Dinas Tenaga Kerja Kota Batam

By | Maret 16, 2024
|

Dinas Tenaga Kerja Kota Batam – Batam – Dewan Kota Batam (PEMCO) akan melatih 630 pekerja melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Batam. 630 pekerja dibagi menjadi 31 wilayah kerja.

Wali Kota Batam, Mohamed Rudy, mengajak masyarakat Batam untuk meningkatkan keterampilan dengan mengikuti pelatihan yang sedang berlangsung. Saat ini proses pelatihan masih dalam tahap registrasi. “Kami ingin tenaga kerja lebih handal,” ujarnya, Selasa (19 Januari 2021).

Dinas Tenaga Kerja Kota Batam

Dinas Tenaga Kerja Kota Batam

Wali Kota juga menyampaikan bahwa upaya ini merupakan langkah melawan penyebaran Covid-19. Ia tak memungkiri banyak pekerja yang dibiarkan tanpa pekerjaan. Oleh karena itu, ia berharap pelatihan di 31 bidang tersebut menjadi investasi awal dalam meningkatkan keterampilan para pencari kerja.

Zarefriadi, Ketua Iluni Unp Kepri Jadi Kadisnaker Batam

“Pelatihannya banyak sekali, beberapa di antaranya ditujukan untuk meningkatkan keterampilan pribadi agar masyarakat bisa memulai usaha sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disnaker Batam Rudy Sakyakirti mengatakan, kliennya sudah mengajukan pelatihan. Sesuai jadwal, pendaftaran berlangsung pada 25 Januari hingga 12 Februari. Ia menambahkan, anggaran pelatihan berasal dari dana Otorisasi Tenaga Kerja Asing (IMTA) tahun 2020.

Video Rapat Kongres Regional IA-ITB Ketua Wirya Putra Silalahi Manajer Energi Sukses 1985 – 27 November 2022 0

JAKARTA – Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) UGM meminta Korea Utara dan pemerintah segera mengesahkan Undang-Undang Pendidikan Kedokteran Hewan (RUU PKH). Masalah…

Pemko Batam Menggelar Pelatihan Bagi 31 Bidang Kerja

Batam – Rumah Sakit Perusahaan Batam (RSBP) terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Baru-baru ini RSBP Batam menambah 10 layanan…

Tanjung Pinang – – Pemerintah Provinsi Kepri memastikan meninggalnya lima anak balita di Kepri akibat gagal ginjal akut misterius dan satu anak laki-laki…

Baca Juga:  Jurusan Kuliah Ips Yang Jarang Diminati Tapi Menjanjikan Nguli

Batam – Indonesia lebih baik dalam menangani gelombang subband Omicron BA.4 dan BA.5 dibandingkan banyak negara lain di Eropa, Amerika, dan Asia. menteri…

Dinas Tenaga Kerja Kota Batam

JAKARTA – Dr. Eka Mulyana, SpOT(K) Departemen Kampanye Kelompok Mitigasi IDI, mengimbau para profesional kesehatan, baik dokter umum maupun dokter spesialis, untuk memperhatikan…

Disnakerperindag Binjai Lepas Keberangkatan 15 Tenaga Kerja Ke Batam

“Berita Keadilan dan Kebenaran” adalah media online. Dibuat oleh PT. Sinai Media SEJAHTERA akan terus berupaya menjaga kualitas konten beritanya dengan sumber terpercaya. – Tidak ada Sumber Daya Manusia (Disnaker) Kota Batam pada bulan Oktober 2022 atau setelah November 2022.

Direktur Pelayanan Ketenagakerjaan Kota Batam Rudy Sakyakirti membenarkan adanya rencana penyelenggaraan bursa kerja untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Batam.

Rudy mengatakan kliennya kini sedang melakukan konsolidasi dengan perusahaan di Batam dan berencana menggelar bursa kerja pada Oktober mendatang.

“Kami masih menghitung target penyerapan pegawai karena saat ini kami bekerja sama dengan perusahaan,” ujarnya.

Disnaker Batam Buka Pelatihan Tenaga Kerja, Daftar Di Sini …

Tujuan diadakannya bursa kerja dengan perusahaan-perusahaan di Batam adalah untuk menarik lebih banyak tenaga kerja, kata Rudy.

Disinggung soal masih banyaknya lulusan, khususnya lulusan SMA, yang belum memiliki keterampilan kerja, apalagi di luar daerah, Rudy mengatakan Balai Pelatihan Tenaga Kerja (BLK) Pusat di Batam baru bisa beroperasi pada 2024. Saksi harus mendapatkan izin kerja. tongkat dan sertifikat di luar daerah. Sebelum Anda mulai mencari pekerjaan di Batam, Anda berada di wilayah tempat tinggal tetap Anda.

“Ya, itu tidak berfungsi saat ini. Solusinya, kami memberikan pelatihan kerja bagi pemilik KTP Batam. “Untuk KTP luar negeri, jika ingin memiliki ijazah dan pengalaman tentu harus berlatih di rumah terlebih dahulu,” ujarnya.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Tanpa Ijazah Di Cengkareng

Dinas Tenaga Kerja Kota Batam

Berdasarkan data Dinas Tenaga Kerja Batam, pada Januari hingga Agustus 2022, jumlah pencari kerja terdaftar mencapai 1.321 orang. Jumlah pencari kerja itu tercatat berdasarkan lamaran kartu kuning AK1, mulai dari pelajar SD, lulusan SMA, hingga magister. kecepatan

Infografis Tenaga Kerja Kota Batam Tahun 2019

Hingga pertengahan tahun ini, total tenaga kerja yang dipekerjakan di kantor wilayah dan personalia sebanyak 13.211 orang, kata Rudy. . Pembukaan pelatihan dilakukan pada Kamis (3/12/2020) di Aula PIH Batam Center, Kota Batam, Kepulauan Riau.

“Tahun ini kami menyelenggarakan 19 pelatihan dan 24 pelatihan bagi pencari kerja,” kata Rudy Sakyakirti, Kepala Biro Pelayanan Tenaga Kerja Kota Batam.

Sebanyak 1.083 orang mengikuti pelatihan tersebut. Terdiri dari 595 pencari kerja (penis) dan 488 pekerja. Anggaran yang dialokasikan melebihi 9,8 miliar.

Menurut Rudy, angka tersebut lebih rendah 40 persen dibandingkan tahun lalu. Pada tahun 2019, anggaran yang dikeluarkan untuk pelatihan mencapai Rp17 miliar.

Lowongan Kerja Pt. Exelitas Dan Pt. Philips Batam

“Anggaran pelatihan kami dapat dari dana IMTA (perpanjangan izin penggunaan tenaga kerja asing). Pendapatan IMTA turun menjadi sekitar Rp 15 miliar pada tahun lalu. Januari-Februari tahun ini hanya Rp 3,7 miliar. “Kami menantikan lebih banyak IMTA di masa depan,” katanya.

Pelatihan dasar merupakan fondasi dari pelatihan menulis. Diantaranya adalah Pelatihan K3 Kerja Aman Menengah, Pelatihan Dasar K3 Junior, Pelatihan Teknik Komputer, Housekeeping, Plumbing, Junior AutoCAD, Beauty Salon Grooming, Travel HRD, MYOB Accounting dan Reparasi Kendaraan Roda Dua. Lalu ada pelatihan seperti hidroponik, dasar menjahit, penjahit, pramusaji makanan dan minuman, keamanan dasar, operator komputer, setup jaringan dan las 3G/4G.

“Sekarang banyak sekali pelatihan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) karena banyak perusahaan yang memintanya. Lalu ada pelatihan online yang kami kerjakan bersama Nongsa Digital Park. “Mereka kemudian akan langsung direkrut oleh perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Nongsa Digital Park Group,” kata Rudy.

Baca Juga:  Lowongan Pekerjaan Daerah Semarang Lulusan Smk

Dinas Tenaga Kerja Kota Batam

Selain itu, ia juga siap mengikuti program magang di Jepang. Tahun lalu, hanya 14 dari 152 peserta yang lulus tes. Namun, Anda tetap harus lulus tes kecakapan bahasa Jepang. Jika gagal, Anda mempunyai kesempatan untuk mengikuti ujian kembali. “Mudah-mudahan lolos 14. Nanti kita kedatangan 13 peserta dari provinsi,” ujarnya.

Batam Latih 1.083 Calon Tenaga Kerja

Kesempatan itu dimanfaatkan Wali Kota Batam Mohamed Rudi untuk memediasi beberapa kebijakan pemerintah, termasuk rencana pembangunan ke depan, serta kebijakan pemerintah terkait permasalahan virus Tajik yang sedang berkembang.

Kelompok pertama dan kedua diperuntukkan khusus bagi lansia, lansia dengan penyakit penyerta, dewasa dengan penyakit penyerta, dan tenaga kesehatan primer.

Dinas tenaga kerja kota pekanbaru, dinas tenaga kerja kota tangerang, dinas tenaga kerja kota bandung, dinas tenaga kerja kota palembang, dinas tenaga kerja kota kediri, dinas tenaga kerja kota bekasi, dinas tenaga kerja batam, dinas tenaga kerja kota surabaya, dinas tenaga kerja kota makassar, dinas tenaga kerja kota cilegon, dinas tenaga kerja kota depok, dinas tenaga kerja kota samarinda