Demo Di Istana Negara Hari Ini

By | Februari 19, 2024
|

Demo Di Istana Negara Hari Ini – Menurut Ketua Umum Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (Kasbi) Naining Elitos, Gerakan Buruh Rakyat Bersatu (GEBRAK) akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Kepresidenan Jakarta Pusat pada Kamis (28/10). ).

Kehadiran ribuan orang tersebut memunculkan tuntutan sebagian masyarakat sebagai bentuk evaluasi terhadap kinerja 2 tahun Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Demo Di Istana Negara Hari Ini

Demo Di Istana Negara Hari Ini

“Rezim saat ini gagal melindungi dan membina rakyatnya. Tugas kita membangun persatuan dan kekuatan rakyat, sehingga rakyat kita yang serakahlah yang menjadi penguasa bangsa kita, bukan kepentingan oligarki,” kata Nining seperti dikutip dari Antara. Kamis. . . (28/10).

May Day 2023, Puluhan Ribu Anggota Kspn Nusantara Geruduk Istana Negara

Massa akan berkumpul pada pukul 11.00 WIB di depan Kedutaan Besar AS, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, kemudian bergerak ke utara menuju Istana Kepresidenan.

Selain para pekerja, acara tersebut juga dihadiri oleh mahasiswa BEM Universitas Indonesia, kaum miskin kota, pemuda, pelajar, petani, perempuan, nelayan, jurnalis, lembaga bantuan hukum dan pembela hak asasi manusia.

3. Omnibus law penciptaan lapangan kerja dan segala ketentuan terkait diubah dengan Peraturan Pemerintah (PP) no. 34, 35, 36, 37;

4. Penolakan untuk melemahkan staf Komisi Pemberantasan Korupsi (CPC), mempekerjakan kembali 58 staf CPC yang dipecat karena skema korupsi yang gagal dalam Ujian Tinjauan Nasional;

Setahun Jokowi Jk, Bem Se Indonesia Demonstrasi Depan Istana

7. Jaminan dan perlindungan tenaga kerja di industri; Pariwisata, perhotelan, perkebunan, pertambangan, perikanan, kelautan, konstruksi, transportasi bagi pengemudi dan pengemudi ojek online; Beberapa mahasiswa yang tergabung dalam DPRD Cipayung Plus Jeber Jeber, Jawa Timur, Senin (23/9/2019)). Dalam aksinya, ribuan mahasiswa melakukan aksi protes terhadap undang-undang seperti revisi UU Pertanahan, UU Umum, KUHP, dan UU Komisi Pemberantasan Korupsi. foto / seno / aa. (Antara Foto/Seno)

Jakarta (Antara) – CipayungPlus, kelompok beberapa organisasi kemahasiswaan di Indonesia, berencana menggelar aksi unjuk rasa terpusat di Istana Negara pada 2 Oktober 2019.

“Tujuh poin yang ingin kami sampaikan sangat menuntut dan ini adalah tugas pemerintah saat ini,” kata Indarayani Abd Razak, ketua Asosiasi Nasional Demokrasi Mahasiswa (LND) di Jakarta.

Demo Di Istana Negara Hari Ini

Tuntutan tersebut antara lain berupa peninjauan dan revisi pasal KUHP, UU KPK, serta penolakan RUU Pertanahan, RUU Innerba, dan RUU Ketenagakerjaan.

May Day 50 Ribu Buruh Bakal Demo Istana, Ini Tuntutan Mereka

Baca Juga: Revisi UU KPK, Karang Taruna Cipayung Plus Beri Dukungan Baca Juga: Temuan Cipayung Plus di Rekomendasi Trikora Nasional

Langkah tersebut juga akan menyerukan upaya Presiden Joko Widodo dalam pemberantasan korupsi di Indonesia, termasuk penyelesaian abad ini, kasus BLBI dan Habalang. Selain itu, investigasi rinci terhadap kebakaran hutan.

Baca Juga:  Cuaca Surabaya Hari Ini Bmkg

Lebih lanjut, kami menyerukan kepada pemerintah untuk menghentikan buta huruf di Papua dan menyelesaikan masalah ini melalui dialog seluas-luasnya. Tindakan Kapolri harus bertanggung jawab atas tindakan represif yang menimbulkan kerugian bahkan kematian korban.

Langkah tersebut akan meminta pemerintah menerapkan demokratisasi di kampus dengan menolak surat edaran Enristecdicti yang membatasi hak demokrasi mahasiswa.

Hari Ini! Ada Demo Di Istana Negara, Polisi Siapkan Pengalihan Arus Lalu Lintas

Kelompok Cipayung Plus terdiri dari beberapa organisasi, antara lain Ikatan Mahasiswa Uhadia (I), Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LND), Ikatan Mahasiswa Isla (HI), dan Persatuan Aksi Mahasiswa Nasional Indonesia (KAI). , Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GKI), Persatuan Mahasiswa. Hindu Dhara Indonesia (KHDI) dan Himpunan Mahasiswa Isla (Hiya Persis). Hari ini tengah hari. Demonstrasi terjadi di dua lokasi yakni Kedutaan Besar AS dan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Demonstrasinya dari mahasiswa Papua, kata Kapolres Metro Jaya Kompol Susatio Purnomo Kondro saat dihubungi, Jumat (1/12/2023).

Khususnya, menurut Kabid Humas Polres Metro Jakarta Pusat, AKP Dwi Hardono, jumlah pengunjuk rasa sekitar 60 orang. Titik pergerakan draft harus berada di Patung Kuda.

Demo Di Istana Negara Hari Ini

11.20 WIB Berdasarkan pantauan DETICCOM, mahasiswa Papua memulai aksinya di patung At. Massa mengibarkan spanduk bertuliskan “Hormati hak rakyat Papua untuk menentukan nasib sendiri”.

Breaking News] Suasana Demo Tolak Uu Cipta Kerja Di Sekitar Istana Negara Hari Ini

Masyarakat berbicara di tempat kejadian. Demonstrasi mahasiswa mendapat perlindungan polisi. Sebanyak 400 petugas polisi disiagakan untuk mengamankan aksi demonstrasi tersebut.

“Kita harus sampaikan kepada masyarakat Indonesia dimanapun kita berada, Papua sudah mati kawan. Kita tidak pantas bergabung dengan negara yang haus akan kekayaan. Kita terpaksa bergabung dengan negara yang sudah berada di tangan Indonesia selama 62 tahun ini,” dia berkata. .

Sementara lalu lintas menuju Istana di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, ditutup. Jalanan tampak sibuk dengan lalu lintas.

Lalu lintas menuju Istana Merdeka ditutup akibat aksi unjuk rasa tersebut. Arus lalu lintas kini dialihkan dari Jalan Budi Kemulian hingga Jalan Medan Merdeka Selatan.

Ada Demo, Berikut Ini Pengalihan Arus Lalu Lintas Di Sekitar Istana Negara

Direktorat Lalu Lintas PMJ telah menutup bundaran Patung Kuda Monas sehingga mengalihkan arus lalu lintas dari Jl MH Tamrin dan Budi Kemuliyaan ke Jl Medan Merdeka Barat/Harmoni hingga Jl Medan Merdeka Selatan, kata TMC Polda Metro.

Koordinator kerja lapangan Pilamo menemukan setidaknya ada 3 persyaratan untuk demonstrasi ini. Salah satunya menuntut kemerdekaan Papua.

“Tuntutan pertama atau yang paling mendasar adalah pengakuan kemerdekaan bangsa Papua pada tanggal 1 Desember 1961. Ini adalah tuntutan bangsa Papua yang paling penting,” kata Pilamo di depan patung kuda.

Baca Juga:  Artikel Kebakaran Hutan Di Indonesia

Demo Di Istana Negara Hari Ini

Tuntutan lainnya adalah Persatuan Mahasiswa Papua meminta pemerintah mengusir aparat TNI-Polri dari Papua. Masyarakat pun menuntut penutupan tambang emas Freeport.

Waspada Demo, Hindari Kawasan Istana Negara Dan Jalan Mh Thamrin

Tuntutan ketiga adalah menutup Freeport karena Partai Freeport saat ini adalah penguasa tertinggi kolonialisme karena kita tahu kapitalisme dan kolonialisme selalu berjalan beriringan untuk menaklukkan atau menguasai suatu daerah dan menindas masyarakat Papua, ujarnya. Dari ribuan pertemuan, berbagai ormas Islam akan menggelar Aksi Akbar. Aksi Aksi Bela Rakyat (Akbar) hari ini di Istana Negara mengangkat tiga isu utama. Dengan kata lain, penurunan harga BBM bersubsidi tidak membedakan antara pencungkilan harga dan penegakan hukum.

Jakarta – Gerakan Nasional Perlindungan Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI) memastikan akan menggelar aksi demonstrasi hari ini, Senin (9/12/2022).

Demonstrasi yang dikenal dengan nama Aksi Bela Rakyat (Akbar) ini mengangkat tiga isu utama. Yakni, menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, menurunkan harga, dan menegakkan hukum tanpa diskriminasi. Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak mengatakan, sekitar seribu jemaah berbagai ormas Islam mengikuti aksi AKBAR.

“Iya, kami menggugat pemerintah soal BBM tersebut. Kenaikan BBM menyebabkan harga menjadi lebih tinggi. Selain itu, kami juga meminta perlindungan hukum,” ujarnya, Minggu (9/11/2022).

Disinformasi] Demo Mahasiswa Tolak Perppu Ciptaker Robohkan Istana Negara

Ia mengatakan, kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi membuat harga barang di pasaran meningkat. Makanan tidak terkecuali.

Ia memastikan, kampanye AKBAR yang digagas GNPF akan didampingi oleh ormas lain yang rutin mengadakan kegiatan bersama GNPF. Ia berharap pemerintah mendengarkan tindakan dan tuntutan mereka. Agar masyarakat tidak mempersulit.

Sebelumnya diberitakan, aksi unjuk rasa menentang kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi bakal digelar GNPF MUI. Aksi GNPF akan digelar di Patung Kuda Arjuna Vijaya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Demo Di Istana Negara Hari Ini

“Kami sudah pesan soal berkumpul di Istana Negara. Tapi kami belum tahu boleh di mana. Tapi kami akan datang ke sana (patung kuda),” ujarnya. (RPM/MOT)

Ribuan Ojek Online Demo Di Istana Negara

9 Petugas TPS dan Saksi Pemilu di Jabar, Pemprov Jabar Berduka Atas Jabar 19/02/2024 – 18:18 By Triadi mengatasnamakan Pemprov Jabar menyampaikan duka mendalam atas kepulangan 9 petugas KPPS tersebut. . Kematian

Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfoud Benny Ramdani mengimbau masyarakat tidak terburu-buru mempercayai hasil Pilpres 2024 19/02/2024 – 18:13 Benny Ramdani menyinggung soal klaim kemenangan calon presiden. Nomor 2 adalah Prabowo Subianto. Ia meminta masyarakat tidak terlalu cepat percaya dengan hasil quick count.

Tiru Gaya Timnas Indonesia, Vietnam naturalisasi 2 pemain asal Brazil, kata Sekjen VFF… Timnas 19/02/2024 – 18:11 Vietnam akan bertandang ke Vietnam dengan harapan bisa mengalahkan timnas Indonesia. Naturalisasi dua pemain asal Brasil sekaligus. Seperti yang dijelaskan Federasi Sepak Bola (VFF).

Baca Juga:  Berita Pagi Ini Tv One

Siap-siap Polisi Kejar Terdakwa Bully SMA Binus Serpong, Tak Ada Ampun… Nasional 19/02/2024 – 18:09 Kanit Reskrim Polres Tangsel AKP Alvino Kahyadi membenarkan pihaknya memulai The Binus Kasus Bully SMA Serpong.

Hari Ini Pa 212 Akan Gelar Demo Di Depan Istana Negara

5 Pemain Girona Paling Berharga di La Liga Sebelum Barcelona Membunuh Liga Spanyol 19/02/2024 – 18:07 Girona FC dikejutkan dengan performa hebat Real Madrid di La Liga atau Liga Spanyol 2023-2024 Lyon. Madrid, Barcelona dan Atlético Madrid.

Wow! 16 Tahanan Polsek Tanah Abang Kabur dari Pusat Penyelamatan, Bentuk Komando Polri 19/02/2024 – 18:03 Sebanyak 16 anggota Polsek Tanah Abang kabur dari Rutan Polsek Jakarta Pusat. Puluhan narapidana melarikan diri pada Senin (19/2/2024).

Interpreter Red Spark Bandingkan Pendapat Gia dan Megavati Khangestri, Megatron Makin Malah… Arena 19/02/2024 – 01:35 Hasil tersebut tak lepas dari pemain asing Red Spark alias Megavati Khangestri dan Giovanna Milana. Jia.

Demo Di Istana Negara Hari Ini

Shin Tae-yong mengatakan kepada media Korea, Timnas Indonesia bisa mengejutkan dunia jika timnas punya momen tersebut. Jika timnya bisa mencapai babak 16 besar Piala Asia 2023, dengan gemilang.

Ribuan Buruh Demo, Istana Negara Diblokade, Ini Penampakannya

Jika menemukan uang di jalan, lebih baik diambil atau diberikan ke masjid? Boya Yahya bilang harusnya… Agama 19/02/2024 – 10:45 Kalau ketemu uang di jalan, lebih baik dikasih ke masjid atau disimpan di dompet pribadi? Boya Yahya menjelaskan aturan mencari uang di jalanan.

Tak hanya fans Liga Korea, orang tua kapten Red Spark pun mengagumi sosok Megawati Hangestry di arena kecil ini 19/02/2024 – 12:14 Sikap santun dan persahabatan Megawati Hangestry khas Indonesia mulai terlihat usai bertemu dengan kapten Merah. Orang tua Sparks adalah Lee So-young.

Langkah Temui Prabowo SBY Terungkap, Kalangan Akademisi Ikut Gejolak Politik Musuh di Sampul Nasional 19/02/2024 – 01:39 Pertemuan Calon Presiden Prabowo Subianto dengan Presiden Keenam Susilo Bambang Udhoyono (SBY) mendapat sorotan signifikan pasca Pilpres 2024.

Bikin Ikat Kepala, Calon Sah Tak Rebut Kursi, Tim Tertekan Menjelang Subuh Kenang Jabar 19/02/2024 – 06:07 Dua Tim Salah

Demo Mahasiswa Di Depan Istana Negara Mulai Ricuh

Demo hari ini di jkt, demo di monas hari ini, demo di istana negara, demo hari ini di istana negara, demo di solo hari ini, demo di tangerang hari ini, demo di bogor hari ini, demo di istana, demo hari ini di bandung, demo di depan istana, demo di surabaya hari ini, demo istana negara hari ini

Tinggalkan Balasan