Cara Daftar Petugas Haji 2023

By | November 18, 2023
|

Cara Daftar Petugas Haji 2023 – Melalui akun Instagram resmi @kemenag_ri Pendaftaran dibuka untuk pramugari dan panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) di Arab Saudi antara tanggal 6-13 Januari 2023.

Seleksi petugas haji dilakukan secara bertahap. Untuk tingkat kabupaten/kota, pejabat Kementerian Agama dan Kementerian Agama membuka pendaftaran pada tanggal 6-13 Januari 2023.

Cara Daftar Petugas Haji 2023

Cara Daftar Petugas Haji 2023

Lihat postingan ini di Instagram Postingan yang dibagikan Kementerian Agama RI (@kemenag_ri)

Cara Mendaftar Haji

Direktur Pembinaan Haji PHU Arsad Hidayat menjelaskan, pendaftaran PPIH 2023 dilakukan sepenuhnya secara online agar lebih mudah dan transparan.

Arsad mengatakan Kementerian Agama membuka proses rekrutmen untuk dua kelompok, yaitu ketua kelompok dan pemandu haji kelompok.

Sedangkan pelamar yang ingin mendaftar pembuatan PPIH harus bisa menjalankan aplikasi pelaporan MS Office dan PPIH berbasis Android dan iOS.

“Pada tahun 2023, tidak ada lagi petugas yang terkendala teknologi karena seluruh layanan resmi haji akan dilaporkan secara digital,” ujarnya.

Jateng Siapkan 75 Petugas Haji Daerah, Gus Yasin

Haryantipuspasari, Kepala Puskesmas Haji Budi Sylvana Kementerian Kesehatan, saat jumpa pers di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (7/6/2022).

Peserta dengan persyaratan tertentu dapat mendaftar di Pusaka atau pusaka.kemenag.go.id mulai tanggal 6-13 Januari 2023.

Dapatkan berita dan pembaruan pilihan setiap hari dari. Bergabunglah dengan grup Telegram “Pembaruan Berita”, klik tautan https://t.me/comupdate lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Cara Daftar Petugas Haji 2023

Berita terkait: Strategi Aki menyembunyikan bau badan Angela dan alasan pembunuhannya… Ingat kisah hidup Stephen Hawking, seorang jenius yang mengungkap rahasia alam semesta. Seorang ahli gizi menjelaskan bahaya makan bihun dengan nasi. Bagaimana detak jantung Haechan member NCT?

Pandemi Masih Ada !!!!! Tenang Daftar Haji Makin Mudah Cukup Dirumah Aja

Jixie menemukan informasi di dekat preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan informasi ini disajikan sebagai informasi pilihan yang relevan dengan minat Anda.

Data Anda akan digunakan untuk memverifikasi akun Anda ketika Anda memerlukan bantuan atau ketika aktivitas yang tidak biasa terdeteksi di akun Anda. Departemen Agama Umum Kementerian Haji dan Umrah (PHU) (Kemenag) memperpanjang masa pendaftaran Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 1444 Hijriah.

Baca Juga:  Logo Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat

Perlu diketahui, pendaftaran dapat dilakukan secara online atau tatap muka di kantor layanan keagamaan atau di kota.

Pernyataan! Pendaftaran Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) 1444 H ditunda hingga 20 Januari 2023. Pendaftaran dapat dilakukan secara online dan/atau langsung di Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota. Inga “! Terbuka untuk ASN / No ASN pic.twitter.com/iDcuGRGUao — Kementerian Agama, Indonesia (@Kemenag_RI) 16 Januari 2023

Pengalaman Menjadi Petugas Haji 2023

Jika secara online, pendaftaran Panitera Haji tahun 2023 dapat dilakukan melalui super apps Pusaka Kementerian Agama di menu resmi pendaftaran haji.

Calon pengurus haji tahun 2023 harus bisa menjalankan aplikasi pelaporan Microsoft Office dan PPIH berbasis Android atau iOS.

Terkait pengurus rombongan, Kementerian Agama membuka screening untuk dua orang, yakni ketua rombongan dan pemandu haji rombongan.

Cara Daftar Petugas Haji 2023

Dapatkan berita dan pembaruan pilihan setiap hari dari. Bergabunglah dengan grup Telegram “Pembaruan Berita”, klik tautan https://t.me/comupdate lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Cara Unduh Sertifikat Haji 2023

Tag Pendaftaran Petugas Haji Petugas Haji 2023 Syarat dan Cara Pendaftaran Petugas Haji 2023ppih 2023haji 2023 Pendaftaran panitia penyelenggara haji telah diperpanjang.

Informasi terkait: Berapa jumlah jamaah Haji Puruda yang boleh berangkat tanpa antri? Mengapa Idul Adha disebut Idul Kurban dan Idul Adha? Ini sejarah, jadi google doodle hari ini siapakah Raja Ali Haji bin Raja Haji Ahmad? Apakah setiap orang yang berangkat ke Tanah Suci boleh langsung berangkat haji?

Jixie menemukan informasi di dekat preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan informasi ini disajikan sebagai informasi pilihan yang relevan dengan minat Anda.

Data Anda akan digunakan untuk memverifikasi akun Anda ketika Anda memerlukan bantuan atau ketika aktivitas yang tidak biasa terdeteksi di akun Anda. Jambar (PR) – Departemen Umum Kementerian Agama Haji dan Umrah (PHU) mulai merekrut penyelenggara haji pada tahun 2023. Pendaftaran dibuka untuk pengurus rombongan dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH). Arab Saudi.

Baca Juga:  Contoh Surat Lamaran Kerja Bagi Fresh Graduate

Kantor Kementerian Agama Jakarta Utara

“Perekrutan petugas haji dilakukan secara bertahap.” Bagi rombongan kabupaten/kota dan petugas PPIH, pendaftaran dibuka mulai 6-13 Januari 2023,” tegas Direktur Jenderal Pembinaan Haji PHU Arsad Hidayat Kota Jakarta, Rabu (4/1/2023).

“Pendaftaran seluruhnya dilakukan secara online agar lebih mudah dan transparan. Peserta didaftarkan melalui aplikasi super pusaka Kementerian Agama dalam daftar petugas haji,” ujarnya.

Arsad menjelaskan, untuk pengurus rombongan, Kementerian Agama membuka seleksi pada dua bentuk, yakni ketua rombongan dan pemandu haji rombongan. Khusus untuk pemandu haji wajib menyelesaikan haji dan memiliki sertifikasi pemandu manasik.

Cara Daftar Petugas Haji 2023

Selain itu, Departemen Umum PHU mewajibkan calon penabung dalam format PPIH Kloter dan Arab Saudi untuk dapat mengoperasikan Microsoft Office serta aplikasi pelaporan PPIH berbasis Android atau iOS.

Lulus Tes Tahap 1, 88 Calon Petugas Haji 2023 Lanjut Ke Tahap 2

“Pada tahun 2023, tidak ada lagi pejabat yang berurusan dengan teknologi, karena seluruh layanan haji akan dilaporkan secara digital,” kata Arsad.

Rekrutmen pejabat tinggi Arab Saudi dan PPIH terbuka untuk umum dengan syarat harus ada pelatihan dari ormas, lembaga pendidikan, atau pesantren. Sedangkan PNS harus melampirkan surat mutasi dari Kementerian. institusi.

Kandidat yang lulus Seleksi Administrasi Tingkat Kabupaten/Kota akan diumumkan pada tanggal 14 Januari 2023. Mereka harus mengikuti Ujian Tingkat Mahir Komputer (CAT) Tingkat Kabupaten/Kota pada tanggal 17 Januari 2023.

“Hasilnya akan diumumkan pada 18 Januari 2023. Peserta yang lolos seleksi kabupaten/kota berhak mengikuti seleksi CAT kabupaten yang dilaksanakan pada 24 Januari 2023,” jelasnya. “.

Rekrutmen Pkhi 2020

Angkat Isu Persatuan Jalinan Silaturahmi Untuk Meningkatkan Amalan dan Prestasi Guru PAI Se-Kabupaten Jember, Halal Bi HalalJakarta () — Bagian Umum Haji dan Umrah (PHU) ) Kementerian Agama mulai rekrutmen program haji tahun 2023. Pendaftaran dibuka bagi petugas awak pesawat dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Saudi.

Baca Juga:  Soal Teknis Pppk Non Guru

“Perekrutan petugas haji dilakukan secara bertahap.” Bagi pejabat kabupaten/kota dan PPIH, pendaftaran dibuka mulai 6-13 Januari 2023,” tegas Direktur Jenderal Pembinaan Haji PHU Arsad Hidayat di Jakarta, Kamis (5/1/2023).

“Pendaftaran seluruhnya dilakukan secara online agar lebih mudah dan transparan. Peserta mendaftar melalui aplikasi Super Pusaka Kementerian Agama di menu resmi pendaftaran haji. Pusaka Super Apps dapat diunduh melalui iOS dan Playstore.

Cara Daftar Petugas Haji 2023

Arsad menjelaskan, bagi pengurus rombongan, rekrutmennya terbuka dalam dua bentuk, yaitu kapten rombongan dan pemandu haji. Khusus untuk pemandu haji wajib menyelesaikan haji dan memiliki sertifikasi pemandu manasik.

Tes Ppih Diundur, Ini Syarat Asn Dan Non Asn Kemenag Yang Mau Daftar

Selain itu, Bagian Umum PHU mewajibkan calon petugas baik dalam format PPIH Kloter maupun Arab Saudi untuk dapat mengoperasikan Microsoft Office serta aplikasi pelaporan PPIH yang berbasis Android atau iOS.

“Pada tahun 2023, tidak ada lagi pejabat yang berurusan dengan teknologi, karena seluruh layanan haji akan dilaporkan secara digital,” kata Arsad.

Rekrutmen pejabat senior Arab Saudi dan PPIH terbuka untuk umum dengan syarat harus ada pembinaan dari ormas, lembaga pendidikan, atau sekolah Islam. Institut.

Kandidat yang lulus Seleksi Administrasi Tingkat Kabupaten/Kota akan diumumkan pada tanggal 14 Januari 2023. Calon yang lulus Seleksi Administrasi Tingkat Kabupaten/Kota harus mengikuti Tes Komputer Dasar (CAT) Tingkat Kabupaten/Kota pada tanggal 17 Januari 2023.

Calon Petugas Haji Sumbar Ikuti Seleksi Tahap Ii

“Hasilnya akan diumumkan pada 18 Januari 2023. Peserta yang lolos seleksi kabupaten/kota berhak mengikuti seleksi CAT kabupaten yang dilaksanakan pada 24 Januari 2023,” jelasnya. “.

Seleksi petugas haji 2023, cara pendaftaran petugas haji 2023, cara mendaftar petugas haji 2023, daftar petugas haji, pendaftaran petugas haji 2023, pendaftaran petugas kesehatan haji 2023, link pendaftaran petugas haji 2023, cara jadi petugas haji, syarat petugas haji 2023, cara daftar petugas haji, cara mendaftar petugas haji, daftar petugas haji 2023

Tinggalkan Balasan