Haji Kemenag Go Id V4 Basis Data Waiting List

By | November 27, 2023
|

Haji Kemenag Go Id V4 Basis Data Waiting List – Terakhir! Ini perkiraan waktu tunggu jamaah haji Indonesia tahun 2022. Kalau mendaftar sekarang, kapan bisa berangkat ke Mekkah?

Online.com – Jemaah haji Indonesia yang berangkat ke Arab Saudi tahun 2022 oleh pemerintah Indonesia dimulai pada 4 Juni.

Haji Kemenag Go Id V4 Basis Data Waiting List

Haji Kemenag Go Id V4 Basis Data Waiting List

, hingga Jumat 11 Juni 2022, Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) telah memberangkatkan 17.612 orang ke Tanah Suci.

Pdf) Policy Analysis For The Determination Of Bipih For Indonesian Hajj Pilgrims In 2023

Akhamad Fauzin, Juru Bicara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), menyampaikan rencana pemberangkatan jemaah dari Madinah menuju Mekkah yang akan dimulai pada 12 Juni 2022 atau bertepatan dengan 12 Dzulqa’dah 1443H.

Oleh karena itu, sebagian jemaah yang berangkat lebih awal mulai berangkat ke Mekkah untuk menunaikan ibadah umrah wajib dengan mengambil miqat di Zulhulaifahi atau biasa dikenal dengan Bir Ali atau Abyar Ali.

“Kita harus menghimbau kepada seluruh jemaah yang akan segera menunaikan umroh untuk tidak sungkan bertanya, berkonsultasi dan memastikan segala sesuatunya mengenai ibadah dan lain sebagainya,” jelasnya saat siaran pers di Asrama Haji Pondok Gede. , Jakarta, Sabtu (11/6/2022).

“Jangan lupa, kami juga menyarankan anda untuk istirahat yang cukup, mengingat umroh yang akan dilaksanakan itu wajib, dengan begitu diharapkan seluruh jamaah dapat menunaikan umroh dengan sebaik-baiknya.” Dia melanjutkan.

Aturan Barang Bawaan Jemaah Haji

Awal mula pemberangkatan calon jamaah haji 2022 tentu menjadi kabar yang ditunggu-tunggu umat Islam Indonesia. Pasalnya, Indonesia harus menunda ibadah haji selama dua tahun akibat merebaknya pandemi Covid-19. .

Baca Juga: Benar-benar Diatasi, Saat Seluruh Dunia Mulai Lupakan, Pandemi Covid-19 di Korea Utara Makin Memburuk, Ini Masalah di Negeri Kim Jong-un

Pemberangkatan gelombang pertama dimulai pada 4 Juni, sedangkan pemberangkatan gelombang kedua dimulai pada 19 Juni.

Haji Kemenag Go Id V4 Basis Data Waiting List

Bagaimana dengan calon jamaah haji yang baru mendaftar pada tahun 2022, ketika mereka sudah bisa menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci? Banyak orang mungkin bertanya pada diri sendiri pertanyaan ini.

Kemenag Rilis Nama Jemaah Berhak Lunasi Biaya Haji 2023, Ini Daftarnya

Misalnya, perkiraan waktu tunggu jamaah haji dari Jakarta adalah 55 tahun. Artinya, jika calon jamaah haji asal Jakarta mendaftar pada tahun 2022, diperkirakan akan berangkat sekitar tahun 2077.

Baca Juga:  Posisi Janin Usia 26 Minggu

Sedangkan kabupaten dengan perkiraan waktu tunggu terpendek adalah Kabupaten Maybrat yaitu 9 tahun, sedangkan perkiraan waktu tunggu terlama adalah Kabupaten Bantaeng yaitu 97 tahun.

Baca Juga: Ukraina yang Menang Perang Akhirnya Akui Kalah Perang Artileri Melawan Rusia dan Hanya Bisa Andalkan Pasokan Senjata Barat

Baca Juga: Kisah Sultan Ottoman Gila Ibrahim I yang Menenggelamkan Lebih dari 280 Sepasang Kekasih di Harem Bosphorus

Mau Naik Haji, Daftar Tunggunya Bikin Nyesek, Capai 47 Tahun

Baca Juga: Tersesat di Antara Butir Pasir, Inilah Kisah Mavia, Prajurit Ratu Gurun yang perkasa, yang membuat ketakutan di hati para penguasa laki-laki di zaman dahulu.

Indonesia menerima sejumlah kuota haji yang terdiri dari jemaah haji reguler dan jemaah haji khusus. Selanjutnya kuota tersebut akan didistribusikan ke 34 provinsi di Indonesia.

Pada Jumat (22/04/2022), Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qouma mengumumkan Indonesia memiliki kuota haji sebanyak 100.051 jemaah.

Haji Kemenag Go Id V4 Basis Data Waiting List

Baca Juga: Jenazah Eril Berurai Air Mata Usai 14 Hari Pencarian, Namun Jenazahnya Masih Utuh, Siapa Sangka Ini Penjelasan Ilmiah Mengenai Kondisi Meninggalnya Putra Ridwan Kamil

Wukuf Di Arafah, Jemaah Haji Wujudkan Nilai Nilai Kemanusian

Baca juga: Akibat Perang Rusia-Ukraina, Pasar Senjata Dunia Rugikan Rusia, Tapi China Diuntungkan Apa Alasannya?

Biografi Pengadilan Sadar Tak berdaya, Raymond Westerling akhirnya meninggal karena gagal jantung pada 26 November 1987

#anjing vs manusia #foto dua ekor kera mengendarai sepeda motor #telinga kiri hangat menurut islam #online #ulang tahun #kalender jawa #Kelas — Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menandatangani Peraturan Menteri Agama KMA n. 189 Tahun 2023 Keputusan Kuota Haji Indonesia Tahun 1444 H/2023 M

Dalam KMA yang ditandatangani Menteri Agama Yaqut pada 13 Februari 2023, ditetapkan kuota haji Indonesia tahun 1444 H sebanyak 221.000 yang terdiri dari 203.320 kuota haji reguler dan 17.680 kuota haji khusus.

E Exchange Riyals Sebagai Sistem Informasi Penukaran Uang Bagi Jamaah Haji Dan Umrah Pasca Pandemi Covid 19

Alhamdulillah sudah terbit kuota KMA Haji tahun 2023. KMA ini menjadi landasan kami untuk mengoreksi perhitungan perkiraan keberangkatan jamaah haji seluruh Indonesia, jelas Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji Hilman Latief, Selasa, dan umrah di Jakarta. (28/02/2023).

Baca Juga:  Lowongan Kerja Bidan Di Tangerang

“Perubahan telah dilakukan dan kini jemaah haji dapat mengupdate jadwal keberangkatan dengan memasukkan nomor kloter melalui aplikasi Pusaka Kemenag,” lanjutnya.

Menurut Hilman, pihaknya telah menyediakan layanan online untuk memudahkan jamaah mengetahui jadwal keberangkatan haji. Perkiraan perhitungannya berdasarkan kuota haji tahun berjalan. Oleh karena itu rencana awal tahun 2022 ditunda cukup lama karena share saat itu hanya berkisar 46%.

Haji Kemenag Go Id V4 Basis Data Waiting List

“Estimasi keluar selalu menggunakan kuota tahun sebelumnya sebagai angka alokasinya. Tahun 2022 kuota haji Indonesia hanya 100.051, yaitu sekitar 46% dari kuota normal tahun-tahun sebelumnya. Jadi estimasi saat itu cukup “Alhamdulillah, sekarang ketinggian KMA 2023 sudah dengan ketinggian normal, jadi perkiraan perhitungannya juga disesuaikan,” jelas Hilman.

Terbaru! Ini Estimasi Waktu Tunggu Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Indonesia 2022, Kalau Daftar Sekarang Kapan Bisa Berangkat Ke Mekkah?

Kasubdit Siskohat Ditjen PHU Hasan Afandi menambahkan, kuota haji Indonesia terbagi menjadi kuota provinsi dan kuota kabupaten/kota. Dari 34 provinsi yang ada di Indonesia (tidak termasuk empat provinsi baru Papua), terdapat 10 provinsi yang mengalokasikan kuotanya ke kabupaten/kota, yaitu Bengkulu, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat.

“Khusus untuk 10 provinsi yang terdaftar ini, penyesuaian perkiraan keluarannya masih menunggu perintah gubernur untuk setiap kuota kabupaten/kota di provinsi tersebut. “Karena alokasi kuota kabupaten/kota ditentukan oleh gubernur masing-masing,” jelas Hasan.

“Jika Keputusan Gubernur sudah keluar, Siskohat akan segera menyesuaikan perkiraan keberangkatan jamaah haji di kabupaten/kota sepuluh provinsi tersebut,” lanjutnya.

Nomor porsinya dapat dilihat pada saat pendaftaran paroki di berkas pendaftaran yang diterbitkan oleh kantor kabupaten/kota. Nomor porsi adalah urutan 10 angka. Jadi, saat melakukan pengecekan, jemaah perlu memastikan bahwa nomor yang dimasukkan benar-benar nomor porsi dan bukan yang lain. Jakarta () — Daftar tunggu ibadah haji yang tersedia di aplikasi Haji Pintar atau website Direktorat Jenderal Haji dan Umrah (PHU) menampilkan perkiraan data keberangkatan. terpanjang. Di beberapa provinsi, waktu tunggu bahkan melebihi 90 tahun.

Kemenag Dan Dpr Sepakati Rerata Bpih 2019 Rp35,2 Juta

Hasan Afandi, Kepala Subdirektorat Siskohat Ditjen PHU, menjelaskan keterlambatan perkiraan pemberangkatan karena jumlah pembagian daftar tunggu berdasarkan kuota haji tahun berjalan. “Perkiraan keluar selalu menggunakan kuota tahun sebelumnya sebagai nomor alokasinya. Tahun ini kuota haji Indonesia hanya 100.051, yaitu sekitar 46% dari kuota biasa tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya, Rabu (15/6/2022). Hasan Afandi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kantor Urusan Haji Jeddah Siskohat. ). .

Baca Juga:  Cara Melamar Kerja Di Dinas Pertanian

Menurut Hasan, nomor asumsi yang dijadikan nomor pembagian sebelum dikukuhkannya kuota penyelenggaraan haji sebanyak 1.443 H pada pertengahan Mei 2022 masih menggunakan kuota berdasarkan Nota Kesepahaman Haji 2020 (akhirnya ada kebijakan pembatalan pemberangkatan karena hingga pandemi Covid-19), yaitu 210 ribu. Karena dipastikan kuota haji 1443 H kurang lebih 100 ribu, maka pembaginya disesuaikan.

“Hal ini menyebabkan prakiraan awal otomatis menjadi lebih panjang. Karena jika ketinggian menurun, otomatis prakiraan awal juga meningkat,” jelasnya.

Haji Kemenag Go Id V4 Basis Data Waiting List

Perkiraan ini akan terus berlanjut hingga ada kepastian kuota haji tahun 1444 H/2023 M. Kalau kuota normal, misalnya kembali ke 210 ribu bahkan lebih, perkiraan keberangkatannya akan disesuaikan.

Estimasi Keberangkatan Haji Makin Lama, Ini Penjelasan Kemenag

Hasan memastikan, perubahan perkiraan keberangkatan tersebut bukan karena adanya peningkatan jumlah pendaftar pada Mei-Juni 2022 (setelah kuota haji 1443 H). Karena peningkatan jumlah jemaah yang terdaftar hanya berdampak pada jemaah yang baru mendaftar, maka perubahan perkiraan keberangkatan jemaah yang sudah lama terdaftar tidak terpengaruh.

Hasan berharap tahun depan kuota haji Indonesia kembali normal atau bahkan lebih tinggi dari biasanya. Jadi, sekali lagi, perkiraan pemberangkatan jemaah akan berubah tergantung nomor divisi. “Kalau kuota nasional kembali ke 100%, otomatis output yang diharapkan akan menyesuaikan lagi, karena sistem penerapannya seperti itu,” tutupnya.

Haji kemenag go id v4 estimasi keberangkatan, waiting list haji, haji kemenag go id v4, waiting list haji plus, haji kemenag go id waiting list, haji kemenag go id v4 2, haji kemenag go id v3 basis data waiting list, haji kemenag go id v4 waiting list, haji kemenag go id v4 basis data daftar ppiu, waiting list haji indonesia, haji kemenag go id v4 scroll, cek waiting list haji

Tinggalkan Balasan