Nama Induk Organisasi Bola Basket Dunia

By | Maret 28, 2024
|

Nama Induk Organisasi Bola Basket Dunia – Tim olahraga orang tua merupakan bagian penting dalam olahraga, terutama dalam penyelenggaraan pertandingan resmi. Semua cabang olahraga mempunyai perkumpulan masing-masing secara nasional dan internasional. Tujuannya adalah untuk merancang permainan. Bagi yang sedang mencari nama olah raga dewasa, silahkan baca deskripsinya untuk menambah pengetahuan!

Parent Sports Association bukanlah wadah berkumpulnya tim-tim olahraga di setiap negara atau wilayah, melainkan untuk perlindungan mereka. Oleh karena itu, tim olahraga besar dibedakan satu sama lain berdasarkan keanggotaan olahraganya. Misi organisasi ini adalah mengembangkan dan memajukan olahraga di bawah payungnya.

Nama Induk Organisasi Bola Basket Dunia

Nama Induk Organisasi Bola Basket Dunia

Semua organisasi olahraga besar di Indonesia berada di bawah yurisdiksi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Dengan cabang olahraga induk ini, berbagai cabang olahraga dapat mempersiapkan pertandingan karena mendapat dukungan resmi. Berikut nama-nama semua cabang olahraga nasional dan internasional yang bisa Anda temukan:

Soal Pjok Online Exercise For

Anggar atau Fencing merupakan olahraga pedang yang sudah ada sejak zaman dahulu kala. Awalnya, anggar adalah permainan militer, dan kemudian pada abad ke-15 mulai dipraktikkan sebagai olahraga. FIE (Federation Internationale d’Escrime) adalah badan pengelola olahraga anggar di dunia. Saat ini, asosiasi nasionalnya adalah IKA (Ikatan Anggar Indonesia).

Berbagai olahraga air juga disertakan termasuk scuba, menyelam gratis, selancar, berlayar, snorkeling, berenang, dan polo air. PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) merupakan penanggung jawab wali olahraga dalam berbagai perlombaan renang. Namun di tingkat internasional, kegiatan ini dilakukan oleh FINA (Fédération Internationale de Natation).

Sebuah organisasi induk bernama Atletik Dunia dibentuk untuk mengatur tim olahraga internasional. Pada mulanya organisasi ini bernama IAAF (International Amateur Athletic Federation). Kemudian pada abad ke-12 diubah menjadi dunia atletik dengan menghilangkan kata amatir. Saat ini induknya adalah PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) yang didirikan pada tahun 1958.

Olah raga dibagi menjadi empat cabang olahraga yaitu lompat, jalan, lari, dan lempar. Kata atletik sendiri berasal dari bahasa Yunani “athlon” yang berarti kompetisi atau kompetisi. Cabang olahraga yang diperlombakan antara lain lari, lompat jauh, lompat tinggi, lempar cakram, dan tolak peluru.

Sejarah Bola Basket Di Indonesia, Menyebar Ke Berbagai Daerah Pada Era 1930 An

Merupakan permainan bola basket hebat yang sangat populer di dunia termasuk Indonesia. Untuk mengatur permainan dan kompetisi, dibentuklah liga bola basket internasional yang disebut FIBA ​​​​(Fédération Internationale de Basketball). Saat ini nama induk perkumpulan di Indonesia adalah Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia).

Baca Juga:  Berita Radar Magetan Hari Ini

Handball adalah permainan olah raga dimana anda melemparkan banyak bola ke gawang lawan. Selain itu, tim juga harus bekerja sama untuk mencegah tim lawan memasukkan bola ke gawang kita. Induk perkumpulan bola tangan di Indonesia adalah Persatuan Bola Tangan Indonesia. Saat ini yang bertaraf internasional adalah IHF (International Handball Federation).

Untuk olahraga bola voli, Indonesia mempunyai induk organisasi olahraga bernama PBVSI yang merupakan kepanjangan tangan dari Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia. Misi organisasi ini adalah mempersiapkan tim sepak bola nasional untuk bersaing di tingkat nasional dan internasional. Saat ini, organisasi induk bola voli internasional adalah Fédération Internationale de Volleyball atau FIVB.

Nama Induk Organisasi Bola Basket Dunia

Permainan kartu atau bridge sangat populer di Indonesia. Permainan ini bergantung pada nilai untuk dimenangkan. Menanggapi minat yang semakin besar, GABSI (Gabungan Jembatan Seluruh Indonesia) didirikan pada tanggal 12 Desember 1953. Nama Asosiasi Jembatan Internasional adalah WBF yang merupakan singkatan dari World Bridge Federation.

Inpres 6/2022: Penyelenggaraan Piala Dunia Bola Basket 2023

Bermain bridge mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan otak. Pada dasarnya, pikiran terus melatih pikiran dan pikiran. Keunggulan lainnya adalah koordinasi antar bagian tubuh yang lebih baik, terutama tangan dan mata.

Bulu Tangkis atau Badminton merupakan salah satu cabang olah raga yang populer dan sering dipertandingkan di Indonesia. Padahal, PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) didirikan pada tanggal 5 Mei 1951 di Bandung dengan presiden pertama Rochdi Partatmaja. Di tingkat internasional, induk asosiasi bulu tangkis adalah BWF (Badminton World Federation) yang didirikan pada tahun 1934.

Salah satu perlengkapan bulutangkis terbaik adalah Raket Badminton Victor premium import dengan harga Rp 256.000. Temukan raket dan perlengkapan olahraga lengkap lainnya di sini.

Selain bridge, catur adalah olahraga otak. Seperti yang ditunjukkan oleh FIDE (Federation Internationale des Echecs), game ini sangat populer di berbagai negara. Olahraga catur dunia didirikan pada tanggal 24 Juli 1924 di Paris, Perancis. Saat ini di Indonesia olahraga induknya disebut Perkasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia).

Teknik Dasar Permainan Bola Basket

Pertama, FFI (Federasi Futsal Indonesia) merupakan induk permainan yang mengelola berbagai kegiatan futsal di Indonesia. Karena Futsal merupakan olahraga yang mirip dengan sepak bola, maka klub ini berada di bawah PSSI. Namun pada tahun 2014 PSSI membubarkan klub futsal tersebut.

Selanjutnya pada tanggal 22 Juni 2014, FFI berganti nama menjadi Persatuan Futsal Indonesia. Saat ini permainan futsal berada di bawah naungan FIFA (Fédération Internationale de Football Association).

Baca Juga:  Link Siaran Langsung Indonesia Vs Vietnam

PGI (Persatuan Golf Indonesia) merupakan satu-satunya otoritas yang mengatur golf amatir tingkat nasional di Indonesia. PGI adalah anggota APGC (Konfederasi Golf Asia Pasifik). Persatuan Orang Tua permainan golf ini didirikan pada tanggal 8 April 1966. Permainan bola golf kelas dunia diatur oleh IGF (International Golf Federation).

Nama Induk Organisasi Bola Basket Dunia

Tinju merupakan olahraga tarung yang menggunakan kombinasi pukulan, pukulan, angkat dan pukulan. Olahraga ini dimulai pada tahun 2050 SM di Mesir dan Yunani. Pada tahun 1960-an, terbentuklah persatuan gulat nasional bernama PGSI. Olahraga gulat dihimpun dalam sebuah organisasi internasional bernama UWW (United World Wrestling).

Induk Organisasi Untuk Cabang Renang Dunia, Yaitu​

Memancing bukan satu-satunya hobi yang bisa mengisi waktu luang. Kini, memancing menjadi salah satu olahraga yang memiliki permainan parenting tersendiri. Formasi atau Persatuan Olah Raga Perikanan Seluruh Indonesia merupakan induk olah raga Indonesia. Perusahaan ini sudah lama berdiri sejak tahun 1993.

Formaci merupakan satu-satunya perusahaan induk yang terlibat langsung dalam pengembangan operasi penangkapan ikan di Indonesia. Saat ini, di tingkat internasional, belum ada organisasi resmi yang dibentuk untuk membuat permainan memancing.

Jika Anda suka menembak dan ingin mengikuti kompetisi menembak, Anda juga harus mempelajari sejarahnya. Busur dan anak panah ditemukan dalam kebudayaan kuno. WAF (Federasi Panahan Dunia) adalah asosiasi panahan internasional. Namun di Indonesia, olahraga panahan berada di bawah tanggung jawab Perpani (Persatuan Panahan Indonesia).

Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang memacu adrenalin para atlet. Namun, banyak sekali pemain olahraga ini, terutama di kalangan anak muda. Untuk itu didirikanlah Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) pada tanggal 21 April 1988. Saat ini terdapat IFSC (International Federation of Sport Climbing) yang mengatur olahraga panjat tebing jarak jauh tingkat dunia.

Sejarah Induk Organisasi Tenis Meja Internasional Lengkap

Pencak Silat merupakan seni bela diri tradisional yang ada di Indonesia dan juga dikenal di negara tetangga. Misalnya Malaysia, Singapura, Brunei, Thailand dan Filipina Selatan telah melihat dan mempelajari perang ini. Pencak Silat merupakan seni bela diri yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia.

IPSI (Persatuan Pencak Silat Seluruh Indonesia) merupakan induk olah raga pencak silat nasional. Selain itu, ada beberapa klub di beberapa negara yang menyelenggarakan klub pencak silat. Perkumpulan tersebut adalah Federasi Pencak Silat Internasional (Persilat) yang dibentuk oleh Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) merupakan induk persatuan sepak bola nasional yang tugasnya mempersiapkan timnas untuk bertanding. PSSI didirikan pada tanggal 19 April 1930 di Yogyakarta. Organisasi ini berperan penting dalam penyelenggaraan pertandingan sepak bola di Indonesia.

Baca Juga:  Penyebab Kecelakaan Di Tol Cipali

Nama Induk Organisasi Bola Basket Dunia

Saat ini, Internationale de Football Association (FIFA) adalah badan pengelola olahraga dunia. Perusahaan ini didirikan pada 21 Mei 1904 di Paris, Perancis dengan kantor pusat di Zurich, Swiss.

Imgv2 2 F.scribdassets.com/img/document/371209609/

ITF (Federasi Tenis Internasional) adalah federasi tenis kelas dunia dengan 205 klub tenis nasional. Saat ini untuk Indonesia sudah ada PELTI yang merupakan singkatan dari Persatuan Tenis Lapangan Indonesia. Perusahaan ini Tuan. Boedijamto Martoatmodjo.

Cabang olah raga tenis meja di Indonesia disebut PTMSI. PTMSI merupakan singkatan dari Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia yang didirikan pada tahun 1939. Sebelumnya nama perkumpulan tersebut adalah PPPSI (Persatuan Ping Pong Seluruh Indonesia). Selanjutnya PPPSI berganti nama menjadi PTMSI pada tahun 1958.

Saat ini induk olahraga internasional permainan ini bernama ITTF (International Table Tennis Federation) yang didirikan pada tahun 1926. Tujuan dari permainan ini adalah untuk meningkatkan persahabatan antar negara dalam olahraga meja.

Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) adalah sebuah badan tinju di Indonesia yang didirikan pada tanggal 30 Oktober 2004. Menurut sejarahnya, olahraga tinju ini berasal dari Afrika dan sudah ada di Ethiopia sejak tahun 6000 SM. Selanjutnya, olahraga ini mulai menyebar ke tradisi di Mesir kuno, Mesopotamia, dan di seluruh dunia.

Sejarah Olahraga Bola Basket Di Dunia

Disebut Federasi Kano Internasional (ICF), ini adalah induk dari semua asosiasi kano di seluruh dunia. Pusatnya ada di Lausanne, Swiss. Organisasi ini didirikan pada tahun 1946. Saat ini 157 negara berafiliasi dengan ACF. Olah raga berperahu yang dicakup oleh ICF adalah berperahu air tenang, berperahu lepas pantai, dan berperahu sungai cepat.

International Union Cyclists International (UCI) atau disingkat ICU dalam bahasa Inggris adalah sebuah perkumpulan yang didirikan di Paris pada tanggal 14 April 1990 oleh asosiasi bersepeda Belgia, Amerika Serikat, Perancis, Italia dan Swiss. UCI menggantikan Asosiasi Bersepeda Internasional (ICA) sebelumnya.

Saat ini ada 30 negara yang berafiliasi dengan UCI. Beragam olahraga bersepeda termasuk dalam kategori ini

Nama Induk Organisasi Bola Basket Dunia

Nama induk organisasi bola basket internasional, induk organisasi bola basket nasional, induk organisasi bola basket indonesia, induk organisasi basket dunia, induk organisasi bola basket internasional, nama induk organisasi bola basket, induk organisasi bola basket tingkat dunia, induk organisasi bola basket, induk organisasi bola basket di dunia, induk organisasi bola basket sedunia, nama induk organisasi basket, induk organisasi bola basket dunia