Alamat Rs Mitra Keluarga Kalideres

By | November 21, 2023
|

Alamat Rs Mitra Keluarga Kalideres – Pernyataan Direktur RS Mitra Keluarga Kalidere dalam pertemuan tertutup dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI terkait kasus Deborah anak.

, Jakarta – Koesmedi Priharto, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta membeberkan data baru tentang RS Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat. Hal itu diketahui Koesmedi pada Selasa, 12 September, di RS Mitra Keluarga Kalideres.

Alamat Rs Mitra Keluarga Kalideres

Alamat Rs Mitra Keluarga Kalideres

Koesmedi mengungkapkan, RS Mitra Keluarga Kalideres membebankan biaya kepada BPJS Kesehatan untuk membantu pasien darurat meski tidak ada kerja sama.

Rumah Sakit Mitra Keluarga Kenjeran

Baca juga: BPJS Osasuna Sempat Banyak Utang, Kini Siap Bantu Mereka yang Ingin Bangun RS Tapi Tak Punya Uang

Namun Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres tidak melakukan hal tersebut terhadap Deborah kecil yang saat itu membutuhkan perawatan darurat dan akhirnya meninggal karena tidak dapat menolongnya.

“Padahal kita tidak bekerjasama dengan BPJS, (RS Mitra Keluarga Kalideres) sudah beberapa kali membayar BPJS seperti itu. Kenapa mereka tidak memperlakukan pasien ini (bayi Deborah) seperti ini?” kata Koesmedi di Balai Kota Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Dijelaskannya, RS Mitra Keluarga Kalideres pernah memberikan penggantian biaya pengobatan kepada BPJS Kesehatan bagi pasien BPJS yang berada dalam situasi darurat.

Mitra Keluarga Kalideres

Artinya, RS Mitra Keluarga Kalideres sudah mengetahui bahwa biaya pengobatan pasien BPJS darurat ditanggung oleh BPJS Kesehatan, padahal RS tersebut belum menjadi mitra.

“Pada kasus sebelumnya, pasien BPJS RS Mitra Keluarga Kalideres tidak masuk ruang PICU sebagaimana seharusnya bayi Deborah. Namun pasien BPJS tersebut mendapat perawatan di ruang perawatan lain, ia juga dirawat di rumah sakit,” kata Koesmed.

Menurut Koesmedi yang sudah berpengalaman merawat pasien BPJS Kesehatan, seharusnya RS Mitra Keluarga Kalideres bisa memindahkan bayi Deborah ke ruang PICU tanpa harus mencari rumah sakit rujukan terlebih dahulu.

Baca Juga:  Harga Pasaran Logam Mulia Antam Hari Ini

Alamat Rs Mitra Keluarga Kalideres

Peristiwa ini, kata dia, berbeda dengan pernyataan RS Mitra Keluarga Kalideres kepada Dinas Kesehatan beberapa waktu lalu.

Lowongan Kerja Rs Mitra Keluarga Grand Wisata

Bayi Tiara Deborah Simanjorang meninggal dunia pada 3 September 2017 di ruang PICU RS Mitra Keluarga Kalideres.

Penyidik ​​​​Ditreskrimsus Polda Metro Jaya kini tengah menyelidiki kematian bayi Deborah di RS Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat. Polisi sedang mencari unsur pidana dalam kasus tersebut.

Polisi akan menjerat rumah sakit tersebut berdasarkan Pasal 190 UU Kesehatan 36 Tahun 2009 jika terbukti melakukan kesalahan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, polisi akan menuntut rumah sakit tersebut berdasarkan UU Kesehatan setelah penyidik ​​menerima keterangan saksi dan cukup bukti. Saat ini, kasus tersebut masih diselidiki.

Daftar Layanan Deteksi Kanker Rs Mitra Keluarga Kalideres

Nanti kita lihat dulu fakta hukum di lapangan untuk melihat apakah unsurnya (tindak pidananya) terpenuhi, kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa lalu.

Nantinya kita akan menggunakan Pasal 190 UU Kesehatan yang artinya pasien yang memerlukan pengobatan segera meninggalkan yang sakit parah, ujarnya.

Menurut Pasal 190 Ayat 1 dan 2 UU Pelayanan Kesehatan, pengelola pelayanan kesehatan dan/atau tenaga kesehatan yang bekerja atau bekerja pada fasilitas kesehatan yang dengan sengaja tidak memberikan pertolongan pertama kepada pasien dalam keadaan darurat, dipidana penjara paling lama 2 tahun. Di penjara, mereka bisa didenda hingga 200 juta rubel.

Alamat Rs Mitra Keluarga Kalideres

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dialami oleh Bapak Rudianto Simanjorang dan Ibu Heni Silahi terkait layanan yang mereka terima di Mitra Keluarga Kalideres,” kata Public Relations Mitra Keluarga Group, Dr. Nendia Librani, RS Mitra Keluarga Kalideres, Senin 11 September 2017.

Baca Juga:  Universitas Swasta Jurusan Sastra Inggris Di Jakarta

Perbedaan Psikolog Dan Psikiater Dalam Menangani Gangguan Mental

“Semua tindakan medis kami lakukan dengan sempurna untuk menyelamatkan nyawa bayi Tiara Deborah. Bahkan tindakan tersebut tidak kami bedakan, akan sama untuk semua pasien yang masuk ke unit gawat darurat,” kata Nendia.

Atas perintah Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto, RS Mitra Keluarga Kalideres juga akan mengganti biaya perawatan bayi Deborah.

* Benar atau bohong? Untuk memverifikasi keakuratan informasi yang dibagikan, silakan hubungi WhatsApp Fact Checker di 0811 9787 670 dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Surat Terbuka MER-C Indonesia kepada Presiden AS Joe Biden: Gencatan Senjata Segera di Gaza demi Perdamaian dan Kemanusiaan

Rumah Dijual Dekat Mall Taman Palem, Rsud Cengkareng Rumah Dijual Di Jakarta

Slogan populer ‘Sungai ke Laut’ dilarang di Jerman, menyerukan dukungan untuk Hamas dan kekerasan terhadap Israel

Serangan kekerasan Israel terhadap RS Indonesia di Gaza dikutuk, netizen Tag Jokowi dan Menteri Luar Negeri Retno mengerumuni X di Twitter

Marsma Subhan, awak pesawat Super Tucano yang jatuh di Pasuran, dikenal sebagai tokoh besar, pernah memimpin misi kemanusiaan di Gaza.

Alamat Rs Mitra Keluarga Kalideres

Jadwal dokter rs mitra keluarga kalideres, dokter kandungan di rs mitra keluarga kalideres, dokter mitra keluarga kalideres, rumah sakit mitra keluarga kalideres, telp rs mitra keluarga kalideres, loker rs mitra keluarga kalideres, kost dekat rs mitra keluarga kalideres, lowongan rs mitra keluarga kalideres, mitra keluarga kalideres, cara daftar online rs mitra keluarga kalideres, rs mitra keluarga kalideres, dokter tht mitra keluarga kalideres

Tinggalkan Balasan