Jadwal Libur Nasional Dan Cuti Bersama 2023

By | Desember 31, 2023
|

Jadwal Libur Nasional Dan Cuti Bersama 2023 – Jakarta, .com – Pada tahun 2023, pemerintah telah menetapkan hari libur nasional, serta hari libur nasional yang dapat diperingati untuk perencanaan libur pada tahun 2023.

Rinciannya, pemerintah pada tahun ini menetapkan 16 hari libur nasional, 8 hari atau total 24 hari sebagai hari libur nasional bagi PNS.

Jadwal Libur Nasional Dan Cuti Bersama 2023

Jadwal Libur Nasional Dan Cuti Bersama 2023

Hal ini berdasarkan peraturan hari libur dan hari libur yang diterbitkan dalam bentuk Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri Nomor 3. Tentang hari libur nasional dan hari libur nasional tahun 2023.

Kalender 2023 Lengkap Dengan Tanggal Merah Dan Cuti Bersama

Dalam waktu dekat, libur pertama tahun ini adalah Natal 2023 yang jatuh pada Minggu, 1 Januari 2022. Karena Tahun Baru 2023 jatuh pada hari Minggu, banyak orang yang bertanya-tanya apakah hari Senin setelah Tahun Baru merupakan hari libur. Namun pemerintah belum menetapkan tanggal 2 Januari 2023 sebagai hari libur nasional. Jadi pada 2 Januari 2023, WNI harus bekerja seperti semula.

Tenang saja, masih ada 8 hari libur di hari libur nasional sepanjang tahun 2023. Hari ini bisa dijadikan kesempatan untuk rehat sejenak dari kantor tanpa menghabiskan banyak waktu.

Tanggal libur terdekat adalah tanggal 23 Januari 2023 yang merupakan hari Senin sebagai hari Tahun Baru Imlek. (IMN)

Daftar Hari Libur Nasional 2023 sesuai SKB Menteri 3 No. 3 hari libur nasional dan hari libur tahun 2023 dilansir dari Instagram kemenko_pmk.

Catat, 24 Hari Libur Dan Cuti Bersama Di 2023

* 21, 24, 25, dan 26 April 2023 (Minggu, Senin, Selasa, dan Rabu): Hari Raya Idul Fitri 1444 JAKARTA, – Hari Libur Nasional Pemerintah dan hari libur nasional tahun 2023 ditetapkan tanggalnya. Ada 24 orang. Total hari sejak tahun 2023, dimana 365 hari diantaranya ditetapkan sebagai hari libur.

Keputusan tentang hari libur dan hari libur Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri no. Tentang hari libur nasional dan hari libur nasional tahun 2023.

Rinciannya, pemerintah menetapkan 16 hari libur nasional dan 8 hari libur nasional bagi PNS pada tahun ini.

Jadwal Libur Nasional Dan Cuti Bersama 2023

Hari libur pertama tahun ini adalah Hari Raya Natal 2023 yang jatuh pada hari Minggu tanggal 1 Januari 2022. Karena Tahun Baru 2023 jatuh pada hari Minggu, banyak orang yang bertanya-tanya apakah hari Senin setelah Tahun Baru merupakan hari libur.

Cuti Bersama Desember 2023: Daftar Libur Nasional Dan Cuti Bersama Desember 2023

Sayangnya, pemerintah belum menetapkan tanggal 2 Januari 2023 sebagai salah satu hari libur nasional. Oleh karena itu, pada 2 Januari 2023, WNI harus bekerja seperti semula.

Baca Juga:  Pinjol Yang Terdaftar Di Ojk

Namun pada tahun 2023 akan ada libur 8 hari yang berdekatan dengan hari libur nasional. Tanggal-tanggal tersebut bisa dijadikan kesempatan untuk beristirahat sejenak tanpa terlalu banyak menghabiskan waktu di luar kantor.

Tanggal libur terdekat adalah 23 Januari 2023 yang jatuh pada hari Minggu sebagai alternatif Tahun Baru Imlek tahun 2023. Menteri Agama Utakut Cholil Koumas memaparkan Keputusan Bersama tentang Hari Besar Nasional dan Hari Libur Nasional Tahun 2023 yang ditandatangani di Jakarta, Selasa (11/10).

JAKARTA – Pemerintah resmi mengumumkan hari libur nasional dan hari libur nasional pada tahun 2023. Melalui Keputusan Bersama (SKB) diputuskan bahwa pada tahun 2023 terdapat 24 hari libur nasional dan hari libur nasional, yang meliputi 16 hari libur nasional dan 8 hari libur nasional. libur bersama..

Pemerintah Umumkan Libur Nasional Dan Cuti Bersama Tahun 2023

Aturan tersebut adalah SKB no. 1006/2022, no. 3/2022, dan No. 3/2022 ditandatangani Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) pada 11 Oktober 2022. Sebelumnya, ketiga menteri tersebut menghadiri rapat yang dipimpin oleh Menko. Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi.

Muhadjir mengatakan, “Libur nasional diperingati selama 16 hari. Sedangkan libur nasional pada tahun 2023 sebanyak 8 hari, sehingga total libur nasional dan libur nasional sebanyak 24 hari.”

Keputusan ini merupakan upaya untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas hari kerja serta memberikan pedoman kepada instansi pemerintah dan swasta pada tahun 2023 dalam rangka pelaksanaan hari libur nasional dan hari libur nasional. Unit usaha atau organisasi yang memiliki layanan inti dapat mengatur pengangkatan karyawan, staf, atau pekerja. Tahun 2023 pada hari libur nasional dan hari raya.

Jadwal Libur Nasional Dan Cuti Bersama 2023

Unit fungsional yang menyelenggarakan rumah sakit, puskesmas, jasa telekomunikasi, listrik, air minum, pemadam kebakaran, keamanan dan ketertiban, perbankan, komunikasi dan sejenisnya disebut pelayanan langsung dan pelayanan dasar. (Humas Fajar/RB)

Daftar Libur Nasional Dan Cuti Bersama 2023, Jangan Salah Jadwal Ngantor!

SKB Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Menteri PANRB. 1006/2022, no. 3/2022, dan No. 3/2022 dapat diunduh pada link berikut: https://jdih./puu-1564-Skb.html Jadi, setiap tahun baru sepertinya wajib untuk membuat segala rencana dari awal, termasuk rencana liburan. Apalagi setelah diblokir selama 2 tahun oleh pandemi

Baca Juga:  Kenapa Rambut Beruban Di Usia Muda

Nah, agar rencana liburanmu semakin sempurna, yuk pelajari dulu kapan waktu yang tepat untuk membuat rencana liburan. Jangan lupa, masih banyak liburan dan liburan menyenangkan yang bisa dimanfaatkan untuk liburan ke luar negeri.

Kalender Liburan 2023 dengan saran liburan yang bisa Anda jadikan inspirasi liburan di tahun 2023.

Pemerintah telah menetapkan 16 hari libur nasional dan 9 hari libur nasional pada tahun 2023 dengan keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Penguatan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang Hari Libur Nasional dan Hari Libur Nasional pada tahun 2023.

Hari Libur Nasional Dan Cuti Bersama Tahun 2024

Untuk memaksimalkan cuti Anda, Anda bisa mengambil cuti dari kantor sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan cuti Anda. Agar Anda tidak kewalahan, berikut beberapa ide liburan bagus yang bisa menginspirasi Anda dalam berlibur.

Karena Anda memiliki kalender liburan dan menjadikan tips sebagai acuan, Anda dapat mengambil langkah untuk menentukan kapan Anda akan pergi berlibur dan mengajukan permohonan liburan terlebih dahulu.

Mulai dari Asia, Australia, Eropa, Amerika – Saya ingin memberikan perkiraan biaya yang perlu Anda persiapkan, beserta inspirasi destinasi liburannya.

Jadwal Libur Nasional Dan Cuti Bersama 2023

Agar liburan semakin seru dan berkesan. Ingin wisata kuliner? Berdagang? Mengunjungi monumen bersejarah? Atau Anda ingin pergi ke suatu tempat yang menenangkan pikiran Anda? Anda dapat menemukan semuanya di sini!

Infografis: Hari Libur Nasional Dan Cuti Bersama Tahun 2023

Anda sekarang dapat membeli mata uang asing di luar negeri. Lagi pula, aku tidak harus pergi sekarang

Tersedia 9 mata uang asing di negara tujuan Anda antara lain US Dollar, Singapore Dollar, Australian Dollar, Hong Kong Dollar, British Poundsterling, Japanese Yen, Euro, Chinese Yuan dan Thai Baht.

Dan tarik tunai di seluruh ATM bermerek Visa. Tautkan M-card dengan mata uang asing yang diinginkan,

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli tiket pesawat dan akomodasi, usahakan persiapkan segala persyaratannya agar Anda bisa bersiap.

Perubahan Hari Libur Nasional Dan Cuti Bersama Tahun 2023

Agar Anda bisa menabung secara rutin namun tetap bersenang-senang, gunakan fitur Dream Saver Dream Saver adalah rekening tabungan otomatis yang memudahkan Anda membuat, mengelola, dan menarik tabungan langsung dari aplikasi.

Dengan Dream Saver, tabunganmu bisa lebih terorganisir. Karena Anda bisa memulainya dengan jumlah yang ingin ditabung, jangka waktu setoran tabungan (harian, mingguan, bulanan), serta tanggal target menabung impian Anda.

Baca Juga:  Tes Kemampuan Dasar Cpns Pdf

Misalnya saja Anda ingin berlibur ke Jepang pada bulan November 2023. Anda membutuhkan uang untuk membeli tiket pesawat, akomodasi, dan keperluan lainnya ke Jepang.

Jadwal Libur Nasional Dan Cuti Bersama 2023

. Anda tinggal masukkan jumlah yang ingin ditabung, misalnya Rp 20 juta, lalu masukkan setoran awal dan tanggal target.

Resmi Dirubah, Ini Perubahan Jadwal Libur Nasional Dan Cuti Bersama 2023

Dream Saver kemudian akan secara otomatis menghitung berapa banyak yang perlu Anda simpan setiap hari, mingguan, atau bulanan, yang dapat Anda pilih. Mudah bukan?

Menabung kini lebih nyaman dan mudah dengan Dream Saver. Anda juga dapat membuat hingga 5 penyimpan keinginan. Selain itu, jika Anda berencana mengunjungi beberapa negara, proses menabung bisa lebih efisien. Jadi, tidak ada alasan untuk berhenti menabung sekarang, bukan?

Sobat, bulan Oktober ini 7 Hari 7 Malam hadir kembali dan makin seru karena ada online travel fair!

, mulai dari membeli tiket pesawat atau moda transportasi lainnya, memesan hotel dalam/luar negeri, membeli berbagai macam tiket

Hore! Pemerintah Tetapkan Hari Libur Nasional Dan Cuti Bersama Pada 19 25 April 2023

Beli kupon diskon Rp 7.007 setiap hari mulai 11-17 Oktober 2023 di Loket.com. Psst… Kamu bisa menukarkan 3 voucher untuk kartu debit dan 4 voucher untuk kartu kredit! ✨

Berisi kode yang dapat Anda gunakan untuk menyelesaikan transaksi di Traveloka. Tapi jangan lupa gunakan kartu debit atau kartu kredit sebagai metode pembayaran ya~

Kalender Liburan & Penawaran Liburan Hidup Sederhana 2024: Jelajahi Destinasi Domestik & Internasional Sedang mencari liburan di tahun 2024? Lihat Kalender Saran Liburan 2024 kami!

Jadwal Libur Nasional Dan Cuti Bersama 2023

Storytelling Tour: Nonton Konser Coldplay di Tokyo Dome, Jepang Ria SW berbagi pengalaman serunya nonton Konser Coldplay di Tokyo Dome!

Setda Prov Kalteng

Apakah Anda suka bepergian dan menulis cerita? Apakah Anda suka membuat vlog perjalanan? # Ikut serta dalam kompetisi Traveling. Siapa pun yang suka bepergian, menulis, dan ngeblog harus mengikuti kontes ini!

Hari libur nasional dan cuti bersama 2023, cuti bersama nasional 2023, jadwal libur dan cuti bersama 2023, libur cuti bersama 2023, libur nasional dan cuti bersama 2023, libur nasional cuti bersama 2023, cuti dan libur bersama 2023, hari libur dan cuti bersama 2023, jadwal libur cuti bersama 2023, libur nasional dan cuti bersama, kalender libur nasional dan cuti bersama 2023, daftar libur nasional dan cuti bersama 2023

Tinggalkan Balasan