Info Demo Hari Ini Di Cikarang

By | Februari 19, 2024
|

Info Demo Hari Ini Di Cikarang – Aksi buruh Ribuan buruh berjalan kaki menuju Tol Cibitung kawasan 2100 di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Juat (27/1) 2100. Tindak lanjut ini mengecewakan dengan keputusan PTUN Bandung yang memuaskan Apindo Bekasi terkait Keputusan Gubernur Jawa Barat 561/Kep.1540-Bansos/2011 tentang UK Bekasi. (ANTARA FOTO/Widodo S.Jusuf)

Cikarang, Bekasi (ANTARA News) – Ribuan pekerja di wilayah Jabar-Bekasi menutup sekitar tujuh tol untuk masuk ke industri sehingga mengakibatkan kemacetan di Tol Jakarta-Cikapek dan sejumlah ruas jalan raya langsung, Kais.

Info Demo Hari Ini Di Cikarang

Info Demo Hari Ini Di Cikarang

ANTARA memberitakan, demonstrasi di Gerbang Donasi Chikarang di Rojava berlangsung mulai pukul 15.00 WIB. Assa menghentikan puluhan sepeda motor yang berada di jalan tersebut hendak memasuki area tol.

Demo Di Cikarang Ricuh, Mahasiswa Bentrok Dengan Aparat

Akibatnya, terjadi kemacetan hingga 3 kilometer menuju Jalan Industrien Industrio Lippo Cikarang dan kawasan Jababeka 1 dan 2.

Ribuan buruh yang membawa bendera Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPI) berbaris di sepanjang Jalan Industri. Lippo Cikarang, Ejip, Jababeka 1 dan 2 berasal dari beberapa pabrik.

Sementara itu, beberapa kendaraan bertonase berat, bus, dan kendaraan pribadi terpaksa menghentikan mesinnya karena terjebak kemacetan lalu lintas. Bahkan sepeda motor pun sulit dilewati.

Kasatlantas Polres Bekasi mengatakan: “Informasi yang kami terima, puluhan ribu pekerja membayar upahnya di seluruh kawasan industri. Yaitu Jababeka 1, Jababeka 2, 2100 Cibitung, kawasan Lippo. Cikarang, Ejip dan Hyundai.” , AKP Tri Yulianto, Chikarangen.

Ribuan Buruh Demo, Istana Negara Diblokade, Ini Penampakannya

Menurut Tri, para pekerja yang melakukan aksi tersebut kesal karena tidak bisa bertemu dengan perwakilan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di kantornya di Kawasan Industri Ejip.

Pihaknya mengakui, setidaknya ada 200 petugas lalu lintas yang dikerahkan untuk memperlancar arus lalu lintas di titik-titik kemacetan di ibu kota.

Di sisi lain, Obon Tabroni, Ketua Pekerja Keliling Bekasi, mengatakan sekitar 20.000 dari empat pekerja meninggalkan pabrik Cikarang karena sikap Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) terhadap pelaksanaan kontrak.

Info Demo Hari Ini Di Cikarang

EJIP, Jababeka 1 dan 2 serta Lippo Cikarang kini hancur akibat protes sepuluh ribu buruh Rezim Bekasi, ujarnya.

Buruh Demo, Pengguna Jalan Keluhkan Aktivitasnya Terganggu

Menurutnya, aksi buruh tersebut muncul karena Apindo tidak menandatangani pencabutan perkara di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung yang dijadwalkan digelar hari ini terkait penerimaan gaji Kabupaten (Inggris) tahun 2012.

Kesepakatan Apindo untuk mencabut kasusnya ini merupakan hasil pertemuan tripartit yang digelar perwakilan buruh, Apindo, dan Kementerian Pelayanan Kemanusiaan dan Perhubungan pada Minggu (15/1) di Hotel Sahid Jakarta.

“Dengan tidak mencabut perkara terhadap Gubernur Jabar, maka pajak Inggris tahun 2012 tidak akan dibayarkan sampai ada keputusan hukum,” ujarnya.

Baca Juga:  Kabar Berita Tvone Hari Ini

Sedangkan sesuai Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat 561/Kep.1540-Bansos/2011, Beasiswa Inggris Rp 1.491.866,-, Golongan II Rp 1.715.645,- dan Golongan Rp 1.849,91 atau Pengadilan Negeri Rp 1.91, membayar Lowongan Kerja PTUN Bandung PT Kyosha Indonesia – Staf Penjualan I Staf Penjualan Staf Penjualan Staf Produksi Otomotif I Lowongan Kerja PT. Agroveta Husada Dharma – Operator Produksi I Lowongan Kerja PT. Ilsam Global Indonesia – Lowongan Staf Marketing PT. Dharma Polimetal Tbk, Cikarang – Operator Forklift / Manajer SDM / Manajer Produksi dan Pembelian Saya Periksa Lebih Detail Menu Lowongan

Demo Buruh Bekasi Berlangsung Di Km 12 Dan 31

Pada Rabu (7/12/2021), massa buruh di Wilayah Bekasi menggelar aksi unjuk rasa menolak keputusan penetapan UMK Bekesi 2022.

Halo Produser, Massa Pekerja Skema Beasiswa pada Rabu (7/12/2021) menggelar aksi unjuk rasa menolak keputusan penetapan Pengelola Beasiswa UMK Tahun 2022.

Pantauan, pada siang hari, ratusan pekerja berkumpul di depan PT Hitachi dan memadati Jalan Imam Bonjol.

Info Demo Hari Ini Di Cikarang

Pada saat yang sama, massa pekerja juga berkumpul di depan PT Indonesia Epson Industries di Cikarang EJIP Selatan. Banyaknya pekerja terlihat berusaha mengajak pekerja lain yang masih bekerja di pabrik untuk melakukan aksi protes.

Tutup Jalan, Buruh Di Bekasi Demo Minta Kenaikan Upah 15 Persen

Diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada 30 November 2021 menandatangani Keputusan Gubernur Nomor 561/Kep.732-Kesra/2021 tentang Kabupaten/Kawasan Minoritas Perkotaan (UMK) Jawa Barat Tahun 2022. .

Dalam salinan Keputusan Gubernur Jawa Barat tentang UMK 2022 yang berlaku mulai 1 Januari 2022, terlihat UMK Pemkot Bekasi tidak mengalami kenaikan yakni tersisa Rp4.791.843,90. (*) Ratusan mahasiswa Bekasi bentrok dengan polisi di kawasan Jababeka, Cikarang, Provinsi Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (10/7/2020). (spesial)

JAKARTA, KOMPAS.com – Ratusan mahasiswa Bekasi terlibat bentrok dengan polisi di kawasan Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (10/7/2020).

Berdasarkan informasi yang didapat, saat mahasiswa melakukan long march penolakan UU Omnibus Cipta Kerja, konflik pun pecah.

Produksi Perusahaan Mm2100 Alami Penurunan 20 Persen Imbas Demo Buruh

Dalam video yang dibagikan, terlihat para pelajar berkemeja biru saling memukul dan memukul menggunakan batang bambu.

Mahasiswa dan masyarakat yang hendak berdemonstrasi diminta tertib dan tidak bertindak anarkis.

Artikel ini tayang di Wartakotalive dengan judul Çikarang Kaos Demonstrasi Tolak Pengesahan RUU Iptaker, Mahasiswa Bentrok dengan Penguasa.

Info Demo Hari Ini Di Cikarang

Dapatkan update berita harian Kompas.com dan berita pilihan. Gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com”, klik link https://t.me/kompascomupdate, dan gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Aksi Mogok Nasional Buruh Ada 2 Di Kawasan Industri Cikarang Hari Ini, Ratusan Aparat Diterjunkan

Pemilu Legislatif DPD RI di DKI Jakarta 58,05%: Dailami Firdaus dan Fahira Idris bersaing keras

Baca Juga:  Jadwal Bola Malam Ini Di Sctv

Pilpres DKI Jakarta “Bilangan Nyata” 66,64% Data: Prabowo Gibran Menang Anies Baswedan Sudah Dibaca 16.461 Kali.

“Angka Nyata” Pilkada DPRD DKI Jakarta Data 45,17%: PKS Menang, Usai PDI Perjuangan dan Gerindra Baca 2.632 Kali

Terinspirasi Kunjungan Rosmini Jokowi ke Pasar Beras Induk Cipinang: Coba deh belanja di sini… Baca 2.241 kali Massa aksi mogok nasional di kawasan industri Cikarang, Kabupaten Bekasi. Terjadi demonstrasi buruh di 2 titik kawasan industri MM2100 dan Gobel.

Hendak Terobos Tol, Massa Buruh Di Bekasi Dorong Dorongan Dengan Brimob

Ehsanul mengatakan, aksi protes ini diamankan 800 polisi yang terdiri dari 400 Polsek Metro dan Polsek Bekasi serta 2 Kompi Sabhara dan 2 Kompi Brimob Polda Metro Jaya.

Diberitakan Ahsanul, awalnya massa buruh berencana melakukan aksi di 4 titik yakni kawasan EJIP, Jababeka, Gobel dan MM 2100, namun hingga saat ini massa hanya berkumpul di 2 titik.

Situasi lalu lintas di kawasan tersebut dilaporkan terkendali. Sedangkan menurut Google Maps, kemacetan terjadi di dekat pintu keluar Tol Cibitung. Sementara itu, massa menghalangi lalu lintas acara.

Info Demo Hari Ini Di Cikarang

Saat dihubungi Ketua Umum Partai Buruh Said Iqbal, ia mengatakan aksi tersebut dilakukan serentak di seluruh kawasan industri Indonesia.

Ribuan Buruh Gelar Mogok Nasional, Siap Lanjut Jika Umk Tak Sesuai Harapan

“Pemogokan kerja dilakukan mulai pukul 09.00 sampai dengan berakhirnya mogok kerja. Berakhir sampai di situ, yakni sampai gubernur menetapkan kenaikan Upah Minimum Daerah/Kota (UMK) tidak melebihi nilai yang telah ditetapkan. dan walikota masing-masing daerah sudah diimbau untuk tidak mengubahnya.” Ungkapnya. oleh Iqbal

Saeed Iqbal mengatakan hari ini harga UMK akan ditentukan gubernur berdasarkan rekomendasi gubernur daerah. Khusus untuk Jakarta, ia juga meminta Gubernur DKI menaikkan nilai UMP dari 3,6% menjadi 15%.

“Besok adalah hari terakhir Gubernur memutuskan kenaikan nilai UMK. Dan Gubernur tidak bisa mengubah nilai UMK yang diusulkan gubernur dan walikota.”

“Tidak wajar jika DKI menaikkan gaji sebesar 3,6% padahal di atas 3,6% di wilayah sekitarnya. Misalnya Kota Bekasi 14,02%, Wilayah Bekasi 13,99%, Kota Depok 12,99% dan lain-lain.” Makanya, UMP DKI tidak boleh lebih rendah dari Jabodetab,” ujarnya. Polisi di Chikarang Selatan menangkap tiga pekerja yang melakukan protes terhadap upah minimum (UMK) di Kabupaten Cikarang, Kamis (30/11/2023) lalu. Sopir truk berkumpul dan menangkap. Ketiga pekerja tersebut berinisial DJP (36), MR (32), dan AR (33).(Instagram @liputancigaran)

Sejak Pagi Ribuan Massa Aksi Bekasi Peduli Palestina Padati Stadion Wibawa Mukti

BEKASI, KOMPAS.com – Polisi bergerak cepat mengusut dugaan pemukulan terhadap seorang sopir truk, Kamis di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, saat mencoba bergabung dengan sekelompok buruh yang menuntut kenaikan upah minimum 2024. lalu (30/11) . /2023).

Baca Juga:  Video Sinetron Indosiar Suara Hati Istri

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat kerumunan pekerja mengelilingi truk. Massa berusaha merusak truk dan menyerang pengemudi serta asistennya.

Baca Juga: Tiga Pekerja Tabrak Sopir Truk Saat Aksi UMK di Chikarang Ditangkap, Pelaku Divonis 5 Tahun Penjara.

Info Demo Hari Ini Di Cikarang

Usai kejadian, polisi memeriksa 6 pekerja. Dari hasil pemeriksaan, diketahui 3 orang di antaranya merusak truk dan sopir setempat juga sempat melawan geng tersebut.

Berawal Demo Tuntut Pekerjaan, Kini Karang Taruna Di Cikarang Lapor Polisi Akibat Bentrokan

“Dari enam pekerja yang kami periksa, ada tiga pekerja yang diamankan. Mereka ditetapkan sebagai tersangka (pengeroyokan),” kata Kompol Rudi Wiransyah.

Dalam video yang beredar, terlihat beberapa pekerja menghentikan truk korban. Kemudian seorang pekerja keluar dari sopir truk dan langsung menabraknya.

Bahkan, mereka melihat pekerja lain yang terprovokasi malah merusak truk. Ada pula warga yang melempari pecahan kaca truk dengan batu.

Dari hasil pemeriksaan dan rekaman kamera, terungkap AR lah yang membunyikan klakson dari dalam mobil, lalu main hakim sendiri.

Akses Jalan Diblokir, Demo Ribuan Buruh Di Cikarang Memanas

“Kemudian DPJ melempar batu besar ke kaca mobil, dan ME menurunkan ban depan kanan,” kata Rudi.

Tindakan main hakim sendiri ini pun berujung pada hukuman penjara. DJP, AR dan ME divonis lima tahun penjara.

Rudi melaporkan, ketiga tersangka menyerang pengemudi saat terjebak kemacetan akibat aksi protes.

Info Demo Hari Ini Di Cikarang

Rudi mengatakan, “Diduga tidak terima dengan perkataan pengemudi atau korban terhadap pekerja yang menghalangi jalan dan membuat keributan.

Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Aksi Demo Di Depan Pt. Indo Food

Dapatkan update berita harian Kompas.com dan berita pilihan. Gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com”, klik link https://t.me/kompascomupdate, dan gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

“Angka Nyata” Pemilu Legislatif DPD RI di DKI Jakarta Data 58,05 persen: Dailami Firdaus dan Fahira Idris bersaing ketat

Pilpres DKI Jakarta “Bilangan Nyata” 66,64% Data: Prabowo Gibran Menang Anies Baswedan Sudah Dibaca 16.461 Kali.

“Angka Nyata” Pilkada DPRD DKI Jakarta Data 45,17%: PKS Menang, Usai PDI Perjuangan dan Gerindra Baca 2.632 Kali

Potret Aksi Demo Buruh Di Cikarang Sejauh Ini

Rosmini terinspirasi dengan kunjungan Jokowi

Demo cikarang hari ini, demo di cikarang, demo buruh di cikarang, info demo buruh hari ini, info demo buruh hari ini di batam, info cikarang hari ini, demo buruh cikarang hari ini, info demo hari ini, info loker hari ini cikarang, demo buruh di cikarang hari ini, info demo hari ini di jakarta, info loker driver cikarang hari ini

Tinggalkan Balasan