Berita Kriminal Jember Hari Ini

By | November 17, 2023
|

Berita Kriminal Jember Hari Ini – Polisi menangkap 4 orang perampok yang beraksi di rumah Susyati di Dusun Botosari, Desa Dukuh Mensek, Kecamatan Sukorambi, Sember. Ketiga pelaku pelaku ditembak di bagian kaki dan melakukan perkelahian.

“Tadi pagi kami tangkap. Pencuriannya terjadi dua hari lalu,” kata Kapolres Jember AKBP Moh. Noor Hidayat, Rabu (27/9/2023).

Berita Kriminal Jember Hari Ini

Berita Kriminal Jember Hari Ini

Nama keempat tersangka adalah Hendra Adi Setiawan (43), warga Desa Balunglore, Jember, Kecamatan Balung; Darma Suwandi (50), warga Desa Way Dadi, Kecamatan Sukarame, Provinsi Lampang; Ayek Kusuma (27) warga Desa Karang Asem, Kecamatan Jibebar, Provinsi Banten, sedangkan Umar (55) warga Desa Ranjeng, Kecamatan Siruas, Provinsi Banten.

Pencuri Spesialis Nasabah Bank Antar Provinsi Dibekuk Tim Resmob Polres Jember

“Kami menindak tegas dan terukur terhadap DS (Darma Suwandi), AK (Ayek Kusuma), dan UMR (Umar) yang berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan saat ditangkap,” kata Noor Hidayat.

Dia menjelaskan, aksinya dilakukan empat tersangka pada Senin (25/9/2023) sekitar pukul 13.00 WIB. Keempat tersangka tiba di rumah korban dengan mobil Toyota Kalya P 1859 GF yang dikemudikan Hendra Adi Setiavan.

Sesampainya di lokasi, 3 orang turun dari mobil dan menghampiri korban hendak membeli buah. Omar menutup mulut korban dengan kain karena kecerobohan korban. Korban dicekik hingga tewas dan diminta menunjukkan di mana uang itu berada.

Sedangkan Darma Suwandi bertindak sebagai pengawas di lokasi kejadian. Tersangka Ayek Kusuma kemudian berperan dalam perusakan rumah korban. Sedangkan pengemudi Hendra Adi Setiyavan ada di dalam mobil.

Gadis Cantik Di Jember Ditemukan Tewas, Pelaku Berhasil Dibekuk Polisi

Tak butuh waktu lama, mereka berhasil menggondol uang senilai Rp4 juta dan ponsel korban. Lalu dia lari. Sementara itu, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Sekitar pukul 03.00 WIB, polisi berhasil menangkap tiga tersangka di sebuah rumah kontrakan di Desa Kurahmalong, Kecamatan Rambipuji. Sementara itu, seorang tersangka ditangkap di pinggir jalan.

Kami mengucapkan terima kasih kepada tim Resmob di lapangan yang berhasil menangkap tersangka di Desa Jurahmalong Kecamatan Rambipuji. Tersangka sudah ditangkap seluruhnya, kata Noor Hidayat.

Berita Kriminal Jember Hari Ini

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, keempat tersangka berencana melakukan tindakan lebih lanjut di Kabupaten Balung, ujarnya. Namun tujuan tersebut tidak tercapai karena keadaan tidak memungkinkan.

Tiga Orang Jadi Tersangka Dugaan Kredit Fiktif Bri Cabang Jember

Empat tersangka diketahui merupakan pelaku berulang dalam kasus dengan prosedur yang sama. Salah satu tujuan mereka adalah melakukan perampokan demi iseng dengan menggunakan sabu.

“Hasil perampokan mereka sebagian digunakan untuk kegiatan peredaran narkoba. Masih kita selidiki tersendiri. Dari mana mereka mendapatkan narkoba itu dari Badan Pemberantasan Narkoba,” tutupnya.

Baca Juga:  Berita Tentang Selebriti Hari Ini

Polisi mengamankan barang bukti berupa linggis, tali dan pengait, obeng, dan palu dari tersangka. Para tersangka divonis hukuman maksimal 9 tahun penjara berdasarkan Pasal 365 KUHP. Seorang pria tewas setelah ditikam di leher di Jambar. Pelaku kejadian cemburu setelah melihat pacarnya naik sepeda motor bersama korban.

Tersangka (pelaku) merasa cemburu karena pacarnya sedang berboncengan dengan korban. Tersangka melihat pacarnya selingkuh di Mall Jember. Saat itu, tersangka berniat menjemput pacarnya. Lalu dia melihat pacarnya. . Dia berkendara bersama korban dan (menurut tersangka) kami melihatnya memeluk korban dari belakang,” kata Kapolres Jember AKBP Heri Purnomo saat jumpa pers di Aula Polres Jember, Senin (9/5/2022).

Tim Kalong Polres Jember Polda Jatim Ringkus Pelaku Pembunuh Siswi Di Kencong

Pelaku penusukan diketahui bernama M Richo Maulana (20), warga Dusun Wonolangu, Desa/Kecamatan Panti. Sedangkan korban diketahui bernama Diki Rohmatullah (22), warga Dusun Karanganom, Desa Serut, Kecamatan Panti.

Penusukan bermula saat tersangka tiba di pusat perbelanjaan Sember untuk menjemput pacarnya. Saat itu, tersangka melihat pacarnya keluar mal dengan menggunakan sepeda motor korban.

“Lalu terjadi keributan di pusat perbelanjaan. Salah satu satpam di pusat perbelanjaan membubarkannya. Namun tersangka membalas dan menantang korban untuk berduel di tempat sepi.”

Berita Kriminal Jember Hari Ini

Korban menerima telepon tersangka. Korban dan tersangka kemudian mendatangi halaman rumah warga Dusun Mensek, Desa Serut, Kecamatan Panti.

Sempat Buron, Pelaku Carok Di Jember Akhirnya Ditangkap

“Mereka berangkat ke lokasi kejadian bersama-sama. Namun di tengah perjalanan, korban menghampiri teman-temannya. Sesampainya di lokasi kejadian, ternyata korban mempunyai banyak teman. Korban dan tersangka kemudian langsung adu mulut,” jelasnya. Herry.

Karena banyak melihat teman korban, lanjut Heary, ia menduga tersangka ketakutan. Tersangka mengambil sebilah pisau kecil dari bawah jok sepeda motor.

“Menurut pengakuan (tersangka), pisau itu digunakan untuk menandai kayu yang akan dibelinya. Karena profesi tersangka adalah jual beli kayu bakar. Lalu ia menusuk leher korban.”

“Korban sempat dilarikan ke rumah sakit bersama teman-temannya. Namun nyawanya tidak tertolong. Korban meninggal keesokan harinya. Sementara tersangka kami amankan tak lama setelah kejadian,” jelas Heri.

Pria Di Jember Bunuh Pacarnya Usai Dihamili, Rekayasa Seolah Kasus Begal

Terkait kejadian tersebut, Hari menambahkan, tersangka diancam dengan Pasal 351 Ayat 3 dan atau Pasal 355 Ayat 1 dan 2 KUHP. , akhirnya ditangkap polisi. Dia bersembunyi setelah sebelumnya terlibat di Karoka, membunuh tetangganya Mat Halil (70).

Pada Senin (4/9/2023) Kanit Reskrim Polsek Sumberbaru Aiptu Y. Susanto mengatakan, “dia ditangkap kemarin malam saat bersembunyi di rumah saudaranya. Tak jauh dari rumahnya.”

Sebelumnya, Husayri dan adiknya Salih (32), sapaan akrab Solih, masih berada di komidi putar bersama tetangganya Mat Halil. Mat Halil tewas dalam duel dua lawan satu.

Baca Juga:  Harga Emas 75 Hari Ini Di Gresik

Berita Kriminal Jember Hari Ini

“Dia sembunyi di rumah kakaknya. Dia takut dan bingung. Tapi kemudian dia mau menyerah dan kami pergi ke rumah kakaknya,” jelas Susanto.

Aksi Emak Emak Kepergok Curi Belasan Gamis Di Jember, Minta Ampun & Nangis Saat Dicecar Pemilik Toko

Susanto mengatakan Husayri mengalami luka di pergelangan tangan kanannya saat ditangkap. Istri Mat Khalil, Fatima (65) terluka akibat sabitnya patah. Fatima hadir saat kejadian itu terjadi.

Tak terima dengan pemukulan dan luka serius yang dialami Khalil, Mat Fatima membunuh Huseri. Namun tangan Fatima terluka akibat serangan balasan tersebut.

Sedangkan dr Huseri yang terkena pukulan di bagian tangan dilarikan ke RS Subandi pada Sember. Bahkan, akibat cedera tersebut, Husairi harus menjalani operasi.

Sebelumnya, di Dusun Crazan, Minggu (3/9/2023), terlibat lima orang dan satu orang tewas. Kronologis kejadian bermula saat Sarip alias Pak Ho (65) membawa sabit ke rumah Hasim (42) sekitar pukul 09.30 WIB.

Berita Dan Informasi Pembunuhan Di Jember Terkini Dan Terbaru Hari Ini

Sarip yang datang karena persoalan batas tanah langsung menyela Hasim. Akibat penyerangan tersebut, Hasim berteriak minta tolong dan keluarganya yang sebagian besar perempuan membalas dengan melempari Sarib dengan batu.

Akibatnya, Sarip diancam dan mengalami sejumlah luka tembak di sekujur tubuhnya. Kedua putra Sarip, Husayri dan Solihin, yang tidak menyetujui rajam ayahnya, menyerang rumah Hasim dengan senjata tajam.

Karaoke tidak bisa dihindari. Ipar Hasim, Mat Khalil dan Fatima Husairi serta Solihi yang berada di sana tak luput dari sasaran penyerangan. Ia pun mengalami luka serius dan akhirnya meninggal. KBRN, Jember: Polisi akhirnya hanya menangkap 6 dari 15 orang yang diduga melakukan penganiayaan brutal terhadap korban, AJS (22), laki-laki warga Desa Paseban, Kecamatan Kenkong, Kabupaten Jember. Rombongan Satreskrim Polres Jember. Bersama 15 orang tersangka, korban terpaksa mendapat perawatan intensif di Puskesmas Kenkang.

Berita Kriminal Jember Hari Ini

Korban terluka akibat senjata tajam dan korban dipukul pada bagian kepala dan beberapa bagian badan dengan benda tumpul.

Polres Jember Ungkap Penyalahgunaan Narkoba 10 Orang Berhasil Diamankan Satu Diantaranya Oknum Perangkat Desa

Selain penangkapan enam tersangka, polisi juga sedang mencari sembilan pelaku yang sudah ditahan polisi, kata Wakapolsek Sember Kompol Hendry Ibnu Indarto.

“Dari pemeriksaan awal, keenam tersangka mengaku melakukan kekerasan terhadap korban AJS, karena salah satu tersangka berinisial IF diduga melakukan hubungan gelap dengan istri tersangka IF. Disebabkan oleh perasaan dendam.” ungkapnya, Jumat (21/7/2023).

Tak terima dengan perbuatan korban, I.F kemudian mengajak 14 rekan AJS untuk mencari lokasi korban hingga bertemu di pinggir jalan raya, kawasan Desa Bulureko, Desa Paseban.

Baca Juga:  Promo Giant Hypermart Minggu Ini

“Para tersangka langsung melakukan penyerangan secara bersama-sama dan membuat korban tidak berdaya. Usai penyerangan, tersangka langsung melarikan diri dari lokasi kejadian,” jelasnya.

Viral Dugaan Penculik Anak Di Jember, Begini Faktanya

Korban berhasil ditolong warga dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas setempat untuk dilakukan resusitasi oleh tim medis karena mengalami luka serius.

Enam tersangka yakni KA, I, IF, MAF, AM dan ASA telah ditangkap di Polsek Sember untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tersangka dijerat Pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun karena melakukan kekerasan atau penganiayaan terhadap orang, tutupnya.

Berita Kriminal Jember Hari Ini

DP3AKB Laksanakan Sosialisasi PIK-R Bahaya Narkoba Bagi Pelajar – Melanggar Aturan Basis Data Pemilu di Basis Data Daerah Location_Jember Location_Jember

Rampok Emas, Penjaga Malam Di Jember Aniaya Lansia

Shin Tae-yong Statistik Pertandingan Indonesia vs Irak location_on news center view 25435 views Fakta pralaga Indonesia – Irak, bukan “lawan asing” location_on news center view 4058 views Ini adalah jumlah pemain timnas Indonesia vs Irak location_on News Center view 2127 views Jordi benar-benar membuat skuad Garuda menguasai ruang maksimal di News Center Lihat di News Center Dilihat 4248 kali STY Ungkap Alasan Kekalahan Telak Timnas dari Irak Location_on News Center Visibility Villa Dilihat 404 kali. Bupati Kubu Raya, Ini Propam Polresta Banjarmasin Nama KPU Banjarmasin Pemco Jalur Angkutan Kota Banjarbaru Periksa keamanan di bus Satgas Operasi Pencegahan Bakuya Jateng Patroli Bandara Adi Sumarmo, pastikan kondisi kondusif dalam berbagai pemeriksaan di SDN Piala Dunia U-17 Kecamatan Azang 02 Kecamatan Kaliyat di tingkat nasional

Kepala Unit Reserse Kriminal Polri Bidang Hukum dan Kriminal berhasil mengamankan tersangka penipuan dan penggelapan, serta 7 unit kendaraan barang bukti.

Bareskrim Polsek Sember berhasil membawa pulang 7 unit mobil hasil penipuan dan penyelewengan serta menangkap pelaku berinisial EBB.

Kapolres Jember AKBP Heri Purnomo menjelaskan, tersangka telah mencuri sejumlah mobil sewaan sejak November 2022.

Polres Jember Tangkap Begal Sadis Yang Sasar Korban Perempuan Di Malam Hari

“Jadi kali ini tersangka menyewa kendaraan roda 4 lalu menggadaikannya di tempat lain. “Saat ini kami sudah menerima 5 laporan polisi, namun dalam proses penyidikan yang berjalan, penyidik ​​berhasil mendapatkan 7 buah laporan dari 7 korban, sehingga 2 korban belum melapor,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (24/24). . 11/2022).

Kapolri

Berita kriminal terbaru hari ini, berita kriminal hari ini, berita kriminal jember, berita hari ini jember, berita kompas hari ini kriminal, berita kriminal nganjuk hari ini, berita kriminal sidoarjo hari ini, berita kriminal mojokerto hari ini, kriminal jember hari ini, berita kriminal jember terkini, berita kriminal kebumen hari ini, berita kriminal inhil hari ini

Tinggalkan Balasan