Jurusan Sastra Jepang Di Universitas Swasta

By | Februari 17, 2024
|

Jurusan Sastra Jepang Di Universitas Swasta – Sejak berdirinya Program D-3 Studi Bahasa Jepang Fakultas Sastra Universitas Sumatera Utara pada tahun 1980 dan dukungan teknis dan non teknis dari Japan Foundation, minat masyarakat terhadap studi bahasa Jepang semakin meningkat sejak saat itu. Hal ini terlihat pada Tes Kemahiran Bahasa Jepang (Nihongo Noryokushiken) yang biasa diadakan setiap tahun di Universitas Sumatera Utara bekerjasama dengan Japan Foundation, menunjukkan adanya peningkatan peserta tes. Mengingat situasi tersebut dan perlunya tenaga lulusan yang berkompeten secara akademis dan berkualitas di bidang sastra Jepang, maka perlu dilakukan pembukaan gelar BA bidang sastra Jepang di Fakultas Sastra USU. Upaya untuk memulai program sarjana sastra Jepang telah dilakukan sejak tahun 1989, namun permulaan program sarjana belum berjalan pesat. Namun pada tahun 2000, ia kembali mencoba mengajukan proposal ke DIKTI dan meminta dukungan Japan Foundation yang akhirnya menyetujui dan memperbolehkan DIKTI Jakarta untuk memulai program studi sastra Jepang di Fakultas Sastra USU pada tanggal 25 Agustus 2000.

Sehubungan dengan itu, Rektorat mengumumkan melalui surat kabar tentang pembukaan Jurusan Sastra Jepang (S-1) di Medan. Akhirnya pada tahun 2000 diperkenalkan program studi sastra Jepang di UMPTN. Selain itu juga diadakan Program Ekstensi Sastra Jepang pada bulan September 2000 untuk memberikan kesempatan bagi lulusan D-3 Program Bahasa Jepang untuk melanjutkan studi ke jenjang sarjana. juga dibuka. Lulusan yang diterima pada program ekstensi ini adalah lulusan yang telah menyelesaikan program D-3 Bahasa Jepang dari perguruan tinggi negeri dan swasta.

Jurusan Sastra Jepang Di Universitas Swasta

Jurusan Sastra Jepang Di Universitas Swasta

Awalnya, kurikulum Jurusan Sastra Jepang (S-1) mengacu pada Kurikulum Nasional (KURNAS) tahun 1994 dan jumlah SKS yang diambil mahasiswa adalah 144 SKS selama 8 semester. Pada tahun 2004, Menteri Pendidikan Nasional No. 232/V/2000 diganti dengan 150 SKS yang disusul dengan Keputusan Direktur Jenderal No. 38/Dikt/KEP/2002 direvisi kembali dengan jumlah 144 SKS yang diperuntukkan bagi mahasiswa angkatan 2006 sampai dengan tahun 2011. Dan Surat Keputusan Rektor USU No. 1443/UN5.1.R/SK/KRK/2012 diubah pada tanggal 15 September 2012 menjadi 153 SKS sesuai kurikulum.

Universitas Al Azhar Indonesia (uai)

Departemen Jepang memiliki ahli bahasa Jepang yang dikirim oleh Japan Foundation. Dan umumnya tenaga profesional tersebut bekerja selama 2 tahun dan dapat diperpanjang selama satu tahun.

Departemen Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya Amerika telah bekerjasama dengan Gabungan Pendidikan Bahasa Jepang Indonesia (GAKKAI) dalam menyelenggarakan workshop dan seminar. Begitu pula selain Asosiasi Kajian Jepang Indonesia (ASJI), para guru Jurusan Sastra Jepang juga sering mengundang kegiatan Asosiasi Kajian Jepang Indonesia (ASJI), kawan, bagaimana ujiannya? Apakah Anda puas dengan hasil yang diberikan? Tentu saja! Tiga tahun masa sekolah menengah tidak boleh disia-siakan. Jadi buat kamu yang mau kuliah, baca dulu artikel ini yuk! .

Baca Juga:  Surat Lamaran Kerja Di Word

Anda punya ide tentang universitas mana yang akan Anda daftarkan. Semua perguruan tinggi baik swasta maupun negeri pastinya mempunyai daya tarik tersendiri berupa fakultas dan jurusan yang unggul. Sekarang! Bagi yang masih belum bingung dalam memilih suatu spesialisasi, kami ingin memberikan beberapa saran. Jangan sampai bingung nanti saat mendaftar di kampus.

Ini merupakan langkah penting sebelum mendaftar di kampus, pahami diri Anda sebagai mahasiswa dan batas kemampuan Anda. Apakah Anda orang yang kuat dalam teori? Jadi, pilihlah Fakultas Filsafat dan Teori. Jika Anda menyukai data dan perhitungan, pilih ekonomi atau teknik. Ingat, salah jurusan akan membuatmu sengsara selama 4 tahun!

Aku Ingin Cerita: Kuliah Sastra Jepang Itu Gimana Sih??

Hampir setiap kampus mempunyai program beasiswa, jadi jika kampus yang Anda minati menawarkan peluang beasiswa, daftar sekarang! Mengapa akademisi Anda tidak hanya tajam dan cerdas, tetapi Anda juga akan menghemat biaya sekolah karena Anda akan mendapatkan diskon. Lumayan untuk dompet Anda!

Bagi anak-anak imigran, inilah saatnya untuk mulai hidup mandiri. Ingat! Tahap wacana adalah proses pembentukan kepribadian dan pengembangan kedewasaan Anda. Tentukan pilihan tempat tinggal yang ideal bagi mahasiswa dan sebaiknya dekat dengan kampus. Saat ini, pelajar lebih sering tinggal di apartemen karena lebih aman dan privasi mereka lebih terlindungi. Pilih apartemen Anda sekarang!

Sudahkah Anda membaca tips di atas? Setelah Anda memutuskan fakultas dan spesialisasi Anda, kami ingin memberikan rekomendasi universitas swasta terbaik di dekat apartemen Anda. Bahkan, lingkungan yang menyenangkan untuk mendukung proses belajar Anda!

Jurusan Sastra Jepang Di Universitas Swasta

Salah satu perguruan tinggi swasta terbaik yang populer dari Jakarta dan luar daerah dan merupakan salah satu perguruan tinggi swasta tertua di wilayah Jakarta. Didirikan pada tahun 1959, Universitas Tarumanegara (atau sering disingkat Untar) telah mampu melahirkan lulusan ternama dan menjadi kampus swasta terpopuler hingga saat ini.

Satu Satunya Di Indonesia, Studi Kejepangan Unair Tawarkan Ragam Prospek Eksposur Internasional

Alamat Kampus : Kampus I : Jl. S Parman No 1. Kampus II : Jl. Tanjung Duren Uttara No 1. Kampus III : Jl. TB Simatupang., DKI Jakarta, Indonesia

Apartemen terdekat: Mediterranean Residence 1, Mediterranean Residence 2, Royal Mediterranean Garden Residence, Taman Angrek Condominium, Apartemen Westmark, Apartemen NEO Soho, Taman Angrek Residence, Central Park Residence, Vittoria Park Residence dan Madison

Merupakan tetangga Universitas Tarumanagara dan merupakan perguruan tinggi swasta tertua kedua setelahnya. Universitas Trishakti menjelma menjadi perguruan tinggi swasta terkemuka pasca era reformasi tahun 1998 sehingga mendapat julukan “Kampus Pahlawan Reformasi” dan kampus ini juga mempunyai peringatan 12 Mei 1998. Semangat aktivisme kampus begitu mendarah daging di kampus ini sehingga kampus ini membangun museum Trishakti 98 untuk mengenang jasa para pahlawan reformasi.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Di Makassar Ijazah Sma

Selain itu, kampus ini mempunyai jumlah mahasiswa terbanyak dan jumlah mahasiswa yang terdaftar sangat tinggi. Karena popularitasnya di kalangan anak muda, maka disebut sebagai “kampus sejuta umat”.

Pengalaman Kuliah Di Sastra Jepang Universitas Sumatera Utara (krida)

Apartemen terdekat: Mediterranean Residence 1, Mediterranean Residence 2, Royal Mediterranean Garden Residence, Taman Angrek Condominium, Apartemen Westmark, Apartemen NEO Soho, Taman Angrek Residences, Central Park, Apartemen Vittoria Park dan Madison Residence

Alumni Terkemuka: Basuki Tyahaja Purnama/Ahok (politisi), Yeni Wahid (putri Abdurrahman Wahid, Presiden ke-4 RI), Bunga Sitra Lestar (penyanyi), 4 aktivis Trishakti (Hendriyawan Say, Elang Mulia Lesmana, Hafidin Roana, dan Her Hartanto), dan Arif Muhammad (penulis).

Berbicara tentang universitas Katolik pertama di Indonesia, mungkin yang terlintas di pikiran adalah Unica Atma Jaya. Ya, universitas ini merupakan universitas Katolik pertama di Jakarta.

Jurusan Sastra Jepang Di Universitas Swasta

Unika Atma Jaya mulai mengajar pada tahun 1960an di Semangi, kawasan kampus utama. Untuk Fakultas Kedokteran, mereka mulai mengajar di Kampus Plut. Seiring berjalannya waktu, kampus ini membuka cabang terbarunya di kawasan BSD dan Yogyakarta di luar Jakarta.

Hugli Project Hiroshima University, Mari Tingkatkan Kualitas Pendidikan Bahasa Jepang Di Indonesia!

Alamat Kampus : Kampus Utama Jl. Jenderal Sudirman 51, Semang, Fakultas Kedokteran Jakarta Pusat Jl. Plut Raya 2, Jakarta Utara

Alumni terkemuka: Dion Viocco (aktris), Dede Corbusier (atlet, mantan pesulap dan presenter), Ariel Tatum (aktris), Baim Wang (aktris) dan Laura Bassucci (aktris dan model)

Salah satu perguruan tinggi swasta terbaik ini juga populer di kalangan anak muda dan juga menjadi pesaing Untar. Dikenal sebagai “Binus”, kampus ini dibangun pada tahun 1980-an dan merupakan salah satu kampus swasta yang menawarkan jurusan bahasa termasuk sastra Jepang, Mandarin, Inggris dan Indonesia.

Walaupun kampus induk terletak di kawasan Kemangisan, namun terbagi menjadi tiga bagian, yaitu Kampus Siadan, Kampus Angrek, dan Kampus Kizong. Selain itu Binus juga melakukan ekspansi di kawasan BSD dengan membangun Binus Alam Sutera yang terbagi menjadi dua gedung seperti Kampus Utama Alam Sutera dan Binus Aso.

Mengapa Harus Memilih Universitas Pasundan? Simak Keunggulan Dan Alasannya

Tidak berhenti sampai di situ, Binus juga akan membuka kesempatan lebih luas bagi mahasiswa internasional untuk belajar di kampus ini seiring F(x) membuka Binus International di Gedung Sudirman.

Alamat Kampus : Kampus Siyadan Kemangisan, Jl. Kampus Angrek Jakarta Barat di Kyai H. Syahdan No.9, Jalan Kebon Jeruk Raya No.27, Kampus Kizong Jakarta Barat di Jl. f(x) Sudirman di Kemangisan Ilir III, Jakarta Barat Binus International, Istora Merdeka, Jakarta Selatan

Alumni terkemuka: Raisa (penyanyi), William Tanuwijaya (pendiri Tokopedia), Iman Safi (reporter dan pendiri Assumption.com), dan Joshua Suherman (mantan penyanyi dan aktor cilik)

Baca Juga:  Seleksi Cpns 2021 Lulusan Smk

Jurusan Sastra Jepang Di Universitas Swasta

Merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik dengan basis Protestan, pertama di Jakarta. Universitas Kristen Krida Wakana merupakan institusi elit yang terletak di sebelah dua institut terkenal Untari dan Trishakti dan merupakan kampus swasta tertua keempat yang dibangun pada tahun 1967.

Dua Mahasiswa Sastra Jepang Ubh Ikuti Program Jenesys 2015 Di Jepang

Kampus ini juga telah membuka cabang di kawasan Kelapa Gading untuk program pascasarjana yang sering disebut Kampus III.

Apartemen terdekat: Mediterranean Residence 1, Mediterranean Residence 2, Royal Mediterranean Garden Residence, Kondominium Taman Angrek, Apartemen Westmark, Apartemen NEO Soho, Taman Angrek Residences, Central Park Residence, Vittoria Madi Residence

Kampus ini merupakan kampus istimewa. Mengapa demikian? Sekadar informasi, kampus yang dibangun pada tahun 1994 ini merupakan kampus pertama yang memperkenalkan Kurikulum Internasional sebagai media pengajaran dalam bahasa Inggris.

Selain itu, kampus ini terkenal dengan tamannya yang luas dan menghasilkan lulusan-lulusan hebat yang telah melebarkan sayapnya di dalam dan luar negeri.

Biaya Kuliah Dan Biaya Hidup Di Jepang Terupdate 2021

Alumni Terkemuka: Andini Effendi (Jurnalis), Agnes Monica (Penyanyi), Keenan Pearce (Pengusaha), Marcel Chandravinatha (Aktor), Calvin Jeremy (Penyanyi), Cinderella (YouTuber), Anjas Maraditha (YouTuber) dan Christian Fabrianto Bong (Indom- sang pendiri). & Youtuber)

Jika kamu ingin menjelajahi kawasan Jakarta Timur, kampus swasta ini sangat cocok untuk kamu. Didirikan pada tahun 1958, Universitas Jayabaya merupakan kampus tertua di Barat setelah Untar dan Trishakti. Untuk universitas ini, sebagian besar lulusan Jayabaya adalah anggota legislatif.

Mahasiswa Universitas Jayabaya yang sedang mencari kost bisa mendapatkan rekomendasi apartemen di Pulo Gadung atau apartemen di Depok!

Jurusan Sastra Jepang Di Universitas Swasta

Alamat Kampus : Kampus A Jalan Pulomas Selatan Kaw 23 Jakarta Timur Kampus C  Jalan Raya Bogor Km. 28 Simangis, Jakarta Timur

Kuliah Umum Sastra Jepang Unhas Kenalkan Kesusastraan Klasik Jepang

Alumni terkemuka: Saiful Chalid (jurnalis ANTARA News), MS Kaban (Menteri Kehutanan 2004 – 2009) dan Juan Felix Tampubolon (pengacara)

Kampus ini terletak di kawasan Kelapa Gading yang awalnya bernama IBII. Didirikan pada tahun 1987, kampus ini terkenal dengan Jurusan Ekonomi dan Teknik Informatika. Dimulai oleh praktisi bisnis

Universitas swasta jurusan sastra inggris di jakarta, universitas swasta dengan jurusan sastra inggris terbaik di indonesia, universitas swasta jurusan sastra inggris di surabaya, universitas swasta jurusan sastra jepang, universitas swasta jurusan sastra inggris di bandung, universitas swasta yang ada jurusan sastra mandarin, sastra jerman universitas swasta, universitas swasta sastra jepang, universitas swasta sastra jepang di jakarta, universitas swasta sastra inggris, universitas swasta jurusan sastra korea, universitas swasta jurusan sastra arab

Tinggalkan Balasan