Berita Terkini Di Pekanbaru Riau

By | Desember 31, 2023
|

Berita Terkini Di Pekanbaru Riau – Pengendara berkendara melewati kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Riau, Kamis (12/9/2019). (Foto: Rony Muharran/antarafoto)

JAKARTA – Kualitas udara di Pekanbaru, Provinsi Riau terus memburuk hingga melampaui ambang batas konsentrasi PM10 harian akibat kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan selama sepekan.

Berita Terkini Di Pekanbaru Riau

Berita Terkini Di Pekanbaru Riau

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dvikorita Karnawathy menjelaskan di gedung Graha BNPB Jakarta, Sabtu (14/9/2019) kualitas udara di Kota Pekanbaru sudah mencapai 300 mikrogram/meter kubik (mcg/m3). Pada tanggal 9 hingga 13 September 2019, melebihi Nilai Ambang Batas Harian (NAB) PM10 sebesar 150 µg/m3.

Berita Banjir Pekanbaru Hari Ini

BMKG mengukur kualitas udara dalam bentuk PM10 (partikel 10), khususnya partikel di bawah 10 mikrogram di udara, sehingga berbahaya jika terhirup oleh manusia.

Selain Pekanbaru, wilayah lain yang kualitas udaranya juga melebihi ambang batas adalah Jambi pada 12 September hingga 13 September.

Sampit juga telah melampaui batas kualitas udara di Kalimantan dengan kandungan udara PM10 lebih dari 150 mikrogram per jam. meter kubik sejak 4 September.

Meskipun kualitas udara di Sampit mengalami perbaikan, namun berada di bawah nilai ambang batas 8,-10. September, indikatornya kembali meningkat sejak 11 September hingga saat ini. Menurut Dwikorita, yang terburuk adalah kandungan PM10 di udara mencapai hampir 600 µg/m3 pada 13 September lalu.

Hujan Deras Di Pekanbaru, Polisi Imbau Kurangi Aktivitas Di Jalan

“Sejak 4 September, sampit merah sudah di atas ambang batas, sekarang sudah jauh di atas ambang batas,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kualitas udara terus berfluktuasi pada jam-jam tertentu dan tidak dalam kondisi buruk pada siang hari. Dia mencontohkan di Pekanbaru, Provinsi Riau, pukul 06:00 WIB hari ini, kadar PM10 turun di bawah ambang batas, diiringi penurunan asap akibat kebakaran hutan dan lahan. (*) Sumut Jumat, 23 Desember 2022, 22:42 WIB Dinas Pariwisata Riau mengumumkan 15 desa wisata terbaik yang cocok untuk liburan Natal. Berikut 15 desa wisata di Riau yang menurut dinas pariwisata paling diminati dikunjungi pada Natal kali ini. hari libur

Wolipop Selasa, 17 Mei 2022, 10.00 WIB Pengantin kebanjiran di hari pernikahan, dekorasi rusak, ini yang terjadi Dua jam sebelum resepsi pernikahan, hujan turun sehingga mengakibatkan banjir dan dekorasi pernikahan terendam air dan rusak.

Berita Terkini Di Pekanbaru Riau

Berita Rabu, 05 Januari 2022 20:03 WIB Kasus Anak Anggota Dewan Perkosa Gadis Meski Sudah Rekonsiliasi Jangan Berhenti Anak anggota DPRD Pekanbaru yang perkosa siswi SMP sudah berdamai. korban Namun polisi sedang dalam proses persidangan kasus pemerkosaan tersebut.

Kalaksa Bpbd Bengkalis Hadi Prasetyo Dampingi Bupati Bengkalis Yang Diwakili Wakil Bupati Ikuti Rakor Penanganan Karhutla Provinsi Riau 2023 Yang Dipimpin Gubernur Riau

Berita Senin, 13 September 2021, 19:51 WIB Mantan teknisi bank membobol ATM di Rokan Hulu Riau dan mencuri uang Rp 755 juta. Rocan, mantan teknisi bank di Hulu, adalah dalang di balik booming ATM. Mereka berhasil kabur dengan membawa uang Rs 755 crore sebelum akhirnya ditangkap polisi.

Baca Juga:  Harga Emas 75 Hari Ini Di Medan

Berita Kamis, 15 Juli 2021, 10:52 WIB Bukan Suryan, identitas jenazah yang mengapung di Sungai Rokan masih menjadi misteri. Polisi menemukan fakta baru tentang penemuan mayat di Sungai Rokan, Rokan Hilir, Riau. Diketahui, jenazah perempuan tersebut bukan milik Suryan (23).

Berita Senin, 21 Juni 2021, 22:05 WIB ‘Ratu Narkoba’ Ditangkap di Riau Karena Kurang Bukti Polisi menangkap seorang perempuan yang dijuluki ‘ratu narkoba’ di Pekanbaru, Provinsi Riau. Namun karena tidak menemukan cukup bukti, ia diangkat kembali.

Berita Jumat 18 Juni 2021, 21:37 WIB Viral Polisi Pukuli Satpam Polda Riau hingga Terguncang Video seorang anggota Polda Riau yang memukuli petugas jaga di Mapolda Riau viral. Pengeroyokan terjadi saat petugas hendak masuk ke Mapolres Riau.

Disdukcapil Kota Pekanbaru

Berita Jumat, 18 Juni 2021, 17:18 WIB Janda asal Sumut Meninggal di Polres Pelalawan, Keluarga Lapor ke Polisi Seorang janda asal Sumut meninggal dunia di asrama Polres Pelalawan, Provinsi Riau. Ketika keluarga melihat sesuatu yang aneh, mereka melaporkannya ke polisi. Jakarta Belakangan ini media sosial dihebohkan dengan viralnya kisah seorang pemuda di Pekanbaru yang memperbaiki jalan rusak dengan uangnya sendiri.

Tidak jarang kita menemui jalan rusak saat berkendara atau berjalan kaki. Hal ini biasanya langsung menjadi perhatian ketika melihat kondisi jalan rusak. Situasi ini juga memberikan harapan agar jalan yang rusak dapat segera diperbaiki demi kenyamanan bersama.

Namun tak jarang jalan rusak membutuhkan waktu lama untuk diperbaiki. Wajar jika ada pihak yang berinisiatif memperbaiki jalan tersebut.

Berita Terkini Di Pekanbaru Riau

Sejumlah pria di Pekanbaru rela menjadi sukarelawan untuk memperbaiki jalan rusak yang belum diperbaiki oleh pemerintah setempat. Jalan rusak yang diperbaiki sejumlah pemuda adalah Parit Inda. Jalan ini sudah lama tidak mendapat perhatian pemerintah kota karena anggaran yang tidak mencukupi.

Berkabar Dari Riau

Dalam video dan foto yang beredar, mereka melukis jalan yang bertahun-tahun mengalami kerusakan parah di Jalan Parit Indah, Pekanbaru. Berikut faktanya yang dirangkum dari berbagai sumber, hingga Rabu (5/4/2023).

Joko Suranto, pengusaha properti asal Grobongan, Jawa Tengah, kini jadi perbincangan. Bagaimana tidak, ia diketahui siap mengeluarkan dana sebesar Rp 2,8 miliar untuk memperbaiki jalan rusak sepanjang 1,8 kilometer di Desa Hala.

Hal ini dilansir dari pemuda yang sedang memperbaiki jalan di Pekanbaru dari sebuah situs media sosial. Sejumlah pemuda terlihat membawa truk semen berisi semen dan menambal jalan rusak agar tidak membahayakan masyarakat.

Baca Juga:  Daftar Acara Tv One Hari Ini

Pemuda itu mengaku memperbaiki jalan itu dengan uang pribadinya. Mereka pindah karena kondisi jalan yang sangat memprihatinkan meski berada di pusat kota Pekanbaru.

Berita Dan Informasi Pekanbaru Riau Terkini Dan Terbaru Hari Ini

Selamat siang bos, hari ini kami melakukan pekerjaan pembangunan jalan dengan menggunakan uang pribadi untuk kepentingan rakyat, bukan uang yang diterima dari rakyat untuk kepentingan pribadi, kata salah satu pemuda dalam video yang akrab disapa Bambang itu.

Truk-truk besar bermuatan semen dikerahkan untuk menimbun jalan yang rusak. Padahal, dana yang mereka keluarkan pun tidak sedikit, mencapai jutaan rupee untuk menyewa mobil. Para pemuda mengaku kecewa dengan pemerintahan Kota Pekanbaru yang dipimpin Plt Wali Kota Muflihun karena sudah bertahun-tahun tidak memperbaiki jalan tersebut.

Pengisian bahan bakar di jalan dilakukan di lubang-lubang yang membahayakan pengendara. Mereka menilai pemerintah menutup mata terhadap kondisi jalan di Pekanbaru. Apalagi hingga saat ini mereka melakukan protes melalui media sosial.

Berita Terkini Di Pekanbaru Riau

“Sampai saat ini kami melakukan protes melalui media sosial. Kita bilang awal tahun, tapi sudah bulan Maret dan jalan rusak belum ada perbaikan,” kata Bambang.

Sd Adhi F Tanjung Dan M Jenhendrover, Resmi Dilantik Dan Pimpin B2p3 Provinsi Riau Periode 2022 2027

Diakui Bambang, jalan yang diperbaiki adalah Jalan Parit Indah. Jalan ini merupakan salah satu akses jalan menuju Kabupaten Pelalavan. Bambang mengatakan, lubang di Jalan Parit Indah sangat dalam sehingga tidak hanya mengancam pengendara sepeda motor, tapi juga mobil. Bahkan jalan rusak di Jalan Parit Indah memakan banyak korban jiwa.

“Kami sedang memperbaiki jalan yang berlubang dalam dan berbahaya. Itu pintu masuk utama orang ke arah timur, jadi ini sebuah gerakan, bukan sekadar proyek payung bernilai miliaran dolar,” jelas Bambang.

Bambang mengaku menggunakan uang pribadinya untuk memperbaiki jalan tersebut. Di sisi lain, Bambang tetap mengajak masyarakat untuk membayar pajak meski banyak jalan rusak yang belum diperbaiki pemerintah.

Bambang mengaku akan memperbaiki jalan rusak lainnya di Pekanbaru. Pasalnya, masih banyak jalan rusak di ibu kota negara bagian Riau tersebut.

Trapezius Academi Riau Juara Umum 1 Kejuaraan Sepatu Roda Porserosi Kota Pekanbaru Roller Prix 2022

Bambang kembali memperbaiki jalan rusak itu dengan uang pribadi. Ia merogoh sakunya untuk menyewa dump truck berisi semen cor untuk Jalan Delima Pekanbaru pada Selasa (4/4/2023). Lubang di Jalan Delima memiliki kedalaman 10 sentimeter dan lebar lebih dari 1 meter.

Kondisi ini sudah dikeluhkan warga setempat, namun hingga kini belum ada perbaikan yang dilakukan Pemkot Pekanbaru. Bambang mengaku tak takut meski diteror dengan cara melempar batu ke tempat usahanya. Perbaikan jalan rusak di Pekanbaru akan terus dilakukan secara bertahap.

“Renovasi Jalan Delima ini yang ketiga. Yang pertama kemarin di Parit Inda, yang kedua di Parit Inda, yang ketiga di Jalan Delima. Semua menggunakan dana swasta, mohon maaf kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Ftv Siang Sctv Hari Ini Full Movie

Berita Terkini Di Pekanbaru Riau

Alasan Bambang memperbaiki jalan tersebut karena ia yakin Pemkot Pekanbaru lebih tanggap terhadap keluhan masyarakat dan sadar akan kewajibannya. Bambang meminta pemerintah menginformasikan agar segera memperbaiki jalan yang rusak bertahun-tahun tersebut.

Prodi Administrasi Pendidikan Pascasarjana Universitas Riau Adakan Seminar Nasional

* Fakta atau tipuan? Untuk memverifikasi keaslian informasi yang beredar, silakan meminta nomor verifikasi dokumen WhatsApp 0811 9787 670 cukup dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan. Viral Orang tua siswa meyakini anaknya kelas 1 SD digigit ustadz hingga meninggalkan lebam dan luka merah. untuk masuk ke sekolah Tren 09/03/2022 – 15:37

15 prajurit TNI ditangkap usai diduga melakukan perlawanan terhadap relawan Gyanjar, Brigjen Christomey. Tindakan tegas. Nasional 31/12/2023 – 00:54 Tak main-main, 15 prajurit TNI langsung ditangkap usai dugaan pengeroyokan relawan Ganjar. Hal itu atas perintah Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Maruli Simanjuntak

Kubu Anies Mulai “Rusak”, Relawan AMIN Nilai Sudirman Kalah Akibat Nasional Ini 31-12-2023 – 06:30 Relawan Anies-Muhaimin (AMIN) 2024 Nilai Tindakan dan Pernyataan Wakil Kapten AMIN. Timnas (timnas), Sudirman Said dihina (offside) jelang Pilpres 2024.

Usai pencopotan KH Marzuki Mustamar, Karangan Bunga Tiba di Kantor PWNU Jatim 31/12/2023 – 14:36 ​​​​Bunga dukungan KH Marzuki Mustamar tiba di Pengurus Daerah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim. Kantor:

Berita Dan Informasi Pemkot Pekanbaru Terkini Dan Terbaru Hari Ini

Manuver Sudirman Said Bangun Komunikasi dengan Lawan, Koalisi Runtuh, Koordinator Nasional Relawan AMIN Ungkap Fakta Nasional 31/12/2023 – 05:18 Anies-Muhaimin (AMIN) 2024 Relawan Evaluasi Langkah dan Pernyataan Nasional dan Kapten AMIN, Demikian Sudirman Said . penghinaan (offside) saat kampanye pemilihan presiden sedang berlangsung.

K.H. Usai pencopotan Marzuki Mustamar sebagai Ketua PWNU Jatim, PBNU dituding mengulang rezim Jokowi di Jatim. Marzouk Mustamar. Kepemimpinan PBNU adalah salinan rezim Jokowi.

Hanya saja, jangan berpartisipasi. Ternyata Ini Hukum Merayakan Tahun Baru Masehi Menurut Islam, Ustaz Abdul Somad mengatakan bahwa… Agama 31.12.2023 – 07:36 Ustaz Abdul Somad menjelaskan apa itu hukumnya bagi seorang muslim. siapa yang merayakan tahun baru? Menurutnya, umat Islam…

Berita Terkini Di Pekanbaru Riau

Dibalik prestasi Megawati Hangestri, ternyata pemain voli Tanah Air ini punya ciri-ciri sebagai berikut. Aku keren, tapi… Arena?

Sekdako Pekanbaru Sampaikan Empat Hal Terkini Kepada Gubernur Riau

Berita terkini sumbar riau, berita terkini inhu riau, berita kriminal riau terkini, berita politik riau terkini, berita duri riau terkini, berita terkini di riau, berita terkini pekanbaru riau, riau terkini pekanbaru, riau pos berita terkini, berita terkini di pekanbaru, berita tribun riau terkini, riau berita terkini

Tinggalkan Balasan