menunjukkan “isi” dari 140 jam siaran mereka. Berikut rinciannya:

Berita Terbaru Kompas Tv Hari Ini

Kesembilan jenis acara tersebut saya bagi menjadi 2 kategori yaitu acara informatif dan menghibur. Dengan demikian, disimpulkan bahwa KompasTV memiliki komposisi program yang terdiri dari 60% informasi dan 40% hiburan.

Survei Tingkat Kepuasan Masyarakat, Anies Ungguli Jokowi

Apalagi untuk acara lokal yang berdurasi 2,5 jam, menurut saya acara ini adalah acara yang menyenangkan. Mengapa? Karena ketika saya bergabung dengan Compass TV, saya mengacu pada siaran STV Bandung. Saat itu, mereka menayangkan acara musik Sunda pada Senin hingga Jumat pukul 17.30 WIB.

Ternyata perhitungan saya di atas mirip dengan profil Compass TV yang tayang di Kompas Pagi edisi 9 September 2021. Saya melakukannya.

Ya, mari kita bicara tentang siaran lokal. Saat mulai mengudara, siaran KompasTV ditayangkan di saluran TV lokal di 9 kota besar. Dalam siaran, “istilah-

Baca Juga:  Live Streaming Barcelona Vs Real Madrid Tv Arab

Namun televisi lokal juga mempunyai siarannya sendiri. Namun sharenya lebih kecil dibandingkan tayangan KompasTV. Saat siaran dimulai, siaran lokal KompasTV mengudara mulai pukul 05.00 hingga 06.00 WIB; 10:00 – 12:00 WIB; 15:00 – 16:30 WIB; dan 0:00 hingga 01:00 WIB. Dan pukul 05.00 – 06.00 WIB; 15:00 – 16:30 WIB; dan pukul 00.00 – 01.00 WIB setiap hari Sabtu dan Minggu.

Kompas Sport (episode Lengkap & Terbaru)

Secara total, pelanggan televisi lokal jaringan KompasTV menyumbang 25% dari 140 jam siaran. Saya tidak tahu bagaimana CompassTV menghitung sampai mereka mengatakan “30% dari siaran lokalnya” (:

Ini sebenarnya sesuai dengan aturan penyerahan. Perlu Anda ketahui bahwa KompasTV menggunakan sistem penyiaran berjaringan yang diatur dalam Undang-Undang Penyiaran. Bila sistem siaran jaringan harus memiliki minimal 10% dari total jam siaran siaran lokal.

Oleh karena itu, program TV lokal yang kami ajak bermitra tetap menggunakan nama TV Lokal dan bukan nama CompassTV. Jadi saat siaran dimulai, KompasTV menyembunyikan kata-kata TV tersebut agar tidak berdebat dengan KPI hehehe.

Berita Terbaru Kompas Tv Hari Ini

Bahkan saat ini, seperti diketahui KompasTV ditetapkan sebagai saluran televisi nasional. Seluruh stasiun TV lokal yang diajak kerjasama menggunakan nama KompasTV (:

Study Wawasan Hari Ke 2, Rombongan Diskominfo Sp Dan Media Patner Berkunjung Ke Kompas Tv

Selama 5 tahun pertama, CompassTV merupakan reinkarnasi dari TV7, saluran televisi yang pernah “bertempat” di bawah Kompas Gramedia dan mayoritas dimiliki oleh Trans Corp.

Namun, saat itu CompassTV mengandalkan program hiburan untuk 40% siarannya. Namun hanya Stand Up Comedy Indonesia saja dari seluruh acara hiburan yang ditayangkan.

Pada tahun 2016, KompasTV resmi mengubah arahnya sebagai saluran berita. Pesaingnya juga sedikit: MetroTV, tvOne, iNews, CNN Indonesia dan BeritaSatu. Bahkan tak heran mengingat namanya melekat di nama besar surat kabar Kompas.

Yuk lihat jadwal acara terkini dari video.com. Saya juga telah memproses bagan ini dalam format PDF.

Inilah Tim Digital Di Balik Layar Youtube Dan Sosial Media Kompas Tv!

Tentu saja, saya memberi banyak warna biru di kolom berita acara. Disebut juga berita TV. Namun berapa banyak program berita yang masuk dalam siaran CompassTV saat ini?

Meski polanya tidak jauh berbeda dengan tahun 2011, namun kita bisa melihat adanya tren program non-berita yang tayang pada hari Sabtu dan Minggu. Daftar program non-berita CompassTV adalah sebagai berikut:

Jam tayang yang diberikan oleh suatu stasiun televisi kepada mereka yang hendak mempromosikan produk/jasa atau program siaran di televisi. Acara seperti WIB Tokopedia,

Baca Juga:  Live Streaming Persib Hari Ini Tv Bersama

Berita Terbaru Kompas Tv Hari Ini

Dahulu kala. Tapi ini jarang terjadi. KompasTV memiliki jadwal Jumat pada saat pemeriksaan

Presenter Dan Selebgram Jean Girsang Berbagi Cerita Sembuh Dari Covid 19 Yang Menyerang Keluarganya

Bagaimana dengan siaran lokal? KompasTV mengurangi pangsa siaran lokal di wilayah selain Jakarta. Saat ini, siaran lokal mencapai 10,42% dari 168 jam siaran. Nah, angka tersebut masih merupakan angka “minimum”.

Waktu tayang pukul 04.30 – 07.00 WIB setiap hari. Inilah sebabnya Kompas Pagi tidak bisa ditonton di jaringan CompassTV di luar Jakarta.

Dengan peristiwa terkini. Ini bukan yang saya katakan, tapi teman dan sesama TV. Ya, ada benarnya juga…

Saat artikel ini ditulis, KompasTV kebetulan belum memiliki acara hiburan. Namun mereka bersenang-senang saat siaran. Diantaranya adalah Comedy Lab dan Season IX Indonesia.

Generasi Milenial Bmkg, Kunjungi Dapur Kompas Tv

Sejumlah film dokumenter yang sebelumnya disiarkan kini diputar pada waktu-waktu tertentu (saya telah menandainya dengan warna hijau pada tabel di atas). Salah satunya adalah kejadian yang saya sebutkan di awal artikel ini.

Jika dilihat kembali grafik di atas, 8% dari total jam tayang KompasTV diisi dengan tayangan-tayangan lamanya. Bahkan jika kita memasukkan acara-acara CompassTV lama yang diproduksi saat ini (termasuk siaran berita), angka ini bisa mencapai 31,5%.

Saya telah menonton CompassTV sejak mulai ditayangkan hingga saat ini. Dari awal penayangan hingga acara. Bahkan, saya pernah membuat film dokumenter yang tayang di CompassTV sebagai “standar” program dokumenter lokal yang bagus (

Berita Terbaru Kompas Tv Hari Ini

Program hiburan mereka bisa sangat berkualitas. Sayangnya mereka harus bersaing di masyarakat kita yang masih menyukai acara TV berjenis drama (sinetron, FTV, dll).

Kostrad Sinergi Dengan Kompas Tv Gelar Pesta Rakyat Kenduri 17 An Kampung Damai Di Brigif Pr

Menurut saya, contoh program ini semakin mempertegas posisi CompassTV sebagai saluran TV yang membahas tentang Indonesia dari dua sisi: “sisi”.

Perlu diketahui, KompasTV saat ini mempunyai berita-berita yang khas untuk surat kabar Kompas. Alhasil, Kompas Grammedia sudah mampu memproduksi produk jurnalistiknya di televisi. Sebuah pencapaian yang telah lama ditunggu-tunggu sejak bermitra dengan Indociar pada tahun 1996 untuk memproduksi buletin Focus.

Jadi sekarang kita bisa melihat berbagai acara berita yang diproduksi oleh KompasTV. Diproduksi di Jakarta maupun di daerah. Meski demikian, bukan berarti CompassTV hanya memproduksi program berita saja.

Pada tahun 2015, Adisti mulai bekerja sebagai jurnalis di televisi. Saat ini menawarkan program seperti Pagi, Sapa Pagi Holidays, Siang, Indonesia Update, Corona Update, Ruma Choice, Duniya dan Kilas. Ia tidak akan pernah lupa saat ditugaskan melapor di Lombok. Saat itu ia ditugaskan hanya tiga hari, namun karena erupsi Gunung Agun, ia harus tinggal lebih lama untuk erupsi Gunung Agun selama sepuluh hari.

Baca Juga:  Tv Streaming Rcti Tanpa Buffering

Tantangan Ketenagalistrikan Indonesia, Bagaimana Menanggulangi Kelebihan Pasokan Listrik?

Jurnalis yang biasa disapa Andre Sinaga ini bergabung dengan jaringan televisi tersebut pada tahun 2011. Ia merupakan lulusan Universitas Profesor Dr. Komunikasi. Moestopo yang kini dikenal dengan nama Megapolitan Pagi menawarkan program olah raga pagi dan olah raga sore. Pengalaman meliput di berbagai bidang dengan tingkat kesulitan dan ketegangan yang berbeda-beda menjadi pengalamannya. Salah satunya di Palu, saat liputan Gerhana Matahari 2016.

Lahir di Semarang, memulai karirnya pada tahun 2009. Lulusan komunikasi ini bergabung dengan televisi pada tahun 2011 dari Televisi Jawa Tengah. Program yang dibawakannya adalah Update, Flash, Dawn, Update Indonesia, World dan Case Name. Salah satu momen TV-nya yang paling berkesan adalah ketika ia menjadi produser lapangan tentang Brexit pada tahun 2016. Saat itu terjadi kemacetan panjang di pintu keluar tol Brebe Timur. Sepuluh hari kesaksian langsung dan informasi tentang fakta di lapangan.

Lulusan London School of Public Relations ini memulai karir televisinya pada tahun 2013. Saat tampil di TV, Audrey Pagi, Jakarta Today, Indonesia Update, Siang, Ruma Pemilu, Sapa Indonesia Pagi dan Sapa Indonesia Siang. Banyak hal menarik yang ia pelajari selama menjadi jurnalis, salah satunya adalah ketika ia ditugaskan untuk meliput kecelakaan pesawat AirAsia, tanpa persiapan dan perbekalan apa pun, ia dan juru kamera harus segera berangkat. Motto hidupnya adalah bersyukur, berbuat baik dan berpikir positif.

Berita Terbaru Kompas Tv Hari Ini

Wanita kelahiran Jakarta, 27 September 1981 ini, sudah menggeluti dunia jurnalisme sejak tahun 2004. Setelah beberapa tahun menekuni dunia jurnalistik, Cynthia memulai karirnya sebagai jurnalis dengan bergabung di dunia televisi pada tahun 2016. Beberapa acara yang ia bawakan adalah Sore, Berita Top, Opini, Kopi dan Dunia.

Polda Metro Jaya Gerebek Pabrik Pembuatan Liquid Sabu Di Jakarta Barat

Kompas com berita terbaru hari ini, berita politik terbaru hari ini kompas, berita terbaru kompas tv, berita hari ini kompas, berita terkini hari ini kompas tv, berita terbaru terpopuler hari ini kompas, berita terbaru kompas hari ini, berita hari ini di kompas tv, berita kompas tv hari ini, berita politik hari ini kompas tv live, berita utama kompas tv hari ini, berita terbaru hari ini di kompas tv

Tinggalkan Balasan