Kemenag Go Id Cek Keberangkatan Haji

By | Maret 29, 2024
|

Kemenag Go Id Cek Keberangkatan Haji – 12 Maret 2024 Kemenag mengumumkan alokasi kuota reguler tahap 2 4 Maret 2024 Terdapat cadangan tempat penyimpanan air di tenda masyarakat Indonesia di Mina 2 Maret 2024 1.173 peserta mengikuti seleksi pendukung PPIH Saudi Arab Maret 2024 14 Maret 2024 Tahun ini tak ada jemaah Indonesia yang ditempatkan di Mina Jadid 6 Maret 2024 Kemenag Kulon Progo minta jemaah memahami budaya dan aturan di Arab Saudi

Perkiraan keberangkatan dapat berbeda-beda karena adanya perubahan provinsi/kabupaten/kota/kuota tertentu serta perubahan peraturan dan hanya dihitung untuk jemaah yang belum melakukan pembatalan atau pemberangkatan.

Kemenag Go Id Cek Keberangkatan Haji

Kemenag Go Id Cek Keberangkatan Haji

28 Maret 2024Bimtek 2024 Berakhir, Dirjen Berharap PPIH Melayani Masyarakat Secara Kompeten dan Moderat Jakarta (PHU) – Dirjen Organisasi dan Kementerian Agama dan Umrah (PHU) Hilman Latief mengucapkan selamat kepada para peserta atas partisipasinya dalam berlangsungnya PPIH terpadu Pedoman Teknis Arab Saudi. Menurut Hilman Latief, para peserta petunjuk teknis mengikuti acara tersebut dengan tertib, terstruktur dan bertanggung jawab. “Ini adalah proses pembinaan dan pendampingan pejabat sebelum mengabdi pada Pemkot,” jelas Hilman pada penutup Bimbingan Teknis Terpadu PPIH Arab Saudi, Rabu (27/3/2024). “Kami berharap aparat dapat menjadi aparat yang kompeten, moderat, dan berdedikasi tinggi sehingga berdampak luas dalam penegakan hukum,” lanjutnya. Sebanyak 1.120 perwira, terdiri dari 890 perwira yang lolos seleksi, berasal dari daerah dan pusat serta 230 institusi TNI/Polri, organisasi masyarakat dan Kementerian Kesehatan. Dalam pelaksanaannya, lanjut Hilman, materi yang disampaikan dalam petunjuk teknis ini cukup bervariasi dan cukup relevan dengan pelatihan perwira. “Keterlibatan dan etika publikasi, pelayanan ramah senior, kebijakan penegakan hukum, indeks kepuasan termasuk moderasi beragama, pengawasan petugas, pelayananharmuzna (Arafah, Muzdalifah dan Mina) dan pos komando sidang,” kata Hilman. Lebih lanjut Hilman menjelaskan bahwa pemateri dalam Juknis ini berasal dari berbagai bidang yang berkompeten di bidangnya. Pematerinya dari Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, Pusdiklat dan para profesional, kata Hilman. “Bimbingan teknis ini juga dipimpin oleh 77 orang fasilitator yang berpengalaman di bidangnya,” imbuhnya. Pemberangkatan petugas pasca sarjana dijadwalkan pada bulan Mei 2024. Pemberangkatan diprakarsai oleh Tim Advance pada awal bulan Mei, setelah itu petugas ditempatkan secara gelombang berdasarkan bidang pekerjaan masing-masing. Turut hadir Komisi VIII DPR RI, Sekjen Kemenag RI, Irjen Kemenag RI, Kepala Puskesmas, Kepala Bintal TNI dan Kepala Biro SSDM Polri , Kepala Biro Humas Data dan Informasi Kementerian Agama, pejabat Eselon II Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Umrah dan Umrah, staf khusus dan ahli Kementerian Agama.

Baca Juga:  Biaya Kuliah Teknik Informatika S1

Cara Cek Kapan Bisa Berangkat Haji

27 Maret 2024 Pengembalian dana tahap II ditutup, 3.758 pemerintah kota se-Kalsel sudah melakukan pengembalian dana 26 Maret 2024 Perkuat teori dan praktik, 1.120 petugas menunggu usai ujian 26 Maret 2024 Tahap II ditutup, 194,74 anggota tetap kota membayar 194 ,74 2024 Sinergi KUA, Kemenag Jembrana siapkan program Manasik 26 Maret 2024 Gus Men ungkap peluang kerja sama Indonesia dan Arab Saudi terkait aplikasi Nusuk 26 Maret 2024 Manasik Kemenag Timur Seram wujudkan kemandirian jemaah 25 Maret 2024 untuk Berita 2024 dalam Sejarah Penyelenggaraan Ibadah 25 Maret 2024 Hindari Penipuan, Kepala Daerah Minta Masyarakat Jangan Tergiur Paket Umroh Murah dan Istimewa: Sudah Banyak Masyarakat yang Mendaftar ke Tanah Suci untuk Menunaikan Ibadah Haji. Akibatnya, kuota pemberangkatan haji kerap tidak seimbang dan daftar tunggu menjadi lebih panjang. Jadi, bagi yang sudah mendaftar untuk berangkat haji, masyarakat akan memiliki sejumlah saham dan berharap segera berangkat haji.

Untuk mengetahui perkiraan keberangkatan, Pemkot kini bisa melacaknya secara online melalui fasilitas di situs resmi Kementerian Agama. Cara pertama adalah dengan membuka link https://haji.kemenag.go.id/v3/. Anda dapat mengecek jadwal keberangkatan Anda menggunakan nomor batch Anda yang tertera pada bukti setoran pertama yang Anda terima saat mendaftar haji di bank.

Bukti setoran pertama merupakan bukti terdaftar sebagai calon jemaah haji. Setelah calon jemaah haji melakukan setoran awal haji sebesar 25 juta di BPS (bank), calon jemaah haji akan mendapat konfirmasi setoran awal BPIH (biaya penyelenggaraan haji), termasuk jumlah saham haji.

Nomor porsi haji terdiri dari 10 digit dan nomor porsi dicatat pada bukti setoran awal bank. Bagi jamaah yang ingin mengecek perkiraan keberangkatan, silahkan memasukkan nomor part haji pada form cek part haji dan tekan tombol SEARCH. Jika Anda jamaah Haji Plus, silakan mencari bantuan dari Hajj Travel Plus tempat Anda terdaftar. Jika Anda belum menerima nomor porsi sebagai bukti sah, Anda termasuk jemaah haji yang terdaftar di Kementerian Agama.

Baca Juga:  Berat Normal Janin Usia 28 29 Minggu

Haji Dan Umrah

Jika diberikan nomor porsi, berarti Anda merupakan jemaah resmi Kementerian Agama (Jemaah non kuota tidak mempunyai nomor porsi). Jika perkiraan waktu keberangkatan calon haji tidak dapat dilihat, kemungkinan website Kementerian Agama sedang menjalani maintenance server atau servernya sedang kelebihan beban. Anda bisa mengecek bagian haji nanti atau keesokan harinya. Calon jamaah haji yang sudah menyetorkan biaya pendaftaran tentu akan mendapat nomor porsi yang tertera pada sertifikat pendaftaran. Mereka harus khawatir ketika mendekati musim haji.

Seperti saat ini, hendaknya mereka rajin memeriksakan diri ketika berangkat ke Tanah Suci untuk memenuhi seruan Allah SWT untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima. Haji wajib bagi mereka yang mampu secara fisik, mental dan finansial. Haji merupakan ziarah jasmani, sehingga jamaahnya harus sehat dan kuat untuk melaksanakan ibadah wajib dan sunah. Haji merupakan ibadah yang bersifat ruhani, oleh karena itu pikiran, hati dan jiwa harus dipersiapkan sejak awal dengan mensucikan diri dari niat dan ibadah. Haji merupakan ibadah haji yang memerlukan keuangan yang cukup selama melakukan perjalanan ke Tanah Suci. Jamaah haji tidak dilarang untuk mengambil makanan lebih banyak, namun seringkali uang dalam jumlah besar merusak kekhusyukan ibadah haji, karena jamaah dapat tergiur dengan keinginannya untuk berbelanja atau berwisata. Akhirnya dia lupa beribadah.

Segala sesuatu tentang haji itu indah. Memenuhi penggenapan panggilan Tuhan bersama jutaan orang sungguh sungguh khidmat. Hal inilah yang membuat umat Islam mendambakan Tanah Suci. Itu sebabnya mereka sering mengecek kapan akan berangkat ke tanah suci.

Kemenag Go Id Cek Keberangkatan Haji

1. Setelah calon jemaah haji melakukan setoran awal haji sebesar Rp 25 juta di BPS (bank), calon jemaah haji akan mendapat konfirmasi setoran awal BPIH beserta nomor bagian haji.

Baca Juga:  Bedak Tabur Untuk Usia 50 Tahun

Antisipasi Antrean Panjang! Cara Cek Keberangkatan Haji Secara Online Dan Offline

3. Tuliskan nomor urut haji pada lembar registrasi di bagian kontrol haji dan tekan tombol CHECK/SEARCH.

4. Apabila anda jemaah Haji Plus, mohon meminta bantuan kepada Hajj Travel Plus tempat anda terdaftar, apabila anda belum menerima nomor porsi sebagai bukti sah bahwa anda adalah jemaah yang terdaftar di Kementerian Agama.

6. Jika dikasih nomor porsi berarti anda adalah jemaah haji resmi Kemenag (haji bukan kuota, tidak ada nomor porsinya)

8. Namun jika tidak bisa melihat proyeksi peluncuran calon haji, bisa jadi website Kementerian Agama sedang menjalani maintenance server atau server sedang kelebihan beban.

Cek Estimasi Keberangkatan Haji Bisa Dicek Dengan Nomor Porsi Haji 2024

Estimasi keberangkatan haji kemenag, haji kemenag go id v4 estimasi keberangkatan, cek perkiraan keberangkatan haji kemenag, haji kemenag go id v4, kemenag go id keberangkatan haji, link haji kemenag go id, kemenag go id porsi haji, haji kemenag go id, cek keberangkatan haji reguler kemenag, cek keberangkatan haji kemenag, cek porsi keberangkatan haji kemenag, haji pintar kemenag cek keberangkatan haji