Kecelakaan Maut Di Tol Cipali

By | Maret 1, 2024
|

Kecelakaan Maut Di Tol Cipali – KM 184, Tol Cipali, Kabupaten Cirebon Jawa Barat Senin (8/10/2020), polisi berhasil membersihkan puing-puing pasca kecelakaan mobil maut. (KOMPAS.com/MUHAMAD SYAHR ROMDHON)

Jakarta, KOMPAS.com – Pada Senin (8/10/2020), kecelakaan lalu lintas terjadi di KM 184 setelah kecelakaan kembali terjadi di Cipali. Sebanyak 8 orang tewas dan 13 orang luka-luka.

Kecelakaan Maut Di Tol Cipali

Kecelakaan Maut Di Tol Cipali

Penyebab kecelakaan yang terjadi Senin malam itu masih dalam penyelidikan, kata Kapolda Jabar AKBP Rudy Sufahriadi.

Lagi Kecelakaan Maut Di Tol Cipali, Minibus Tabrak Truk, Empat Orang Tewas

Kendaraan kemudian meninggalkan jalan raya, berbelok ke arah berlawanan, terbalik dan bertabrakan dengan mobil Toyota Rush bernomor registrasi B 2918 PKL.

Ada dua kemungkinan, pertama dia tertidur, dan kedua kendaraan menyeberang jalan dengan kecepatan tinggi dan menabrak kendaraan Rush yang berkapasitas delapan penumpang, kata Rudy, seperti dikutip. situs web.

Sekadar informasi, kantuk merupakan salah satu penyebab terjadinya kecelakaan. Keadaan ini biasanya terjadi karena pengemudi kelelahan setelah seharian berkendara.

Jusri Pulubuhu, pendiri dan direktur pelatihan Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), mengatakan jika Anda mulai mengalami gejala kantuk, sebaiknya segera mencari tempat untuk beristirahat.

Kecelakaan Maut Di Tol Cipali Subang, Bus Penumpang Diseruduk Minibus, Dua Orang Tewas

Salah satu tanda kantuk adalah otak berhenti terangsang terhadap apa yang dilihatnya. Jika sudah demikian, tandanya pengemudi harus berhenti atau digantikan oleh pengemudi lain.

“Motivasi membaca apa yang dilihatnya. Misalnya kita sedang berkendara, kita melihat ada yang di pinggir jalan, mau menyeberang atau semacamnya, itu tandanya otak sedang terangsang, kata Jusri.

“Atau kalau kita lihat ada bus yang lewat, kita langsung antisipasi. “Itu tandanya otak sedang terangsang, lelah dan tidak bisa tidur,” ujarnya.

Baca Juga:  Apa Kabar Indonesia Pagi Hari Ini

Kecelakaan Maut Di Tol Cipali

Dapatkan update harian dan penawaran spesial pilihan dari Kompas.com. Kunjungi grup Telegram “Kompas.com News Update” dan bergabunglah dengan kami dengan mengklik link https://t.me/kompascomupdate. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Kecelakaan Maut Tol Cipali: Data Korban Dan Kronologi

Kecelakaan di tol cipali terbaru, kecelakaan di tol cipali kemarin, kecelakaan tol cipali terkini, kecelakaan tol cipali terbaru, kecelakaan tol cipali, kecelakaan bus di tol cipali, berita kecelakaan di tol cipali, berita kecelakaan tol cipali, kecelakaan maut tol cipali, kecelakaan di tol cipali, kecelakaan maut di tol cipali hari ini, kecelakaan mobil di tol cipali

Tinggalkan Balasan