Objek Wisata Kuningan Jawa Barat Terbaru

By | Maret 19, 2024
|

Objek Wisata Kuningan Jawa Barat Terbaru – Terletak di kaki Gunung Ciremai, Kuningan merupakan salah satu kawasan di Jawa Barat yang menawarkan keunikan tersendiri, baik dari segi budaya, kuliner, hingga daya tarik wisatanya. Kuningan juga menjadi kota persinggahan bagi wisatawan yang ingin mengunjungi kota atau daerah lain seperti Cirebon, Majalengka dan Ciamis.

Meski belum sepopuler destinasi wisata lainnya, khususnya di wilayah Jawa Barat, Kuningan bisa menjadi destinasi lain yang menawarkan banyak tempat wisata menarik, termasuk wisata alam. Topografi pegunungannya yang tinggi dan letaknya yang berada di kaki gunung membuat kawasan ini memiliki suhu udara yang sejuk dan pemandangan yang indah.

Objek Wisata Kuningan Jawa Barat Terbaru

Objek Wisata Kuningan Jawa Barat Terbaru

Jika Anda suka berlibur, ada banyak destinasi wisata di Kuningan Jawa Barat yang baru dan menarik

Pilihan Destinasi Wisata Terbaru Di Kuningan Jawa Barat Yang Instagrammable

Terletak di Jalan Lumbu, Kecamatan Cigugur, Hutan Kota Mayasih dulunya merupakan kawasan penambangan batu. Saat ini kawasan tersebut telah menjadi salah satu tempat wisata terkenal di Kuningan, Jawa Barat. Hutan Kota Mayasih menampilkan pesona pegunungan berbatu dan panorama pegunungan yang sangat indah.

Dengan tiket masuk lima ribu rupee per orang, Anda bisa menjelajahi jalur pendakian yang melewati taman, pegunungan berbatu, atau lembah. Untuk memenuhi kebutuhan pengunjung, kawasan ini dilengkapi dengan banyak kursi santai dan gazebo untuk bersantai sambil menikmati pemandangan.

Bagi yang ingin menikmati sejuknya suasana hutan tanpa harus berkendara jauh dari pusat kota, Hutan Kota Bungkirit mungkin bisa menjadi pilihan tepat. Terletak di Jalan Raya Cigugur, hutan kecil ini menawarkan ketenangan dan kesegaran berpadu dengan panorama persawahan yang indah.

Anda bisa jogging mengikuti jalan setapak yang mengelilingi hutan. Di kawasan ini juga terdapat fasilitas pendukung seperti restoran, tempat bermain anak, dan toilet umum. Pengunjung tidak dipungut biaya untuk memasuki hutan kota ini.

Tempat Ngopi Di Palutungan Kuningan Yang Lagi Hits, Ada Di Ketinggian 1.100 Mdpl

Tersembunyi di balik hutan pinus yang indah, Curug Putri Palutungan terletak tidak jauh dari Bumi Perkemahan Palutungan di Desa Cisantana. Meski tidak tinggi, namun air terjun ini diapit oleh bebatuan besar dan tanaman merambat sehingga menciptakan suasana sejuk.

, serta area olahraga yang menarik untuk anak-anak. Selain air terjun, pengunjung juga bisa bersepeda atau bersepeda

Terletak di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Situ Cicerem menyuguhkan pesona telaga kecil yang cantik. Tempat wisata di Kuningan Jawa Barat ini terkenal dengan airnya yang kebiruan, ikan-ikannya yang berwarna jingga cerah, dan indahnya kawasan sekitar danau sehingga menciptakan suasana yang tak terlupakan.

Objek Wisata Kuningan Jawa Barat Terbaru

Untuk mengakses objek wisata ini, Anda hanya perlu membayar tiket sebesar 2.500 rupee saja. Bebatuan dan pepohonan tinggi di sekitar danau bisa menjadi latar belakang foto yang bagus untuk menghiasi timeline Instagram Anda.

Baca Juga:  Berita Terkini Tentang Kebakaran Hutan

Liburan Ke Kuningan, Ini 5 Wisata Alam Keren Yang Bisa Dinikmati

Menawarkan panorama hutan, gunung, dan lembah yang lengkap, Wisata Bukit Panembongan menjadi objek wisata baru yang ideal di Kuningan. Terletak di kawasan Garawangi, kawasan ini menawarkan pemandangan alam menakjubkan dan udara segar yang mungkin tidak Anda rasakan di kota besar.

Dengan tiket masuk sebesar lima ribu rupee, Anda bisa berfoto di atas platform kayu dengan latar belakang lembah dan pegunungan. Selain itu, objek wisata ini juga menyediakan arena

Berikut pilihan tempat wisata di Kuningan Jawa Barat yang layak untuk dikunjungi. Keindahan pemandangan alam menjadi keunggulan kawasan ini. Untuk menikmati liburan Anda dengan nyaman, jangan lupa untuk menggunakan asuransi perjalanan ACA Travel Safe International. Dengan asuransi keselamatan dan kesehatan yang kami tawarkan, Anda dan keluarga dapat menikmati liburan yang aman dan menyenangkan.

Sebagian orang mungkin masih cuek atau belum memahami asuransi perjalanan, namun banyak negara di dunia bahkan mewajibkan pelancong atau pendatang baru untuk membeli asuransi.

Destinasi Wisata Di Palutungan Yang Hits Dan Populer, Yuk Rasakan Sensasi Liburan Di Ketinggian Kuningan

Seperti kita ketahui, dalam merencanakan perjalanan, traveler perlu mempertimbangkan banyak hal, mulai dari kondisi cuaca hingga situasi yang tidak menentu.

Banda Neira terkenal dengan kekayaan dan keindahan alamnya, terutama pemandangan bawah lautnya. Hal ini menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat terakhir yang wajib dikunjungi. KUNINGAN memiliki banyak destinasi wisata menarik. Wilayah Jawa Barat ini juga mempunyai gunung berapi yang megah yaitu Gunung Ciremai. Kawasan sekitar gunung ini menawarkan panorama yang sangat indah.

Kuningan sering dikunjungi wisatawan dari Jawa Barat dan Jakarta setiap akhir pekan atau hari libur. Selain keindahan alam, Kuningan juga memiliki sejumlah situs bersejarah.

Objek Wisata Kuningan Jawa Barat Terbaru

Woodland terletak di Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kuningan. Daya tarik utama perjalanan ini adalah pepohonan pinus yang rindang dan bebatuan besar hasil letusan Gunung Ciremai di masa lalu, wisatawan yang berkunjung akan serasa berada di tengah hutan.

Tempat Camping Di Kuningan, Trek Pendakian Mudah!

Fasilitas lain yang ada di lokasi ini adalah photo booth di dalam air yang dilengkapi dengan perlengkapan seperti sepeda motor, komputer, dan sepeda. Hal inilah yang menjadi daya tarik pengunjung karena mempunyai pengalaman unik. Masih banyak juga tempat lain yang kurang nyaman untuk berfoto selfie.

Bagi yang suka menginap di tempat yang bernuansa alam dan pegunungan sejuk, tempat ini layak untuk dikunjungi. Ciremai Land Glamping terletak di Puncak, kawasan Cigugur, Kuningan.

Di sini Anda bisa menikmati panorama lampu kota di malam hari dari atas bukit. Saat menikmati suasana ini, Anda tidak perlu takut dingin, karena masih ada ruang untuk menyalakan api unggun.

Meski lokasinya sangat tersembunyi, namun akan terbayar karena masih banyak tempat wisata lain di sekitar lokasi seperti Palutungan, Ipukan, Sukageuri View dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  Berita Terkini Hari Ini Kompas Tv

Liburan Singkat Tetapi Seru? Kunjungi 3 Destinasi Wisata Kuningan Jawa Barat Ini!

Mungkin bagi sebagian orang nama ini sudah tidak asing lagi di telinga mereka. Ya, Linggarjati merupakan tempat bersejarah yang merupakan hasil perjuangan diplomasi yang dilakukan para pendiri bangsa Indonesia.

Bagi yang ingin menikmati pemandangan setempat, Anda bisa beristirahat sejenak dengan piknik keluarga di sekitar lokasi. Anda hanya perlu membayar di museum, lalu Anda bisa menikmati piknik santai bersama keluarga.

Selain museum, kawasan ini juga memiliki tempat wisata lainnya seperti kolam renang, kolam dan peternakan ikan yang tentunya dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Objek Wisata Kuningan Jawa Barat Terbaru

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang juga dengan klik disini dan tunggu kejutan lainnya yang kamu suka. Kuningan merupakan salah satu kawasan di Jawa Barat, kawasan ini mempunyai sejuta keindahan dan panorama alam yang menakjubkan dan ada Masih banyak hal yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui keindahan dan kesejukan Kuningan. Kuningan mempunyai banyak sekali spot wisata yang menarik, mulai dari situs budaya, situs sejarah, tempat foto modern, gunung hingga air terjun yang sangat menarik untuk dipandang dan bisa langsung dinikmati.

Tempat Wisata Kuningan Yang Paling Memesona Dan Menawan

Jika Anda berencana berlibur ke Kuningan, jangan khawatir dengan keindahannya, kawasan ini menawarkan banyak pilihan wisata untuk dikunjungi. Selama ini Kuningan masih jarang dianggap sebagai tempat yang bagus untuk berlibur, namun ternyata Kuningan juga memiliki banyak destinasi wisata alam yang tidak kalah dengan destinasi wisata di Semarang, Jogja atau daerah besar lainnya.

Baiklah, tanpa basa-basi lagi, yuk langsung saja kita kembali ke inti pembuatan artikel ini. Artikel ini bertujuan untuk memudahkan Anda menemukan tempat wisata di Kuningan terbaik, terbaru dan rekomendasi untuk dijelajahi. Berikut kami ulas sekilas 43 tempat wisata baru di Kuningan yang patut segera Anda jelajahi:

Alamat: Jalan Jeruk Bonteng, Dusun Secatuhu, Desa Wisata Cibuntu, Pasawahan, Seda, Mandirancan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45559 14. Lembah Cilengkrang

Alamat: Jalan Pejambon-Sagara Hiang, Cisantana, Cigugur, Cisantana, Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45552 18. Masjid Raya Syiarul Islam Kuningan

Promo Paket Wisata Dari Kuningan Ke Malang 2 Hari 1 Malam • 2024

Alamat : Bagawat RT. 04/RW. 06, Selajambe, Bagawat, Selajambe, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45566 29. Air Terjun Cisurian

Alamat : Jl.Bandorasa KM 12, Bandorasa Wetan, Kuningan, Bandorasa Wetan, Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45556 35. Pemandian Cibulan

Alamat: Perumahan Pesona Alam Kuningan, Jalan Raya Cirendang-Cigugur, Cipari, Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45518 37. Hutan Kota Bungkirit

Objek Wisata Kuningan Jawa Barat Terbaru

Itulah 37 Tempat Wisata di Kuningan yang menarik dan rekomendasi untuk dikunjungi saat Anda datang atau memutuskan untuk beristirahat di Kuningan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca. Selalu menjaga lingkungan dan masyarakat, tidak membuang sampah sembarangan, dan menghormati kearifan lokal saat berkunjung ke Kuningan. Kami harap liburan Anda di Kuningan menyenangkan dan menyenangkan!

Baca Juga:  Harga Emas Jogja Hari Ini

Mampir Yuk Ke Sini, Ada Hutan Pinus Disertai Wahana Outbound

Tingkatkan Mutu, Pengetahuan dan Kemitraan Kolaboratif BLM INGIN KIRIMKAN EMPAT PENGAWAS DIKLAT LEGISLATIF JAWA BARAT KE UIN BANDUNG

Karena daerah tersebut memiliki potensi terbaik, mahasiswa KKN mengadakan workshop pemanfaatan sampah organik untuk pupuk bersama Karang Taruna dan Ikatan Wanita Tani Desa Ciporang Kabupaten Kuningan, salah satu desa di Ciporang Provinsi Jawa. salah satu daerah di kabupaten Kuningan. Lokasinya yang dekat dengan Gunung Ciremai membuat Kuningan mendapat manfaat dari kondisi alam yang sangat mengesankan.

Nah buat yang belum tahu mau kemana di akhir pekan ini, berikut beberapa tempat wisata baru di Kuningan yang sedang populer. Anda harus mengunjungi!

Destinasi wisata di Kuningan pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Woodland Kuningan. Banyak aktivitas seru dan memacu adrenalin yang bisa Anda lakukan di sini.

Wisata Kuningan Dekat Jalan Baru Cisantana, Paling Mempesona Dan Menawan

Salah satu wahana yang bisa Anda coba adalah Wahana Serodotan Pelangi. Serodotan Pelangi merupakan perosotan dengan tinggi 10 meter dan panjang kurang lebih 70 meter.

Balong Keramat Darmaloka merupakan destinasi wisata di Kuningan yang memiliki nilai sejarah. Kawasan tersebut terbagi menjadi lima zona, yakni Balong Bangsal, Baling Beunteur, Bale Kambang, Balong Ageung, dan Balong Sumber Air Cibinuang.

Anda bisa menikmati indah dan tenangnya suasana danau alami. Air kolamnya bersih dan menyegarkan karena berasal dari tiga sumber.

Objek Wisata Kuningan Jawa Barat Terbaru

Open Space Gallery adalah tempat wisata di Kuningan yang bagus jika Anda ingin bersantai di alam terbuka. Tempat ini merupakan sebuah taman yang sering menjadi tempat berkumpulnya banyak komunitas. Anda juga bisa berolahraga di taman sambil menikmati semilir angin pagi bersama keluarga di penghujung minggu.

Wisata Kuningan, Surga Tersembunyi Jawa Barat

Wisata Kuning selanjutnya adalah Kebun Raya Kuningan. Luas Kebun Raya Kuningan telah mencapai 156 hektar dan kini menjadi kebun raya terbesar di Indonesia. Taman ini memiliki ribuan koleksi bunga langka dengan berbagai jenis dan warna.

Selain tumbuhan, Kebun Raya Kuningan juga terkenal dengan keunikan batuan vulkaniknya yang artistik. Batuan vulkanik ini berukuran besar

Objek wisata cibulan kuningan jawa barat, wisata kuningan jawa barat terbaru, objek wisata kuningan terbaru, objek wisata di kuningan jabar, objek wisata kuningan, objek wisata di kuningan, objek wisata kuningan jawa barat, objek wisata palutungan kuningan jawa barat, objek wisata di kuningan terbaru, objek wisata palutungan kabupaten kuningan jawa barat, objek wisata di kuningan jawa barat, objek wisata jawa barat