Wisata Di Blora Jawa Tengah

By | Desember 6, 2023
|

Wisata Di Blora Jawa Tengah – Gua Terawang Todanan di Kedung Wung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah merupakan salah satu tempat wisata di Desa Kedung Wung, Kecamatan Todanan, Blora, Jawa Tengah, Indonesia. Tempat ini sangat indah dan dapat memberikan kita perasaan yang berbeda. aktivitas sehari-hari. Gua Wisata Terawang Todanan di Kedung Wung, Blora, Jawa Tengah sungguh indah dan sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisata Gua Terawang Blora. Tempat ini terletak 32 km sebelah barat Blora dan 107 km dari Semarang. Terdapat jalan pedesaan datar yang dapat digunakan dari Purwodadi Wirosari Semarang hingga Kunduran di wilayah Blora untuk mencapai Gua Blora di Wisata Terawang. Di pertigaan depan Puskesmas Kunduran, wisatawan dapat berbelok ke kiri menuju jalan pedesaan sepanjang sekitar 8 km. Kawasan wisata Blora Goa Therawang berada di pinggir jalan. Dari Blora wisatawan menuju pertigaan pasar Ngawen, kemudian belok kanan menyusuri jalan Japa, Padaan dan Ngapus hingga mencapai Todanan sekitar 10 km.

Wisata Di Blora Jawa Tengah

Wisata Di Blora Jawa Tengah

Objek wisata Gua Blora Terawang telah dikenal sebagai tempat meditasi kekuatan magis sejak zaman raja-raja Jawa. Pada masa pemerintahan Belanda, objek wisata Gua Terawang Blora memiliki banyak sejarah karena sering diadakan pertemuan di sini. Antara Bupati Blore dan pejabat Belanda pada masa RMA Kokronegoro. Konon di setiap akhir pertemuan diadakan pesta dansa untuk para pengunjung.

Polsek Tunjungan Polres Blora Bersama Petugas Gabungan Pantau Lokasi Wisata

Namun pada masa Perang Kemerdekaan, Wisata Gua Blora Therawang menjadi protektorat militan. Keunikan wisata Goa Therawang Blora adalah wisatawan bebas menjelajahi gua pada siang hari.

Kawasan Wisata Blora, Goa Terawang merupakan kompleks goa dengan enam goa dalam satu kawasan, yang merupakan goa terbesar di Jawa Tengah. Di atas lahan seluas 13 hektar, terdapat satu gua utama, satu sumber air panas, dan lima gua kecil. Gua ini terkena sinar matahari dan merupakan satu-satunya gua yang mendapat penerangan pada siang hari. Goa Therawang Vanavisata memiliki taman bermain anak 50 meter dari mulut Goa Therawang yang ditumbuhi ratusan pohon jati besar untuk menambah rasa sejuk. Berikut 15 destinasi wisata di kawasan Bloor untuk liburan akhir tahun. Kini Anda bisa mengunjungi Blora, Jawa Tengah. Meski Blora belum berstatus kota wisata, ternyata Blora punya banyak tempat wisata menarik.

Blora, Jawa Tengah. Blora merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang dikenal sebagai daerah penghasil minyak dan jati. Siapa sangka Bloor punya beberapa tempat wisata baru seru yang cocok dikunjungi saat liburan akhir tahun. Meski Blora saat ini belum berstatus kota wisata, namun terlihat Blora memiliki banyak tempat wisata. tempat wisata. Mulai dari wisata pegunungan, wisata sejarah, wisata kognitif, hingga wisata religi.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Jaga Toko Baju Bandung

Jika anda sedang merencanakan liburan ke kawasan Blora, tidak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang kini banyak dikunjungi wisatawan.

Di Blora Ada Wisata Bagus Dan Menarik! Berikut 10 Daftar Tempat Wisata Menarik Di Blora Jawa Tengah:

Wilayah Blora memiliki banyak waduk yang dimanfaatkan untuk irigasi dan juga mempunyai potensi besar sebagai tempat wisata. Salah satunya adalah waduk Grensko. Waduk Greneng menjadi destinasi wisata yang bisa Anda jelajahi.

Kolam Grange yang dikelilingi pepohonan dan tanaman menambah keindahan tempat wisata. Tempat ini sangat cocok untuk liburan keluarga di Blore.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah setelah makan siang. Anda bisa mengikuti wisata kuliner khas Blora yang akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan dan lengkap.

Wisata Di Blora Jawa Tengah

Jarak dari pusat kota Blora ke Waduk Greneng kurang lebih 12 km. Waduk Grenenga dekat dengan perkebunan jati milik Perhutani. Lokasi objek wisata ini terletak di Dukuh Greneg, Desa Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Eksklusif, Rsv Call 085727696801, Wisata Kota Blora By Paket Komplit

Gua Terawang merupakan salah satu objek wisata di Blore yang sudah lama digemari wisatawan. Pusat wisata terindah di Blore ini menawarkan pesona keindahan gua yang sangat eksotik dan memanjakan mata.

Gua Terawang terletak di pinggir jalan Todanan-Blora di Kecamatan Todanan Blora. Bora berada di tengah hutan jati yang dikelola Perhutani.

Tempat ini memiliki luas 13 hektar dan di dalamnya terdapat sebuah gua besar. Terdapat juga 5 gua kecil dan 1 sumber mata air. Selain menampilkan keindahan Goa, tempat menarik di Blora ini juga telah menciptakan beberapa taman bermain untuk anak-anak.

Bedanya, kolam ini digunakan sebagai kompleks latihan atlet internasional. Selain itu, Waduk Tempura digunakan untuk pembibitan ikan. Sangat cocok bagi wisatawan yang hobi memancing.

Patroli Polsek Todanan Blora Sambangi Obyek Wisata

Resor Blora ini menawarkan sejumlah fasilitas, antara lain warung makan silang yang menyajikan masakan khas Blora. Jadi, selain berlibur, Anda juga bisa meluangkan waktu untuk mengisi perut di destinasi wisata ini. Objek wisata waduk ini terletak di desa Tempuran kabupaten Blora.

Tempat wisata ini bernama Gunung Penku di Blore. Daya tarik Gunung Penku adalah Anda bisa mendaki ke puncaknya. Anda bisa melihat pemekaran Kabupaten Tuban di Jawa Timur.

Ingin tahu betapa indahnya itu? Kunjungi tempat wisata di Gunung Penka ini. Selain sebagai landmark, juga menjadi tempat wisata murah di Bloor. Tempat wisata ini terletak di kabupaten Bogorejo provinsi Blora.

Wisata Di Blora Jawa Tengah

Bukit Janjan menawarkan pemandangan yang sangat indah dari atas. Dari puncak Kepala Janjan terlihat hamparan sawah dan pepohonan jati. Tempat wisata ini menjadi tempat foto favorit di Bloor.

Baca Juga:  Beasiswa S1 Tanpa Batas Usia

Tempat Wisata Di Blora, Jawa Tengah, Yang Wajib Kamu Kunjungi

Selain pemandangan yang menakjubkan. Di tempat wisata di Blora, Jawa Tengah, Anda akan menemukan makam pendiri desa tersebut. Kakek Jati Kusuro dan kakek Jati Kusumo.

Sejarah desa Janjan ini didirikan oleh Pangeran Pajang. Yang paling unik, di desa ini tanah dihibahkan setahun sekali. Saat itu banyak wisatawan yang datang ke Kepala Janjan.

Tempat wisata di sekitar Blora selanjutnya adalah lokomotif Wisata Cepu. Di sini Anda dapat melakukan perjalanan melintasi hutan dengan kereta klasik yang dibangun pada tahun 1928. Kereta ini diproduksi oleh Berlinner Maschinenbauen di Jerman.

Pada zaman dahulu, kereta ini digunakan untuk mengangkut kayu dari hutan. Namun seiring berjalannya waktu, kereta ini mulai difungsikan sebagai kereta wisata.

Goa Sentono Blora, Wisata Alam Eksotis Yang Syarat Sejarah Di Tepian Bengawan Solo ( Video )

Perjalanan dengan kereta ini membutuhkan biaya yang cukup mahal, karena bahan bakarnya adalah kayu. Lokomotif ini terletak di Desa Ngelo, Kecamatan Sepu, Blora, Jawa Tengah.

Water Splash adalah salah satu resor keluarga di Bloor untuk wisatawan. Percikan air ini dikenal dengan nama Taman Sarbini.

Taman Sarbini atau Water Splash terletak di pusat kota Blora. Jadi jika ingin mengunjungi tempat ini harganya sangat terjangkau.

Wisata Di Blora Jawa Tengah

Taman wisata di Blore, Jawa Tengah ini menawarkan wahana air dan wisata anak. Ini adalah becak, mobil anak-anak dan perpustakaan.

Goa Pawon, Harapan Destinasi Wisata Di Desa Tanggel

Resor vegetarian di Blore memiliki dua kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. Wisata berenang hijau ini menawarkan kolam dengan udara sejuk berkat rindangnya pepohonan.

Selain itu lokasinya yang berada di perbukitan menambah pesona wisata pemandian. Dulunya jenis wisata ini sangat populer. Namun karena tidak dikelola dan kurang terawat, kini Kawasan Wisata Alam Bloor sepi wisatawan.

Nah itulah Tugu Alam Hutan Jati di Kawasan Blora yang bisa Anda kunjungi. Dikenal dengan nama Payung Gubug, hutan jati ini dikelola oleh Perhutani KPH Cepu.

Objek wisata ini berupa pohon. Pohon jati berumur ratusan tahun dengan tinggi lebih dari 80 cm tumbuh di sini.

Tempat Wisata Di Blora Terbaru

Makam Sunan Poyok terletak di pusat kota Blora, dekat alun-alun kota Blora, sebelah utara pinggiran kota Blora, sangat strategis dan mudah dijangkau dengan kendaraan roda dua dan empat.

Makam Sunan Pojok merupakan makam Pangeran Surobahu Abdul Rohim. Surobahu Abdul Rohim sebelumnya merupakan perwira di Mataram dan mampu meredam kerusuhan di wilayah pesisir utara, khususnya wilayah Tuban, Jawa Timur.

Baca Juga:  Daftar Kerja Astra Honda Motor

Dalam perjalanan pulang dari Tuban, ia jatuh sakit dan Poyok meninggal di desa Blora. Menurut ahli makam, mendiang Pangeran Mbah Sobib Surobahu Abdul Rohim dari Desa Bugel Menganti, Kecamatan Pekangaan, Provinsi Jepara juga dijuluki Benun. (Mbah Benun).

Wisata Di Blora Jawa Tengah

Makam Sunan Pojok banyak dikunjungi orang pada malam Jumat pada hari Kliwon Pon, hari ke 27 Suro (tahun Jawa) dan pada hari jadi kabupaten. Tumbuhan.

Desa Wisata Di Blora Didorong Terus Berkembang

Taman Budaya Tirtonadi terus dipadati pengunjung dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Saat hari libur tiba, arus wisatawan mencapai puncaknya.

Dibangun pada tahun 1960, objek wisata ini populer dengan nama Kebun Binatang Tirtonadi. Pasalnya, hewan langka hidup di kawasan wisata ini.

Pusat wisata ini memiliki kios, taman kanak-kanak, kolam renang anak dan masih banyak lagi. Lokasi taman seni dan budaya ini berada di Jalan Sudarman, Blora, Jawa Tengah.

Desa Samin terletak di Desa Sambongrejo, salah satu desa wisata wilayah Blora. Salah satu tempat andalan yang ada di desa ini adalah Desa Literasi SIKEP Adik-adik yang dikenal juga dengan nama Desa Samin yang letaknya tepat di Desa Blimbing.

Liburan Tahun Baru, Ini 3 Waduk Eksotik Tujuan Wisata Di Blora

Di sini wisatawan diajak untuk mengetahui hakikat kejujuran dan kesederhanaan masyarakat Samin, mengenal mereka, saling berbincang dan berkomunikasi.

Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati banyak peluang wisata seperti kesenian Samin berupa Gejog Lesung, masakan asli Samin, belajar membatik, dan melihat indahnya persawahan. mengunjungi situs bersejarah dan mengunjungi Peternakan Kambing Etawah.

Taman Desa Bluron menjadi salah satu tempat wisata favorit baru di Blora. Khususnya bagi wisatawan asal Blora dan sekitarnya.

Wisata Di Blora Jawa Tengah

Tempat wisata ini selalu ramai dengan beberapa keluarga yang berlibur kesini. Taman wisata ini mampu menampung 200-250 orang.

Desa Wisata Bangowan

Resor keluarga di Blore ini menawarkan kolam yang dilengkapi dengan ember tumpah (calider). Anak-anak sangat menyukai taman bermain ini.

Wisatawan juga bisa menikmati hidangan khas Blora dan masakan Jawa pada umumnya di restoran yang berada di taman ini. Taman wisata ini terletak di Desa Blora dan Tempuran Jawa Tengah.

Bukit Serut di Desa Singegoro, Kecamatan Jiken, Negara Bagian Blora kini bertransformasi

Pembunuhan di blora jawa tengah, barongan blora jawa tengah, perumahan di blora jawa tengah, tempat wisata di blora jawa tengah, wisata blora jawa tengah, penginapan di blora jawa tengah, hotel blora jawa tengah, cepu blora jawa tengah, hotel di blora jawa tengah, peta blora jawa tengah, wisata kuliner di blora jawa tengah, hotel di kota blora jawa tengah

Tinggalkan Balasan