Profesi Paling Menjanjikan Di Masa Depan

By | Desember 1, 2023
|

Profesi Paling Menjanjikan Di Masa Depan – Peluang Kerja di Masa Depan Banyak lapangan kerja yang hilang akibat kemajuan teknologi, namun ada juga lapangan kerja baru yang lahir di era digital.

Penelitian yang dilakukan oleh World Economic Forum (WEF) menyebutkan bahwa lapangan kerja baru akan tercipta berdasarkan disrupsi teknologi besar selama pandemi ini. Artinya, dalam hasil penyelidikan di bawah judul

Profesi Paling Menjanjikan Di Masa Depan

Profesi Paling Menjanjikan Di Masa Depan

Pada tahun 2020, WEF mencatat sekitar 15% tenaga kerja akan mengalami gangguan dan sekitar 6% tenaga kerja akan digantikan sepenuhnya oleh teknologi.

Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi Dan Kualifikasinya

Selain itu, WEF memperkirakan pada tahun 2025, kebutuhan lapangan kerja perseroan saat ini akan menurun sebesar 6,4%. Sementara itu, lapangan kerja baru akan tumbuh sebesar 5,7%.

Pengawas Kerja Universitas Gadjah Mada (UGM) Tadjudin Nur Efendi mengamini hal tersebut. Ia mengatakan memang akan ada lapangan kerja yang tergantikan oleh teknologi otomasi. Namun, lapangan pekerjaan yang hilang tersebut akan tergantikan oleh profesi-profesi baru yang bermunculan, dengan peluang kerja yang besar dan pendapatan yang menjanjikan.

Namun, tambahnya, ketika pekerjaan tersebut hilang, tidak ada pekerjaan yang dapat digantikan oleh teknologi otomasi. “Seperti dulu, ada pegawai pajak. Sekarang tidak ada, tapi sekarang ada pekerjaan seperti pembuat kartu pajak,” misalnya, ujarnya.

Di Indonesia sendiri, menurutnya proses otomasi baru 10 hingga 20 persen. Selain itu, Indonesia memiliki bonus demografi sehingga masih cukup banyak tenaga kerja muda JAKARTA, KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 membawa gangguan besar pada dunia kerja. Menurut World Economic Forum (WEF) Future of Jobs Report 2020, terdapat 85 juta jenis pekerjaan yang akan berubah dalam lima tahun ke depan.

Pekerjaan Yang Paling Potensial Di Tahun 2027

CEO dan salah satu pendiri perusahaan edtech Cakap Tomy Yunus mengatakan saat ini banyak perusahaan yang mengadopsi penggunaan teknologi untuk menyederhanakan tenaga kerja serta tujuan bisnisnya.

“Kolaborasi antara bisnis dan teknologi membuat banyak perusahaan membutuhkan karyawan dengan kemampuan digital yang andal. Sumber daya manusia Indonesia harus ditingkatkan dengan kemampuan dan keterampilan yang penting saat ini,” kata Tomy dalam siaran persnya, Jumat (01/04/2022). ).

Tomy menemukan, berdasarkan laporan Future of Work dari WEF, ada sejumlah pekerjaan dan keterampilan yang paling banyak diminati dalam beberapa tahun ke depan, dan yang terkait dengan sistem komputer dan digitalisasilah yang paling banyak diminati. peran.

Profesi Paling Menjanjikan Di Masa Depan

Ia menyadari, memasuki dunia kerja saat ini, lulusan IT bukanlah satu-satunya yang berpeluang mendapatkan pekerjaan menarik. Namun keterampilan yang tidak bisa dihindari adalah keterampilan atau keterampilan komputer.

Alasan Mengapa Software Engineering Adalah Jurusan Yang Menjanjikan Di Masa Depan

Berdasarkan laporan WEF, ada 5 pekerjaan yang memiliki prospek positif dan akan dicari perusahaan dalam beberapa tahun ke depan:

Analis data memeriksa informasi menggunakan alat analisis data. Hasil analisis data ini sangat penting bagi perusahaan dalam mengambil keputusan bisnis demi perkembangan perusahaannya.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Dinas Pertanian 2021

Analis data menggunakan berbagai perangkat lunak dan program pemrosesan data, seperti Microsoft Excel, Tableau, dan SQL, dalam pekerjaan sehari-hari mereka.

Kecerdasan Buatan (AI) dikenal dengan kecerdasan buatan yang sering dikaitkan dengan sistem komputer yang meniru cara berpikir manusia untuk menyelesaikan tugas.

Daftar Jurusan Yang Paling Banyak Diminati Anak Ips, Masa Depan Menjanjikan Di Depan Mata!

Peran kecerdasan buatan telah membantu berbagai industri untuk meningkatkan bisnis dan menjamin kepuasan pelanggan. Salah satu bidang AI adalah pembelajaran mesin yang berkaitan dengan perangkat lunak dan perangkat keras.

Era teknologi saat ini sangat bergantung pada pemanfaatan big data dalam membangun bisnis. Para profesional big data sendiri bertanggung jawab untuk menemukan dan memproses data yang penting bagi manajemen perusahaan untuk menciptakan pemecahan masalah dan solusi bisnis.

Bagian terpenting dari perusahaan adalah mengembangkan bisnis untuk mendapatkan penghasilan. Oleh karena itu, pemasaran digital merupakan peran yang paling efektif dan efisien dalam mempromosikan produk atau jasa dimana saat ini setiap masyarakat bergantung pada kegiatan tersebut.

Profesi Paling Menjanjikan Di Masa Depan

“Orang-orang yang memiliki keterampilan pemasaran digital akan memahami bagaimana menggunakan alat pemasaran digital untuk mendukung proses pemasaran bisnisnya,” tambah Tomy.

Studium Generale Itb: Cerita Perjalanan Teddy Irawan, Dari Pekerja Kantor Menjadi Petani Masa Kini

Sesuai dengan namanya, pengembangan bisnis memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan bisnis melalui berbagai strategi, baik itu B2B (Business to Business), B2C (Business to Customer), B2G (Business to Government) dan lain-lain.

Seringkali peran pengembangan bisnis erat kaitannya dengan peran manajer penjualan, yang memiliki tujuan yang sama, yaitu. menghasilkan pendapatan bagi perusahaan.

Dapatkan berita pilihan dan berita baru dari Kompas.com setiap hari. Gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com”, klik link https://t.me/kompascoupdate lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Berita Terkait Wall Street Ditutup Lebih Kuat untuk Akhir Pekan Bitcoin dan Lainnya Ambil Untung, Cek Harga Cryptocurrency Hari Ini Update Harga Minyak Pertamina, Cek Harga Pertalite Pertamax Turbo Setelah PPN 11%, Persiapkan Pajak Karbon Mulai Berlaku 1 Juli 2022. Mulai dari kenaikan harga minyak Shell2 pada April 2022, Berikut rinciannya

Pekerjaan Yang Memiliki Prospek Menjanjikan Di Masa Depan Halaman All

Jixie mencari informasi seputar preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan informasi ini disajikan sebagai informasi hasil kurasi yang paling relevan dengan minat Anda.

[TERKENAL ] Jokowi meminta perbankan “memarkir uang” di SBN dkk. QRIS akan digunakan di Jepang dan Arab Saudi. Untuk memilih universitas, Anda harus mempertimbangkan kebutuhan dunia kerja di masa depan. Wah, universitas apa yang kamu incar di masa depan? Yuk, cek di sini! –

Ingin mencari pekerjaan dengan mudah setelah kuliah? Saya yakin Anda menginginkan itu. Namun saya juga yakin Anda masih bingung memilih perguruan tinggi yang bisa menjamin masa depan Anda. Apakah itu benar atau benar?

Baca Juga:  Lowongan Kerja Supir Gaji 5 Juta

Profesi Paling Menjanjikan Di Masa Depan

Sebelum saya menyebutkan studi universitas yang dibutuhkan di masa depan, saya akan membahas perkembangan yang mempengaruhi kebutuhan dunia di masa lalu, oke? Dengarkan baik-baik, oke?

Pekerjaan Yang Dibutuhkan Di Masa Depan

? Singkatnya, Revolusi Industri 4.0 merupakan upaya menggabungkan teknologi otomasi dengan teknologi informasi yang akan berdampak pada berkurangnya partisipasi energi manusia dalam bekerja. Nah, negara-negara di dunia termasuk Indonesia kini sedang mengulangi revolusi tersebut nih, Brainies.

Tenang, Otak. Karena pada kenyataannya, pengembang teknologi tersebut adalah masyarakat itu sendiri. Selain itu, menurut Oxford Economics dan AS Cisco, perubahan ini dapat menciptakan 28 juta lapangan kerja baru selama dekade berikutnya,

Tapi jangan menetap dulu. Karena sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) kita juga harus mengambil peran besar dalam mempersiapkan dan terus meningkatkan kemampuan kita agar tidak ketinggalan. Oleh karena itu, terdapat berbagai program pelatihan yang disponsori pemerintah untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia.

Selain itu, masyarakat Indonesia juga mulai menerima dan menikmati perubahan yang sedang berlangsung. Misalnya, masyarakat mulai beralih ke dompet digital dan melakukan perjalanan

Pekerjaan Yang Menguntungkan Di Masa Depan

Ada banyak pilihan program studi di universitas-universitas di Indonesia. Namun pada artikel kali ini kita akan membahas tentang jurusan kuliah yang sesuai dengan perkembangan masa depan dan tuntutan lapangan kerja seperti yang dilansir dari World Economic Forum.

Menurut hasil Laporan Pekerjaan Masa Depan Forum Ekonomi Dunia 2020, perubahan pola kerja akan terjadi karena angkatan kerja otomatis meningkat lebih cepat dari perkiraan, revolusi robotika menciptakan 97 juta lapangan kerja baru, pemikiran analitis, kreativitas, dan fleksibilitas menjadi salah satu yang terbaik bekerja. keterampilan sangat dibutuhkan, perusahaan-perusahaan yang paling kompetitif akan fokus pada peningkatan keterampilan karyawan, dan telecommuting akan tetap ada.

Selain itu, Forum Ekonomi Dunia juga memperkirakan tingginya permintaan terhadap beberapa pekerjaan di masa depan. Singkatnya, pekerjaan yang tercantum terkait dengan teknologi, jaringan, dan manajemen.

Profesi Paling Menjanjikan Di Masa Depan

Sementara itu, mengutip dari departemen saya, pekerjaan yang belum tersentuh oleh kehadiran teknologi otomasi antara lain pendidikan, kesehatan, pelatihan, dan pekerjaan sosial. Berdasarkan hal tersebut, berikut fakultas-fakultas yang dibutuhkan lulusannya di masa depan.

Ini Dia Pekerjaan Yang Menjanjikan Di Masa Depan

Kepala pertama yang diharapkan adalah Departemen Penerangan. Mahasiswa departemen ini dilatih untuk menjadi ahli di bidang teknologi. Bahkan, di jurusan ini kamu juga akan belajar tentang pemrograman dan pembuatan program. Oleh karena itu, lulusan jurusan informasi akan sesuai dengan kebutuhan dunia di masa depan. Bagaimana dengan itu, pikiran

Belajar tidak hanya tentang listrik, tetapi juga tentang telekomunikasi. Tanpa lulusan departemen ini, perkembangan teknologi internet dan komunikasi tidak akan mungkin terjadi

Departemen Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan merupakan departemen baru di Indonesia. Padahal, pada tahun 2021 ini hanya Universitas Airlangga yang memiliki jurusan tersebut,

Baca Juga:  Pt Penyalur Tki Ke Taiwan

. Lahirnya departemen ini menunjukkan perlunya sumber daya manusia yang berkompeten dalam pengembangan kerjasama robotika dan kecerdasan buatan, Brainies. Jadi Anda ingin menjadi salah satu sumber daya manusia yang kompeten

Pekerjaan Dengan Prospek Tinggi Yang Dibutuhkan Di Masa Depan

Departemen mekanik merupakan departemen yang menangani mesin-mesin yang digunakan pada berbagai perangkat teknologi. Tak hanya itu, jurusan ini juga akan membuatmu belajar tentang membangun dan mengoperasikan robot,

Tapi untuk mendaftar kursus ini kamu harus memiliki kemampuan sains dasar, seperti matematika, fisika dan kimia ya, Brainies.

Tidak hanya terkait informasi, ketenagalistrikan dan permesinan, namun juga medis. Departemen Teknik Biomedis merupakan gabungan ilmu teknik dan kedokteran yang mempelajari perancangan alat mekanik dan elektronik untuk dunia kesehatan. Maka departemen ini hadir untuk membangun teknologi kesehatan untuk mengembangkan industri alat kesehatan di Indonesia

Profesi Paling Menjanjikan Di Masa Depan

Ada kematian. Kemajuan teknologi yang mengarah pada penggunaan komputer dan teknologi informasi membuat mata pelajaran ini sangat diminati oleh mahasiswa sains. Lalu seperti apa kuliah di jurusan ini? Pada dasarnya di Departemen Ilmu Komputer Anda akan dilatih menjadi mahasiswa yang memiliki kesadaran internasional dan menjawab kebutuhan dunia di bidang ilmu komputer dan teknologi informasi, Brainies.

Catat, Ini 5 Pekerjaan Yang Punya Prospek Menjanjikan Di Masa Depan

Hal besar berikutnya yang masih berkaitan dengan teknologi adalah sistem informasi. Siswa dalam kursus ini akan mempelajari ilmu komputer, manajemen dan bisnis untuk merancang sistem yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Sistem informasi cocok bagi mereka yang ingin mempelajari penggunaan gabungan ilmu pengetahuan dan ilmu sosial. Sistem informasi dapat ditemukan di UI, ITS, Binus University, Gunadarma, UNAIR, UB dan masih banyak lainnya.

Jurusan matematika merupakan jurusan yang akan memaksa mahasiswanya untuk memecahkan masalah melalui rumus eksponensial dan perhitungan matematis untuk mencari solusi.

Selain matematika. Faktanya, mata pelajaran yang Anda pelajari akan memberi Anda kontak terus-menerus dengan data dan angka, seperti aljabar, kalkulus, geometri, matematika keuangan, dll.

. Nah, salah satu departemen yang membekali lulusannya dengan kemampuan bekerja di bidang tersebut adalah Departemen Statistika. Hal tersebut dikarenakan mahasiswa Departemen Statistika akan diajarkan cara mengumpulkan, mengolah, mengelola, menganalisis, menafsirkan dan menyajikan data, Intelegensi.

Jurusan Kuliah Yang Gampang Dapat Kerja, Ada Yang Kamu Incar?

Departemen Ilmu Ekonomi merupakan departemen yang mempelajari strategi manajemen

Bisnis yang menjanjikan di masa depan, profesi masa depan yang menjanjikan, 10 usaha yang menjanjikan di masa depan, profesi menjanjikan di masa depan, usaha menjanjikan di masa depan, bisnis yang menjanjikan di masa pandemi, profesi yang menjanjikan di masa depan, jurusan yang paling menjanjikan di masa depan, bisnis paling menjanjikan di masa depan, profesi paling menjanjikan, usaha yang menjanjikan di masa depan, bisnis yang paling menjanjikan di masa depan

Tinggalkan Balasan