Smk Swasta Di Jakarta Barat

By | Maret 4, 2024
|

Smk Swasta Di Jakarta Barat – Dunia Tzu Chi Tentang Tzu Chi Tautan Terkait – DAAI TV Indonesia – Jing Si Books & Cafe – Rumah Sakit Cinta Kasih – Sekolah Cinta Kasih – Sekolah Tzu Chi – Rumah Sakit Tzu Chi

Kisah Hidup Pendiri Tzu Chi Master Cheng Yen Kumpulan Ceramah Filsafat Intisari Mendongeng Dharma Jawaban dari Sang Guru.

Smk Swasta Di Jakarta Barat

Smk Swasta Di Jakarta Barat

Tzu Chi Indonesia Tentang Tzu Chi Indonesia Visi dan Misi Tzu Chi Tzu Chi Logo Jing Si Hall Indonesia Pengakuan dan Penghargaan FAQ

Smk Telkom Jakarta

Misi Amal Kasih Sayang Kepada Sesama Penerima Bantuan Khusus: Kami Keluarga Budi Salim dan Anak Asuh Tzu Chi: Mengikuti Generasi Penerus Pertolongan Darurat atau Bencana.

Misi Pendidikan Sekolah Karakter Kasih Kelas Tzu Chi Tzu Chi (SD-SMA) Tzu Ching (Remaja) Bantuan Pembangunan Sekolah.

Hubungi Kami Alamat Kantor Misi Tzu Chi dan Dinas Perumahan DAAI TV – Jing Si Books & Cafe Depo Pelestarian Lingkungan Hidup Menjadi Donatur Menjadi Relawan. Minta bantuan dengan informasi tentang pekerjaan itu.

Untuk Menjadi SMK Swasta Terbaik di Jakarta Barat, Ini Perjuangannya! Jurnalis: Khusnul Khotimah, Fotografer: Khusnul Khotimah

Daftar 15 Sekolah Swasta Terbaik Di Indonesia, Jakarta Mendominasi

Wisuda siswa Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng dilaksanakan serentak di Aula Jing Si, Tzu Chi Center, PIK, Jakarta Utara, Sabtu, 19 Mei 2018. Total siswa yang hadir sebanyak 548 orang, mulai dari TK, SD, SMP. sekolah, sekolah menengah atas, dan sekolah kejuruan.

Betty Theresia Sihombing, Kepala Sekolah SMK Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng, memasang wajah bahagia saat membubarkan 92 siswanya dalam acara wisuda di Aula Jing Si, Center Tzu Chi, PIK, Jakarta Utara, Sabtu, 19 Mei 2018.. Bukan tanpa alasan, berkat kinerja para siswanya yang berprestasi pada Ujian Nasional lalu, SMK Cinta Kasih kini menjadi SMK swasta terbaik di Jakarta Barat. Tahun lalu Cinta Kasih Professional School berhasil meraih juara kedua. Lima siswa meraih nilai tertinggi dalam matematika dan satu siswa dalam bahasa Indonesia.

“Kalau strateginya tidak cepat ya. Sejak tahun 10, 11, 12 kami telah mengajar (mengajar) anak-anak. Kalau kelas 10 misalnya di bidang Matematika harus ada MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran), yang mana soal-soal UN harus direview oleh mereka”, jelas Betty.

Smk Swasta Di Jakarta Barat

Lima siswa meraih nilai tertinggi dalam matematika dan satu siswa dalam bahasa Indonesia. Prestasi ini sekaligus mengukuhkan posisi SMK Cinta Kasih Tzu Chi sebagai SMK swasta nomor satu di Jakarta Barat.

Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok

Di Kelas 12, saat siswa memulai tahun ajaran baru, Betty dan guru terkait mulai menambahkan materi ke empat mata pelajaran. Dengan kata lain, mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Teknik untuk kelas 12 mempunyai jam belajar tambahan. Meski materi dan jam pembelajaran bertambah, siswa tidak mengeluarkan uang sepeser pun. Inilah guru-guru yang bersedia mendedikasikan waktunya untuk MGMP.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Lulusan Smk Jurusan Rpl

Guru tidak cukup hanya menilai kemampuan siswa berdasarkan hasil tes yang sering dilakukan sekolah. Dari sini, guru menganalisis grafik nilai siswa dan melaporkan hasilnya kepada orang tua siswa. Dari beberapa tes harus ditambahkan grafik nilai siswa. Jika mengherankan, guru akan menggunakan peer tutoring, yaitu memilih siswa dengan nilai terbaik untuk diajar oleh temannya.

Betty Theresia Sihombing, Direktur SMK Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng berharap lulusannya dapat membawa manfaat bagi orang-orang disekitarnya.

Bagi Betty, perjuangan para guru tidaklah melelahkan. “Saya bertanya kepada guru apa hasil anak itu. Kalau ada anak yang tidak maju, tidak termotivasi, kami selalu menghubungi orang tuanya. “Karena kesuksesan anak bukan hanya dari sekolahnya saja, tapi dari diri anak itu sendiri dan dukungan orang tuanya,” imbuhnya.

Rekomendasi Terbaik Kampus Swasta Di Jakarta Barat

Menurut Rohila, pengurus SMK Dinas Pendidikan Jakarta Barat, pemeringkatan sekolah ditentukan berdasarkan keberhasilan dalam Ujian Nasional. Dari 116 SMK baik swasta maupun negeri yang ada di Jakarta Barat, SMK Cinta Kasih menduduki peringkat ke-6, dimana lima besar diantaranya adalah sekolah negeri. Di DKI Jakarta terdapat 580 SMK dan SMK Cinta Kasih menduduki peringkat ke-24. Oleh karena itu, keberhasilan yang diraih SMK Tzu Chi Cinta Kasih pun membuat Rohila bangga.

“Suatu prestasi yang membanggakan bagi saya, salah satu sekolah tempat saya mengajar masuk dalam daftar elit. Secara umum SMK Tzu Chi Cinta Kasih stabil dari segi manajemen. tentu saja mengedepankan kemanusiaan.” Jadi saya melihat nilai-nilai ini diturunkan dari atas, dari Master Cheng Yen sehingga ini memberi semangat kepada para guru agar guru bisa menjadi role model sehingga karakter anak bisa dibangun,” kata Rohila .

Rohila, pengawas SMK Dinas Pendidikan Jakarta Barat (kanan) pun turut senang dengan bertambahnya roster SMK Cinta Kasih.

Smk Swasta Di Jakarta Barat

Bagi Rohila, jika anak memiliki karakter yang kuat, maka kesuksesan tidak akan menjadi masalah besar. “Oleh karena itu, Tzu Chi mengutamakan penguatan fondasinya terlebih dahulu. “Kalau anak disiplin, dia bisa menghargai orang, kariernya tidak begitu sulit,” imbuhnya.

Sma Smk Terbaik Di Jakarta Tahun Ini Menurut Nilai Utbk

Selain menyoroti pengelolaan Sekolah Profesi Cinta Kasih, Rohila juga memuji Sumber Daya Manusia (SDM) dimana Betty yang menjabat direktur sekolah berkolaborasi dengan para guru. Kolaborasi ini menciptakan kesatuan sehingga setiap orang mempunyai visi yang sama untuk masa depan. Selain itu, beliau juga merasakan dukungan yang luar biasa dari para pemangku kepentingan, termasuk relawan Tzu Chi.

Baca Juga:  Smk Swasta Terbaik Di Palembang

“Tzu Chi didukung oleh banyak pihak. Dan yang tidak dimiliki sekolah lain di sini adalah partisipasi sukarela. Bagus sekali, memberikan sumbangan ke sekolah. Mungkin sekolah lain punya yang namanya komite sekolah, tapi kontribusinya kecil. “Tetapi alangkah luar biasa jika para relawan di sini membantu sekolah ini,” tambahnya.

Rohila sangat berharap rating SMK Tzu Chi akan terus naik jika proses perbaikannya terus ditingkatkan. Hal-hal yang menjadi kelebihan sebaiknya dipertahankan, sedangkan yang masih menjadi kelemahan sebaiknya dibuang. Mendengar komentar Rohila, Betty semakin bersemangat untuk terus meningkatkan prestasi sekolahnya.

Dijelaskan Betty, pelatihan siswa dimulai pada kelas 10. Pada tahap ini, khususnya guru home schooling menghadapi tantangan yang membutuhkan kesabaran ekstra. Dengan kata lain, bagaimana menghubungkan siswa dari dua latar belakang, yaitu siswa dari Rusun Cinta Kasih dan siswa dari luar Rusun.

Sekolah Di Jakarta Utara Laksanakan Ptm Terbatas Mulai Senin

Siswa Rusun Cinta Kasih sendiri tidak mengikuti tes tersebut karena bagaimanapun keadaannya, mereka harus diterima. Selain siswa yang tinggal di apartemen, pihak sekolah juga merekrut siswa dari luar apartemen melalui sistem seleksi, yang cenderung memiliki nilai akademik terbaik. Oleh karena itu, para guru di Sekolah Profesional Cinta Kasih harus menciptakan metode pembelajaran yang dapat memfasilitasi siswa yang beragam tersebut. Hal serupa juga dihadapi oleh Novika Rahayumi, guru kelas sekaligus guru bahasa Indonesia di SMK Cinta Kasih.

“Iya, kita kesulitan keseimbangan, apalagi saya salah satu guru kelas 11, siswanya sebagian besar berasal dari apartemen dan ada pula yang orang asing. Terkadang sangat sulit untuk membandingkannya pada awalnya. “Karena mereka enggan bersosialisasi,” kata Novika yang sudah empat tahun mengajar di Sekolah Cinta Kasih.

Ini dari sudut pandang sosial. Belum lagi kemampuan memahami materi pembelajaran, mahasiswa asing umumnya lebih bersemangat belajar. Namun Novika punya cara pasti untuk mengatasi tantangan tersebut, yaitu dengan mengajak para siswanya ngobrol dari hati ke hati agar bisa rukun satu sama lain. Jika pihak profesional tidak hadir, ia akan menanyakan alasannya dan kemudian memberikan saran.

Smk Swasta Di Jakarta Barat

“Belajar artinya kita tidak boleh malu bertanya, kalau mau sukses kita harus maju bertanya.” Kalau kita diam saja, adakah yang mau mengatakan yang sebenarnya kepada kita? TIDAK? Aku sudah mengatakannya,” kata Nova.

Data Sekolah Sma Smk Di Jakarta Pusat

Pada semester kedua, hasil jerih payah para guru tersebut sudah terlihat. Semua siswa berbaur bahkan berkumpul saat tampil di acara-acara yang biasa diadakan sekolah. Dila Oktaviana, siswa peraih nilai 100 poin dalam bahasa Indonesia, merasakan betapa besar kepedulian gurunya terhadap dirinya dan teman-temannya.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Untuk Tamatan Sma Di Palembang

“Guru-guru di Tzu Chi sangat mendukung murid-muridnya. Dari kelas 4 sampai kelas 12 di sekolah teknik, semua gurunya baik. Mereka mengajar dengan sabar, tidak diragukan lagi. Bahkan ketika beberapa teman saya sangat kesulitan untuk mengajar, mereka sabar sekali.”, kata Dila.

Dila Oktaviana, siswa peraih nilai 100 dalam bahasa Indonesia, memiliki kenangan indah dengan para guru di Tzu Chi Love School, tempat ia belajar selama sembilan tahun.

Seminggu sebelum Ujian Nasional, nenek Dila meninggal dunia. Para guru, khususnya Novika, terus memberikan semangat kepadanya. Dila sangat bersyukur masih bisa fokus mengikuti Ujian Nasional. Punya cita-cita, beginilah persiapan Dila menghadapi ujian nasional.

Daftar 50 Universitas Swasta / Perguruan Tinggi Swasta Terbaik Di Dki Jakarta (lldikti Wilayah Iii) Versi Kemdikbudristek Tahun 2020

“Saya sebenarnya bukan orang yang rajin atau orang yang ingin belajar, tapi saya orang yang punya cita-cita, saya punya cita-cita dan apa yang harus saya capai dalam waktu dekat. Setiap hari saya mempunyai tujuan, misalnya hari ini saya harus menghafal minimal satu rumus. Baik itu matematika atau bahasa Indonesia sendiri. Selain itu, banyak juga masyarakat Indonesia yang harus menghafal kiasan atau cara menarik kesimpulan, kata Dila.

Selain guru, tentu dukungan orangtualah yang berperan besar bagi Dila. Ibunya, Ruminah yang juga bekerja di bagian Tata Usaha SMK Cinta Kasih sangat bangga dengan perhatian yang diberikan kepada putranya.

“Aku lihat nilainya langsung nangis. Aku terharu, bangga banget sama Dila. Lagipula anak-anak juga enak diajak ngobrol. Kita orang tua kerja. Jadi Dila lihat masalah orang tua. “Sebenarnya dia anak-anak.” pekerja keras dan melihat permasalahan orang tuanya, sehingga berusaha keras untuk sukses,” ujarnya.

Smk Swasta Di Jakarta Barat

Dila yang bercita-cita bekerja di Kementerian Keuangan kini sedang mempersiapkan diri untuk diterima di studi STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara). Betty sang sutradara menaruh harapan pada Dila dan 91 muridnya yang sudah lulus dari Sekolah Profesional Cinta Kasih.

Smk Jakarta Barat 1 (70009230), Kecamatan Kali Deres, Kota%20jakarta%20barat, Prov. D.k.i. Jakarta

Smk swasta terbaik di jakarta selatan, smk swasta terbaik di jakarta barat, smk swasta jakarta barat, smk swasta terbaik di jakarta timur, smk swasta jurusan dkv di jakarta, smk swasta di jakarta selatan, smk swasta favorit di jakarta selatan, daftar smk swasta di jakarta barat, smk swasta terbaik di bandung, smk swasta terbaik di jakarta, smk swasta di jakarta, smk swasta di jakarta barat dan jurusannya

Tinggalkan Balasan