Cabang Olahraga Nasional Dan Internasional

By | November 28, 2023
|

Cabang Olahraga Nasional Dan Internasional – Konferensi orang tua-guru adalah bagian penting dalam olahraga, terutama saat memainkan pertandingan resmi. Setiap cabang olahraga memiliki strukturnya masing-masing, baik nasional maupun internasional. Tujuannya agar permainan menjadi lebih terstruktur. Bagi yang ingin mengetahui apa saja nama-nama permainan parenting, simak penjelasan di bawah ini agar lebih menambah pemahaman!

Asosiasi Olahraga Orang Tua tidak hanya merupakan organisasi yang mempertemukan tim-tim olahraga di wilayah atau negara mana pun, tetapi juga untuk melindungi mereka. Oleh karena itu, olahraga dibagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan cabang olahraganya. Misi organisasi ini adalah untuk mengembangkan dan memajukan olahraga yang berada di bawah naungannya.

Cabang Olahraga Nasional Dan Internasional

Cabang Olahraga Nasional Dan Internasional

Seluruh tim olahraga Indonesia berada di bawah pengawasan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Dengan game induk ini, berbagai jenis permainan dapat disiapkan untuk dimainkan secara gratis karena mendapat dukungan resmi. Berikut nama-nama olahraga nasional dan internasional yang patut Anda ketahui:

Realitas News: Perpani Kota Batam Gelar Seleksi Kota Menjunu Kejurnas Panahan 2022

Kadu Harambaya adalah olahraga pedang kuno. Awalnya anggar merupakan olahraga bela diri dan kemudian pada abad ke-15 mulai diorganisasikan sebagai olahraga. Badan pengelola anggar dunia adalah FIE (Federation Internationale d’Escrime). Saat ini organisasi nasionalnya adalah IKA (Ikatan Anggar Indonesia).

Banyak olahraga yang terlibat dalam menyelam, termasuk scuba, menyelam bebas, berlayar, selancar angin, snorkeling, berenang, dan menyelam. PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) merupakan induk olahraga renang internasional. FINA (Federation Internationale de Natation) saat ini sedang melakukan pekerjaan ini di banyak negara.

Asosiasi induk bernama World Athletics dibentuk untuk mengawasi tim atletik kelas dunia. Awalnya organisasi ini bernama IAAF (International Amateur Athletic Federation). Kemudian pada abad ke 12 diubah menjadi dunia atletik dengan menghilangkan kata atlet. Induk nasional PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) saat ini didirikan pada tahun 1958.

Atletik dibagi menjadi empat kategori: lompat, berjalan, lari, dan lempar. Kata olahraga berasal dari bahasa Yunani “athlon” yang berarti permainan atau perlombaan. Atletik meliputi olahraga seperti lari, lompat jauh, lompat tinggi, lempar cakram, dan tolak peluru.

Hari Olahraga Nasional Dan Upaya Membangun Bangsa

Bola basket merupakan permainan sepak bola terpopuler di dunia termasuk Indonesia. Untuk mengatur permainan dan kompetisi, Liga Bola Basket Dunia disebut FIBA.​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​Sedangkan nama asosiasi induk Indonesia adalah PERBASI (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia).

Handball merupakan olahraga yang tujuannya adalah melempar bola sejauh-jauhnya ke gawang lawan. Selain itu, tim akan bekerja sama untuk mencegah tim lawan memasukkan bola ke gawang kita. Persatuan induk bola tangan di Indonesia adalah Persatuan Bola Tangan Indonesia. Saat ini yang bertaraf internasional adalah IHF (International Handball Federation).

Baca Juga:  Jadwal Acara Tv9 Hari Ini

Untuk olahraga bola voli, Indonesia mempunyai induk persatuan bernama PBVSI yang merupakan kepanjangan tangan dari Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia. Misi organisasi ini adalah mempersiapkan tim bola voli nasional untuk bersaing di tingkat regional dan internasional. Saat ini, organisasi induk bola voli dunia adalah Fédération Internationale de Volleyball atau FIVB.

Cabang Olahraga Nasional Dan Internasional

Permainan kartu atau bridge sudah lama populer di Indonesia. Permainan ini bergantung pada sumber daya untuk menang. Mengingat peminatnya yang semakin meningkat, maka didirikanlah GABSI (Gabungan Jembatan Seluruh Indonesia) pada tanggal 12 Desember 1953. Federasi Jembatan Dunia disebut WBF, yang merupakan singkatan dari Federasi Jembatan Dunia.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2023 Dibuka, Sebanyak 1.557 Atlet Muda Indonesia Siap Berkompetisi

Bermain di tempat tidur dapat memberikan manfaat positif bagi kesehatan otak. Akal akan terus melatih pikiran agar tetap fokus dan tajam. Keunggulan lainnya adalah koordinasi yang baik antar bagian tubuh, terutama tangan dan mata.

Bulu tangkis atau badminton merupakan salah satu cabang olah raga terpopuler dan kompetitif di Indonesia. Padahal, PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) didirikan pada tanggal 5 Mei 1951 di Bandung dengan Rochdi Partaatmadja sebagai presiden pertama. Untuk kelas dunia, induk organisasi bulu tangkis adalah BWF (Badminton World Federation) yang didirikan pada tahun 1934.

Salah satu perlengkapan bulutangkis terbaik adalah Raket Bulu Tangkis Victor yang dibanderol dengan harga Rp 256.000. Dapatkan raket ini dan perlengkapan olahraga lengkap lainnya.

Selain bridge, ada juga catur yang merupakan permainan otak. Permainan ini populer di berbagai negara seperti FIDE (Federation Internationale des Echecs). Kejuaraan Catur Dunia dimulai pada 24 Juli 1924 di Paris, Perancis. Sedangkan permainan induk di Indonesia disebut PERCASI (Persatuan Catur Seluruh Indonesia).

Koi: Hut Ri Ke 77 Momen Bangkitkan Kejayaan Olahraga Indonesia

Pada awalnya FFI (Federasi Futsal Indonesia) merupakan badan induk yang menyelenggarakan berbagai event futsal di Indonesia. Futsal masih merupakan olahraga yang mirip dengan sepak bola sehingga perkumpulan ini berada di bawah naungan PSSI. Namun pada tahun 2014, PSSI menghentikan pertemuan sepak bola tersebut.

Kemudian pada tanggal 22 Juni 2014, FFI berganti nama menjadi Persatuan Futsal Indonesia. Saat ini permainan futsal masih dibawah naungan FIFA (Federation Internationale de Football Association).

PGI (Persatuan Golf Indonesia) merupakan satu-satunya otoritas yang mengelola golf amatir di banyak negara di Indonesia. PGI juga merupakan anggota APGC (Asia Pacific Golf Confederation). Organisasi induk golf ini didirikan pada tanggal 8 April 1966. Untuk golf kelas dunia, IGF (International Golf Federation) bertanggung jawab.

Baca Juga:  Jadwal Acara Stand Up Comedy Kompas Tv

Cabang Olahraga Nasional Dan Internasional

Gulat merupakan olahraga tarung yang menggunakan kombinasi menarik, mendorong, mengangkat, dan bermanuver. Permainan ini ada di Mesir dan Yunani pada tahun 2050 SM. Pada tahun 1960, didirikanlah persatuan gulat nasional bernama PGSI (Persatuan Gulat Seluruh Indonesia). Gulat juga diselenggarakan sebagai organisasi global yang disebut UWW (United World Wrestling).

Jaring Dan Ciptakan Atlet Nasional Dan Internasional, Kemenpora Lakukan Program Pemandu Bakat Usia Dini

Memancing bukan satu-satunya hobi yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang. Kini, memancing merupakan salah satu olahraga yang mempunyai induk olahraga tersendiri. FORMASI atau Persatuan Nelayan Seluruh Indonesia merupakan induk olah raga Indonesia. Federasi ini sudah lama berdiri sejak tahun 1993.

FORMASI merupakan satu-satunya organisasi induk yang mempunyai akses langsung terhadap perkembangan industri perikanan di Indonesia. Sejauh ini, dalam skala global, belum ada badan resmi yang mengatur olahraga memancing.

Jika Anda menyukai olahraga panahan dan mengikuti kompetisi memanah, tentunya Anda juga harus mempelajari sejarahnya. Busur dan anak panah Panahan telah ditemukan dalam kebudayaan kuno. Organisasi Panahan Dunia dikenal sebagai WAF (Federasi Panahan Dunia). Saat ini di Indonesia olahraga panahan berada di bawah tanggung jawab PERPANI (Persatuan Panahan Indonesia).

Olahraga merupakan kegiatan yang memacu adrenalin para pemainnya. Namun permainan ini mempunyai banyak penggemar terutama dikalangan anak muda. Untuk itu tanggal 21 April 1988 Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI). Sedangkan untuk kelas dunia ada IFSC (International Federation of Sport Climbing) yang menyelenggarakan olahraga panjat tebing internasional.

Lempar Pisau Diusulkan Jadi Cabang Olahraga Nasional

Pencak silat merupakan seni bela diri tradisional asal Indonesia yang dikenal di banyak negara tetangga. Misalnya Malaysia, Singapura, Brunei, Thailand, dan Filipina Selatan sudah mengetahui dan mempelajari seni bela diri ini. Pencak silat merupakan seni bela diri yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Pengurus nasional pencak silat adalah IPSI (Perkumpulan Pencak Silat Seluruh Indonesia). Selain itu, banyak negara yang menerima Konferensi Pancake Silat. Organisasi ini didirikan oleh Federasi Pencak Silat Internasional (Persilat) Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) adalah perkumpulan orang tua sepak bola yang bertugas mempersiapkan tim nasional untuk bertanding. PSSI didirikan pada tanggal 19 April 1930 di Yogyakarta. Organisasi ini mempunyai peranan penting dalam penyelenggaraan pertandingan sepak bola di Indonesia.

Cabang Olahraga Nasional Dan Internasional

Saat ini, badan pengatur permainan internasional adalah Internationale de Football Association (FIFA). Organisasi ini didirikan di Paris, Perancis pada tanggal 21 Mei 1904 dengan kantor pusat di Zurich, Swiss.

Baca Juga:  Harga Emas 16 Karat Hari Ini Kota Denpasar Bali

Koni Pusat Pastikan Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional Pon 2024 Aceh Sumut Terselenggara Dengan Peralatan Berstandar

ITF (International Tennis Federation) merupakan asosiasi tenis dunia yang beranggotakan 205 tim tenis nasional, sedangkan PELTI untuk Indonesia adalah Persatuan Lapangan Tenis Seluruh Indonesia. Organisasi ini didirikan di Semarang pada tanggal 26 Desember 1935 berdasarkan Bapak. Boedjanto Martoatmodjo.

Cabang olah raga tenis meja di Indonesia disebut PTMSI. PTMSI merupakan singkatan dari Persatuan Tenis Seluruh Indonesia yang didirikan pada tahun 1939. Sebelumnya organisasi tersebut bernama PPPSI (Persatuan Ping Pong Seluruh Indonesia). Kemudian pada tahun 1958 PPPSI berganti nama menjadi PTMSI.

Saat ini, badan induk olahraga internasional adalah ITTF (Federasi Tenis Internasional) yang didirikan pada tahun 1926. Tujuan dari permainan ini adalah untuk menjalin persahabatan antar negara melalui permainan tenis.

Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) adalah sebuah perkumpulan tinju di Indonesia yang didirikan pada tanggal 30 Oktober 2004. Pertina berada di bawah dukungan IBF (Federasi Tinju Internasional). Menurut sejarahnya, olahraga tinju ini berasal dari Afrika dan ada di Ethiopia sejak tahun 6000 SM. Kemudian, permainan ini menyebar di peradaban Mesir kuno, Mesopotamia dan seluruh dunia.

Bupati Deli Serdang, H. Ashari Tambunan Beri Penghargaan Pada 262 Atlet & Pelatih Berprestasi Pada Peringatan Haornas Ke 39

Dikenal sebagai Federasi Dayung Internasional (ICF), ini adalah badan induk dari semua organisasi dayung nasional di seluruh dunia. Pusatnya terletak di Lausanne, Swiss. Organisasi ini didirikan pada tahun 1946. ACF saat ini memiliki 157 negara anggota. Kategori dayung yang diatur oleh ICF adalah dayung di perairan tenang, dayung di laut, dan dayung di sungai yang kasar.

International Union Cyclist Internationale (UCI) atau disingkat ICU dalam bahasa Inggris adalah sebuah organisasi yang didirikan di Swiss pada tanggal 14 April 1990 di Paris oleh sekelompok pengendara sepeda dari Belgia, Amerika Serikat, Perancis, dan Italia. UCI menggantikan International Cycling Union (ICA) sebelumnya.

Saat ini terdapat 30 negara yang berafiliasi dengan UCI. Organisasi ini mencakup olahraga bersepeda

Cabang Olahraga Nasional Dan Internasional

Jurnal nasional dan jurnal internasional, jurnal nasional dan internasional pdf, induk organisasi cabang olahraga nasional dan internasional, singkatan cabang olahraga internasional, review jurnal nasional dan internasional, organisasi olahraga nasional dan internasional, cabang cabang olahraga nasional dan internasional, cabang olahraga internasional, induk organisasi cabang olahraga internasional, berita terkini nasional dan internasional, singkatan olahraga nasional dan internasional, cabang olahraga nasional

Tinggalkan Balasan