Kementerian Kelautan Dan Perikanan Alamat

By | Desember 7, 2023
|

Kementerian Kelautan Dan Perikanan Alamat – Pemerintah Kota Jayapura sebagai penerima Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) Pengembangan Usaha Perikanan Perdesaan Mina (PUMP-PT) melaksanakan sosialisasi tentang PUMP-PT melalui Dinas Kelautan dan Perikanan yang dibentuk pada tanggal 26 Juni lalu. Kelompok Dagang Bersama (KUB) Kotaraja Bidang Pemanfaatan dan Pengelolaan Program meresmikan acara yang diselenggarakan mewakili Kepala Kelautan & Perikanan Jayapura di Aula BKKBN. Pengawasan (Kabid PSDKP) Yan E. Veni, S.P.I., M.Si.

Dalam sambutannya, Kepala Staf berharap agar KUB penerima BLM Pompa-PT dapat dimanfaatkan dengan baik dan bertanggung jawab sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Departemen Kelautan dan Perikanan (KKP). “Bantuan ini akan diberikan sesuai ketentuan dan bisa dihitung,” tegasnya.

Kementerian Kelautan Dan Perikanan Alamat

Kementerian Kelautan Dan Perikanan Alamat

Ketua panitia penyelenggara sosialisasi, S.C.P. Novari F. Rompas dalam sambutannya menjelaskan, sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman yang jelas kepada pimpinan KUB dan anggota penerima pompa BLM. Dengan menerapkan dan memanfaatkan PT sesuai prosedur yang telah ditetapkan, apa harapan Pemerintah Pusat, khususnya Kementerian Kelautan dan Perikanan, dalam mengurangi kemiskinan di wilayah pesisir dan sentra perikanan? Harus produktif dan menerapkan kebijakan “Masyarakat Kelautan dan Perikanan Sejahtera” sejalan dengan misi Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Dinas Kelautan Dan Perikanan

Fasilitator teknis seperti Kepala Dinas Perhubungan Laut dan Perikanan Jayapura ikut serta dalam pelaksanaan sosialisasi ini dan membagikan materi kebijakan pembangunan perikanan yang dijelaskan oleh Kepala Dinas PSDKP. Augustinus Agung, AP mahasiswa Pascasarjana yang menjabat sebagai sekretaris tim pembina PUMP-PT Provinsi Papua memberikan materi mengenai juknis PUMP-PT dan konsep pembuatan kartu nelayan. Terakhir, Tim Teknis Pompa-PT Dinas Perhubungan Laut dan Perikanan Kota Jayapura menjelaskan tata cara pencairan dan pemanfaatan dana BLM Pompa-PT.

Perlu diketahui bahwa Kota Jayapur mengalokasikan 15 klaster pada TA 2012 dan mengalokasikan BLM sebesar RP per KUB. 100.000.000 untuk 10 anggota, jadi total untuk 15 KUB adalah Rp 1.500.000.000. (NR/DKPKJ)

Sebagai bagian dari implementasi program Pengembangan Usaha Perikanan Perdesaan (PUMP) Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk memberdayakan masyarakat nelayan khususnya budidaya perikanan, Dinas Perhubungan Laut dan Perikanan Jayapura dalam pelaksanaannya telah dimulai. Kesadaran masyarakat. Pompa-PB. Terorganisir. Kegiatan empat kelompok tani penerima bantuan. Terakhir pada tanggal 18/11/11, SMK 6 dilaksanakan di Aula Abepantai.

Sosialisasi diprakarsai oleh Direktur Kelautan dan Perikanan Elsie P. Rumbekwan, S.P., M.C. Diselenggarakan oleh, dengan pembicara/narasumber adalah Barnabas Barapdang, S.P., M.C. Diikutsertakan sebagai asisten. Sektor perbankan seperti Bank Papua.

Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Kelautan Dan Perikanan (dwp Kkp) Dan Ketua Tp Pkk Provinsi Kepri Kunjungi Psdkp Batam

Dalam sambutannya, Kepala Dinas menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan PUMP-PB untuk meningkatkan kesejahteraan rumah tangga dengan memanfaatkannya secara baik dan benar untuk kelangsungan usaha pertanian. Kepala Dinas meminta kepada penerima bantuan untuk menjalin komunikasi antara petani dengan petugas yang mendampingi saat mengakses bantuan. “Program PUMP-PB bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, pendapatan dan kesejahteraan masyarakat nelayan secara berkelanjutan. “Untuk itu, jika bantuan ini ingin dimanfaatkan dengan baik dan benar, saya ingin memastikan bahwa dalam pelaksanaannya terdapat pemahaman yang kuat di kalangan petani dan tenaga pendampingnya mengenai teknis pelaksanaan dan kemungkinan pasar budidaya ikan. koordinasi.” Kepala dinas menjelaskan.

Baca Juga:  Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Indomaret

Sementara itu, Maria Ramandey SSP, ketua panitia penyelenggara sosialisasi. dalam sambutannya menandaskan bahwa kegiatan pengembangan usaha perikanan pedesaan Meena terkait dengan kondisi sosial dan ekonomi masyarakat nelayan yang relatif memprihatinkan. , Pengembangan Usaha Budidaya Perairan Perdesaan (PUMP) bertujuan untuk meningkatkan produksi, menambah nilai bahan baku, mendukung pengembangan wirausaha baru di bidang budidaya perikanan dan meningkatkan efisiensi, pendapatan dan kesejahteraan budidaya ikan. Mengembangkan kewirausahaan di bidang budidaya perikanan, meningkatkan fungsi kelembagaan kelompok budidaya ikan yang kuat dan menjamin keberlanjutan dengan menciptakan jaringan atau bermitra dengan lembaga keuangan untuk menarik permodalan bagi usaha budidaya perikanan. “Melalui iklan ini, kami menghimbau kepada para petani di Jayapura yaitu Kelompok Petani Ikan (Pokdakan), sebuah organisasi masyarakat kelautan dan perikanan, untuk semaksimal mungkin menaati aturan yang ada dalam menjalankan usaha budidaya ikan. Tentang program PUMP ini,” ujar Maria Ramandey, S.ST.Pi.

Pada tanggal 11 April 2011, Dinas Perhubungan Laut dan Perikanan Jayapura memberikan hibah pembangunan dan infrastruktur kepada pengusaha perikanan di desa Angros dan Tobati untuk meningkatkan produksi perikanan dan kelautan. ,

Kementerian Kelautan Dan Perikanan Alamat

Walikota Jayapura dalam sambutannya menegaskan bahwa kawasan Teluk Yutefa memiliki sumber daya alam yang patut dilindungi dan dikelola dengan baik. “Teluk ini berperan secara ekologis dalam menjaga kestabilan biota ikan di wilayah pesisir dan laut, sehingga mendukung keberlangsungan usaha penangkapan ikan. Ikan mencari makan (feeding ground) dan tempat berkembang biak ikan.”

Lpspl Serang Kementerian Kp Jalin Kerjasama Dengan Lppm Unib

Pemberdayaan pengusaha perikanan di daerah dari segi ekonomi dan sumber daya manusia, optimalisasi budidaya ikan dan usaha penangkapan ikan di Teluk Utefa, membantu nelayan tradisional dan pembudi daya ikan untuk mengembangkan diri di wilayah tersebut mutlak diperlukan. Pendekatan inovasi partisipatif berfokus pada kebutuhan kelompok sasaran dan kebutuhan pasar. Upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Jayapura antara lain dengan mengembangkan sumber daya manusia yang menguasai teknologi, memperkuat kelembagaan, serta meningkatkan dan memperbaiki infrastruktur perikanan dan perikanan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas usaha. telah dilakukan melalui kerja sama dengan berbagai kekuatan pembangunan yang ada, antara lain Pemerintah Kota Jayapura, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua, dan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, jelas Walikota Jayapura.

Baca Juga:  Bentuk Kalimat Dalam Bahasa Inggris

Walikota menekankan agar warga penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan tersebut secara efektif untuk mendukung perekonomian dalam negeri. “Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan secara efektif untuk meningkatkan dan menertibkan perekonomian keluarga yang hancur akibat bencana tersebut. Bencana tsunami telah terjadi beberapa waktu lalu,” kata Wali Kota. Ketua memberitahu.

Elsie P. Rumbekwan, Kepala Dinas Perhubungan Laut dan Perikanan Jayapura, dalam laporannya menyampaikan bahwa kawasan Teluk Utefa memiliki perikanan yang besar dan memiliki lahan ± 1.600 hektar yang dapat dikembangkan untuk budidaya laut. “Secara ekologi dan ekonomi, 10 persen dari kawasan ini dapat digunakan untuk usaha pertanian, dan 90 persen sisanya dapat digunakan untuk menjaga lingkungan, kondisi air, dan jarak antar usaha pertanian, namun ± Terdapat cadangan lahan seluas 160 hektar. ± 0,12 hektar lahan telah digunakan.” Direktur mengatakan kawasan Teluk Yutefa memiliki ekosistem kesuburan perairan yang baik: “Wilayah tersebut didukung oleh ekosistem mangrove dan lamun yang memberikan nutrisi bagi kesuburan perairan. Merupakan kawasan dengan kondisi perairan yang relatif tenang dan subur. Budidaya laut (sea culture) merupakan kawasan yang memiliki kondisi perairan yang relatif tenang dan subur. cocok untuk dikembangkan,” kata Elsie P. Rumbekwan, kepala layanan.

“Pembangunan sektor perikanan dan kelautan merupakan bagian dari strategi penguatan perekonomian kerakyatan yang dituangkan dalam Renstra Kota Jayapura.” Demikian Wakil Wali Kota Jayapura Dr. H. Nurlam saat penyerahan dana hibah prasarana dan sarana penunjang perikanan dan produksi kelautan kepada pengusaha perikanan di Desa Holtekam, Koya Timur, Koya Barat, Koya Koso, Pantai Abe, 28/10/11 .

Politeknik Kelautan Dan Perikanan Sorong, Papua Barat

Walikota Jayapura mengingatkan “nelayan, pemegang UPR, serta petani ikan, pengolah dan pemasar yang menerima bantuan Skema Usaha Bersama agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut secara efektif.”

Dihadapan seluruh masyarakat penerima bantuan, Walikota menyampaikan bahwa keberhasilan yang dicapai pada kesempatan ini akan didukung oleh Dana Pengembangan Usaha Pertambangan Perdesaan di tahun-tahun mendatang.

Pada kesempatan tersebut Elsie P. Rumbekwan, Kepala Dinas Perhubungan Laut dan Perikanan Kota Jayapura, dalam sambutannya menyampaikan bahwa mereka akan terus memperbaiki kondisi nelayan dan pembudi daya ikan untuk meningkatkan produksi ikan. Di luar.

Baca Juga:  Cara Edit Cv Di Word

Kementerian Kelautan Dan Perikanan Alamat

“Kami selalu berupaya meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis dengan mengembangkan sumber daya manusia yang menguasai teknologi, memperkuat kelembagaan, serta meningkatkan dan meningkatkan infrastruktur seperti perikanan dan budidaya perairan,” kata Elsie P. Rumbequan dari Cadiz. Akan mencoba.” Berita Daerah Warisan Budaya Ekonomi Acara Flora & Fauna Gaya Hidup Pertahanan & Keamanan / Hukum Militer / Hukum Internasional Sains & Teknologi Kampus & Pendidikan Kebugaran & Kesehatan Lingkungan Musik / Hiburan Nasionalisme Atraksi Wisata Umum Pameran Makanan & Perdagangan Seni Pertunjukan & Seni Pertunjukan Politik Hiburan Alam Sumber Daya Agama dan Tradisi Energi Video Budaya Berita Berita Perjalanan Sejarah Nasional

Dinas Kelautan Dan Perikanan Kota Jayapura

“…NRMnews.com – Jakarta, konsumsi garam Indonesia diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2015. Hal tersebut disampaikan Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Susi Pudjiastuti sembari mempertimbangkan pengembangan transportasi laut dan perikanan. Outlook 2014 dan 2015 di Jakarta, Senin (6/1/2014). Beberapa waktu lalu, partai tersebut melakukan pertemuan dengan beberapa kementerian dan membahas persoalan konsumsi garam, kata Menkeu. menargetkan pemenuhan konsumsi garam pada tahun 2017. Saya pikir itu terlalu lama, saya ingin 2015.”

Susi mengatakan Indonesia harus swasembada garam pada akhir tahun 2015 dan untuk itu pemerintah perlu membeli garam dari luar negeri, namun teknologi pembuatan garam akan dikembangkan. “Kami punya anggaran untuk ini. “Pengurangan subsidi bahan bakar minyak (BBM) bisa diarahkan pada pengadaan teknologi produksi garam,” ujarnya. Menurut dia, dengan diakhirinya konsumsi garam maka impor barang tersebut akan terhenti.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (KP3K) Sudirman Saad mengatakan, kebutuhan garam nasional mencapai 4,02 juta ton, garam industri 2,05 juta ton, dan garam konsumen 1,96 juta ton. Sebaliknya, produksi garam dalam negeri sebanyak 2,55 juta ton, dimana 2,2 juta ton merupakan garam lokal 30 persen KW1 dan 350 ribu ton dari PT Garam merupakan garam berkualitas 100 persen.

Apa adanya

Portal Resmi Kabupaten Kendal :: Dinas Kelautan Dan Perikanan

Alamat kementerian perikanan dan kelautan, kementerian kelautan dan perikanan, kementerian kelautan dan perikanan lowongan, logo kementerian perikanan dan kelautan, loker kementerian kelautan dan perikanan, kementerian kelautan dan perikanan indonesia, website kementerian kelautan dan perikanan, seragam kementerian kelautan dan perikanan, kantor kementerian kelautan dan perikanan, rekrutmen kementerian kelautan dan perikanan, tugas kementerian kelautan dan perikanan, kementerian kelautan dan perikanan ri

Tinggalkan Balasan