Cara Daftar Minyak Solar Subsidi

By | Februari 20, 2024
|

Cara Daftar Minyak Solar Subsidi – Direktur Utama Pertamina Alfian Nasut dalam keterangan resmi di situs Pertamina mengatakan, industri belum mengizinkan Perthalite dan solar untuk konsumen.

Untuk memastikan lebih fokus pada mekanisme distribusi; Pertamina Patra Niaga berinisiatif melakukan uji coba distribusi Pertalite dan Solar bagi pengguna resmi yang terdaftar di sistem MyPertamina.

Cara Daftar Minyak Solar Subsidi

Cara Daftar Minyak Solar Subsidi

“Kami sedang mempersiapkan website MyPertamina yaitu https://subsiditepat.mypertamina.id/ dan website tersebut akan diluncurkan pada tanggal 1 Juli 2022. Bagi yang merasa layak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website dan menunggu. Mengetahui apakah perangkat dan identitasnya sudah terverifikasi sebagai pengguna terdaftar.Sistem MyPertamina ini akan membantu mengoordinasikan data pengguna, jelasnya, Senin (27 Juni 2022).

Cara Daftar Mypertamina

Pada tahap awal, Uji coba pembelian Pertalite dan solar melalui MyPertamina pada tahap awal akan dilaksanakan di 11 kabupaten yang tersebar di 5 provinsi di Indonesia.

Ada 11 wilayah yang akan disalurkan BBM Pertalite dan Solar melalui aplikasi My Pertamina.

– Simpan data terkait pada alamat email yang terdaftar maksimal 7 hari kerja atau rutin mengecek status pendaftaran di website.

Keputusan Kantor Presiden tentang Pendistribusian Bahan Bakar Minyak 191 Tahun 2014 dan Surat Keputusan (SK) BPH Migas No. 4/2020.

Sindografis: Cara Daftar Di Mypertamina Untuk Beli Solar Dan Pertalite

Dengan cara ini, Pertamina bisa mencocokkan data dan mengidentifikasi siapa pelanggan Perthalite dan solar; Hal ini akan menjadi acuan untuk membuat program-program terkait pasokan energi di masa depan. (Vadoyo)

Secara resmi, Berikut daftar harga BBM terbaru mulai 1 Desember 2022.

Berikut pengumuman terbaru Pertamina tanggal 1 November mengenai harga bahan bakar. Pertamax Turbo, Dexlite, Dari Tenaga Surya hingga Pertalite.

Cara Daftar Minyak Solar Subsidi

Pengumuman resmi Pertamina untuk menurunkan harga 4 jenis BBM malam ini antara lain sebagai berikut. Harga Pertalite dari Pertamax. Banyak pembaca yang masih mencari informasi cara mendaftar KOMPAS.com – Suplemen MyPertamina. Pendaftaran kendaraan roda empat sudah dibuka.

Yuk Ketahui, Cara Daftar Konsumen Solar Dan Pertalite Subsidi Tepat Sasaran

Secara umum, Mekanisme atau tata cara daftar MyPertamina ke Sun tidak jauh berbeda dengan cara daftar MyPertamina ke Pertalite.

Anda dapat mendaftar secara online melalui aplikasi MyPertamina dan halaman resmi https://subsiditepat.mypertamina.id/ (website Pertamina daftar Pertalite dan Sun Subsidy).

Baca Juga:  Pinjol Yg Aman Dan Terpercaya

Cara Daftar Suplemen MyPertamina Cara membeli Pertalite atau Solar yang benar adalah dengan menyiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen sesuai kebutuhan;

Operator mobil sewaan dapat mendaftarkan mobilnya di subsiditepat.mypertamina.id (website Pertamina mencantumkan Pertalite dan Solar bersubsidi).

Hubungi 135 Jika Nopol Anda Disalahgunakan Di Mypertamina

Proses registrasi MyPertamina for Sun atau MyPertamin for Pertalite dapat dilakukan melalui aplikasi MyPertamina dengan langkah sebagai berikut:

Kemudian Anda akan mendapatkan kode QR. Proses penyediaan kendaraan roda empat berbahan bakar solar dan bensin yang dijual di SPBU adalah sebagai berikut.

Dapatkan update berita pilihan harian dan berita terkini dari Kompas.com. Untuk bergabung dengan grup Telegram “Kompas.com News Update” klik link https://t.me/kompascomupdate dan gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Cara Daftar Minyak Solar Subsidi

Cara mendaftar subsidi MyPertamina; Cara mendaftar MyPertamina untuk perusahaan; Bagaimana cara mendaftarkan solar ke MyPertamina?

Jangan Salah, Begini Cara Daftar Subsidi Tepat Mypertamina

Berita Terkait Cara Menjadi Agen LPG 3 Kg: Pendanaan Usaha; Jenis dan syarat dan ketentuan gas alam; LPG Apa perbedaan antara LNG dan CNG? Harga bahan bakar RON 95 di Malaysia lebih murah dibandingkan Perthalite di Indonesia. 2022 kWh untuk tagihan listrik; Cek perbedaan listrik bersubsidi dan tidak bersubsidi. Daftar harga kWh 2022. Cara mendaftar subsidi pembelian solar yang benar adalah di SPBU Pertamina. Hanya 20 liter per hari yang tidak terdaftar.

Senin (11/7/2022) Sosialisasi Daftar Wajar Subsidi MyPertamin di Silakap Jawa Tengah. Pertamina menolak penggunaan MyPertamin untuk pembelian BBM bersubsidi mulai 1 Agustus 2022 (DOKUMENTASI PERTAMINA)

Yaitu mulai tanggal 26 Januari 2023. Pembeli atau pengguna energi surya atau bioenergi harus memasukkan kode QR subsidi sebelum melakukan pembelian.

Irto Ginting, Sekretaris Jenderal Pertamina Patra Niaga, menjelaskan pengujian tersebut merupakan perluasan dari area pengujian serupa yang telah dilakukan sebelumnya.

Link Dan Cara Daftar Kendaraan Untuk Beli Pertalite Dan Solar Halaman All

“Banyak langkah yang kami lakukan sejak akhir tahun lalu, khususnya untuk energi surya,” tegasnya.

Batang Brebes, Demak, Karanganyar Magelang, Pati, Pemalang, semarang Tegal, Wonosobo, KotaSemarang Surakarta dan Tegal.

Selain itu, Hal itu juga dilakukan di 3 daerah dan kota di DIY. Kabupaten Bantul Kulon Progo dan Kota Yogyakarta.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Omron 2023

Cara Daftar Minyak Solar Subsidi

Selama ujian, Pengguna Biosolar terdaftar dengan subsidi yang sesuai dapat mengisi bahan bakar (BBM) miliknya dengan menunjukkan kode QR.

Cara Beli Pertalite Dan Solar Pakai Mypertamina

Hal ini sesuai perintah Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas). 04/P3JBT/BPH Migas/KOM/2020.

Pembelian biodiesel dibatasi maksimal 20 liter per hari bagi konsumen yang tidak terdaftar dengan subsidi yang sesuai.

Dapatkan pembaruan berita pilihan harian dan spesial. Yuk gabung di grup Telegram “News Update” dengan klik link https://t.me/comupdate. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Berita terkait 10 negara terkaya di dunia Apakah mereka? Lowongan Terbaru PT Freeport untuk Lulusan SMA-S1; Cara memeriksa kelayakan dan mendaftarkan permohonan vaksinasi booster kedua; Harus memiliki sertifikat vaksinasi. Ketakutan! Disko band Amerika memutuskan untuk disiarkan

Cara Mendaftar Mypertamina Dan Langkah Bayar Saat Beli Pertalite Mulai 1 Juli 2022

Realisasi hasil perhitungan Pilpres KPU 2024 sebesar 73,01 persen: Anes 24,26 persen; Prabowo 58,72 persen; Ganjar 17,03 persen

Pesawat luar angkasa NASA kembali menerima sinyal laser, kali ini dari jarak 32 juta kilometer, membacanya sebanyak 4.712 kali. PT Pertamina Patra Niaga telah mengeluarkan peraturan final yang melarang pengisian ulang bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, khususnya solar bersubsidi.

Hal itu dibagikan melalui akun Instagram resmi PT Pertamina Patra Niaga @ptpertaminapatraniaga. Pertamina meminta pelanggan solar yang disuplai Pertamina untuk mendaftar di website/aplikasi MyPertamina untuk mendapatkan skema subsidi yang sesuai. Batasan tersebut hanya diuji di 34 kota/wilayah.

Cara Daftar Minyak Solar Subsidi

Solar bersubsidi bagi konsumen yang tidak terdaftar dibatasi maksimal 20 liter per hari. “Dengan baik, Untuk pengguna yang tidak terdaftar, Sekarang ada aturan baru. Batas maksimal pengisian bahan bakar adalah 20 liter per hari. OKE. Namun akan diperluas ke 34 kota. Jadi semua bisa berbagi!” ungkap akun Instagram resmi PT Pertamina Patra Niaga @ptpertaminapatraniaga pada Kamis (12/1/2023).

Begini Cara Daftar Bbm Subsidi Melalui Mypertamina

Irto Ginting, Sekretaris Jenderal PT Pertamina Patra Niaga, mengatakan pembatasan tersebut diujicobakan di 34 kota/wilayah di Indonesia.

“Kami uji coba di 34 kota/wilayah,” kata Irto kepada CNBC saat ditanya soal pembatasan pembelian solar bersubsidi, dikutip Minggu (15/1/2023).

Baca Juga:  Situs Resmi Pt Kai Tiket Kereta Api

Irto mengatakan konsumen yang terdaftar dalam program subsidi wajar MyPertamina akan dilarang membeli solar bersubsidi sesuai aturan yang ditetapkan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas).

Batasan tersebut antara lain batas maksimal 60 liter per hari untuk kendaraan roda empat pribadi. Angkutan umum roda empat atau commuter sebanyak 80 liter per hari dan angkutan umum roda enam sebanyak 200 liter per hari.

Banjarmasin Jadi Wilayah Uji Coba Pendaftaran Transaksi Pertalite Dan Solar Bagi Pengguna Terdaftar

Irto mengatakan kepada CNBC Indonesia: “(Konsumen terdaftar) masih dibatasi sesuai aturan BPH Migas yaitu 60 liter, 80 liter, dan 200 liter.

Sebelumnya, Anggota Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi Saleh Abdurrahman juga mengatakan ada 34 kota/daerah yang berupaya melarang solar bersubsidi.

Memastikan konsumen terdaftar memenuhi batas maksimal pengangkutan 60 liter solar bersubsidi.

Cara Daftar Minyak Solar Subsidi

“Karena batasan standar tersebut, konsumen dibatasi jumlah solar yang dapat mereka gunakan per hari. Misalnya, mobil pribadi bisa mengonsumsi 60 liter per hari. 80 per liter untuk penumpang atau barang; 6 roda ke atas pada hari Senin (09/01/2023) Energy Indonesia menjelaskan kepada CNBC bahwa 200 liter per hari.

Berikut Tata Cara Daftar Konsumen Solar Subsidi Atau Pertalite Roda Empat

Untuk informasi anda; KTP STNK, Anda dapat mendaftar MyPertamin sesuai program subsidi dengan menyiapkan dokumen seperti foto kendaraan dan nomor STNK.

Agensi mengutip akun Instagram @ptpertaminapatraniaga yang mengatakan, “Proses pendaftaran kualifikasi hibah mudah banget sobat. Oleh karena itu, setelah proses pendaftaran selesai, diperlukan dokumen-dokumen yang diperlukan seperti KTP, STNK, Foto kendaraan dan nomor STNK harus disiapkan.” .

Daftarkan mobilmu dengan aplikasi MyPertamina di subitepat.mypertamina.id atau pesan langsung di SPBU ya sob. Kata akun itu.

Cara membuat barcode solar subsidi, cara daftar pengisian solar subsidi, cara daftar pertamina subsidi solar, cara daftar solar subsidi, daftar solar subsidi, cara daftar bbm subsidi solar, daftar subsidi tepat solar, cara daftar subsidi tepat solar, cara daftar beli solar subsidi, cara daftar pembelian solar subsidi, cara daftar mypertamina solar subsidi, cara daftar mobil solar subsidi

Tinggalkan Balasan