Rekrutmen Petugas Haji Kemenag 2023

By | November 9, 2023
|

Rekrutmen Petugas Haji Kemenag 2023 – JAKARTA () — Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama mulai membuka seleksi tenaga penyelenggara haji pada tahun 2023. Pendaftaran terbuka bagi Petugas Rombongan dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi. ).

Rekrutmen Petugas Haji dilakukan secara bertahap. “Bagi rombongan tingkat kabupaten/kota dan petugas PPIH, pendaftaran dibuka mulai 6-13 Januari 2023,” tegas Arsad Hidayat, Direktur Pembinaan Haji Direktorat Jenderal PHU di Jakarta, Kamis (5/1/2023).

Rekrutmen Petugas Haji Kemenag 2023

Rekrutmen Petugas Haji Kemenag 2023

“Pendaftaran dilakukan sepenuhnya secara online sehingga mudah dan transparan. Peserta mendaftar melalui aplikasi Super Pusaka Kementerian Agama pada menu Registrasi Pegawai Haji. Pusaka Super Apps bisa diunduh melalui iOS dan Playstore,” lanjutnya.

Rekrutmen Ppih Kloter Dan Ppih Arab Saudi

Bagi petugas rombongan, seleksi terbuka untuk dua komponen yaitu Ketua Kelompok dan Ketua Kelompok Haji. Khusus bagi pimpinan haji, wajib menuntaskan haji dan memiliki sertifikat pembimbing psikis.

Selain itu, Ditjen PHU membutuhkan personel yang mampu menggunakan Microsoft Office dan aplikasi pelaporan PPIH berbasis Android atau iOS untuk komponen PPIH Cloter dan Arab Saudi.

Karena seluruh tugas petugas haji akan tersampaikan secara digital, sehingga tidak ada lagi disrupsi teknologi pada tahun 2023, kata Erzad.

“Pemilihan pengurus Kelompok Arab Saudi dan PPIH terbuka untuk umum dan harus mendapat rekomendasi dari ormas Islam, lembaga pendidikan atau pesantren. Sedangkan petugas harus melampirkan surat. Kementerian/Lembaga, kata Irsad.

Kementerian Agama Republik Indonesia Kantor Wilayah Provinsi Lampung

Peserta yang berhasil dalam pemilihan administratif tingkat kabupaten/kota akan diumumkan pada 14 Januari 2023. Mereka harus mengikuti Computer Assessment Test (CAT) Tingkat 1 pada tanggal 17 Januari 2023 di tingkat Kabupaten/Kota.

“Hasilnya akan diumumkan pada 18 Januari 2023. Kandidat yang memenangkan pemilu kabupaten/kota berhak mengikuti pemilu CAT provinsi pada 24 Januari 2023,” jelasnya. Jakarta () — Seleksi calon petugas haji 1444 H/2023 M melaju ke tahap selanjutnya. Kandidat yang lolos seleksi administrasi mengikuti Tes Bakat melalui skema Computer Assessment Test (CAT) hari ini.

Fase ini berlangsung serentak di kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Indonesia. Ini adalah tahap pertama CAT. Kandidat yang lolos seleksi akan mengikuti seleksi CAT dan praktek di tingkat kantor wilayah provinsi.

Rekrutmen Petugas Haji Kemenag 2023

Pejabat Khusus Kementerian Agama Vibowo Prasetyo mengatakan penggunaan CAT merupakan bagian dari proses transformasi digital di Kementerian Agama. Diharapkan dari tahap ini seleksi menjadi lebih atletis dan kompetitif serta menghasilkan petugas haji yang kompeten dan berintegritas.

Web Kanwil Kemenag Banten

“Pemanfaatan CAT dalam rangka transformasi digital menjadikan seleksi lebih sportif dan kompetitif. Wibowo menegaskan di Jakarta, Rabu (25/1/2023): “Semua peserta mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi petugas haji dengan persaingan yang sehat. dan tanggung jawab.”

Baca Juga:  Lowongan Kerja Di Solo Gaji Mingguan

Seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan tugas petugas harus menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, keadilan, dan profesionalisme, lanjutnya.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Letif mengatakan, bagi mereka yang kurang beruntung dan tidak terpilih menjadi penyelenggara haji tahun ini, jangan berputus asa. Sebab peluang untuk melayani tamu Tuhan terbuka lebar di tahun-tahun mendatang.

Peserta yang ikut di tingkat kab/kota bisa kucing sebanyak 11.329 orang. Tersedia 7 formasi, yaitu: petugas kelompok (pemimpin rombongan dan pemimpin haji), petugas non kelompok (petugas akomodasi, transportasi, katering, ibadah) dan Siscohut. ” jelas Hilman.

Seleksi Ppih Kemenag Sulteng Diduga Nepotisme, Ini Respon Pihak Panitia

Hillman mengatakan, tim Inspeksi Umum (General Inspection) pihaknya terlibat dalam penerapan CAT. Inspektorat Jenderal mengawasi proses pemilu untuk memastikan terselenggaranya sesuai dengan ketentuan.

Sementara itu, Direktur Pembinaan Haji Irsad Hidayat mengatakan pasal CAT memuat beberapa pasal seperti peraturan penyelenggaraan haji, hukum tata cara haji, serta tugas dan tanggung jawab petugas haji. “Hak atas CAT tergantung pada pemahaman nasional dan toleransi beragama,” tegasnya.

Arsad mengatakan, hasil pemilu CAT ini akan diumumkan pada 26 Januari mendatang. Seleksi CAT dan pelatihan tingkat provinsi akan dilaksanakan pada tanggal 31 Januari 2023. Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) memperpanjang masa pendaftaran Panitia Persiapan Ibadah Haji (PPIH) hingga 1444 Hijriah.

Rekrutmen Petugas Haji Kemenag 2023

Berdasarkan laporan, pendaftaran bisa dilakukan secara online atau langsung di Polda Metro Jaya atau Departemen Agama.

Seleksi Calon Anggota Media Center Haji (mch) Kementerian Agama 2018

Pengumuman! Staf Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) memperpanjang pendaftaran Pemilu 1444H hingga 20 Januari 2023. Pendaftaran dapat dilakukan secara online dan/atau tatap muka di Kantor Keagamaan Daerah/Kota. Inga”! Terbuka untuk ASN/non ASN pic.twitter.com/iDcuGRGUao — Kementerian Agama RI (@Kemenag_RI) 16 Januari 2023

Jika secara online, Pendaftaran Petugas Haji 2023 dapat dilakukan melalui Aplikasi Super Pusaka Kementerian Agama pada menu Pendaftaran Petugas Haji.

Petugas Haji 2023 harus mampu menjalankan aplikasi pelaporan Microsoft Office dan PPIH berbasis Android atau iOS.

Bagi pengurus rombongan, Kementerian Agama telah membuka pemilihan dua jabatan, yakni ketua rombongan dan penanggung jawab memimpin haji rombongan.

Belasan Orang Ikuti Seleksi Petugas Haji Di Kemenag Lobar

Dapatkan update berita harian dan berita pilihan. Yuk gabung di grup Telegram “News Update”, klik link https://t.me/comupdate dan gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Tag Pendaftaran Petugas Haji 2023 Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran Petugas Haji 2023ppih 2023haji 2023 Pendaftaran Panitia Persiapan Haji Diperpanjang.

Baca Juga:  Gambar Peta Pulau Jawa Lengkap Dan Jelas

Koresponden: Jemaah haji di Furoda bisa berangkat tanpa antri, berapa harganya, kenapa festival Bali disebut festival Bali dan festival haji? Begini sejarahnya.. Maksudku siapakah Raja Ali Haji bin Raja Haji Ahmed di google doodle hari ini? Bisakah semua orang yang pergi ke Tanah Suci tiba-tiba berangkat haji?

Rekrutmen Petugas Haji Kemenag 2023

Gixi mencari berita yang dekat dengan minat dan preferensi Anda. Kumpulan berita ini disajikan sebagai berita kurasi yang lebih relevan dengan minat Anda.

Kemenag Kalsel: Seleksi Petugas Haji 2023 Dibuka

Data Anda akan digunakan untuk memverifikasi akun Anda ketika Anda memerlukan bantuan atau mendeteksi aktivitas yang tidak biasa di akun Anda. Sistem Computer Assisted Test (CAT) digunakan oleh calon petugas dan non perguruan tinggi.

Dalam sambutannya, Kepala Kementerian Agama DKI Jakarta menyampaikan, kegiatan ini merupakan fase pemerintah di daerah untuk memberikan layanan perlindungan kepada jemaah haji. “Layanan bagi jemaah haji tidak hanya tersedia di negaranya saja, namun juga selama menunaikan ibadah haji di Arab Saudi. Oleh karena itu, calon pengurus haji yang mengikuti seleksi CAT hendaknya selalu mensyukuri kesempatan yang diberikan. Keikutsertaan haji sudah diberikan kepada mereka. Suatu hal yang sangat berharga. Katanya. Untuk memberikan pelayanan terbaik dan ketenangan kepada masyarakat pada ibadah haji berikutnya. Kami berharap seluruh peserta pemilu kali ini mendapat kesempatan untuk menang,” imbuhnya.

Sayabudi, Kepala Kementerian Haji dan Umrah, mengatakan dalam laporannya bahwa semuanya telah lolos verifikasi.

Dari 45 calon petugas yang mengikuti CAT, 4 orang berperan sebagai ketua kelompok, 3 orang sebagai pemimpin ibadah, 9 orang bertugas di kediaman, 16 orang memberikan pelayanan makanan, dan 9 orang menangani bagian perhubungan. Bagian dari Syskoham. Zulkarnain berharap tahun ini ada petugas dari Kementerian Agama yang bisa menulis tes kerja bagi petugas Kloter Haji dan non anggota rombongan.

Form Peserta Tes Petugas Haji

– Pada Selasa, 31 Januari 2023, sebanyak 12 pegawai Kementerian Agama kota itu mengikuti ujian rekrutmen pengurus haji kelompok dan non kelompok tahun 2023 di tingkat kantor wilayah kementerian. Agama Kepulauan Riau. Kementerian Agama Provinsi Kepri, Dr. H. Mahbub Darianto.

Rekrutmen Calon Panitera Haji Non-Clotter Kelompok 2023H/1444H dilaksanakan dalam 2 sesi yaitu sesi CAT dan sesi Wawancara. Proses seleksi tahap akhir ini diikuti oleh 71 orang yang meliputi 11 orang Ketua Kelompok, 7 orang Pemimpin Ibadah Kelompok, 15 orang Pelayanan Pelanggan, 15 orang Pelayanan Penginapan, 15 orang Pelayanan Transportasi dan 8 orang Pelayanan Data. .

12 Staf Kantor Kepaniteraan Kota 2 orang Pimpinan Rombongan, 2 orang Pemimpin Ibadah, 2 orang Pelayanan Minuman, 2 orang Pelayanan Akomodasi, 2 orang Pelayanan Transportasi, 2 orang Pelayanan Data dan Kesehatan.

Baca Juga:  Universitas Swasta Yang Ada Psikologi

Rekrutmen Petugas Haji Kemenag 2023

Dalam arahannya, Kepala Kanwil berharap dapat melahirkan calon petugas haji yang berintegritas, berdedikasi dan profesional melalui seleksi dan wawancara berbasis CAT. H. Mahbub Darianto mengatakan: “Saya yakin semua pihak, termasuk para peneliti, memiliki integritas dan profesionalisme untuk menyelenggarakan pemilu ini secara profesional.”

Seleksi Calon Petugas Haji Dimulai Hari Ini, Kakanwil Kemenag Sumsel Beri Pesan Ini

Pada Rabu, 1 Februari 2023, saat berada di ruang kerjanya, Kepala Kementerian Agama kota itu, H. Zulqarnain mengucapkan selamat kepada para pegawai yang ikut serta dalam rekrutmen calon pengurus haji dan non anggota. “Mudah-mudahan tahun ini ada yang menjadi petugas haji,” harapnya. Jember (Humas) – Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama telah memulai rekrutmen Staf Penyelenggara Haji pada tahun 2023. Pendaftaran terbuka untuk Petugas Rombongan dan Panitia Persiapan Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi.

Rekrutmen Petugas Haji dilakukan secara bertahap. “Bagi rombongan tingkat kabupaten/kota dan petugas PPIH, pendaftaran dibuka mulai 6-13 Januari 2023,” tegas Arsad Hidayat, Direktur Pembinaan Haji Direktorat Jenderal PHU di Jakarta, Rabu (4/1/2023).

“Pendaftaran dilakukan sepenuhnya secara online sehingga mudah dan transparan. “Peserta mendaftar melalui aplikasi Super Pusaka Kemenag pada menu daftar pegawai haji,” lanjutnya.

Irsad menjelaskan, untuk pengurus rombongan, Kementerian Agama membuka pemilihan dua posisi, yakni ketua rombongan dan pemimpin haji rombongan. Pemimpin haji khususnya wajib menyelesaikan haji dan memiliki sertifikat pembimbing psikis.

Kemenag Gunungkidul Selenggarakan Seleksi Cat Rekrutmen Petugas Penyelenggara Ibadah Haji 2023

Selain itu, Direktorat Jenderal PHU, PPIH Clutter dan komponen Arab Saudi juga membutuhkan petugas yang memiliki kemampuan menggunakan aplikasi pelaporan Microsoft Office dan PPIH berbasis Android atau iOS.

Karena seluruh tugas petugas haji akan tersampaikan secara digital, sehingga tidak ada lagi disrupsi teknologi pada tahun 2023, kata Erzad.

“സൗദി അറേബ്യൻ ഗ്രൂപ്പിന്റെയും പിപിഐഎച്ചിന്റെയും ഓഫീസർമാരുടെ തിരഞ്ഞെടുപ്പ് പൊതുജനങ്ങൾക്കായി തുറന്നിരിക്കുന്നു, ഒരു ഇസ്ലാമിക ബഹുജന സംഘടനയിൽ നിന്നോ വിദ്യാഭ്യാസ സ്ഥാപനത്തിൽ നിന്നോ ഇസ്ലാമിക് ബോർഡിംഗ് സ്കൂളിൽ നിന്നോ ഒരു ശുപാർശ ഉണ്ടായിരിക്കണം. “അതേസമയം, ഉദ്യോഗസ്ഥർ ഒരു കത്ത് അറ്റാച്ചുചെയ്യണം. മന്ത്രാലയം/സ്ഥാപനം, ഇർസാദ് പറഞ്ഞു.

Rekrutmen Petugas Haji Kemenag 2023

ജില്ലാ/നഗര തലത്തിൽ അഡ്മിനിസ്ട്രേറ്റീവ് തിരഞ്ഞെടുപ്പിൽ വിജയിക്കുന്ന പങ്കാളികളെ 2023 ജനുവരി 14-ന് പ്രഖ്യാപിക്കും. അവർ കമ്പ്യൂട്ടർ എയ്ഡഡ് അസസ്മെന്റ് ടെസ്റ്റ് (CAT) എഴുതണം.

Kemenkes Dan Kemenag Persiapkan Rekrutmen Petugas Haji Tahap Akhir

Link pendaftaran petugas haji 2023, biaya haji 2023 kemenag, cek porsi haji kemenag 2023, pendaftaran petugas kesehatan haji 2023, info haji 2023 kemenag, syarat petugas haji 2023, biaya haji reguler 2023 kemenag, biaya daftar haji 2023 kemenag, haji kemenag go id 2023, biaya haji plus 2023 kemenag, pendaftaran petugas haji 2023, kemenag haji 2023

Tinggalkan Balasan