Apk Pinjol Ilegal Apa Saja

By | Februari 5, 2024
|

Apk Pinjol Ilegal Apa Saja – Ilegal oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), terus menuntut korbannya bahkan menyasar mereka yang belum meminjam. Mencari

Pada Jumat, 2 April, Edi, warga Medan, 28 tahun, mendapat pesan WhatsApp. Orang yang mengirimkan pesan dengan nomor berkode +91 (kode India) itu mengatakan, pinjamannya di DuitPintar sudah jatuh tempo. Pesan tersebut disertai dengan link untuk mendownload aplikasi. Sementara itu, Edy merasa tidak pernah meminjam dari acara tersebut.

Apk Pinjol Ilegal Apa Saja

Apk Pinjol Ilegal Apa Saja

“Pinjaman DanaPintar Anda jatuh tempo hari ini, bayar untuk mendaftar agar terhindar dari denda dan Anda bisa meminjam lagi setelah pembayaran.

Terus Dana Apk: Pinjol Ilegal Alias 100% Penipuan

Tanpa sepengetahuan Edy, saat aplikasi diunduh, ia meminta akses daftar kontak, galeri foto, dan data lain di ponselnya.

“Saya tidak tahu apakah aplikasi tersebut menelan data ponsel saya. Saya mengetahuinya setelah kolektor memberi tahu saya semua data saya, termasuk yang saya tangani,” ujarnya.

Yang lebih mengejutkan lagi bagi Ed, Rabu lalu ia menerima tagihan serupa dari 11 program pinjaman lainnya. Tidak semuanya tersedia di Play Store.

“Kemarin saya dihebohkan dengan invoice dari lebih dari 10 aplikasi, dan anehnya semua foto selfie dan ID saya di 10 aplikasi itu sama,” kata Edy.

Ketahui Dulu 6 Tips Sebelum Mengajukan Pinjaman Online

Ia kemudian mencatat 11 program yang katanya belum pernah dipinjamnya: RpRupiahBus, Danapantas, Kredittime, KSP Loan Hits, KSP Metal Majapahit, Belanja Uang, Rapidcash, Kantongduit, Dompet Cash, KSP Rupiah Bus dan Oke Kredit.

Edi mengatakan dalam pesan rekening yang diterimanya melalui SMS, WhatsApp, dan telepon, peminjam ingin dirinya melunasi utangnya. Jika tidak, pelaku mengancam akan mempermalukannya dengan membagikan informasi pribadinya di daftar kontak teleponnya.

Tak kuasa menahan terorisme, Edy mencoba melapor ke Pusat Pelayanan Gabungan Kepolisian Daerah (SPKT) Sumut, Rabu pekan lalu. Namun menurut polisi setempat, laporan tersebut masih kurang bukti karena ancamannya hanya media.

Apk Pinjol Ilegal Apa Saja

“Masih belum ada bukti adanya respons polisi karena ancaman tersebut hanya sekedar sebaran,” kata Edy. “Tetapi jika ada ancaman pemukulan, kekerasan dan pembunuhan, mereka harus melaporkannya.”

Pinjol Ilegal Yang Masih Aktif, Ga Usah Bayar

Dia menambahkan bahwa polisi menasihatinya untuk tidak membayar tagihan dari aplikasi tersebut karena “bahkan jika Anda membayar, mereka akan menangkap Anda secara paksa, mereka juga memiliki hubungan dengan Anda.”

Rupanya Winnie Gurniati asal Lombok, Nusa Tenggara Barat juga mengalami hal yang sama yang dialami Edi. Dalam pengaduannya yang dimuat di Mediakonsumen.com, Vinnie mengaku menerima pesan dari DanaPintar pada 17 Maret lalu. Isi pesannya sama dengan yang diterima Eddy di Medan: dia diberitahu bahwa pinjamannya telah jatuh tempo dan ketika dia mengklik link tersebut, dia memerintahkan dia untuk mendownload aplikasi tersebut.

Baca Juga:  Situs Pt Kai Pesan Tiket

“P! Njmn A4da D @ n @ Pintr hari ini dapat meminjam lagi setelah desain byr4 dan A4da untuk menghindari denda http: // izqev [.] Com / nUBJn2.”

Seperti Edy, Winny mengklik link tersebut dan menginstal perangkat lunaknya. Ia kemudian ditagih sebesar Rp 2 juta dalam aplikasi tersebut, meski ia merasa belum pernah meminjam. Tak tahan dengan kengerian dituduh lewat SMS dan WhatsApp, Vinny akhirnya memutuskan membayarnya.

Finexpo 2023 Dibuka, Anji Hingga Idgitaf Tampil, Anak Muda Jangan Terjerat Pinjol Ilegal

“Daripada ribut, saya pikir membuka link untuk memasukkan nomor telepon saya menunjukkan bahwa saya memiliki 2 juta rekening. Padahal saya tidak menerima uang, saya mencetak buku tabungan seperti ini, tetapi pada akhirnya saya membayar karena saya takut data saya tersebar luas, ”kata Vinnie.

Setelah tagihan dilunasi, Vinnie kembali menerima gadai baru sebesar Rp 2 juta dengan pengajuan pinjamannya pada 19 Maret. Faktanya, dia hanya membayar Rp 2 juta hari itu, padahal dia tidak pernah meminjamnya. Pada 23 Maret, Vinnie kembali membayar Rp 2 juta untuk program tersebut.

Selain itu, pengalaman Edy Winny juga mendapat SMS dari program lain bernama SuperRp. Seperti pesan sebelumnya, pesan dari SuperRp juga menyatakan bahwa pinjaman telah habis masa berlakunya dan mereka diminta untuk membayar kembali. Pesan tersebut diikuti dengan tautan

Apk Pinjol Ilegal Apa Saja

“Saya khawatir, saya sangat takut masuk daftar hitam dan itu akan merugikan saya jika ingin mendapatkan pinjaman atau pinjaman dengan fintech secara legal,” tulis Winnie meminta bantuan dan nasihat tentang apa yang harus dilakukan. . . Seperti ini.

Hati Hati Dengan Modus Aplikasi Pinjol Pinjam Emas!

Tautan yang diklik Edy dan Winny dari DanaPintar langsung membuka popup untuk menginstal aplikasi. Pesan yang menunjukkan lokasi DanaPintar

Berbicara bahasa Cina. Ini adalah layanan penyimpanan cloud berbasis di Tiongkok yang diluncurkan pada tahun 2011.

Melihat kemiripan lokasi penyimpanan DanaPintar dan SuperRP, kemungkinan besar kedua aplikasi tersebut dikelola dengan kontrol yang sama. Artinya, pesan berikutnya yang diterima Winny dan Edy dari beberapa aplikasi mungkin merupakan program yang sama tetapi diganti namanya menjadi program yang berbeda. Di sisi lain, administrator klon aplikasi mereka memberi mereka nama yang berbeda dan kemudian memeras orang yang sama berulang kali.

Dalam salah satu pesan yang diterima Eddie dari debt collector, ia dikirimi link ke alamat berbeda.

Terjerat Pinjol Ilegal? Jangan Panik! Lakukan 5 Hal Ini

Mengklik link tersebut akan menampilkan program bernama Dana Cepat. Nama-nama program lain pun bermunculan di sana seperti KSP Butik Ajaib, KSP Rupiah Bus, KSP Negeri Ajaib, KSP Mitra Tunah, KSP Kredit Kaya, KSP Digi Dana Pro, KSP Mitra Pedagang, KSP Kantong Mu, Pocket Duit-KSP, KSP. Wisata Saku, KSP Apel Manis, KSP Ingin Tunai, KSP Green Life dan KSP Pulau Bahagia.

Baca Juga:  Susu Untuk Menambah Tinggi Badan Usia 20

Saat berita ini ditulis, Edy tiba-tiba mengumumkan bahwa dirinya kembali diteror dengan pinjaman DanaPintar. Kali ini gunakan nomor dengan kode negara +213. Dia sebenarnya mencoba memblokir banyak nomor yang membuatnya takut di masa lalu, tetapi para penjahat menghubunginya lagi dengan nomor yang berbeda.

Pada bulan Juli 2020, Tongam L. Tobing, kepala Investment Advisory Group, mengatakan sebagian besar bisnis pinjaman peer-to-peer tidak berlisensi atau ilegal. Dia mengatakan sebagian besar server pemantauan sistem berlokasi di luar negeri, seperti Amerika Serikat atau China. Karena itu, dia menduga pelakunya ada kaitannya dengan mafia internasional.

Apk Pinjol Ilegal Apa Saja

“Bisa dibilang kegiatan ini mafia. Ada mafia Rusia, ada mafia India, dan itu sama saja dengan meraup untung besar dari masyarakat,” kata Tongam seperti dikutip Tempo.co pada 13 Juli 2020.

Cara Dc Pinjol Ilegal Melakukan Sebar Data, Bagaimana Cara Mengatasi Dan Apa Solusi Nya?

Tongam menambahkan, secara umum fintech lending ilegal masih beroperasi dengan cara lama, yaitu memberikan kemudahan peminjaman melalui aplikasi atau media sosial.

Ia menambahkan, setelah mencari calon korban, para pelaku fintech palsu tersebut akan mencuri kontak telepon dan informasi pribadi seluruh calon konsumen. Menurut dia, informasi tersebut tak segan-segan dibocorkan oleh fintech ilegal ketika tiba waktunya melunasi utang.

“Harus berhati-hati dalam meminjam uang ke platform ilegal. Jika mereka tidak mendapatkan uangnya kembali, mereka akan mendapatkan informasi untuk menjualnya kembali di pasar gelap sebanyak 2-3 kali,” kata Tongam. Mereka meminjam. “

Tongam benar. Namun, bagaimana dengan Edy di Medan dan Winny di Lombok yang tidak pernah meminjam namun berkali-kali dimintai tagihan? Bagaimana cara tetap mengakses fintech ilegal yang katanya diblokir tanpa menggunakan VPN? Apakah fintech ilegal seperti DanaPintar yang masuk daftar OJK tidak diblokir?

Infografis Ojk Bersama Kementerian Atau Lembaga Terkait Berkomitmen Berantas Pinjol Ilegal

Di Medan Edy terus menghadapi ketakutan. Di Nusa Tenggara Barat, khawatir terlilit utang yang bisa mencoreng namanya, termasuk penagih utang Winny malah memilih menarik tabungannya untuk melunasi tagihan yang tidak pernah ia utang. Saya tidak tahu berapa lama. [] Saat Anda dalam keadaan darurat dan membutuhkan uang dengan cepat. Anda bisa menggunakan Pulsa Pintar sebagai solusinya.

Program ini merupakan fintech yang terdaftar di OJK. Sebaiknya Anda hanya menggunakan KTP yang Anda ajukan. Selain mengunduh melalui aplikasi, Anda juga dapat mengunggah aplikasi dari situs resminya.

Batas yang disarankan adalah maksimal 20 juta pengguna selama antara 90 dan 360 hari. Oleh karena itu, Anda akan lebih mudah membayarnya secara mencicil dan berjangka waktu.

Baca Juga:  Cara Kerja Di Pertamina Lulusan Sma

Apk Pinjol Ilegal Apa Saja

Masih bingung apa itu pinjaman online langsung? Jika iya maka Anda wajib mengetahui Dana Bijak apk. Pinjaman yang terdaftar di OJK ini merupakan jenis pinjaman tanpa jaminan dan hanya dapat digunakan dengan KTP.

Harap Waspada! Berikut 6 Apk Pinjol Ilegal Mudah Cair, Terbaru 2023

Namun, untuk mendaftar, Anda harus menjadi salah satu pengguna di area operasi aplikasi tertentu. Kemudian tinggal isi datanya dan konfirmasi menggunakan KTP.

Batas maksimal pulsa untuk pengguna baru adalah 3 juta selama 30 hari. Jika Anda berhasil melakukan cicilan, Anda juga akan menerima poin reward.

Aplikasi pinjaman online terbaru tahun 2023 yang diperkenalkan adalah UKU apk. Software Fintech yang terdaftar di OJK ini memiliki sistem perangkat lunak yang nyaman.

Anda hanya perlu menggunakan KTP dan pinjaman akan segera dilunasi dalam waktu singkat. Anda hanya perlu mendownload aplikasinya dan mengisi informasinya dengan benar.

Apk Pinjol Ilegal Gak Usah Dibayar

Selanjutnya Anda akan memilih jumlah pinjaman maksimal 5 juta dengan jangka waktu hingga 180 hari. Bunganya sendiri sebesar 24% per tahun dengan biaya harian 0,8%. Jadi, mana yang ingin kamu coba terlebih dahulu? (*) 27 Desember 202027 Desember 2020 Abiyyu 55 Komentar Pinjaman Tunai ke Informasi Konsumen Fintech Debt Collector Fintech ilegal Tips Penipuan Penipuan Penipuan Penipuan Pelanggaran Privasi Pembatalan Pinjaman Kumpulkan penipu online secara online. Privasi data pelanggan

Saya hanya ingin berbagi pengalaman saya baru-baru ini. Nama saya Sheila, saya di sini untuk mengeluh tentang permainan

. Di awal cerita saya mendapat SMS yang memberi saya pinjaman untuk kehidupan yang saya jalani (anak saya sedang sakit saat itu).

Apk Pinjol Ilegal Apa Saja

Apknya adalah Cash Go. Setelah di klik selesai ada beberapa data yang ditolak dan ada (4 apk) transfer tanpa sepengetahuan saya. Saya belum mendapat konfirmasi, tiba-tiba uang sudah ditransfer. SAYA

Galbay Di Apk Pinjol Uangme Ada Dc Lapangan? Ini Prosedur Penagihannya

Ketahui kepada siapa harus mengadu. Saya akhirnya membuka Playstore dan meluncurkan Cash Go. Informasi tentang email Cash Go ([email protected]). Mereka memberi saya pelayanan yang baik di sana, saya ingin mengembalikan uang yang dikirimkan kembali kepada saya.

Saya disuruh menunggu balasan lewat email

Pinjol apa saja yang ilegal, aplikasi pinjol apa saja yg ilegal, pinjol apa saja yg ilegal, pinjol yang legal apa saja, aplikasi pinjol apa saja yang ilegal, aplikasi pinjol ilegal apa saja, apa saja apk pinjol ilegal, pinjol ilegal apa saja, apa saja daftar pinjol ilegal, pinjol ilegal 2022 apa saja, pinjol ilegal syarat ktp saja, pinjol ilegal 2023 apa saja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *