Cara Kirim Paket Ke Malaysia Via Pos

By | Desember 15, 2023
|

Cara Kirim Paket Ke Malaysia Via Pos – Kirim Paket ke Malaysia Via Pos Indonesia – Sesuai dengan judulnya, postingan ini saya buat untuk berbagi pengalaman saya mengirim paket ke luar negeri. Pada postingan saya sebelumnya saya sudah membahas tentang pengiriman barang ke luar negeri menggunakan EMS (artinya saya melewatkan tujuan pengiriman paket dengan ekspres). Menggunakan pengiriman surat EMS memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya adalah barang yang kita kirim cepat sampai, dan kelemahan utama EMS adalah biaya pengirimannya yang sangat mahal.

Pada awalnya, pelanggan tetap saya di Malaysia bertanya apakah ada layanan pengiriman EMS yang terjangkau. Dengan pengetahuan yang terbatas, saya mulai meneliti dan membandingkan banyak layanan pengiriman di negeri ini. Hasil akhirnya tetap saya terima di luar negeri, ongkos kirim pun lebih murah dengan layanan POS (masuk akal!!!). Oh iya, kalau ada yang bisa kasih tahu saya tentang jasa pengiriman internasional yang murah dan terpercaya, tolong beritahu saya. Saya hanya tahu.

Cara Kirim Paket Ke Malaysia Via Pos

Cara Kirim Paket Ke Malaysia Via Pos

Mencari di internet, saya menemukan bahwa besaran biaya pengiriman oleh EMSPT berada di bawah biaya pengiriman. Pos Indonesia yaitu paket ekspres dan paket laut. Yang menjadi kekhawatiran saya mengenai angka-angka tersebut adalah adanya perbedaan besar antara pengiriman paket dengan EMSPT. Gunakan Pos Indonesia dan paket ekspres. Bedanya, harga pengiriman paket Pos Indonesia express hanya setengahnya dari harga pengiriman melalui EMS (mungkin ada beberapa tempat yang jaraknya tidak terlalu jauh). Untuk usaha kecil seperti saya dan klien saya, harganya satu atau dua. koin perak Sebagai perbandingan, di bawah ini Anda dapat melihat biaya pengiriman yang saya terima dari PT. pos Indonesia.

Kirim Paket Ke Malaysia Paling Murah Di Kirimexport

Hal ini juga saya informasikan kepada pelanggan saya, dan dia setuju bahwa pesanan selanjutnya akan dikirim menggunakan paket ekspres POS INDONESIA.

Keesokan harinya, setelah saya selesai mengemas pesanan pelanggan Malaysia, saya mulai menuju kantor POS pelanggan di Jalan Pemuda, Rawamangun Jakarta. Kantor posnya sangat besar, jadi banyak juga loket yang melayani pelanggan. Setelah Chelsea (motor saya) parkir, saya masuk melalui pintu utama kantor pos (satu-satunya pintu yang terbuka). Di pintu masuk, Anda akan menemukan seorang pegawai yang akan menanyakan kebutuhan kita di Kantor Pos. Maksud dari petugas pesanan adalah memberikan serial number sesuai kebutuhan kita ke kantor pos, untuk pengiriman surat dan paket biasanya kita sudah mempunyai serial number dan sebelumnya saya mendapatkan serial number yang bagus yaitu C222. Untuk nomor surat dan pengiriman biasanya diawali dengan huruf CXXX.

Saat kita masuk ke Kantor Pos, tempat pengiriman surat dan paket ada di sebelah kiri. Terdapat sekitar 5 kantor di wilayah ini yang melayani masyarakat yang mengirim surat dan paket dalam dan luar negeri. Jadi, kami disuruh duduk dan menunggu nomor antrian kami dipanggil oleh “operator elektronik” yang fungsinya untuk menelpon pelanggan di toko tersebut. Jangan lupa perhatikan layar informasi di TV, nomor mana yang sedang dihubungi, jika kita belum mendengar panggilan tersebut.

Baca Juga:  Kirim Luar Negeri Pos Indonesia

Sambil menunggu nama kita dipanggil, ada baiknya kita menyiapkan formulir pengiriman luar negeri yang bisa kita dapatkan dari pegawai yang melayani pelanggan lain. Data yang harus diisi pada formulir adalah:

Ars.longa: Pengalaman Mengirim Paket Ke Luar Negeri

Formulir ini dibuat sebanyak 5 (lima) rangkap. lalu (yang kuning akan diberikan beserta kwitansi posnya) untuk menghemat waktu dengan menulis disini (agar ketika nomor seri kita dipanggil kita siap mengisi rincian pengirimannya).

Jadi ketika nomor seri kita disebutkan akan lebih cepat dan petugas akan segera memberangkatkan kita. Untuk pengiriman barang disarankan untuk mengemasnya dengan baik, jika tidak maka PT. Pos Indonesia akan mengemas ulang kiriman kita dan ini tidak gratis. Harga plastik film Rp. 20.000, padahal saya kurang tahu kemasannya yang kaya (per cup).

Saya menyiapkan formulir dan barang yang ingin saya kirim dengan cepat dan dia segera memproses dan menghitung biaya pengiriman. Sekadar informasi, harap memperhatikan ukuran kotak saat Anda mengirim barang. Jika kotak terlalu besar, biaya katering akan dikenakan berdasarkan ukuran barang, bukan berat barang. Untuk mencari berdasarkan nomor, gunakan rumus berikut:

Cara Kirim Paket Ke Malaysia Via Pos

Hasil perkalian diatas akan menjadi berat barang yang dikirimkan. Saat petugas yang melayani saya sedang bekerja, petugas di sebelahnya bertanya, “Wah, sering antar pak?”

Multi Platform Store Migration

Kalau untuk penyampaiannya alhamdulillah sering saya lakukan dan terus berlanjut hingga saat ini. Saya harap ini terus berlanjut. Oke, kembali ke topik. Setelah menyelesaikan proses entri data karyawan, jumlah penuh terutang kepada saya. Untuk berat 10 kg (berdasarkan volume) saya harus membayar Rp. 470.000,-. Setelah itu, kita akan mendapatkan dua lembar kertas seperti gambar di bawah ini:

Aku melihat kuitansinya dan setelah dengan cepat memeriksa paket dan alamatnya sudah benar, aku pergi ke tempat parkir sepeda motor untuk menemui Chele dan membawanya kembali ke kantor.

Sesampainya di tempat parkir, saya dikejutkan dengan perkataan operator komputer parkir PT. Pos Indonesia bilang harga parkir disana naik lagi (apa sih, kemarin naik lagi sekarang). Saya di sana kurang dari 20 menit dan dikenakan biaya Rp. 2000, – Lebih mahal dibandingkan harga parkir di mall sepeda motor. Karena sebuah postingan hanya bisa berkembang jika diberikan kepada pihak ketiga, dan itu biayanya sangat mahal. Sejujurnya, saya hanya pergi ke kantor pos jika diperlukan, dan dengan mahalnya biaya parkir, pergi ke kantor pos pun (pendapat pribadi) membuat saya grogi. Perhatikan manajemen PT. pos Indonesia.

Baca Juga:  Cara Membuat Berkas Lamaran Online

Mengenai postingan ini banyak yang ragu, sehingga saya ingin melanjutkan cerita pengiriman luar negeri menggunakan Fast Post. Kali ini ceritanya berlanjut dengan hasil setiap kali kami melaporkan suatu item.

Kirim Paket Batam

Setiap kita mengirim barang ke luar negeri, tentu kita ingin mengetahuinya. situasi terkini atau di mana barang-barang kita berada. Jadi PT. Pos Indonesia juga memberikan Anda kemampuan untuk melacak barang yang kami kirim baik dalam negeri maupun internasional. Kita harus masuk ke website PT untuk melihat lokasi barangnya. Buka Indonesia di http://www.posindonesia.co.id/.

Kemudian pada sisi kanan website terdapat 3 jenis tab yaitu tracking pengiriman, harga dan kode pos. Bagi kita yang ingin melacak letak barang kita, kita bisa mengisi kolom yang tersedia (area berwarna biru). Warna asli kotaknya adalah putih, saya mengecatnya agar lebih mudah dilihat. Kolom ini perlu kita isi dengan nomor pengiriman yang diberikan untuk pengiriman ekspres, biasanya nomor tersebut diawali dengan kode yang diawali dengan “CP” dan diakhiri dengan “ID” seperti terlihat pada gambar di bawah ini buat a.

Setelah mengisi kolom ini kita akan melihat tracking pengiriman kita, jika kita salah memasukkan nomor pengiriman akan terlihat seperti ini.

Cara Kirim Paket Ke Malaysia Via Pos

Sebagai informasi tambahan. sebelum kami mengirim barang ke pasar luar negeri atau dalam negeri menggunakan PT. Pos Indonesia juga dapat mengontrol biaya umum yang akan dibebankan nantinya dengan membuka PT. Pos Indonesia, alamatnya sama seperti di atas. Pada gambar di atas, klik tab “tarif” (panah 1) lalu klik “bilah internasional” (panah 2) seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

Cara Menulis Alamat Kirim Paket Jne Yang Tepat

Kemudian kita bisa melihat halaman berikut pada website PT. Postingan terakhir dari Indonesia. Kemudian kita bisa masuk ke tempat kita mengirim dan lokasi barangnya. Jangan lupa sertakan berat dan dimensi barangnya, karena jika jumlahnya banyak tidak bisa dihitung beratnya, sehingga bisa memperluas pasar ke luar negeri seperti Malaysia. Untuk menunjang bisnis online ini biasanya kami mengirimkan paket ke Malaysia melalui Pos Indonesia.

. Begitu pula dengan pengembangan usaha di bidang jasa pengiriman barang. Salah satunya adalah Pos Indonesia yang menawarkan layanan andal serta menyediakan logistik dan dukungan

Pertumbuhan bisnis online ini tentunya tidak lepas dari berbagai konten pendukung. Salah satunya adalah layanan pengiriman paket ke Malaysia melalui Pos Indonesia. Biasanya layanan EMS atau Express Mail digunakan untuk mengirim barang dari Malaysia melalui Pos Indonesia. Ini adalah jenis layanan pengiriman paket barang dan dokumen Pos Indonesia.

Baca Juga:  Hotel Di Bandara Soekarno Hatta Terminal 3

Layanan EMS merupakan layanan pengiriman properti dan dokumen yang disumbangkan oleh 230 anggota komunitas EMS yang dikelola oleh organisasi.

Cara Kirim Uang Lewat Kantor Pos

Indonesia dan Malaysia adalah negara anggota komunitas EMS. Oleh karena itu, Pos Indonesia dapat menangani pengiriman barang ke berbagai negara. Sedangkan untuk Malaysia, berikut ulasannya.

Pengiriman barang ke Malaysia melalui Layanan Pengiriman Indonesia Post Parcel ke Malaysia tergantung pada jenis layanan yang digunakan. Jika pengirim menggunakan layanan pos internasional dengan EMS, akan memakan waktu beberapa minggu. Biasanya diperlukan waktu 3-5 hari kerja untuk mengirimkan barang dari Indonesia ke Malaysia.

Harga kirim barang dari Malaysia melalui Pos Indonesia tergantung dari jenis layanan yang digunakan pengirim. Ada berbagai jenis layanan pengiriman barang ke luar negeri yang disediakan oleh Pos Indonesia yang dikenal dengan kurir internasional. Seperti EMS, Paket Biasa Internasional, Paket Ekspres Internasional, Surat Udara Internasional, Surat Ekspor, dll.

Cara Kirim Paket Ke Malaysia Via Pos

Selain tergantung jenis layanannya, pengiriman paket ke Malaysia melalui Pos Indonesia juga dihitung berdasarkan berat barang yang dikirimkan. Biasanya perhitungan berat ini dihitung dari berat volumetrik benda dengan menggunakan rumus p x l x t/6000. Hasil perhitungan ini menjadi dasar besarnya ganti rugi yang tertera dalam konfirmasi pengiriman, yang harus dibayar oleh pengirim barang.

Jasa Pengiriman Paket Ke Saudi Arabia Murah Dan Cepat

EMS yang biasanya diawali dengan huruf EM ini untuk pengiriman paket atau barang. Mengenai pengiriman dokumen dengan kode EE. Dengan kode pelacakan ini, baik pengirim maupun penerima barang dapat mengecek lokasi barang selama transit.

Oleh Mitra Media SEO.ac.id SEO. ac.id GAS.ac.id OKE.ac.id PAY.ac.id PHP.ac.id PRO.ac.id TOP.ac.id URL.ac.id Artikel.ac.id Bisnis.ac.id Cantik. ac.id Digital.ac.id Ilmu.ac.id Link.ac.id Media.ac.id Network.ac.id Premium.ac.id Website.ac.id Smart.ac.id Solusi.ac.id Sosial. ac.id Teknologi.ac.id Viral.ac.id Warta.ac.id Wisata.ac.id Dewa.ac.id Ludo.ac.id Dunia.ac.id Barokah.ponpes.id Rakyat.web.id Backlink. sch.id Berita.sch.id Blog.sch.id Crypto.sch.id Digital.sch.id Domain.sch.id Jurnal.sch.id Link.sch.id Live.sch.id Media.sch.id Berita. sch.id Server.sch.id Social.sch.id Viral.sch.id WEB.sch.id FBI.or.id FYI.or.id IDN.or.id IDR.or.id IMO.or.id LOL. an.id NEW.or.id TUA.or.id Aktual.or.id Akurat.or.id Dana.or.id Dewa.or.id Dunia.or.id Gaya.or.id Gosip.or.id Headline. or.id Koran.or.id Creative.or.id Report.or.id Liputan.or.id Mata.or.id Naga.or.id Nasional.or.id Online.or.id Mind.or.id Politik. or.id Portal.or.id Post.or.id Power.or.id Promo.or.id Raja.or.id

Cara kirim paket via pos, ongkos kirim ke jepang via pos, kirim paket ke malaysia via pos indonesia, kirim ke malaysia via pos, kirim motor via kantor pos, kirim motor via pos indonesia, cara kirim barang ke malaysia via pos, kirim paket ke luar negeri via pos, kirim mobil via pos, kirim paket via pos, biaya kirim paket ke malaysia via pos, kirim paket ke malaysia via pos

Tinggalkan Balasan