Berita Politik Nasional Hari Ini

By | November 8, 2023
|

Berita Politik Nasional Hari Ini – Hikmah Rabu, 8 November 2023 22:16 Rakernas Lembaga Kesejahteraan Masjid IWST, Menteri Agama: Masjid Tidak Boleh Jadi Tempat Politik Rakernas Lembaga Kesejahteraan Masjid (BKM) digelar di Jakarta. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan peran dan fungsi masjid di Indonesia.

Berita Rabu 08 Nov 2023 21:29 WIB Beda pendapat soal ‘politik Draco’ PDIP: Bukan Drama, Tapi Cerminan Jiwa Presiden Joko Widodo bicara soal situasi politik jelang pemilu 2024, katanya terlalu didramatisir. Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal Partai Progresif Demokrat PDIP, tidak sependapat

Berita Politik Nasional Hari Ini

Berita Politik Nasional Hari Ini

Jawa Timur Rabu, 08 November 2023 19:04 WIB Isyarat Bahagia Emir Khofifah condong ke arah Prabowo-Gibran, yakin menang di Jatim Khofifah Indar Parawansa bilang akan dukung Prabowo di 2024 – Kahlil Gibran. Hal itu diapresiasi oleh Emil Dardak.

Problematika Pendanaan Partai Politik Dan Politik Berbiaya Mahal Mendorong Munculnya Politik Transaksional

Berita Rabu 08 Nov 2023 16:55 WIB Bobby mengungkap alasan dibalik dukungan terhadap Prabowo, menyinggung keberlanjutan rencana Jokowi. Bobby Nasution resmi mendukung Prabowo·Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming untuk Pilpres 2024. Bobby mengungkap alasannya mendukung Prabowo Gibran.

Berita Rabu 08 Nov 2023 16:48 WIB Muzani mengungkap penurunan pangkat Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 Sekjen Gerindra Muzani menghadiri apel ribuan kader Gerindra di Kabupaten Batangas. Ia sempat berbicara meremehkan upaya Prabowo-Gibran.

Berita Rabu 08 Nov 2023 16:41 WIB Baliho Resmi TKN Prabowo-Gibran yang pernah tersebar di Sumbar. Baliho resmi calon presiden dan wakil presiden Kadima Indonesia (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuminga mulai bermunculan di berbagai kabupaten di Sumbar.

Berita Rabu 08 Nov 2023 16:36 WIB Prabowo di Seminar 100 Ekonom: Mungkin Calon Menteri Ada di Sini. Prabowo menjadi pembicara dan memaparkan gagasannya tentang Indonesia yang luar biasa di hadapan para ekonom. Katanya, yang hadir bisa jadi menteri.

Baca Juga:  Kabar Berita Bola Hari Ini

Portal Berita Politik Jawa Timur

Berita Rabu 08 November 2023 15:34 WIB PKS: Timnas AMIN akan diumumkan pada 13 November 2023. Ketua DPP PKS Mardani mengatakan, struktur timnas AMIN sudah dalam tahap akhir. Mardani mengatakan, rencana seleksi AMIN akan diumumkan minggu depan.

Berita Rabu 08 Nov 2023 15:22 WIB Pimpinan Bobby Nasution Dukung Manifesto Pengusaha Pejuang Prabowo-Gibran. Wali Kota Medan Bobby Nasution memimpin manifesto Front Pengusaha Militan untuk mendukung calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Berita Rabu 08 November 2023 15:03 WIB Ganjar mendengar keluhan eks peneliti LIPI yang mengabaikan biaya penelitian. Ganjar membeberkan keluhan yang didengarnya dari peneliti. Menurutnya, para peneliti mengeluh karena diabaikan demi menekan biaya penelitian. › Artikel Unggulan › Cirebon Raya › Negara › Politik › Politisi Senior Daerah Helu Lelono Menominasikan Sugarwo sebagai Calon Wakil Presiden Ganjara. Inilah alasannya

Berita Politik Nasional Hari Ini

Cirebon | JAKARTA – Tinggal sebulan lagi pendaftaran calon presiden dan wakil presiden pemilu 2024, situasi politik Tanah Air semakin dinamis. Simulasi calon presiden dan wakil presiden berdasarkan jajak pendapat multilembaga masih terus dilakukan.

Halaman Detail Berita

Saat ini, calon presiden dan wakil presiden yang didukung koalisi partai politik pendukung yang bersedia mendaftar ke KPU hanya tinggal Anis Baswedan dan Muhaymin Iskandar yang didukung Partai Nasdem, Partai Komunis Turki, dan Aliansi Partai Keadilan. .

Sementara calon presiden Ganjar Pranovo yang diusung Partai Demokrat, Partai Rakyat, Palindo, dan Aliansi Hanura belum mengumumkan calon wakil presidennya. Begitu pula dengan calon presiden Prabowo Subianto yang didukung pemerintahan koalisi Partai Rakyat, Partai Profesional, Partai Aksi Nasional, dan Partai Rakyat, namun belum mengumumkan calon wakil presidennya.

Baca Juga:  Live Streaming Sepak Bola Indonesia Hari Ini

Di tengah rumitnya proses penentuan calon presiden dan wakil presiden, dunia digital dibanjiri kicauan Heru Lelono, politikus senior dan mantan penasihat khusus Presiden RI pada tahun 2004 hingga 2014. .

Melalui akun Twitter @her_alone, Heru mengusulkan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Jenderal Mekawati Soekarno Putri untuk mempertimbangkan Soekarwo, Gubernur Jawa Timur periode 2009 hingga 2019. ) sebagai calon Ganjara Pranovo.

Malam Ini Bem Se Indonesia Gelar Konsolidasi Nasional, Nyalakan Tanda Bahaya

Heru Lelono lewat Twitter mengatakan peluang Ganjara Pranovo memenangkan Pilpres 2024 akan lebih besar jika disandingkan dengan Pakde Karwo alias Soekarvo.

“Selain pengalaman Pakde Karwo memenangkan suara di Jawa Timur, keduanya juga sering bekerja sama,” kata Heru, Penasihat Khusus Presiden SBY 204-2014 dan politikus PDIP pada era 1990-an dan awal 2000-an.

Helu mengatakan, jika Ganjar Planovo mendapat dukungan Partai Demokrat dan berpasangan dengan Pakedi Kalvo, peluangnya terpilih menjadi presiden akan semakin tinggi.

Berita Politik Nasional Hari Ini

“Kalau Bu Mejia mau, peluang menangnya besar. Apalagi kalau PD mau bersatu. Saya kira kalau PD ikut PDIP, akan mendapat suara lebih banyak. Tapi siapa Helu?” pinggiran. kata politikus kawakan yang sudah lama mengasingkan diri di Bali, pulau dewata.

Memperjuangkan Nasib Buruh Di Tengah Pandemi

Tweet Helu Lelono membuat dukungan terhadap calon presiden dan wakil presiden 2024 semakin menyentuh hati dan menarik. Pakde Karwo dinilai sebagai birokrat dan politikus berpengalaman.

DPP yang merupakan mantan Ketua Umum Ikatan Alumni GMNI ini terkenal dan mempunyai akar yang kuat di Jawa Timur. Saat ini, Pakdi Kawo adalah anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia yang memberikan nasihat dan pertimbangan luas kepada Presiden Jokowi mengenai isu-isu seperti pangan, pertanian, usaha mikro, dan kerja sama antardaerah untuk memperkuat integrasi ekonomi negara.

Baca Juga:  Nonton Tv Rcti Online Tanpa Buffering

Pakde Kawo merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur 2011-2021 dan anggota Dewan Pertimbangan Demokrat 2010-2020, serta sejak tahun 2023 Wakil Ketua Dewan Ahli DPP Partai Profesional. Pakde Karwo juga pernah menjadi Wakil Ketua Gokar Jawa Timur pada tahun 1998 dan Ketua Biro Kaderisasi Gokar Jawa Timur pada tahun 1983 hingga 1987.

Pakde Karwo juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) periode 2018-2019. selama periode Bhakti Selama dua periode menjabat gubernur, Pak de Kawo dan Jawa Timur berhasil meraih ratusan penghargaan. Jawa Timur juga merupakan provinsi dengan tata kelola dan produksi pertanian terbaik.

Poin Jokowi Soal Pers: Berita Dikendalikan Algoritma Hingga Media Di Tahun Politik

Terbukti hingga akhir masa jabatannya sebagai gubernur dan penerusnya, Jawa Timur tetap menjadi keranjang pangan nasional, termasuk menjadi penghasil beras, gula, jagung, dan daging sapi terbesar di Indonesia. (RL/tekan)

Berita nasional hari ini, berita nasional dan internasional hari ini, berita politik nasional, berita politik nasional terbaru hari ini, berita politik hari ini, berita nasional hari ini terbaru, berita politik hukum nasional terbaru hari ini kompas com, berita politik nasional terhangat, berita politik terkini nasional, politik nasional hari ini, berita politik nasional terbaru, berita politik indonesia terbaru hari ini

Tinggalkan Balasan