Kampus Swasta Di Jakarta Pusat

By | Februari 20, 2024
|

Kampus Swasta Di Jakarta Pusat – Bagaimana tesnya teman-teman? Puas dengan hasil yang diberikan? Tentu! Masa pendidikan SMA selama tiga tahun tidak boleh disia-siakan. Nah buat kamu yang berencana melanjutkan kuliah, baca dulu artikel ini, yuk! .

Jadi Anda sudah memikirkan universitas mana yang akan Anda masuki. Setiap perguruan tinggi baik swasta maupun negeri pasti mempunyai daya tarik tersendiri berupa fakultas dan jurusan yang lebih tinggi. Sekarang! Bagi kamu yang masih bingung memilih jurusan, kami ingin memberikan beberapa tips. Agar kalian tidak kebingungan saat mendaftar kampus nantinya.

Kampus Swasta Di Jakarta Pusat

Kampus Swasta Di Jakarta Pusat

Ini merupakan tahapan penting sebelum Anda mendaftar kampus, pahami diri Anda dan batas kemampuan Anda sebagai mahasiswa. Apakah Anda termasuk orang yang kuat dengan teori? Jadi, pilihlah fakultas yang berhubungan dengan filsafat dan teori. Jika Anda menyukai data dan perhitungan, pilihlah fakultas ekonomi atau teknik. Perlu diingat, salah jurusan bisa bikin sengsara selama 4 tahun!

Binus Hingga Trisakti Jadi Kampus Swasta Termahal, Siapa Nomor Satu?

Setiap kampus pastinya mempunyai program beasiswa, jika kampus yang kamu minati menawarkan peluang beasiswa, segera daftarkan dirimu! Mengapa? Selain akademikmu lancar dan cemerlang, kamu juga menghemat biaya kuliah karena mendapat diskon. Itu lumayan untuk menghemat dompet Anda!

Bagi anak-anak perantau, sudah saatnya Anda mulai hidup mandiri. Ingat! Fase pembelajaran merupakan proses pembentukan kepribadian dan pengembangan kedewasaan. Tentukan pilihan hunian ideal yang cocok untuk mahasiswa dan tentunya harus dekat dengan kampus. Saat ini, pelajar lebih sering tinggal di apartemen karena aman dan privasinya lebih terjaga. Tentukan pilihan apartemen Anda sekarang!

Sudahkah Anda membaca tips di atas? Nah buat kamu yang sudah menentukan fakultas dan jurusan kamu, kami ingin memberikan rekomendasi perguruan tinggi swasta terbaik yang dekat dengan apartemen kamu. Tentunya lingkungan yang menyenangkan untuk menunjang proses belajar Anda!

Salah satu perguruan tinggi swasta terbaik ini dinilai populer di kalangan pelajar, baik dari Jakarta maupun luar daerah dan merupakan salah satu perguruan tinggi swasta tertua di wilayah Jakarta. Didirikan pada tahun 1959, Universitas Tarumanegara (atau lebih sering disingkat Untar) berhasil mencetak lulusan berprestasi dan menjadi kampus swasta terpopuler hingga saat ini.

Pertahankan Status Peringkat 1 Kampus Swasta Terbaik Di Asia Tenggara

Alamat Kampus : Kampus I : JL. S Parman No 1. Kampus II : Jl. Tanjung Duren Utara No 1. Kampus III : Jl. TB Simatupang., DKI Jakarta, Indonesia

Apartemen terdekat: Mediterranean Residence 1, Mediterranean Residence 2, Royal Mediterranean Garden Residence, Kondominium Taman Anggrek, Apartemen Westmark, Apartemen NEO Soho, Taman Anggrek Residence, Central Park Residence, Vittoria Residence dan Apartemen Madison Park

Merupakan tetangga Universitas Tarumanagara dan merupakan perguruan tinggi swasta tertua kedua setelahnya. Universitas Trisakti menjelma menjadi perguruan tinggi swasta terbaik sejak era reformasi tahun 1998 sehingga mendapat julukan “Kampus Pahlawan Reformasi” dan juga terdapat tugu 12 Mei 1998 di kampusnya. Semangat aktivisme kampus begitu tertanam sehingga pihak kampus membangun Museum Trisakti 98 untuk mengenang jasa para pahlawan reformasi.

Baca Juga:  Contoh Tugas Akhir D3 Administrasi Perkantoran

Kampus Swasta Di Jakarta Pusat

Selain itu, kampus ini juga menampung jumlah mahasiswa terbanyak dan jumlah mahasiswa yang mendaftar sangat tinggi. Karena popularitasnya di kalangan anak muda, orang sering menyebutnya sebagai “kampus sejuta umat”.

Universitas Di Jakarta Pusat, Negeri & Swasta

Apartemen Terdekat: Mediterranean Residence 1, Mediterranean Residence 2, Royal Mediterranean Garden Residence, Kondominium Taman Anggrek, Apartemen Westmark, Apartemen NEO Soho, Taman Anggrek Residences, Central Park, Vittoria Residence, dan Apartemen Madison Park

Alumni terkenal: Basuki Tjahaja Purnama/Ahok (politisi), Yenny Wahid (putri Presiden ke-4 RI Abdurahman Wahid), Bunga Citra Lestari (penyanyi), 4 Aktivis Trisakti (Hendriawan Sie, Elang Mulia Lesmana, Hafidin Royan, dan Hery Hartanto), dan Arief Muhammad (penulis).

Jika berbicara tentang universitas Katolik pertama di Indonesia, mungkin Unika Atma Jaya lah yang terlintas. Ya, perguruan tinggi ini merupakan universitas Katolik pertama di Jakarta.

Unika Atma Jaya mulai mengajar pada tahun 1960an di kawasan kampus utama yaitu Semanggi. Untuk Fakultas Kedokteran, mereka mulai belajar di kampus pagar. Seiring berjalannya waktu, kampus ini membuka cabang terbarunya di luar Jakarta yaitu kawasan BSD dan Yogyakarta.

Universitas Terbaik Di Jakarta Swasta Versi Dikti

Alamat Kampus : Kampus Utama di Jl. Jenderal Sudirman 51, Semanggi, Fakultas Kedokteran Jakarta Pusat di Jl. Pluit Raya 2, Jakarta Utara

Alumni Terkenal: Dion Wyoko (aktor), Dedi Corbusier (atlet, mantan pesulap, dan pembawa acara), Ariel Tatum (aktris), Baim Wong (aktor), dan Laura Basuki (aktris dan model)

Salah satu perguruan tinggi swasta terbaik yang juga dinilai populer di kalangan anak muda dan juga menjadi pesaing Untar. Kampus yang populer dengan nama “Binus” ini dibangun pada tahun 1980-an dan merupakan salah satu kampus swasta yang menyediakan jurusan bahasa antara lain sastra Jepang, Mandarin, Inggris, dan Indonesia.

Kampus Swasta Di Jakarta Pusat

Meski kampus induk berada di kawasan Kemanggisan, namun dipisahkan menjadi tiga bagian, yakni Kampus Syahdan, Kampus Anggrek, dan Kampus Kijang. Selain itu Binus melakukan ekspansi ke kawasan BSD yang dibangun Binus Alam Sutera dengan membaginya menjadi dua gedung seperti kampus utama Alam Sutera dan Binus Aso.

Universitas Bsi, Kampus Pilihan Di Banyak Lokasi!

Tidak berhenti sampai disitu, Binus juga membuka kesempatan seluas-luasnya bagi mahasiswa internasional untuk belajar di kampus dengan dibukanya Binus International di gedung f(x) Sudirman.

Alamat Kampus : Kampus Syahdan Kemanggisan, Jl. Kyai H. Syahdan No.9, Kampus Anggrek Jakarta Barat di Jalan Kebon Jeruk Raya No.27, Kampus Kijang Jakarta Barat di Jl. Kemanggisan Ilir III, Jakarta Barat Binus International di f(x) Sudirman, Istora Merdeka, Jakarta Selatan

Baca Juga:  Lowongan Kerja Untuk Lulusan Smk Multimedia

Alumni Terkenal: Raisa (penyanyi), William Tanuviyaya (pendiri Tokopedia), Iman Safey (reporter dan pendiri Assumption.com), dan Joshua Suherman (penyanyi dan aktor cilik pertama)

Merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik dengan basis Protestan, pertama di Jakarta. Universitas Kristen Krida Wacana merupakan perguruan tinggi yang letaknya berdekatan dengan dua institusi terkemuka yaitu Untar dan Trisakti serta merupakan kampus swasta tertua keempat yang dibangun pada tahun 1967.

Universitas Trisakti Meriah Peringkat Ke 9 Universitas Swasta Terbaik Versi Scimago Institutions Rangking Tahun 2022

Kampus ini juga membuka cabang di kawasan Kelapa Gading untuk program pascasarjana yang sering disebut dengan Kampus III.

Apartemen Terdekat: Mediterranean Residence 1, Mediterranean Residence 2, Royal Mediterranean Garden Residence, Kondominium Taman Anggrek, Apartemen Westmark, Apartemen NEO Soho, Taman Anggrek Residences, Central Park Residence, Vittoria Residence, dan Apartemen Madison Park

Kampus ini merupakan kampus istimewa. Mengapa demikian? Sekadar informasi, kampus yang dibangun pada tahun 1994 ini merupakan kampus pertama yang memperkenalkan kurikulum internasional dengan bahasa pengantar bahasa Inggris.

Kampus Swasta Di Jakarta Pusat

Selain itu, kampus ini juga terkenal dengan tamannya yang luas dan menghasilkan alumni-alumni hebat yang melebarkan sayapnya di dalam dan luar negeri.

Intip! 8 Kampus Swasta Kota Depok Dengan Akreditasi Baik

Alumni terkenal: Andini Effendi (Jurnalis), Agnes Monica (Penyanyi), Keenan Pearce (Pengusaha), Marcel Chandrawinata (Aktor), Calvin Jeremy (Penyanyi), Cindercella (Youtuber), Anjas Maradita (Youtuber) dan Christian Febrianto Bong (Pendiri Indo-Musicgram dan YouTube)

Jika Anda suka menjelajah kawasan Jakarta Timur, kampus swasta ini sangat cocok untuk Anda. Didirikan pada tahun 1958, Universitas Jayabaya merupakan kampus tertua setelah Untar dan Trisakti di sebelah barat. Untuk universitas ini, sebagian besar alumni Jaybaya adalah mereka yang terkait dengan badan legislatif hukum.

Mahasiswa Universitas Jiabaya yang sedang mencari kost bisa mencari rekomendasi apartemen di Pulo Gadung atau apartemen di Depok!

Alamat Kampus : Kampus A di Jalan Pulomas Selatan Kav 23 Jakarta Timur Kampus C di Jalan Raya Bogor Km. 28 Cimanggis, Jakarta Timur

Alasan Mengapa Kampus Swasta Tak Kalah Saing Dengan Kampus Negeri

Alumni terkenal: Syaiful Chalid (Wartawan ANTARA News), MS Kaban (Menteri Kehutanan periode 2004 – 2009), dan Juan Felix Tampubolon (Advokat)

Kampusnya berada di kawasan Kelapa Gading yang awalnya bernama IBII. Didirikan pada tahun 1987, kampus ini terkenal dengan jurusan ekonomi dan teknik informasi. Diresmikan oleh para praktisi bisnis seperti Kwik Kian Gie, Kaharudin Ongko dan Djoenaidi Joesoef, kampus Kwik Kian Gie diharapkan dapat melahirkan wirausahawan sukses.

Pernahkah terpikir kalau kampus ini dekat dengan taman hiburan terbesar di Indonesia? Tak heran jika Anda menemukan institusi pendidikan tertinggi yang satu kawasan dengan Ankol, yakni Universitas Bunda Mulia. Kalau bosan, kamu bisa mampir ke Ancol untuk jalan-jalan dan refreshing!

Baca Juga:  Kampus Swasta Di Jakarta Selatan

Kampus Swasta Di Jakarta Pusat

Universitas yang terletak di kawasan Permata Hijau ini bisa dikatakan cukup strategis. Selain berada di titik penghubung antara Jakarta Selatan dan Jakarta Barat, universitas ini berdekatan dengan stadion kolam renang Simprug. Kolam renang sering digunakan untuk kegiatan kemahasiswaan atau lomba renang.

Kampus Swasta Terbaik Di Indonesia Versi Qs Asia Rankings 2022

Apartemen Terdekat: Apartemen Simprug Indah, Apartemen Permata Hijau, District 8, Aston Rasuna, Puri Casablanca dan Permata Hijau Residence

Meski namanya London School, bukan berarti kamu harus bersekolah di London. Artinya kampus tersebut menggunakan kurikulum Inggris dan merupakan cabang dari London School Center di sana.

London School kerap menjadi pilihan favorit bagi Anda yang menyukai dunia penyiaran, seni, dan bisnis karena London School menyediakan jurusan yang berkaitan dengan ketiganya.

Alumni Terkenal: Tasya Syarief (Jurnalis), Prilly Latuconsina (Aktris), Kenny Djafar (Penyiar Radio), Reza Pahlevi (Penulis), dan Alissa Soebandono (Aktris)

Universitas Budi Luhur Masuk 30 Kampus Terbaik Versi Unirank 2023

Universitas ini sering disebut sebagai saingan Universitas Pelita Harapan karena sering menghasilkan alumni-alumni yang keren dan populer di masyarakat Indonesia. Terletak di kawasan Summarecon Serpong, universitas ini dimiliki oleh salah satu perusahaan media terbesar di Indonesia yaitu Kompas Gramedia.

Alumni Terkenal: Nadia Soekarno (Net Journalist), Chandra Liow (Youtuber dan Aktor), Devina Aurel (Youtuber dan Aktris), Gamaliel Tapiheru (Personel GAC), Kevin Anggara (Youtuber dan Aktor) dan Gritthe Agatha (Aktris)

Lembaga pendidikan ini dibangun pada tahun 1980-an. Awalnya, lembaga ini hanya untuk program pascasarjana MBA atau Magister Ekonomi. Terletak di kawasan BSD, Prasetiya Mulya merupakan salah satu universitas bergengsi setelah Universitas Pelita Harapan.

Kampus Swasta Di Jakarta Pusat

Universitas ini berdiri di seberang AEON BSD dan juga berdekatan dengan gedung serbaguna terbesar di kawasan Serpong, ICE (Indonesia Convention Exhibition).

Universitas Di Pontianak, Kampus Negeri & Swasta Terbaik

Alumni Terkenal: Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Politisi, Magister), Sayed Muhammad (CEO dan Pendiri LocalBrand Asia), dan Anita Feng (Indonesian Future Business Leader 2010)

Sekarang kami bergerak sedikit ke luar Jakarta yaitu kawasan Bandung. Kampus ini merupakan kampus Katolik tertua dan pertama di Indonesia yang berada di Bandung. Jika Anda ingin merasakan kampus dengan udara sejuk, ini bisa menjadi pilihan Anda!

Alumni Terkenal : Bima Arya Sugiarto (Master of Bogor), Nazril Irham (Musisi & Vokalis NOAH), Ge Pamungkas (Stand Up Comedian & Aktor), Dewi

Kampus swasta di jakarta timur, kampus swasta jakarta timur, kampus di jakarta pusat, kampus swasta jakarta, sma swasta di jakarta pusat, universitas swasta di jakarta pusat, kampus swasta di jakarta, kampus swasta di jakarta selatan, kampus swasta murah di jakarta, kampus swasta jakarta selatan, kampus swasta terbaik jakarta, kampus swasta terbaik di jakarta

Tinggalkan Balasan