Kabar Jamaah Umroh Hari Ini

By | Februari 29, 2024
|

Kabar Jamaah Umroh Hari Ini – – Alhamdulillah, hari ini Senin (28/11), rombongan jemaah umrah tur internasional yang akan diberangkatkan pada 26 November 2022 akan menunaikan program haji ke luar kota Madinah.

Agenda dimulai pagi hari, peserta berangkat dari hotel sekitar pukul 07.00 waktu Madinah, menggunakan bus menuju tempat wisata dan sejarah di sekitar kota Medina.

Kabar Jamaah Umroh Hari Ini

Kabar Jamaah Umroh Hari Ini

Perhentian pertama adalah tempat khusus masjid suku. Di masjid indah ini, rombongan menunaikan salat Sunnah. Pahala shalat di masjid ini seperti umrah satu kali.

Hari Di Medan, 21 Jemaah Umroh Asal Aceh Tengah Butuh Kepastian: Biaya Rp 49 Juta Per Orang

Setelah mengunjungi masjid suku, rombongan akan melanjutkan ke tujuan selanjutnya. Misalnya saja kebun kurma. Di tempat ini para peziarah bisa langsung melihat pohon kurma dan melihat berbagai jenis kurma serta membeli kurma.

Setelah mengunjungi perkebunan kurma, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bukit Uhud. Bukit ini dulunya adalah pintu gerbang kota Madinah dan menjadi tempat terjadinya pertempuran sengit antara pasukan kecil umat Islam yang dipimpin oleh Rasulullah SAW dengan pasukan kafir Quraisy yang berjumlah banyak. .

Dari Bukit Uhud rombongan melanjutkan perjalanan melewati Tujuh Masjid yang merupakan gabungan dari 7 masjid kecil dan termasuk masjid bersejarah yaitu Masjid Qiblatin. Masjid Kiblat menjadi saksi peristiwa Nabi Muhammad SAW menerima wahyu dan mengubah arah kiblat dari Masjid Al-Aqsa di Yerusalem ke Ka’bah di Mekah. Hari ini, Kamis (11/9/2023) pagi, harian Jumbe Metro melaporkan puluhan orang. Jemaah umroh asal Jambi yang terdampar di Jeddah, Arab Saudi tidak bisa kembali ke negaranya.

Disebutkan, puluhan jemaah yang tergabung dalam jemaah umrah PT Miftah Safari Internosa (MSI) tidak kembali ke Indonesia karena tidak memiliki tiket pulang ke Tanah Air.

Baca Juga:  Barca Vs Real Madrid 2016

Arab Saudi Tutup Proses Visa Jamaah Umrah Indonesia

Agen PT MSI Jambi, Habib, dalam keterangannya mengatakan, dirinya dan 42 jemaah asal Jambi saat ini masih terdampar di Jeddah dan belum bisa kembali ke Indonesia.

Baca Juga: Koleksi Teaser Drakor ‘My Demon’, Pembunuh Sung Kang dan Kim Yoo Jung Sepertinya Tak Sabar Lihat

Dijelaskannya, “Seharusnya jemaah umroh sudah pulang ke tanah air pada tanggal 4 November, namun kami baru bisa pulang pada tanggal 8 November karena manajemen pusat MSI tidak membelikan tiket untuk kami mudik.

Kabar Jamaah Umroh Hari Ini

Habib juga mengungkapkan, ada 42 jemaah asal Jambi yang akan berangkat ibadah umrah pada 22 Oktober 2023, namun hingga Oktober 2023, agen MSI Jambi belum mendapat klarifikasi terkait keberangkatan mereka ke Arab Saudi.

Aet Travel Area 1 Kembali Lepas 73 Jamaah Umrah Hari Ini

“Saat saya tiba di Jakarta pada 22 Oktober, saya menerima dokumen elektronik berupa tiket dari MSI travel center. Saya bertanya di check-in bandara dan ternyata tiket saya dan tiket Jamaah masih berlaku. Bahkan kami lihat di sana hari itu tidak ada penerbangan ke Jeddah,” kata Habib.

Dari situ ia langsung menghubungi kantor pusat MSI untuk meminta penjelasan dan pertanggungjawaban karena ia telah menyetorkan seluruh dana Jamaah ke pemilik MSI Tour.

Tak ingin majelis menunggu terlalu lama dalam ketidakpastian, Habib selaku agen MSI Jambi membeli tiket keberangkatan penerbangan Jakarta-Jeddah pada 24 Oktober 2023 dengan menggunakan dana pribadi.

“Saya menghabiskan hampir $400 juta menggunakan uang pribadi saya untuk membeli tiket Jakarta-Jeddah, sebenarnya setelah saya meminta pemiliknya untuk akhirnya membeli tiket tersebut. Dia memberi saya Rp 70 juta, dia berjanji akan bertanggung jawab atas tiket pulang kami dan mengembalikan uang saya pada saat keberangkatan..katanya.

Baca Juga:  Streaming Persib Vs Persija Hari Ini Gratis

Dapat Kabar 89 Jamaah Umroh Terlantar, Chatour Travel Terjunkan Timsus Advokasi Jamaah

Selama di Arab Saudi, akomodasi, transportasi, dan layanan makanan disediakan untuk semua jamaah seperti yang diharapkan di Mekah dan Madinah, dan semua ibadah umrah dilaksanakan dengan baik.

Sesuai jadwal, 42 jamaah haji kembali ke tanah air pada 2 November 2023 karena tertunda perjalanannya, sehingga kepulangan jemaah diubah menjadi 4 November 2023.

Namun hingga 6 November 2023, Jamaat belum mendapatkan tiket pulang ke negaranya.

Kabar Jamaah Umroh Hari Ini

Berita mendalam tentang jemaah berusia 42 tahun yang terdampar dan tidak bisa kembali ke negaranya bisa dibaca di harian pagi Metro Jambi.

Jamaah Umrah Aet Travel, Terbang Menuju Tanah Suci Hari Ini

Anda juga dapat membaca Harian Pagi Metro Jumbi dengan mengklik link di bawah ini:

Artikel Berikutnya: Penikaman di SMA 4 Surlangon, Warga Bayar 3×24 Jam, Ini Link Baca Koran Pagi Harian Metro Djembe

Peringkat Popularitas Merek 30 Pemain Korea Selatan Februari 2024 Ma Dong Seok No. 1, Lee Yi Kyung lebih baik dari Park Min Young. Lihat disini

Ada 7 aktor yang memerankan karakter ganda di Drakour Jang Na Ra, Lee Sung Gi dan Park Ji Hoon. Lihat selengkapnya

Kepulangan Jamaah Umroh Satu Kampung Di Desa Genukwatu Ngoro Disambut Isak Tangis Keluarga

Pensiunan Janda dan Duda Dapat Gaji Lebih Tinggi di 2024, Berikut Rincian Jumlah Penerimaan Golongan IV A

Alokasi DPRD yang tidak masuk akal mencapai Rp 8,2 miliar hingga 2019, DPRD Moro Jambi ingin mengembalikan temuan BPK pada 2023.

32 anggota DPRD Muarujambi itu mendapat sejumlah tunjangan tak wajar hingga Rp 1,78 miliar, akhirnya ditemukan BPK. Apa metodenya?

Baca Juga:  Real Madrid Vs Real Sociedad Live

Kabar Jamaah Umroh Hari Ini

BPK menegaskan dan mengklaim, UKPBJ membantah ada oknum penyelenggara pemenang tender empat proyek jalan senilai Rp 35,37 miliar di Kementerian PUPR.

Rombongan Jamaah Umrah 26 November 2022 Hari Ini Ikuti Agenda Ziarah Kota Madinah

Daftar 10 Drama Korea yang berumur 5 tahun. Dibintangi oleh Shin Hye Sun, Jang Na Ra dan Kim Soo Hyun

Drakor My Happy End sudah tamat, berikut daftar aktor yang pernah bekerja sama dengan Jung Na Ra. Jung Kyung Ho oleh Son Ho Joon

Spoiler Episode Terbaru Episode 16 Akhir Kisah Park Ji Hoon dan Hong Yi Ji. Akhir yang bahagia atau akhir yang menyedihkan?

Berita jamaah umroh hari ini, koper jamaah umroh, jamaah umroh hari ini, kabar jamaah haji hari ini, info jamaah umroh hari ini, seragam jamaah umroh, cara mencari jamaah umroh, jamaah umroh, kabar umroh hari ini, kabar umroh terbaru, jamaah umroh indonesia hari ini, jamaah umroh indonesia

Tinggalkan Balasan