Kuliah Jurusan Hubungan Internasional Di Luar Negeri

By | Februari 25, 2024
|

Kuliah Jurusan Hubungan Internasional Di Luar Negeri – Departemen Hubungan Internasional – Sebagai jagoan favorit setiap tahunnya, Hubungan Internasional terbukti mempunyai visi besar ke depan. Departemen Hubungan Internasional sendiri seringkali dianggap sebagai salah satu cabang ilmu politik sehingga hampir seluruhnya berada di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Apakah Anda ingin belajar hubungan internasional tetapi tidak tahu cabang mana yang memiliki departemen hubungan internasional terbaik? Baiklah, kali ini kita akan membahas tentang 12 Universitas Favorit Hubungan Internasional. Untuk informasi lengkapnya bisa kamu cek di bawah ini.

Kuliah Jurusan Hubungan Internasional Di Luar Negeri

Kuliah Jurusan Hubungan Internasional Di Luar Negeri

Setiap tahunnya, peminat Departemen Hubungan Internasional terus meningkat. Departemen yang bergerak di bidang sosial ini awalnya dibentuk untuk menghasilkan duta-duta masa depan. Namun seiring berjalannya waktu, mahasiswa yang lulus dengan gelar Hubungan Internasional akan memiliki lebih banyak kesempatan kerja. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan utama mengapa minat terhadap Departemen Hubungan Internasional semakin meningkat setiap tahunnya.

Tiga Mahasiswa Unej Kuliah Ke Luar Negeri Melalui Program Iisma

Hubungan Internasional atau yang lebih sering disingkat HI adalah ilmu yang mempelajari hubungan antar negara, meliputi peran negara, lembaga swadaya masyarakat (IGO), lembaga swadaya masyarakat internasional (INGO), dan lembaga swadaya masyarakat (LSM). ). Dan perusahaan internasional. (MNC).

Hubungan internasional erat kaitannya dengan upaya suatu negara untuk mengatasi tantangan internasional seperti ketidakseimbangan perdagangan, masalah keamanan, masalah lingkungan global, dan kemiskinan melalui kerja sama internasional.

Ruang lingkup pekerjaan besar ini berkisar pada perdagangan global, kedaulatan, keamanan internasional, terorisme, kejahatan terorganisir, intervensi asing hingga hak asasi manusia. Mahasiswa lulusan Hubungan Internasional dapat berkarir di berbagai institusi dalam dan luar negeri. Karena keahliannya, mereka berhak bekerja di kedutaan CIA bahkan pemerintahan.

Bagi yang berminat kuliah di Departemen Hubungan Internasional pastinya mengetahui program studi apa saja yang tersedia. Berikut ini adalah daftar kursus hubungan internasional yang perlu Anda ketahui untuk dipertimbangkan:

Kuliah S3 Hubungan Internasional Luar Negeri Dengan 5 Beasiswa Ini!

Individu dengan gelar dalam hubungan internasional biasanya memiliki peluang kerja yang luas. Pekerjaan lulusan juga diproyeksikan menjadi pekerjaan dengan bayaran tertinggi, beberapa di antaranya adalah:

Di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), berikut 12 universitas favorit dengan jurusan hubungan internasional pilihan Anda.

Departemen Hubungan Internasional (HI) juga diselenggarakan oleh kampus kebanggaan kota pelajar Yogyakarta. Jurusan HI Universitas Gadjah Mada telah terakreditasi A sejak tahun 2014 oleh BAN-PT. Dengan jumlah pengikut lebih dari 2.500 orang, HI UGM hanya berkapasitas 36 orang. Dengan demikian, skor transit HI UGM mencapai 55,95%. Jurusan HI Universitas Gadjah Mada menjadi favorit karena biayanya yang murah dibandingkan universitas lain.

Baca Juga:  Daftar Kerja Di Kapal Pesiar

Kuliah Jurusan Hubungan Internasional Di Luar Negeri

Universitas Indonesia memiliki Jurusan Hubungan Internasional (HI) dengan Gelar Terakreditasi 2014 dari BAN-PT. Departemen IR di lingkungan UI merupakan pilihan kedua setelah departemen keuangan. HI UI berada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Dengan lebih dari 3.000 penggemar, HI UI mampu menampung kurang dari 60 orang. Kapasitas SNMPTN 17 orang, kemudian SBMPTN 22 orang dan SIMAK 16 orang.

Selamat Datang Di Program Studi Hubungan Internasional

Departemen Hubungan Internasional Universitas Airlangga (HI) juga pantas menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Selain itu, persetujuan BAN-PT A diperoleh sebelum UGM dan UI. Departemen Hubungan Internasional (HI) Universitas Airlangga telah terakreditasi oleh BAN-PT sejak tahun 2011. Kekuatan Kurikulum Hubungan Internasional Unair melalui SBMPTN 2019 sebanyak 48 kursi. Tentu saja Universitas Airlangga bisa Anda jadikan pilihan lain, melihat ketatnya persaingan dengan universitas favorit lainnya.

Anda dapat menemukan beberapa universitas favorit Anda untuk spesialisasi hubungan internasional di Bandung, Jawa Barat. Departemen Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran sebelumnya mendapat nilai dari BAN-PT pada tahun 2011. Hubungan Internasional juga merupakan salah satu jurusan favorit saya, selalu ramai dengan kandidat setiap kali SBMPTN dan ujian mandiri dimulai. Dibandingkan PTN sebelumnya, Universitas Padjadjaran menawarkan kuota HI terbesar pada SBMPTN 2019 dengan 60 kursi.

Tahukah Anda kalau Universitas Jember merupakan universitas terbesar di Jawa Timur? Kampus yang terletak di Kabupaten Jember ini merupakan salah satu jurusan hubungan internasional terbaik di Indonesia. Universitas Jember atau yang lebih dikenal dengan Unej menawarkan kuota terbesar Jurusan Hubungan Internasional dengan 75 kursi pada SBMPTN 2019.

Tidak hanya di Pulau Jawa, Universitas Riau di Provinsi Riau juga mempunyai jurusan Hubungan Internasional yang unggul. Departemen ini telah terakreditasi oleh BAN-PT sejak tahun 2013. Bagi yang berada di wilayah Riau dan ingin mengikuti Program Studi Hubungan Internasional Unri, SBMPTN 2019 memiliki 64 kursi.

Tahun Ke 3 Di Hubungan Internasional Unpad: Kkn Ceria Hingga Jadi Zombie

Selain perguruan tinggi negeri, Jurusan Hubungan Internasional di beberapa perguruan tinggi swasta juga masuk dalam daftar teratas. Salah satunya Universitas Katolik Parahyangan Bandung, Jawa Barat. Dewi ‘Dee’ Lestari adalah komposer musik kebanggaan Indonesia yang belajar hubungan internasional di sana. Universitas Katolik Parahyangan juga sukses karena selalu menjuarai kompetisi-kompetisi yang berkaitan dengan Departemen Hubungan Internasional.

Jurusan Hubungan Internasional Universitas Pasundan merupakan salah satu kurikulum HI tertua di antara universitas HI lainnya di Bandung. Jurusan Hubungan Internasional didirikan pada tahun 1985 di Kampus I Universitas Pasundan Bandung, tepat di Jalan Lengkong Besar. Departemen Hubungan Internasional menjadi bagian dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan setelah ditetapkannya Kurikulum Administrasi Negara dan Kesejahteraan Sosial. Pengembangan kurikulum hubungan internasional dinilai penting mengingat perkembangan keilmuan dan perkembangan keilmuan HI sendiri di dunia semakin meningkat.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Bumn D3 Semua Jurusan

Jurusan Hubungan Internasional Universitas Jenderal Achmad Yani juga sudah lama berdiri yaitu pada tahun 1993. Setelah mendapat izin dari BAN-PT, Departemen HI Universitas Jenderal Achmad Yani berlokasi di Cimahi, Jawa Barat. Selain itu, Universitas HI Jenderal Achmad Yani menawarkan dua jurusan: Keamanan Internasional dan Diplomasi.

Kuliah Jurusan Hubungan Internasional Di Luar Negeri

Selain perguruan tinggi swasta sebelumnya, Jurusan Hubungan Internasional Universitas Paramadina juga mempunyai rekam jejak yang baik. Universitas swasta di Jakarta Selatan ini juga sering disebut sebagai kampus para seniman. Beberapa tokoh masyarakat yang mempelajari hubungan internasional di Universitas Paramadina adalah Luna Maya, Ashanty dan atlet Moreno Soeprapto. Departemen Hubungan Internasional Pramadina juga melakukan kunjungan rutin ke institusi luar negeri dalam dan luar negeri. Hal ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman dan analisis diplomatik mereka mengenai Asia Tenggara dan kawasan lainnya, termasuk Amerika Serikat, Asia Timur, Asia Selatan, Timur Tengah, Afrika dan Australia, serta Pasifik.

Prodi Hubungan Internasional

Tak hanya mendapat pujian tinggi, Departemen Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta juga menjalin kerja sama dengan Uni Eropa dalam Modul Akademik ERASMUS + Jean Monnet. ERASMUS+ merupakan program dari Uni Eropa yang bergerak di bidang pendidikan, olah raga dan pemuda untuk mempersiapkan perubahan sosial, khususnya dalam program kebijakan pertumbuhan lapangan kerja, kesetaraan dan inklusi sosial. Tujuan ERASMUS+ sendiri adalah untuk mulai mendukung pembangunan berkelanjutan di negara-negara mitra dan mempromosikan nilai-nilai Eropa.

Universitas Moestopo juga memiliki Jurusan Hubungan Internasional dengan kualitas yang tidak kalah dengan universitas lainnya. Sejak tahun 2011, Universitas HI Moestopo telah diakreditasi oleh BAN-PT. Kampus HI Universitas Moestopo sendiri terletak di Jl. Hang Lekir, DKI Jakarta, dengan jumlah mahasiswa FISIP yang masuk sekitar 250 orang setiap tahunnya. Universitas Moestopo juga bisa Anda jadikan pilihan jika ingin kuliah di Departemen HI.

Itulah 12 universitas dengan jurusan hubungan internasional terpopuler di Tanah Air. Menurut Anda universitas mana yang sebaiknya Anda pilih? Apapun yang Anda pilih, apakah itu universitas negeri atau universitas swasta, keduanya memberikan pendidikan yang berkualitas. Oh iya, buat kamu yang berencana pergi ke luar kota untuk melanjutkan studi, jangan lupa download ke ponselmu ya! Di aplikasi Anda dapat menemukan informasi tentang menyewa rumah, apartemen, dan rumah yang disewakan di negara tersebut. Hubungan internasional berspesialisasi dalam politik, ekonomi, hukum dan budaya. Jadi di mana Anda bekerja setelah lulus?

Baca Juga:  Cara Mendapatkan Uang Di Usia Muda

“Kalau begitu, Anda tahu bahwa jika Anda lulus, Anda bisa menjadi diplomat adalah suatu hal yang besar. Namun, itu menyenangkan. “Siswa suka pergi ke luar negeri”

Universitas Jurusan Hubungan Internasional Favorit

Tunggu sebentar. Tidak semua lulusan HI bekerja di kedutaan atau sering bepergian ke luar negeri. Departemen Hubungan Internasional merupakan mata kuliah universitas yang fokus pada pemahaman dan analisis hubungan internasional, urusan dunia dan politik, ekonomi, masyarakat, budaya dan lingkungan hidup pada tingkat internasional. Pelajaran penting ini akan memberi Anda pengetahuan, teori dan praktik yang diperlukan untuk memahami dan mengatasi tantangan terkait urusan internasional.

Departemen Hubungan Internasional bertujuan untuk menghasilkan alumni yang mampu menganalisis berbagai aspek dunia dan dapat berperan aktif dalam pemerintahan, penelitian dan pendidikan di tingkat nasional dan internasional.

“Dalam pelajaran penting ini Anda akan belajar tentang isu-isu yang terjadi di berbagai belahan dunia. Tidak hanya perang, tetapi juga ekonomi, kebijakan internasional, jurnalisme, dialog publik, isu gender dan banyak lagi.

Kuliah Jurusan Hubungan Internasional Di Luar Negeri

Pada semester pertama, mahasiswa Hubungan Internasional masih bisa beristirahat. Karena mata kuliah yang diajarkan pada dasarnya tidak sulit. Seperti jurusan lainnya, Anda akan menemukan Pendidikan Pancasila, Pendidikan Kewarganegaraan, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Agama. Pada semester kedua, Anda diajarkan dasar-dasar hubungan internasional. Contoh : Pengantar Ilmu Politik, Pengantar Sosiologi, Teori Hubungan Internasional, Pengantar Ilmu Ekonomi, Hukum Internasional dan Teknik Penulisan.

Universitas Di Amerika Serikat Yang Memiliki Jurusan Hubungan Internasional Terbaik

Meski terdengar sederhana, namun pelajaran ini menjadi pedoman untuk semester depan. Anda perlu memahami apa arti hubungan diplomatik, kehidupan publik, atau jenis sistem politik dan ekonomi yang berlaku di berbagai negara. Mata

Kuliah hubungan internasional di luar negeri, universitas luar negeri yang ada jurusan hubungan internasional, jurusan hubungan internasional di luar negeri, kuliah jurusan hubungan internasional, beasiswa jurusan hubungan internasional di luar negeri, universitas luar negeri jurusan hubungan internasional, hubungan internasional di luar negeri, beasiswa s1 hubungan internasional di luar negeri, beasiswa s2 hubungan internasional di luar negeri, gelar s2 hubungan internasional di luar negeri, beasiswa hubungan internasional di luar negeri, jurusan hubungan internasional di universitas luar negeri

Tinggalkan Balasan